Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap bersama Indomilk Susu Bubuk



anak tinggi tangguh tanggap

Sebagai orang tua, salah satu hal yang tak boleh kita lewatkan dalam proses tumbuh kembang anak adalah memantau apakah tumbuh kembang anaknya ini sudah sesuai usia atau belum. Sejak usianya masih 0 bulan hingga setidaknya 6 tahun, para ibu sebaiknya rutin memantau perkembangan anaknya ini. Dalam tumbuh kembang anak, setidaknya ada 2 aspek yang harus kita perhatikan yakni pertumbuhan fisik dan perkembangan motorik dan kognitif anak.

Untuk memantau tumbuh kembang anak secara fisik, kita bisa berpatokan pada buku Kesehatan Ibu dan Anak yang diperoleh saat pemeriksaan kehamilan atau di Posyandu. Dalam buku ini, petugas akan mencatat pertambahan berat badan dan tinggi badan dan memasukkannya ke dalam kurva untuk mengetahui apakah berat badan dan tinggi anak sudah sesuai umurnya. Selain melalui buku KIA pemantauan tumbuh kembang fisik anak juga bisa dilakukan dengan aplikasi Primaku yang merupakan rekomendasi dari IDAI.

Adapun untuk memantau tumbuh kembang anak baik dari segi motorik, kognitif dan kemampuan emosional, kita bisa menggunakan Kuesioner pra skrining perkembangan (KPSP) yang disusun oleh Kemenkes RI dan dapat memantau perkembangan anak sampai usia 6 tahun. Selain itu, jika ingin lebih praktis, kita juga bisa mengunduh aplikasi tumbuh kembang anak yang ada di playstore. Ada cukup banyak aplikasi yang memberikan informasi tumbuh kembang anak ini baik seperti PRIMAKU, Chai's play, Baby Center dan beberapa aplikasi lainnya. 

Tak hanya memberikan informasi perkembangan anak sesuai usia, aplikasi tumbuh kembang anak juga memberikan contoh-contoh stimulasi yang bisa diberikan kepada anak. Dengan begini, orang tua pastinya tidak akan bingung dalam memberikan stimulasi pada anak dan bisa cepat mendeteksi apakah anaknya mengalami keterlambatan tumbuh kembang atau tidak.


Beberapa cara agar anak tinggi, tangguh, tanggap



indomilk susu bubuk untuk anak

Untuk urusan tumbuh kembang anak, memiliki anak tinggi, tangguh, tanggap merupakan salah satu hal pastinya diinginkan para ibu. Jika anak tinggi, pastinya akan membuat anak lebih percaya diri di kemudian harinya. Lalu anak yang tangguh akan membuatnya jadi anak yang tidak mudah menyerah dan siap menghadapi berbagai tantangan. Sedangkan anak yang tanggap anak memudahkan mereka dalam bersosialisasi. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ibu agar memiliki anak tinggi, tangguh, tanggap, antara lain:

1. Mencukupi kebutuhan nutrisi anak

Hal pertama yang harus dilakukan seorang ibu dalam tumbuh kembang anaknya adalah mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Agar anak tubuh tinggi, ibu bisa memberikan makanan-makanan yang mengandung kalori, protein, Iodium dan zat gizi mikro seperti vitamin A, zink (zn). 

2. Mengajak anak melakukan olahraga

Olahraga ternyata sangat berpengaruh pada tinggi badan anak. Olahraga yang dilakukan secara rutin akan mendorong produksi hormon pertumbuhan anak sehingga dapat menambah tinggi badan anak secara signifikan. Tak hanya itu, gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga juga secara langsung merangsang tulang kaki dan punggung untuk bertambah panjang. 

3. Menciptakan pola tidur yang berkualitas

Tidur yang berkualitas juga ternyata sangat penting dalam pertumbuhan tinggi badan anak. Ini karena hormon pertumbuhan bekerja ketika anak tidur. Semakin berkualitas tidur anak, makan hormon pertumbuhan akan semakin maksimal bekerja.
 

4. Melatih kemampuan motorik anak

Anak-anak pada usia 5-12 biasanya merupakan anak-anak yang sangat aktif dan tak bisa diam. Melatih kemampuan motorik baik motorik halus maupun motorik kasar akan membantu anak tumbuh menjadi anak yang tangguh. Kegiatan fisik seperti main lari-larian, memanjat pohon dapat meningkatkan kepercayaan diri anak. Sedangkan kegiatan motorik halus seperti menulis dapat meningkatkan ketelitian anak.
 

5. Mengajarkan dan membiasakan anak melakukan pekerjaan rumah

Pekerjaan rumah merupakan salah satu hal yang harus diajarkan anak sejak masih kecil, baik laki-laki ataupun perempuan. Bisa dibilang melakukan pekerjaan rumah adalah keterampilan dasar yang harus dimiliki seseorang. Tak hanya itu, dengan membiasakan anak melakukan pekerjaan rumah akan membantunya menjadi pribadi yang bertanggung jawab, mandiri dan tangguh.


Indomilk Susu Bubuk untuk anak tinggi, tangguh, tanggap


indomilk susu bubuk

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak, selain menyiapkan makanan dengan gizi seimbang, para ibu juga bisa menambahkan pemberian susu bubuk untuk anak. Manfaat susu bubuk sendiri untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak terutama jika anak memiliki masalah dalam pola makan seperti picky eater atau susah makan, misalnya. Sebagai pilihan, ibu bisa memilih Indomilk Susu Bubuk merupakan susu bubuk untuk anak yang dilengkapi dengan optinutri untuk membantu anak Tinggi secara fisik, Tangguh menghadapi tantangan dan Tanggap menyerap pelajaran.
 
Indomilk Susu Bubuk memiliki 3 kandungan yang sangat berguna untuk anak yakni Omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi. Beberapa manfaat susu bubuk Indomilk ini antara lain:

Omega 3

Omega 3 pada Indomilk Susu Bubuk berasal dari minyak ikan laut dalam. Kebaikan Omega-3 (DHA dan EPA) untuk membantu perkembangan sel otak dan kesehatan jantung anak. 

Sumber protein

Indomilk Susu Bubuk mengandung sumber protein yang dapat membantu untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Selain itu terdapat juga berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D3, Zinc, Iodium, Fosfor dan serat pangan.

Kalsium

Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan gigi dan tulang. Bagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, kalsium diperlukan agar tulang dan giginya sehat dan kuat. Selain untuk tulang, kalsium juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan anak, memperkuat sistem imun tubuh, dan menjaga sistem kardiovaskular. 

Varian Indomilk Susu Bubuk

varian indomilk susu bubuk

 

Sebagai susu bubuk untuk anak, Indomilk Susu Bubuk hadir dalam 3 varian rasa yakni Instan Coklat Omega 3, Instant Omega 3 (bebas gula), dan Full Cream Omega 3 (bebas gula). Untuk ukurannya sendiri, Indomilk Susu Bubuk memiliki 3 ukuran yakni ukuran kotak 400 gram dan 800 gram serta Indomilk Susu Bubuk Sachet ukuran 27 gram dan 37 gram yang pastinya bisa membuat ibu-ibu lebih hemat.
 
saran penyajian indomilk susu bubuk

 

Dalam penyajian susu bubuk sendiri, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, air dimasukkan terlebih dahulu baru kemudian susu bubuk. Selain itu untuk menyajikan susu bubuk ini sebaiknya menggunakan air hangat karena penggunaan air panas dapat merusak kandungan vitamin dan mineral pada susu yang rentan terhadap suhu tinggi. Indomilk Susu bubuk bisa digunakan 2 kali sehari untuk mencukupi kebutuhan gizi anak.

Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? 

Mungkin teman-teman ada yang bertanya, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Indomilk Susu Bubuk ini diperuntukkan untuk anak usia 5-12 tahun ya, Mom yang bisa membantu anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Indomilk sendiri merupakan merk susu yang pastinya sudah sangat dikenal para ibu di Indonesia. Selain memproduksi susu bubuk, Indomilk dikenal dengan produk susu lainnya yakni susu segar atau lebih dikenal dengan susu pasteurisasi dan susu kotak UHT
 
Nah, sekarang pastinya sudah tidak bingung lagi ya, Mom dalam memilih susu agar anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

Post a Comment

27 Comments

  1. Saya senang sekali dengan varian sachet nya Indomilk ini. Kalau mau beli terasa ringan dan bisa gonta-ganti varian rasa dengan lebih mudah XD

    ReplyDelete
  2. Eh aku kira bisa buat dewasa susu ini,ternyata sampai 12 tahun aja hehe

    ReplyDelete
  3. Kandungannya lengkap ya, mana harganya juga terjangkau jadi bisa banyak minum susu

    ReplyDelete
  4. Banyak sekali kandungan yg terdapat pada indomilk susu bubuk ini ya. Cocok untuk anak di usia pertumbuhan mereka.

    ReplyDelete
  5. Banyak bgt ya kandungan yang menyehatkan disusu indomilk mba. Waktu seumuran anak mba, Eny juga minum loh hhi

    ReplyDelete
  6. Penting banget memang susu untuk tumbuh kembang anak. Jadi yang namanya 4 sehat 5 sempurna memang bener adanya. Indomilk memang andalan nih susunya, apalagi ada rasa coklat jadi anak-anak yang demen coklat pastinya nggak akan anti minum susu.

    ReplyDelete
  7. Saya tertarik memberi anak saya susu bubuk Indomilk ingin anak saya maksimal juga tingginya. Aamiin. Tapi pas saya coba cicip itu susunya, eh ternyata enak lho ya. Ga amis beneran. Semoga putra putri kita tercapai semua cita-cita nya ya... Aamiin...

    ReplyDelete
  8. Whoaaa, semoga putra/i bisa tumbuh tinggi, tangguh, tanggap yaaa
    Selalu semangaaatt kalo mereka mendapatkan nutrisi terbaik dari INDOMILK.

    ReplyDelete
  9. wuah si adek sehat ya alhamdulillah
    semoga juga jadi anak yang pinter dan soleh
    juga jadi anak yang kuat karena udah konsumsi indomilk, hoho

    ReplyDelete
  10. Aku salfok ama putranya. Ganteng banget. Semoga jadi anak shaleh ya Mas-nya. Nutrisi Indomilk emang udah terbukti sih ya. Anak jadi tercukupi gizinya.

    ReplyDelete
  11. Anak saya bisa mengkonsumsi susu ini tapi nanti 2 tahun lagi. Dia pasti suka yang rasa coklat.

    ReplyDelete
  12. Memang sangat penting memperhatikan tumbuh kembang anak, salah satunya memperhatikan asupan nutrisi yang di konsumsi. Susu bubuk indomilk ini bisa jadi pilihan ya Bund, apalagi kandungan nutrisinya lengkap bamget, anak saya suka susu rasa cokelat.

    ReplyDelete
  13. Saya masih banget nyetok susu UHT Indomilk nih di rumah. Saya suka terutama yang rasa cokelat. Twrgoda juga memberikan si kecil saya susu bubuk Indomilk ketika usianya cukup nanti.

    Ah ya, soal pekerjaan rumah. Penting memang diajarkan sedari dini.

    ReplyDelete
  14. Ini susu yg termasuk ramah kantong. Dulu sebelum anak-anakku stop meminum susu hewan, meraka suka susu ini. terutama yang coklat.

    ReplyDelete
  15. Salam kenal mas, kak Zia juga senang minum Indomilk susu bubuk tapi yang rasa plain.

    ReplyDelete
  16. Susu bubuk Indomilk memberikan manfaat yang banyak namun untuk harga tetap ramah di kantongs.
    Salut banget...anak-anak menjadi tumbuh tinggi tangguh tanggap.

    ReplyDelete
  17. Waah noted nih tipsnya mbak, kandungan gizi susu indomilk juga banyak banget yaa.. Cocok nih buat para ponakanku yang usianya rentang 5-12 tahun

    ReplyDelete
  18. Susu ini memang banyak manfaatnya ya. Buat tumbuh kembang supaya bisa optimal dan untuk kekebalan tubuh. Di masa pandemi kayak sekarang penting banget anak minum susu. Biar anak bisa kebal sama berbagai macam penyakit. Kebetulan nih, anakku konsumsi susu bubuk Indomilk ini juga.

    ReplyDelete
  19. rasa cokelatnya enak bgt mbak...
    jgnkan anak anak, ibu nya pun suka...
    hehe

    ReplyDelete
  20. Jangankan anak-anak, saya juga suka minum susu. Biasanya yang rasa coklat kalau yang versi cairnya. Hehhe.

    ReplyDelete
  21. Eh samaan susunya, susu anakku juga pakai Indomilk. Enak kata anakku mbak dan selalu minta segera beli kalau sudah mau habis

    ReplyDelete
  22. Rasa susunya memang manntap nih indomilk..manfaatnya banyak lagi ya mbak antung

    ReplyDelete
  23. Ada banyak ya varian susu mba. Anakku udah nyoba coklat dan dia suka. Selain itu manfaatnya juga bagus buat pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  24. Nggak hanya bisa bermanfaat untuk membuat anak tumbuh tinggi aja ya, dengan rutin minum susu juga berdampak pada cepat tanggap dan tangguh.

    ReplyDelete
  25. Anak di atas 5 tahun ternyata masih perlu dipantau juga ya tingginya. Bagus nih menambah susu bubuk indomilk untuk nutrisi harian anak

    ReplyDelete
  26. Anakku juga masih minum susu meski sudah pada SMP mam. Bikin sehat dan kuat

    ReplyDelete
  27. Kalau anakku minumnya indomilk UHT mbak, menurutku lebih praktis. Kli bapaknya malah minum indomilk susu bubuk tiap pagi hehehe

    ReplyDelete