5 Alasan Mengapa Film Mahasiswi Baru Layak Ditonton




Film Mahasiswi Baru - Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah berita tentang ibu Mooryati Soedibyo yang berhasil menyelesaikan kuliah S3-nya di Universitas Indonesia meraih gelar Doktor di usia 80 tahun. Ini menjadikan beliau lansia peraih gelar Doktor tertua di Indonesia. 

Saat membaca berita tersebut saya cuma bisa bilang "Wow! Keren bangeet" Di usia yang sudah tak lagi muda ibu Mooryati Soedibyo masih semangat untuk menuntut ilmu. Sebagai generasi muda, ini pastinya menjadi pelecut bagi saya untuk selalu haus akan ilmu. 

Bicara soal lansia dan kuliah, beberapa waktu lalu saya menonton trailer sebuah film berjudul Mahasiswi Baru. Film ini bercerita tentang seorang lansia yang kuliah di sebuah kampus dan bergaul dengan generasi millenial yang menjadi teman kuliahnya. Penasaran dong saya jadinya dengan film ini. Berikut sedikit review saya akan trailernya. 





Trailer Film Mahasiswi Baru


Trailer film Mahasiswi Baru dimulai dari kegiatan ospek Maba di sebuah kampus bernama Universitas Cyber Indonesia. Di antara para mahasiswa baru ini, nyempillah seorang nenek berusia 70 tahun bernama Lastri. Ini tentunya membuat para senior di kampus tersebut kaget. Kok bisa nenek-nenek kuliah di sini? Begitu mungkin pikir mereka. 

Dasarnya Oma Lastri nenek gaul, dalam sekejap dirinya bisa beradaptasi dengan kampus barunya dan memiliki banyak teman. Mereka adalah Danny, Sarah, Reva dan Erfan yang menjadi teman 1 geng Oma Lastri. 

Adanya gap generation antara Oma Lastri dan teman-temannya juga tak menjadi penghalang pertemanan mereka. Bersama teman 1 gengnya ini, diperlihatkan bagaimana Oma Lastri melakukan berbagai hal seru. Sarah, Reva dan Erfan bahkan dengan cueknya memanggil Oma Lastri dengan namanya saja tanpa embel-embel Oma, membuat putri Oma Lastri jadi ngomel-ngomel. 

Dalam trailer juga diperlihatkan bagaimana putri Oma Lastri tidak setuju ibunya kuliah dengan alasan tertentu. Diperlihatkan juga bagaimana Oma Lastri sedikit bersitegang dengan putrinya itu. Nah, apa ya kira-kira konflik yang akan terjadi dalam hubungan ibu dan anak ini dalam film Mahasiswi Baru?

5 Alasan Film Mahasiswi Baru Layak untuk Ditonton 

Dengan trailer yang lucu dan segar, pastinya saya sangat tertarik untuk menonton film yang akan tayang tanggal 8 Agustus ini. Namun tentunya bukan itu saja alasan saya tertarik dengan film ini. Berikut adalah 5 alasan mengapa film Mahasiswi Baru layak untuk ditonton:

Disutradarai oleh Monty Tiwa

Nama Monty Tiwa pastinya tidak asing lagi di telinga penikmat film Indonesia. Sutradara dan penulis skenario yang satu ini dikenal dengan berbagai karyanya di industri film Indonesia. Sebut saja film Test Pack, Sabtu Bersama Bapak, Mendadak Dangdut dan banyak film Indonesia lainnya. Di mata saya sendiri Monty Tiwa memiliki ciri khas tersendiri dalam film-film yang digarapnya dan saya yakin Mahasiswi Baru juga akan sama menariknya dengan film Monty yang lain.

Menampilkan aktor dan aktris lintas generasi

Pemeran utama dari film Mahasiswi Baru adalah Widyawati yang merupakan salah satu aktris senior dengan kemampuan akting yang mumpuni. Tak hanya beliau ada juga Slamet Raharjo Djarot yang menjadi Dekan di kampus Universitas Cyber Indonesia. 

Nah, kedua aktor senior ini akan beradu akting dengan para aktor muda seperti Morgan Oey, Mikha Tambayong, Sonia Alyssa dan Umay Shahab. Pastinya menjadi tantangan tersendiri dong bagi para aktor muda ini untuk beradu akting dengan aktor senior tersebut. Untuk Morgan sendiri, saya lihat makin ke sini aktingnya juga makin bagus. Jadi makin penasaran deh dengan karakternya di film Mahasiswi Baru. 

Filmnya bergenre komedi, nggak bakal bikin kening berkerut

Dari trailernya yang lucu, bisa dipastikan kalau film Mahasiswi Baru adalah film bergenre komedi. Film komedi sangat pas ditonton bagi mereka yang ingin tontonan ringan dan nggak bikin banyak mikir. Beberapa adegan dan dialog yang diperlihatkan sukses membuat saya tertawa. Jadi penasaran dong bagaimana kelucuan yang ditampilkan dalam trailer tersebut disatukan dalam filmnya. 

Film keluarga yang aman untuk ditonton semua umur

Selain lucu, film Mahasiswi Baru juga merupakan film keluarga yang aman ditonton untuk semua umur. Pas banget buat kamu yang ingin nonton tanpa harus terganggu dengan adegan kekerasan, joke berbau seksual atau adegan dewasa. Jadi buibu dan bapak-bapak muda bisa nih nonton sambil mengajak anak mereka. Tapi kalau anaknya balita kayaknya jangan dulu kali, ya. Hehe. 

Membawa pesan edukatif 

Meski dari trailer-nya film Mahasiswi Baru masuk dalam genre komedi, bagi saya film ini membawa pesan edukatif bagi penontonnya. Dari film ini kita bisa melihat bagaimana mengejar ilmu itu tidak mengenal usia. Ada juga cerita tentang konflik antara Oma Lastri dan putrinya yang tak setuju ibunya kuliah. Tak hanya itu, interaksi antara Oma Lastri dan teman-teman satu gengnya juga bisa menjadi inspirasi bagi generasi millenial. 

Itulah dia sedikit informasi yang bisa saya sampaikan tentang film Mahasiswi Baru yang bakal tayang perdana tanggal 8 Agustus 2019 nanti di bioskop Indonesia. Cuss catat tanggalnya ya, guys! 

Post a Comment

24 Comments

  1. Seru banget nih film, saya sudah nonton trilernya.

    ReplyDelete
  2. Waaah kocak bannget jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  3. Film yang memberikan pesan moral yang bagus sekali. Juga lucu karena banyak sisipan humornya

    ReplyDelete
  4. Seruuu mbak. Jadi pengen nonton๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  5. Geliat film lokal makin alam makin baik ya, mungkin kalau ada kesempatan saya akan mampir nonton film ini.
    Salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  6. Dari awal tahu pemainnya aku udah pengen lihat, apalgi saat nonton cuplikannya. Yuk kyi nonton

    ReplyDelete
  7. Filmnya kayaknya lucu, nih. Btw idenya keren gila. Insya Allah gak akan mengecewakan kayaknya.

    ReplyDelete
  8. Penasaran dengan akting widyawati, biasanya kalem, keibuan, tetiba jadi gaul dan kocak...seperti apa yaa... Hihi..

    ReplyDelete
  9. Seru baca reviewnya. Mahasiswi baru yang ternyata udah lebih senior umurnya, udah gitu harus ikut ospek pula. Hehe, kebayang. Jadi penasaran lihat aktingnya aktris favorit saya

    ReplyDelete
  10. Komedi dan edukatif yang bikin aku pengen nonton film ini

    ReplyDelete
  11. Wah, asyik banget nih kayaknya filmnya. Pingin nonton deh, jadinya

    ReplyDelete
  12. Mbak, aku udah berapa kali baca review film ini, tapi cuma bisa baca aja, hiks, doain di Banda Aceh cepat ada bioskop ya, biar update film2 keren kayak gini... hehe

    ReplyDelete
  13. Mbaaaak, ku jadi pingin liat juga. Udah setahun lebih aku ga ke bioskiop sejak punya anak sampai sekarang. Dan genre ringan cem ini yg paling nyenengin buat ditonton

    ReplyDelete
  14. Jadi nohok kita2 nih yang malas mencari ilmu padahal juga belum tua2 amat

    ReplyDelete
  15. Aku suka aktingnya oma widya ini selalu memukau dan itu bikin kita terhibur. Kek film sweet 20 itu. Suka sekali

    ReplyDelete
  16. Kayaknya asyik nih film, tapi aku belum punya kesempatan buat nonton film; dan males nonton sendiri gak ada temennya. Laaah kok malah jadi curhat

    ReplyDelete
  17. eh masih gak ya film ini, tadi sempet ngintip aplikasi cinema 21, kok udah gak ada ya? apa hanya diputar di beberapa bioskop kali ya mb

    ReplyDelete
  18. Film ini asyik banget, komedi dan ga bikin bosan. Jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  19. Asyik kayaknya. Pengen nonton. Pengen dapat inspirasi biar semangat kuliah... Walaupun udah berumur. Hehe

    ReplyDelete
  20. Wah..belum bisa ngebayangin gimana aktingnya Tante Widyawati yang jadi mahasiswa baru karena selama ini dikenal sebagai aktris kalem dan keibuan..jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  21. Jalan ceritanya menarik banget nih, selain menghibur juga terselip nilai-nilai edukasi ya mba. Wah, recommended nih buat ditonton

    ReplyDelete
  22. Wah...
    Cocok nih masuk dalam list film2 yg mau ditonton.
    Serru sekali bunda filmnya, bikin penasaran ih

    ReplyDelete
  23. Sewaktu kuliah, banyak seangkatanku juga sudah sepuh-sepuh tapi aku tetap manggil Pak atau Bu. Gak berani nyebut nama kayak teman-teman Oma Lastri.

    ReplyDelete
  24. Rilisnya masih 4 hari lagi, ya, film ini. Aku nungguin rilisnya, sih, karena dari trailernya sendiri sudah menarik untuk ditonton. Bakal jadi film keluarga yang recommended nih se

    ReplyDelete