[Review] Nameera Aquatic Botanical Starter Kit, Skincare Bersertifikat Halal dengan Bahan Natural

Nameera Aquatic Botanical Starter Kit

Beberapa tahun terakhir, dunia kosmetik dan skincare lokal sepertinya mengalami perkembangan pesat ya, teman-teman. Berbagai produk skincare lokal bermunculan dengan kualitas tak kalah dengan produk Korea luar yang hingga saat ini masih menjadi kiblat para pecinta skincare.

Salah satu skincare lokal yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu adalah Nameera Aquatic Botanical dengan brand ambassador-nya Laudya Cynthia Bella. Nameera Aquatic Botanical ini menghadirkan produk skincare halal dan natural, diperkaya dengan HydRadiance yakni sinergi dari proses permurnian air dan kandungan aquatic botanical berupa essence dari Sacred Lotus yang merupakan simbol dari kemurnian dan disempurnakan dengan teknologi Zeta Fraction. 

Saya sendiri saat melihat iklan produk ini di salah satu ecommerce langsung penasaran ingin mencobanya. Eh, dasar rezeki saya mendapatkan paket Nameera Aquatic Botanical Starter Kit Starter Kit dari Hometester Indonesia untuk dicoba di rumah. Nameera Aquatic Botanital edisi starter kit ini terdiri atas yakni 4 produk untuk perawatan kulit harian yakni So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser, Hydrating Glow Essence Water, Pure Radiant Glow Perfecting Day SPF 30 PA+++ dan Pure Glow Moisturising Lipstick.

Baca juga : [Review] Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream 

Nameera sendiri menyebut keempat rangkaian produk ini sebagai Beauty Regime yang terbagi atas 3 bagian yaitu Purifying Cleansing, yakni tahap membersihkan wajah untuk pancarkan kecantikan alami, Potent Hydration untuk mempersiapkan kulit sebelum beraktivitas dan terakhir Perfect Glow untuk menyempurnakan penampilan. Kemasan starter kit-nya sendiri berupa pouch transparan berwarna senada dengan produknya dan semua produk memiliki kemasan travel friendly. 

Nah, biar lebih jelas, inilah dia review dari  Nameera Aquatic Botanical Starter kit setelah saya mencobanya selama beberapa minggu.

Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser

Kemasan


Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser

Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser dikemas dalam tube berbentuk pipih dengan tutup flip top dan ukuran 40 ml. Warna tube-nya sendiri didominasi warna salem dan putih yang sedianya menjadi ciri khas Nameera. Tutupnya sendiri bisa dibilang cukup keras sehingga saya kadang agak kesulitan untuk membukanya. Untuk harganya, produk pembersih wajah ini dijual dengan harga Rp. 35.000,00.


Kandungan dan klaim produk

Kandungan dari So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser ini antara lain:



🍊 Diperkaya dengan ultra mild cleansing agent & VB3 radiant agent
🍊 Mengangkat sel kulit mati, bersih hingga ke pori-pori
🍊 Dilengkapi triple moisturising action, kulit lembut pancarkan cahaya alami


Tekstur dan aroma



Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser memiliki tekstur berupa gel bening yang agak encer. Karena itu sebaiknya kita perlu hati-hati saat membuka tutup tube-nya karena produknya bisa langsung keluar.

Wanginya sendiri terbilang kuat untuk hidung saya. Saat gel-nya mengeluarkan busa yang terasa lembut di wajah. Setelah digunakan, wajah saya langsung terasa bersih dan lembab serta tidak memberikan efek tertarik pada wajah.

Baca juga : [Review] L'OREAL WHITE PERFECT CLINICAL SERIES



Hydrating Glow Essence Water

Kemasan


Nameera Hydrating Glow Essence Water untuk starter kit dikemas dalam wadah plastik transparan berukuran 30ml dengan tutup flip top yang pastinya membuatnya tidak mudah tumpah.Untuk ukuran 30 ml ini teman-teman bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 21.000,00.


Kandungan


Formula yang ringan segarkan dan optimalkan kelembaban kulit. 


Tekstur dan Aroma

Hydrating Glow Essence Water ini memiliki tekstur yang agak kental. Karena ukuran lubang pada penutupnya yang kecil, produknya jadi agak susah dikeluarkan. Di sisi lain ini bisa jadi keuntungan karena membuat kita tak bisa boros menggunakannya. 

Saat diusapkan ke wajah, essence ini terlihat mengeluarkan semacam busa tipis yang menghilang seiring meresapnya ke kulit. Setelah menggunakan produk ini, wajah langsung terasa lembab dan glowing. Untuk wanginya sendiri sama dengan produk gel pembersih wajah namun sedikit lebih soft. 

Pure Radiant Glow Perfecting Day SPF 30 PA+++

Kemasan



Tak seperti 2 produk sebelumnya, Nameera Pure Radiant Glow Perfecting Day SPF 30 PA+++ memiliki kemasan box dengan warna senada kemasan tube-nya. Kemasan produknya sendiri masih berupa tube yang langsing dengan tutup ulir dan ukuran 20 gram. Pada bagian belakang terdapat keterangan tentang produk dan cara pemakaian. Pelembab yang satu ini ditujukan untuk kulit normal hingga kering. Harganya sendiri adalah Rp. 33.000,00.

Kandungan


🍊 Diperkaya dengan healthy skin activator & alfitaminat antioxidant agent
🍊 Untuk kulit cerah merata, bersinar dan noda tersamarkan
🍊 Teruji klinis untuk meningkatkan kelembapan kulit, membantu mengurangi gejala stressed skin, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA/B

Tekstur dan Aroma


Nameera Pure Radiant Glow Perfecting Day SPF 30 PA+++ memiliki tekstur yang cukup ringan dengan warna putih dan ada sedikit hint salem pada krimnya. Wanginya tak jauh berbeda dengan produk essence-nya. Saat diusapkan ke wajah, krim ini cukup cepat menyerap dan tidak meninggalkan white cast. 

Pure Glow Moisturising Lipstick

Kemasan


Untuk seri lipstiknya ini, Nameera Pure Glow Moisturizing Lipstik memiliki 3 varian warna, yakni Dare to be nude, Blushing Rose, dan Exotic Brown. Saya sendiri mendapat shade Blushing Rose. Untuk kemasan tak jauh berbeda dengan lipstik pada umumnya yang terdiri atas box kemasan dan kemasan lipstiknya sendiri. Lipstiknya berbentuk silinder dengan warna putih dan pada bagian bawah lipstik terdapat kode warna dari lipstik tersebut. 

Kandungan



Tekstur dan aroma

Nameera Pure Glow Moisturizing Lipstik memiliki tekstur yang creamy dengan hasil akhir satin. Tidak ada wangi menyengat yang tercium dari produknya. Sayangnya, lipstik ini tidak bisa menutupi warna bibir saya yang kehitaman. Untuk ketahanan pun bisa dibilang sangat mudah hilang karena hasil akhirnya yang satin ini. 

Kesimpulan

Dari keempat produk Nameera Aqua Botanical Starter Kit yang saya dapat, bisa dibilang saya menyukai ketiga produk skincarenya yang membuat wajah terasa lembab seharian. Sayangnya untuk klaim mencerahkannya saya masih belum merasakannya. Untuk lipstik sendiri berhubung warnanya yang tidak pigmented saya jadinya tidak terlalu sering menggunakannya. 

Sebagai produk skincare lokal yang sudah bersertifikat halal, Nameera Aquatic Botanical ini pastinya bisa menjadi pilihan bagi teman-teman pecinta skincare lokal. Nah, jika teman-teman ingin mencoba produk Nameera Aquatic Botanical Starter Kit ini bisa membelinya di shopee dengan harga Rp. 174.000.

Selain produk skincare yang saya sebutkan di atas, Nameera juga memiliki aneka produk skincare lainnya seperti krim malam, face mist, eye cream, micellar water hingga cushion dengan harga yang terjangkau. 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? 

Hasil pemakaian produk Nameera Aquatic Botanical

Post a Comment

44 Comments

  1. Lipsticknya pas banget buat daily ya mbak Antung warnanya. Aku liat Nameera ini kerasa pengen beli cushionnya, kalo ga salah ada di Shopee gitu. Suka liat konsep produknya.

    ReplyDelete
  2. Dunia skincare & kosmetik lokal memang lagi naik daun banget mbak, ampe bingung milihnya, banyak bgt produk baru bermunculan hhehe

    ReplyDelete
  3. Harga kit nya sepertinya worth it ya mba... jadi pengen cobain produk dari Nameera, sekalian juga kan untuk meningkatan produk lokal

    ReplyDelete
  4. Wah naamera ini produk lokall lg yaa, aku penasaran sama cleansernya karena g bkin kering ya.. Ini aman utk ibu hamil mba antung?

    ReplyDelete
  5. Kemasannya cakep ya Mba Antung... Suka euy. Semakin banyak produk lokal yang halal begini bikin bingung menentukan pilihan euy

    ReplyDelete
  6. namanya anakku ini produk mba, langsung punya tapi belum sempat mau reviewnya hahaha..apalagi BA-nya teteh Bella :D

    ReplyDelete
  7. Asyik sih ini pake kit begini. Jd lebih hemat ya. Aku tertarik dg lipstiknya nih, kalem gitu.

    ReplyDelete
  8. Kemaren liat ini kalau gak salah waktu ke guardian gitu. Tapi belum liat-liat review jadi menunda untuk beli, aku tertarik sama essence nya nih. Apalagi kalau terlihat glowing gitu tambah penasaran jadinya

    ReplyDelete
  9. terlihat simpel dengan kemasan kit,jadi mudah untuk travelling karena aman dibawa-bawa.

    ReplyDelete
  10. aktuuu kenapa sih gampang banget teracuni sama skincare.
    Tapi harus tahan diri, banyak bnaget skincare belom terpakai huhu

    salam,
    rizkyashya.com

    ReplyDelete
  11. Saya banget itu kalau buka tutup yang model tube kadang gak hati-hati suka keluar deh 😂

    ReplyDelete
  12. sebagai penikmat skincare, seneng deh dengan kemajuan skincare lokal.
    boleh infonya mba untuk harga essencenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga essence-nya kalau ukuran besar sekitar 140.000, mbak di shopee. Tapi ini lagi ada diskon jadi 80an aja

      Delete
  13. Sukses buat Nameera yang berani terjun di dunia kosmetik ditengah semaraknya skincare buatan luar negeri

    Kalau kualitas sudah membuktikan pasti pemakai pun dengan sendirinya akan balik lagi ya

    ReplyDelete
  14. Lihat Nameera wara-wiri di timeline. Sebagai produk local harga lumayan juga. Suka kemasannya yang lembut dan sertifikat halal yang utama, karena brand lainnya enggak semua punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kalau urusan harga memang agak lebih mahal ketimbang beberapa merk lokal yang lain, mbak. Tapi masih terjangkau kalau menurut saya

      Delete
  15. Aku gak kebagian nih Nameera dari home tester. Belum beruntung aja. Hihi. Sekarang makin banyak skin care yang berlogo halal. Senangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Lebih tenang ya makainya kalau sudah halal

      Delete
  16. Punya juga produk ini dari Home Tester. Alhamdulillah cocok. Mau dibikin reviewnya belom sempet aja nih aku. :D

    ReplyDelete
  17. hmm aku tuh paling lemah kalau ada ratjun skincare apalagi dengan harga starterkit yang affordable begini :)

    ReplyDelete
  18. Wah, aku kira nameera ini bkn produk lokal mba. Kayaknya bagus ya mba. Harganya jg terjangkau. Sygny kmrn ga dpt dr hometester.. Heu

    ReplyDelete
  19. Nameera memang produk lokal tapi itu bagus kualitas nya.


    Kalau tutup nameera di buka agak biasanya untuk menjaga kehigienisan

    ReplyDelete
  20. Salfok sama stasiun yg tjakep mom hehe. Betul bamhet essemve wajar emang kudu hemat paketnya krnkharhanua jg lumayan hehe

    ReplyDelete
  21. Sekarang kosmetik lokal makin banyak pilihan yah mba..
    Jadi pengin nyoba produk ini juga, produk ini bisa dibeli dimana yah mba?

    ReplyDelete
  22. Wah spg 30+ lumayan nih mbak, produknya gampang dicari gak di toko-toko kosmetik atau skincare gitu kak? Kayaknya bagus nih hasilnya dan bisa juga buat jangka panjang juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin ada teman bilang ada di guardian, mbak. Tapi di shopee sudah ada juga official shopnya

      Delete
  23. Ibu-ibu jaman now emang mulai pada melek tentang skincare ya. Aku kok jadi penasaran, tapi kulitku sensitif banget je. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya. Berkat para beauty blogger juga. Hihi

      Delete
  24. Aku pengen juga nih mbak nyobain skincarenya. Kyknya bagus buat hidrasi wajah biar gak kering gtu ya :D
    MUdah didapat gak mbak produknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di toko kosmetik kayaknya masih belum ada, pril. Tapi di shopee ada official shopnya

      Delete
  25. ada lipsticknya juga ya mba. Lengkap. Aku baru tau mba tentang produk ini, jadi penasaran. Thanks infonya ya

    ReplyDelete
  26. Hoalah ini tuh produk lokal toh, sempat lihat beberapa kali belanja. Penasaran sebenarnya pengen nyobain apalagi kalau bahan-bahannya alami gini.

    ReplyDelete
  27. Produk lokal aku suka, apalagi yang kandungannya aman. Ini cocok untuk kulit kering ya, mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di keterangannya sih buat kulit normal to dry, mbak

      Delete
  28. Perlu d coba nih, secara muka ku cenderung normal kering, suka sm hydrating glow essence nya,yg bikin sejuk d muka, lembab dan glowy. If mupeng nih ... Mks info nya

    ReplyDelete
  29. Jadi mupeng nih mbak buat nyobain, apalagi kalau berbahan natural dan aman buat kulit. Tapi, untuk pemakaian pertama apa mesti konsul dulu ke dokter mbak?

    ReplyDelete
  30. Wah 1 kit gini lengkap banget dapet semuanya!

    ReplyDelete
  31. Ih langsung ngiler liat hydrating toner nya. Gimana mba, masih dipake atau mau dilempar? Ihihihi

    ReplyDelete
  32. aku juga coba ini mbak. aku paling suka sama essencenya. btw pas lihat cleansernya agak kaget soalnya teksturnya mirip selai ahaha XD

    ReplyDelete