Menginap di Hotel Four Points Sheraton Makassar

A post shared by Antung Apriana (@ayanapunya) on

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat tugas dinas untuk mengikuti pameran IWWEF (Indonesia Water Wastewater Expo and Forum) yang diadakan di kota Makassar. Berhubung anak saya masih berusia 8 bulan, saya pun meminta izin untuk mengajaknya serta dalam tugas dinas ini. Alhamdulillah permintaan saya dikabulkan. Jadilah kemudian saya berangkat ke Makassar bersama anak dan suami, tentunya dengan biaya tiket dan kamar yang saya tanggung sendiri.

Dalam mengikuti acara ini, pihak kantor saya mengutus 17 orang untuk bertugas menjaga stand perusahaan dan mengikuti beberapa seminar yang dilaksanakan selama IWWEF berlangsung. Karena hotel tempat acara diadakan sudah penuh, maka beberapa orang diinapkan di hotel yang terletak tak jauh dari pusat acara. Saya sendiri beserta beberapa karyawan yang lain menginap di tempat IWWEF berlangsung, yakni Hotel Four Points Sheraton Makassar.

Hotel Four Points Sheraton Makassar merupakan salah satu hotel bintang 4 yang terletak di Jl. Landak Baru No.130, Banta-Bantaeng, Rappocini, Kota Makassar. Saat pertama kali tiba di hotel, saya disambut oleh lobby yang sangat luas dengan banyak kursi di dalamnya. Bagi yang ingin duduk-duduk santai lobby ini termasuk nyaman sekali. Oh, ya, sebelum memasuki pintu hotel, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan atas barang bawaan kita.

Setelah melakukan registrasi, saya pun diantar menuju ke kamar tempat kami akan menginap. Kamar saya terletak di lantai 5 dengan sebuah tempat tidur ukuran king size dan beralas karpet yang tebal dan lembut. Untuk ukuran kamarnya sendiri terbilang luas dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari lemari pakaian plus setrika, kulkas mini, televisi, hingga teko listrik lengkap dengan minuman sachet-nya.

Bagi mereka yang ingin bekerja, di kamar yang saya tempati juga menyediakan sebuah meja kerja lengkap dengan lampu baca dan dan kursinya. Sebuah kursi lain ditempatkan tak jauh dari tempat tidur yang bisa digunakan untuk bersantai sambil membaca buku atau menonton televisi. Di kiri kanan tempat tidur terdapat buffet untuk meletakkan barang-barang kecil seperti ponsel atau buku yang sedang kita baca.



Kamar mandinya sendiri juga cukup luas. Dua buah gelas diletakkan di dekat wastafel lengkap dengan beberapa peralatan mandi dan gosok gigi. Sabun, sampo dan kondisioner diletakkan langsung di sebuah wadah di samping shower sementara closet-nya tersembunyi di balik pintu.



Untuk menu sarapannya sendiri, ada banyak menu yang bisa kita coba di pagi hari. Ada menu tradisional seperti bubur ayam, coto makassar, nasi goreng hingga menu barat seperti roti-rotian dan omelet. Dengan ukurannya yang cukup luas, restoran di hotel Four Points ini bisa menampung kurang lebih 100 tamu setiap harinya. Bagi tamu yang membawa anak kecil juga tak perlu khawatir karena di restoran di sediakan sebuah ruang bermain mini untuk anak-anak dan tentunya high chair bagi yang membawa bayi.



Karena saya mengajak anak saya yang masih berusia 8 bulan, tentunya saya penasaran dong dengan fasilitas ruang bermain yang katanya disediakan di hotel Four Points ini. Saya pun bertanya pada resepsionis di mana gerangan letak ruang bermain anak yang dimaksud. Rupanya, ruang bermain anak terletak di lantai 9, satu lantai dengan kolam renang. Saat saya sambangi, ruang bermain tersebut ternyata cukup luas dan dilengkapi beberapa mainan edukatif. Sayangnya karena tidak membawa peralatan renang, saya jadi tidak bisa deh mencoba kolam renang yang dibuka dari pukul 6 pagi ini.



Setelah menginap selama kurang lebih 4 hari di hotel Four Points Sheraton ini, bisa dibilang saya cukup puas dengan pelayanan hotel ini. Kamarnya nyaman ditempati, makanannya enak-enak dan fasilitasnya lengkap pula. Berikut adalah video singkat yang saya buat selama berada di hotel Four Points Sheraton. Semoga bermanfaat, ya :)


17 Comments

  1. Cakep hotelnya. Mantap.
    Bagus juga ada area untuk bermain anak-anak.

    ReplyDelete
  2. Bagus hotel ya say suka kamar mandinya mbak, heheeh

    ReplyDelete
  3. hihi kamar mandinya emang bagus, mas :)

    ReplyDelete
  4. asyik baca dengan seksama sambil bayangin, eh la koq udah habis aja, kurang panjang mba >.<

    ReplyDelete
  5. Sheraton sih memang jaminan mutu ya tapi four points inih aku belom pernah coba. Jadi penasaran

    ReplyDelete
  6. semoga nanti bisa nginap di hotel ini ya, mbak

    ReplyDelete
  7. Wifinya gimana mbak? Aku kalau di hotel aku sering numpang download... Hehe

    ReplyDelete
  8. Wah, bagus ya hotelnya.. Kayaknya tempat main anaknya luas..
    Ah.. Kapan y terakhir kali aq kehotel.. *lupa.. Hihi..
    Jadi mupeng..

    ReplyDelete
  9. nah itu dia. aku jarang makai wifi-nya. pakai paket hape terus. hehe

    ReplyDelete
  10. aku juga ini pertama kalinya nginap di hotel setelah bertahun-tahun. hehe

    ReplyDelete
  11. Ini hotelnya luas bngt yaa fasilitasnya lengkap..

    ReplyDelete
  12. selamat datang di Makassar.
    Hotel Four Point By Sheraton itu kan letaknya di jalan Landak, salah satu jalan yang menjadi sentra kuliner Makassar.

    ReplyDelete
  13. wah baru tahu saya. kemarin nggak sempat jalan-jalan soalnya

    ReplyDelete
  14. Untuk ruang bermain anaknya, paling jarang di akses ya.... secara ga semua tamu hotel bawa anak..... hehehe

    ReplyDelete
  15. iya. kemarin ketemu satu bayi doang pas main ke sana

    ReplyDelete
  16. Wowww bintang 4 yaa dan ada playgroundnya buat anak-anak. Jarang banget bintang 4 ada playground gitu

    ReplyDelete
  17. iya, mbak. playgroundnya ada di lantai 11. ayo nanti coba ke sini kalau ke makassar

    ReplyDelete
Previous Post Next Post