Melepas Penat Dengan Mengunjungi 4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta



Sudah bukan rahasia lagi jika Jakarta menjadi kota metropolitan dengan penduduk terpadat di Indonesia. Lebih dari 10 juta orang tinggal di Jakarta dan bergelut dengan banyak aktivitas setiap harinya. Bicara soal tempat wisata, bisa diakui jika keberadaan tempat wisata di ibukota negara ini terbatas. Saat akhir pekan, warga Jakarta kebanyakan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya di Pusat Perbelanjaan dan merasa enggan untuk mengunjungi tempat wisata yang terbatas itu. 

Meski begitu, bukan berarti tidak ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi jika ingin berakhir pekan di Jakarta. Berikut ini ada 4 rekomendasi tempat wisata anti mainstream di Jakarta yang bisa membuat waktu akhir pekanmu menjadi semakin seru.  

Ocean Ecopark



Ocean Ecopark merupakan tempat wisata edukatif yang sangat cocok untuk anak-anak. Dengan konsep back to nature, Ocean Ecopark mengajak anak-anak untuk melakukan berbagai kegiatan yang membuatnya menyatu dengan alam.

Bercocok tanam, top-tree walking dan bersepeda menjadi kegiatan wajib disini. Bermain sambil belajar bercocok tanam dan mengenal alam lebih dekat akan memberikan anak-anak pengalaman edukasi yang menyenangkan. 

Salah satu wahana wisata baru yang dimiliki Ocean Ecopark adalah ecofishing. Kamu yang memiliki hobi memancing wajib mencobanya. Dengan membayar biaya sekitar Rp. 25.000, pengunjung akan diberikan umpan dan joran sehingga bisa langsung mulai memancing.

Tidak berhenti sampai disitu, berbagai permainan lainnya seperti paintball, outbondholic, kano dan rumah lebah juga bisa dicoba disini. Bisa dibilang, Ocean Ecopark merupakan tempat wisata yang lengkap bagi keluarga. Seluruh anggota keluarga dapat bersantai dan bersenang-senang dengan berbagai wahana permainan yang tersedia. 

Atlantis Water Adventure



Menghabiskan akhir pekan akan semakin seru dengan mencoba 13 jenis wahana permainan air yang ada di Atlantis Water Adventure. Dengan 8 kolam utama yang dimiliki, Atlantis menjadi obyek wisata permainan air paling lengkap di Jakarta.

Kolam arus merupakan wahana permainan air yang harus dicoba disini.  Kamu dapat bersantai sambil menjelajahi kolam panjang bak menjelajahi sebuah sungai. Selain itu, Atlantis juga memiliki kolam apung dengan kadar garam yang tinggi. 

Meskipun tidak bisa berenang dan tidak menggunakan pelampung, kamu dapat terus mengapung di permukaan kolam. Bagi pecinta wahana yang memacu adrenalin, kamu bisa mencoba crazy highest longest slide. Dua tabung seluncur dengan panjang 122 meter dan 149 meter akan membuat siapapun tertantang ketika mencobanya. Dibanding berdiam diri di rumah, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu akhir pekan yang seru di Atlantis Water Adventure. 

Kepulauan Seribu

Jika rindu dengan suasana alam yang asri atau sekedar ingin melakukan island hopping, tidak perlu pergi jauh-jauh, kamu cukup menyebrang ke Kepulauan Seribu maka kamu akan menemukan sisi lain Jakarta.

Ada beberapa pulau yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh para traveler seperti Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Onrust dan Pulau Bidadari. Semakin jauh pulau yang dikunjungi dari daratan Jakarta, maka akan semakin bersih dan keren pulau tersebut.

Kamu dapat menghabiskan waktu dengan sekedar berjemur dipinggir pantai, berenang-renang kecil atau snorkeling dan menyelam. Rasa penat karena padatnya aktivitas selama satu minggu niscaya akan sedikit berkurang. Untuk sampai ke Kepulauan seribu, kamu dapat menyebrang dari dermaga Muara Angke atau pelabuhan Ancol. 

Pelabuhan Sunda Kelapa


Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh penggemar fotografi. Pelabuhan Sunda Kelapa cukup bersejarah karena sempat menjadi gerbang masuk terbesar Jakarta dan sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda.

Disini kamu dapat melihat cikal bakal kota Jakarta. Cobalah untuk berkunjung disini sambil memotret kegiatan kapal-kapal yang bersandar. Jika enggan terlalu kepanasan pada siang hari, kamu bisa datang pada sore hari sambil merekam momen sunset. 

Jadi, siapa bilang Jakarta hanya macet? Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi untuk mengurangi kepenatan setelah beraktivitas selama seminggu penuh. Jika hanya ingin bersantai sambil menikmati udara yang sejuk di tengah pepohonan, kamu dapat mengunjungi Taman Menteng yang lokasinya berada di Jakarta Pusat.

Tinggal di Jakarta tidak harus selalu akrab dengan pusat perbelanjaan, kamu juga bisa lebih menyatu dengan alam dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang dimiliki Jakarta. 

Post a Comment

19 Comments

  1. Ah pulau seribu,,,

    Agak menyesal juga waktu rantau di jakarta blm pernah kesini..

    Baca tulisan ini jadi tambah pengen

    ReplyDelete
  2. Engga berani nyobain seluncuran panjang gitu. Eh tapi aku belum pernah ke kepulauan seribu. Hehehe telat banget. Mudah2an nanti bisa kesana deh. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Semuanya belum pernah, huhu. Padahal saya ga jauh dari Jakarta. Anak2 sih sempat ke TMIi, sea world, dll bareng temen2 sekolah

    ReplyDelete
  4. Selain ancol, ada taman mini, ada waterpark di pondok indah, ada playpark di kemang hehehe

    ReplyDelete
  5. Sebagai orang Jakarta to be honest aku belum pernah mengunjungi keempatnya nih hehe. Boleh banhetbanhetlah someday diagendakan.

    ReplyDelete
  6. aku lagi merencanakan explore jakarta, dari kecil sampe segede ini belum pernah liat aslinya sunda kelapa hahaha sedihnya

    ReplyDelete
  7. Pengen ke ocean water park, si bocil pasti suka ini...tapi pelabuhan sunda kelapa sepertinya oke juga... Hihi..

    ReplyDelete
  8. Wah aku terakhir ke Jakarta kemarin hanya sempat ke Kota Tua dan Monas aja mba hehehe. Cuma semalem jadinya susah atur waktu. Anak-anak pada kecapekan. Sebenernya waktu ke Ancol kapan hari pengen ke Atlantis itu tapi gagal karena terlalu crowded.

    ReplyDelete
  9. Wah mau coba itu berenang dengan air laut yg kadar garam tinggi
    Seru pastinya melayang tidak takut kelelep hehehe
    Secara saya tidak bisa berenang

    ReplyDelete
  10. Ke pelabuhan sunda kelapa belum pernah sampai masuk ke sana, baru lewat aksesnya saja. Pingin juga karena banyak pengetahuan bahari di sana

    ReplyDelete
  11. Kepulauan Seribu itu aku pengen banget ke sana, tapi sayang kyknya agak susah bawa anak2ku yang kecil. Jd paling banter mungkin ke ancol aja hehe :D
    Tapi blm pernah masuk Atlantis Water Adventure itu, soalnya kalau basah2 lbh suka di kolam deket rumah :D

    ReplyDelete
  12. Dari empat tempat di atas saya baru kunjungi Pulau Tidung. Suka banget ke sini. Kayaknya Atlantis sama ocean park ramah anak, ya, bisa sekalian wisata edukasi juga.

    ReplyDelete
  13. Sejak kapan lalu...sudah pengin banget ke Kepulauan Seribu.
    Cantiknya pantai-pantai di sana yaa..
    Terus Pelabuhan Sunda Kelapa, kaya apa yaa...?
    Penasaran...

    ReplyDelete
  14. Wah, aku cuma baru ke Atlantis aja tuh mainnya. Itu pun udah 7 tahun lalu. Hehehe, udah lama banget. Jadi kangen deh main-main di Jakarta. Sempetnya cuma kerja PP aja nih kalo ke sana

    ReplyDelete
  15. Atlantis masih berjaya ya dari aku kecil sampe punya anak kecil. Hihi

    ReplyDelete
  16. Aku tuh udah lama banget pengin ke ocean ecopark mba,. Tp setiap ke ancol hanya berujung ke pantainya saja

    ReplyDelete
  17. Rekomendasi tempat wisata yanh bagus nih. Kayaknya kalau ke Jakarta kudu datangin, minimal salah satunya lah. Paling tertarik sih kalau bisa bawa anak2 ke atlantis water adventure-nya. Pastinya kalau bisa ke sana, seru sekali ya.

    ReplyDelete
  18. Ocean Ecopark ini jadi destinasi wisata di jakarta yang pengen banget aku datengin mbak. Lagi suka mengenalkan yang berbau nature sama anak nih. Hihi

    ReplyDelete