Serunya Blogger Gathering dan Beautyclass Female Blogger Banjarmasin bersama Wardah



Minggu, 22 Oktober 2017, pukul 11 siang saya dan motor kesayangan melaju di salah satu jalan di Kota Banjarmasin. Tujuan saya hari itu adalah Street Food Festival, sebuah tempat makan yang berada di kawasan jalan Sultan Adam Banjarmasin. Hari itu, saya bersama komunitas Female Blogger Banjarmasin akan mengadakan blogger gathering yang juga merupakan puncak acara ulang tahun FBB yang pertama. Tak hanya gathering, hari itu kami juga akan mengikuti beautyclass bersama salah satu brand kosmetik papan atas kita, Wardah.

Setiba di Street Food Festival, saya langsung menuju lantai 2 tempat acara kami akan berlangsung. Begitu memasuki ruangan, beberapa teman sudah berkumpul di salah satu meja. Warna pink dan putih menjadi dresscode kami hari itu. Di sudut lain, tampak 3 orang tim dari Wardah. Oh, ya, selain diikuti oleh anggota Female Blogger Banjarmasin, acara hari itu juga diikuti oleh 2 orang pemenang Give Away yang diadakan FBB dalam rangka ulang tahun pertama kemarin. Saya langsung menyapa teman-teman tersebut dan seperti biasa, foto-foto dulu bersama mereka.

Setelah dirasa peserta sudah cukup lengkap, acara pun dimulai. Tim Wardah hari itu diwakili oleh Mbak Vira dari tim marketing Wardah, Mbak Inoy yang akan menjadi MUA hari itu dan Devi yang merupakan Wardah Beauty Ambassador. Kami pun mulai memperkenalkan diri masing-masing. Ada 12 anggota Female Blogger Banjarmasin yang datang ke acara gathering hari itu. Tak hanya dari Banjarmasin, anggota FBB ini ada yang datang dari Banjarbaru, Rantau dan Amuntai loh.

Baca juga: Satu Tahun Bersama Female Blogger Banjarmasin

Setelah makan siang, acara langsung dilanjutkan ke sesi beautyclass yang memang sudah ditunggu-tunggu. Kami semua berkumpul di meja panjang di tengah ruangan. Di hadapan kami sudah disiapkan peralatan yang diperlukan untuk beautyclass hari itu. Mulai dari apron, kapas untuk membersihkan wajah, beberapa kuas make up dan beberapa palet make up.  Selain itu, masing-masing dari kami juga mendapat goodie bag berupa 3 buah lipstik terbaru dari Wardah. Yay!



Untuk acara beautyclass ini, mbak Inoy selaku MUA memberitahu kami langkah-langkah membuat make up natural dengan Devi sebagai modelnya. Langkah-langkah tersebut antara lain:

Membersihkan area mata dan bibir dengan pembersih khusus mata dan bibir. Biasanya kita menggunakan make up yang tahan air untuk area mata dan bibir ini. Karena itu diperlukan pembersih khusus untuk menghilangkannya. Entah itu dengan lip & eye remover atau yang sedang hit sekarang berupa micellar water.

Membersihkan wajah dengan milk cleanser. Dalam tahap ini, kita juga sekalian melakukan pemijatan pada wajah. Nah dalam membersihkan wajah dengan milk cleanser ini sebaiknya jangan terlalu lama karena nanti milk cleansernya akan mengering dan susah dibersihkan. Setelah dirasa cukup bersih, angkat sisa dengan menggunakan tisu yang ditempelkan ke wajah kemudian dilepas perlahan. Kenapa menggunakan tisu dan bukannya kapas? Ini karena kapas memiliki banyak serat yang kemungkinan bisa menempel lagi di wajah.

Mencuci wajah dengan sabun wajah dilanjutkan dengan menepuk-nepukkan toner ke wajah kita. Penggunaan toner ini berguna untuk mempersiapkan wajah sebelum ditimpa dengan skin care lain dan make up.

Memakai alas bedak atau BB cream. Untuk acara hari itu, kami semua menggunakan BB Cream dari Wardah dengan shade natural. Satu hal yang perlu diingat, dalam menggunakan BB Cream ini, cara meratakannya adalah mengikuti arah tumbuhnya rambut di wajah. Nah, untuk mengeset/mengunci BB Cream ini, gunakan bedak tabur di seluruh wajah. Bedak tabur ini juga berfungsi untuk mengontrol minyak pada wajah.

Memulai make up pada wajah, mulai dari eye shadow, eye liner, maskara, membentuk alis, memulaskan bedak padat, blush on dan sedikit shading pada hidung. Nah, untuk bagian hidung ini, cara membuat shadingnya adalah dengan menyapukan bagian ibu jari dan telunjuk kita yang sudah ditempelkan pada eyeshadow coklat membentuk angka 11 dari pangkal hidung menuju ujung hidung.

Langkah terakhir tentunya adalah memoleskan lipstik. Di sini saya belajar membuat teknik ombre dengan memadukan 2 lipstik terbaru dari Wardah seri Honey Bee dan Rosy Cheek.


Setelah sesi beautyclass plus foto-foto selesai, pihak Wardah memberikan bingkisan kepada 2 orang pemenang Give Away plus 1 orang pemenang lomba yang sudah diadakan oleh Female Blogger Banjarmasin dalam menyambut ulang tahun pertamanya. Oh ya, sebelum pulang tak lupa kami semua memotong dan menikmati kue ulang tahun yang sudah disiapkan oleh pengurus Female Blogger Banjarmasin.


Jelang sore hari acara kami pada hari itu pun selesai. Alhamdulillah dengan adanya blogger gathering dan beautyclass ini bisa membuat saya bertemu dengan teman-teman baru dan tentunya mendapat ilmu baru di dunia per-make up-an. Tentang beauty class sendiri, jika teman-teman ingin mengikuti beautyclass dari Wardah bisa menghubungi pihak marketingnya dengan mengumpulkan 15 orang dan biaya IDR 100.000 yang nanti akan diganti dengan produk Wardah. Menggiurkan banget kan yaa.

Sekian dulu review saya tentang blogger gathering X beautyclass Female Blogger Banjarmasin bersama Wardah. Semoga saja ke depannya komunitas ini bisa mengadakan acara seru lainnya yaa.



10 comments:

  1. Asik kumpul kumpul bisa menjalin silaturahmi, dapat ilmu dan dapat yang lainnya, :)

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin ikut deh kalau ada gathering plus beauty class begini. Aku sungguh pingin belajar make up.. ^_^

    ReplyDelete
  3. moga nanti ada event-nya yaa, seru loh belajar make up itu :)

    ReplyDelete
  4. semoga bisa ikutan event selanjutnya dan bisa ketemu mbak antung apriana. :)

    ReplyDelete
  5. Selamat ultah pertama untuk Female Blogger Banjarmasin, moga makin kompak.

    Seru dan menyenangkan ya Mbak ikut kegiatan ini. Bertemu teman2 yg selama ini cuma akrab di dunia maya, sekarang jadi semakin akrab dong yah :)

    Anyway, makeup nya cantik Mbak ;)

    ReplyDelete
  6. iya, mbak. senang banget bisa dapat ilmu dan teman-teman baru lewat komunitas ini

    ReplyDelete
  7. Walopun aku slalu seneng kalo ada beauty class gini, tp kenapa yaa sampe skr ga lulus2 bikin alis yg cetar :p pdhl tiap thn di kantorku kita diksh training beauty class.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga, mbak bikin alis nggak pernah sukses. Pasti beda kanan sama kiri. Akhirnya yoweslah yang penting kelihatan alisnya :D

      Delete