Female Blogger of Banjarmasin 3rd Anniversary



Siang itu, saya memacu motor menuju kawasan jalan Belitung Darat Banjarmasin. Yumna duduk di kursi depan motor dengan terkantuk-kantuk di tengah sengatan matahari. Bulan Oktober merupakan bulan kelahiran Female Blogger Banjarmasin yang ke-3 Sesuai dengan rencana, Minggu, 13 Oktober 2018 saya dan 14 anggota FBB lainnya akan berkumpul bersama untuk merayakan ulang tahun komunitas ini di Cafe Nostalgia Banjarmasin. 

Begitu tiba di lokasi acara, saya agak kaget karena tak menemukan tanda-tanda ada acara dari komunitas kami. Tak ada balon, bangku-bangku yang ada tampak kosong, juga tak terlihat satu pun sosok yang saya kenal. Karena bingung, saya pun kembali ke parkiran untuk bertanya kepada pegawai yang ada.

Saat bertanya pada salah satu pegawai, tanpa sengaja mata saya tertumbuk pada sebuah papan yang ditempeli kertas bertuliskan nama dan keterangan acara. Saya lihat ada nama Aya, yang merupakan salah satu pengurus Female Blogger of Banjarmasin. Saya pun sadar ternyata Cafe Nostalgia ini memiliki konsep room yang bisa disewa untuk keperluan acara atau rapat. Setelah menyebutkan nama Aya pada pegawai yang ada, saya pun diantar menuju ruangan yang sudah dipesan untuk acara FBB hari itu

Saat pintu dibuka, saya lihat beberapa rekan blogger sudah stand by di ruangan. Rata-rata dari mereka mengenakan pakaian berwarna putih dan gold sesuai dengan dress code yang diberikan yakni yellow, white or gold. Tema yang diambil sendiri untuk ulang tahun ketiga ini adalah shine up. Duh, saya jadi berasa salah kostum karena mengenakan pakaian warna kuning kehijauan yang ternyata agak tidak nyambung dengan tema acara hari itu. Heu.



Sekitar pukul 2, acara pun dimulai dengan dipandu oleh MC Nisa dan Ashya. Setelah penyampaian sambutan oleh ketua Female Blogger of Banjarmasin, yakni Dina, acara dilanjutkan dengan demo make up yang diperagakan oleh tim dari Wardah. Diah, salah satu member dari Female Blogger of Banjarmasin didaulat untuk menjadi model pada hari itu.






Setelah demo make up, acara dilanjutkan dengan sharing antar member. Beberapa blogger diminta sharing cerita seputar awal mula mereka terjun ke dunia blogger. Nah, saat giliran saya berbagi, lah Yumna yang melihat saya memegang mikrofon malah merebut mikrofonnya dan mulai menyanyi. Sayangnya karena baru pertama kali memegang mikrofon, suara yang keluar malah nggak jelas sama sekali. Hmm... apakah emak harus membelikannya mikrofon?

Setelah sharing antar blogger, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk beberapa kategori. Hari itu panitia memberikan hadiah kepada member yang datangnya paling ontime (Aswinda), ootd terkece (Aswinda), dresscode termantul (Enny) hingga sharing terbaik (Diah). Selain itu diserahkan juga hadiah untuk Rima yang berhasil menyabet predikat Blogger of the Year komunitas Female Blogger of Banjarmasin.

Acara hari itu ditutup dengan pemotongan kue ulang tahun dan makan bersama. Selamat ulang tahun yang ke-3 untuk Female Blogger of Banjarmasin. Semoga ke depannya komunitas Female Blogger of Banjarmasin semakin berkibar dan melahirkan blogger-blogger keren di Kalimantan Selatan yaa!

Goodie Bag dari Wardah dan Sarigading



Selain berkesempatan menyaksikan demo make up, di acara ulang tahun Female Blogger of Banjarmasin kami juga mendapatkan goodie bag dari pihak sponsor yakni Wardah dan Sarigading. Adapun produk-produk yang didapat yakni sebuah complexion blender dan 2 sample produk dari Wardah. Sedangkan Sarigading sendiri saya mendapat produk lulur dan tisu kewanitaan. Berikut sedikit first impression saya akan produk-produk yang didapat kemarin

Wardah Perfect Bright Creamy Foam



Wardah Perfect Bright Creamy Foam yang saya dapat merupakan ukuran sample 10 ml. Nah, sebelum mendapat produk ini dari Wardah, kebetulan saya sudah pernah menggunakannya dan sangat menyukai produknya. Salah satu kelebihan dari Wardah Perfect Bright Creamy Foam ini adalah dia SLS Free dan Paraben Free.

Wardah Perfect Bright Creamy Foam memiliki tekstur yang agak thick. Busanya lembut dan tidak membuat kulit jadi kering setelah pemakaian. Untuk efek mencerahkannya bisa dibilang saya tidak terlalu mencermati ya.

Wardah Complexion Blender

Selain skincare dan make up, ternyata Wardah juga memiliki produk complexion blender loh. Sayangnya saya kurang tahu apakah produk ini akan dipasarkan atau sekadar free gift dari Wardah. Wardah Complexion Blender memiliki bentuk flat ended dengan warna hijau toska khas Wardah. Saat masih kering teksturnya tidak terlalu bouncy. Nah kalau sudah dibasahi dia akan mengembang dan semakin bouncy dan memudahkan dalam pengaplikasian base make up. 

Lulur Banjar Ranum Sari Rice Milk



Lulur Banjar Ranum Sari ini diklaim dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih bersih. Kandungannya terdiri dari ekstra beras dan susu untuk merawat kelembaban dan kehalusan kulit. Saat tutupnya dibuka, saya bisa mencium samar wangi beras dan susu yang mengingatkan saya akan kue khas Banjar. 

Sarigading Sekar Sirih Intimate Feminine Tissue



Sarigading Sekar Sirih Intimate Feminine Tissue merupakan tissue khusus daerah kewanitaan yang berguna untuk membantu menjaga kebersihan area V. Dipercaya ekstra daun sirih dan manjakani yang berfungsi sebagai antibakterial serta kandungan ekstra olive oil yang berfungsi sebagai moisturizer dan sun flower seed oil yang berfungsi sebagai antioksidan. 

Produk tissue-nya sendiri memiliki bentuk yang berbeda dari tissue basah kebanyakan karena memiliki rongga di permukaannya. Wangi sirih dari tisu ini juga menyegarkan dan nyaman untuk digunakan membersihkan area V. 

Demikian sedikit first impression saya akan produk-produk yang didapat saat ulang tahun Female Blogger Banjarmasin kemarin. Semoga nanti saya bisa membuat review lengkapnya.

Post a Comment

7 Comments

  1. Yeaay, udah 3 tahun. Ibarat manusia udah bisa paud alias go public ��. Bagus nih, ada reward buat member terontime, biar pada ga ngaret , hihi.

    ReplyDelete
  2. Waaaah anive ke tiga dengan tema yang cerah, semoga fbb makin cemerlang Aamiin.

    Isi godiebag dari wardah dan sarigading mantep nih, apalgi nisa pensaran sama si tisu itu wkwk

    ReplyDelete
  3. Keren ya acaranya FBB ini. Ada penghargaan buat yang datang ontime lagi. Seru banget. Moga nanti bisa ikutan acaranya FBB XD

    ReplyDelete
  4. Ditunggu review lengkap produk-produknya Kak, setelah digunakan beberapa waktu. Karena ada beberapa produk yang berbeda varian diberikan ke setiap yang hadir.

    ReplyDelete
  5. Aku suka goodie bag dr Sarugading deh, kepake semua produknya terutama yg lulur. Suka banget aku abis makenya langsung lembut kulit.

    ReplyDelete
  6. Waah kak seru banget ya ultah FBB ke 3
    Sayang banget kemaren ada halangan dan kewajiban lain, jd nggak bisa ikut :(

    ReplyDelete
  7. Yay, selamat ulang tahun FBB yang ke tiga.
    Acaranya seru donggg, akhirnya tau cara aplikasi make up yg bener.
    Semoga next lebih meriah dan bermanfaat.

    Salam,


    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete