Saat ini, internet adalah salah satu kebutuhan penting yang harus diperhatikan ketika jalan-jalan, baik itu dalam maupun luar negeri. Salah satu negara tetangga yang menjadi destinasi favorit orang Indonesia adalah Singapura. Nah, meski di Singapura tersedia banyak koneksi WiFi, tetapi tidak semua tempat memiliki akses terbuka untuk publik. Sementara kita tidak akan pernah tahu, WiFi mana yang bebas untuk publik dan mana yang tidak.

Jika kondisinya seperti ini, maka pilihan paling mudah untuk terus terhubung dengan internet adalah dengan membeli kartu SIM turis. Ini adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan sinyal kuat dengan koneksi internet stabil. Dengan kartu SIM lokal, kita akan mendapatkan layanan paripurna dari provider telepon seluler di negara tetangga.

Ada beberapa pilihan kartu SIM Singapore yang bisa dipilih untuk liburan. Kalau teman-teman masih bingung, inilah beberapa operator yang paling banyak digunakan turis dan bisa dengan mudah dibeli di Traveloka.

Baca juga : Tampil Beda, OPPO Find X Hadir Dengan Kamera Geser

Java MiFi (Traveler SIM Asia)

sumber : javamilk.com

Kartu ini berlaku selama 8 hari dengan kuota 4GB data pada jaringan 4G. Selain itu kita juga akan dapat koneksi 2G tanpa batas selama berada di Singapura. Dengan harga mulai Rp 375 ribu, kartu SIM Singapore ini bisa dibeli di Traveloka dan diambil di Indonesia. Sebelum berangkat ke Singapura, kartu ini sudah bisa dipasang di ponsel. Sehingga ketika sampai di negara tetangga, internet sudah bisa langsung aktif sejak berada di bandara.

Singtel Hi! Tourist SIM Card

Pilihan favorit kartu SIM Singapore berikutnya adalah Singtel Hi! Kartu ini berlaku selama 7 hari dengan kuota 14GB data lokal dan 10GB data media sosial. Selain itu teman-teman juga akan dapat tambahan 2GB data roaming + 3000 menit panggilan lokal serta 90 menit panggilan internasional. Kita juga akan dapat bonus 5000 SMS yang bisa digunakan selama sepekan. Hanya dengan harga mulai Rp 290 ribu, teman-teman sudah bisa mendapatkan semua paket di atas. Namun untuk pengambilan, kita harus melakukannya di Singapura.

Baca juga : 5 Motor Listrik Terpopuler Di Indonesia 

M1 Tourist SIM Card


Budget terbatas buat kuota internet? Beli saja M1 Tourist SIM Card. Kartu SIM Singapore ini berlaku selama 7 hari dengan isi 100 GB data lokal. Selain itu kta juga akan dapat 500 menit panggilan lokal dan 20 menit panggilan internasional. Harganya sangat terjangkau. Mulai Rp 125 ribu, kita sudah bisa mendapatkan kuota yang melimpah. Kartu ini bisa dibeli di Traveloka, namun perlu dicatat teman-teman baru bisa menggunakannya di Singapura karena hanya bisa diambil di sana.

Cara Beli Kartu SIM Singapore di Traveloka


Mungkin teman-teman ada yang bertanya, bagaimana cara membeli kartu SIM Singapore lewat Traveloka? Mudah sekali. Kita hanya perlu masuk ke aplikasi Traveloka dan pilih International Data. Dari sini kita bisa memilih SIM Card Prabayar dan pilih negara Singapura. Setelah itu kita bisa memilih paket yang paling cocok dengan budget dan kebutuhan. Lalu lakukan pembayaran, dan kartu SIM Singapore pun sudah di tangan.

Jangan lupa cek ukuran kartu ponsel agar tidak salah memilih ukuran ketika membeli kartu SIM. Jangan lupa pula untuk mengisi data pengambil kartu SIM, karena selain kita sendiri, pengambilan kartu juga bisa dilakukan orang lain dengan mencantumkan nomor paspor pengambil.

Kalau sudah begini, internetan di Singapura pun pastinya jadi lancar, bukan?