Review Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF 40+ PA+++

review sunscreen pinkberry

Setiap kali berbelanja ke gerai Alfamart atau Indomaret, mata saya kerap tertuju pada deretan skincare yang memiliki tempatnya sendiri di tengah toko, yakni Pinkberry yang merupakan produk lokal Indonesia. Mulanya produk yang dijual Pinkberry ini setahu saya hanya lipcream. Namun sekarang produk dari Pinkberry yang saya temukan di Alfamart sudah semakin banyak termasuk juga sunscreen. 

Sunscreen memang menjadi salah satu produk skincare yang gemar saya coba. Jika ada produk lokal baru yang mengeluarkan sunscreen maka saya akan bersemangat mencobanya. Tentu saja setiap sunscreen yang saya coba ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada yang ternyata bikin muka kusam, whitecast parah dan berbagai efek lainnya. 

Untuk sunscreen Pinkberry yang saya coba saat ini merupakan produk hybrid sunscreen yang artinya produk ini memiliki kandungan physical sunscreen seperti Titanium Dioxide/Zinc Oxide dan juga beberapa kandungan chemical sunscreen. Bagaimana kesan saya setelah menggunakan Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF 40+ PA+++, berikut ulasannya:

Kemasan Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen

review sunscreen pinkberry

Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF 40 PA+++ dikemas dalam dus kertas berwarna kuning menyala dengan font berwarna jingga dan biru tua. Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan lengkap terkait informasi produk, kandungan, cara pemakaian, akun sosial media hingga sertifikat halal untuk produknya.

Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk tube pipih dengan volume 30 ml berwarna senada dengan kemasan luarnya dan tutup flip top berwarna biru. Pada bagian belakang tube hanya tertera informasi produk, kode batang dan juga sertifikat halal MUI.

Kandungan Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen


Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF40+ merupakan tabir surya ringan, kaya antioksidan dengan spektrum luas untuk melindungi kulit Anda dari UVA, UVB, dan Blue Light. Didukung dengan Ectoin untuk melindungi kulit dari stress seluler akibat berbagai jenis cahaya alami dan polusi, serta ekstrak lidah buaya dan Vitamin E sebagai antioksidan. Mengandung minyak Argan, Sodium PCA, dan 8 jenis Asam Hyaluronic untuk melembabkan kulit. 

Mereka yang memiliki kulit kering bisa mendapatkan tambahan hidrasi dengan menggunakan pelembab, sedangkan mereka yang memiliki kulit normal hingga berminyak dapat menggunakan ini sebagai pelembab dengan perlindungan terhadap sinar matahari.

Untuk kandungan sunscreen ya sendiri, Pinkberry sunscreen ini mengandung physical sunscreen berupa Zinc Oxide dan 4 chemical sunscreen yakni Ethylhexyl Triazone, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane dan Octocrylene. Selain itu produk sunscreen Pinkberry ini juga sudah paraben free, Sulfate free, alcohol free, silicone free dan juga fragrance free. 

Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain:

Aqua, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Glyceryl Acetate, Cetearyl Alcohol, Ethylhexyl Triazone, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Propanediol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Ethylhexanoate, Zinc Oxide, Butylene Glycol, Aminomethyl Propanol, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Octydodecyl Oleate, PEG-100 Stearate, Octydodecyl Stearoyl Stearate, Ectoin, Ceteareth-33, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Propylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Aloe Vera Leaf Extract, Ethylhexylglycerin, Olus (Vegetable) Oil, Triethoxycaprylylsilane, Polyhydroxystearic Acid, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Polysorbate-80, Octyldodecanol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, PEG-9 Diglycidyl Ether/Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Sodium PCA, Sorbitan Oleate, Tocopherol

Tekstur dan wangi


Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF40+ PA+++ memiliki tekstur yang cukup kental dan berwarna putih bersih. Sesuai dengan klaimnya, produk sunscreen Pinkberry ini tidak memiliki wangi parfum. Saat digunakan ke wajah, produk ini awalnya akan membuat wajah sangat putih namun sangat mudah diratakan di kulit. Untuk hasil akhirnya,  Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF40+ PA+++ memberikan hasil akhir yang smooth dan mencerahkan kulit. Selain itu, meski mengandung physical sunscreen, produk sunscreen Pinkberry ini tidak menimbulkan whitecast atau kesan abu-abu/ kusam di wajah.






Kesan setelah pemakaian




Sebagai produk yang saya coba karena iseng, sejujurnya saya cukup menyukai suncreen dari Pinkberry ini. Produknya cukup nyaman dipakai karena tidak terasa berat di wajah, tidak menghasilkan whitecast dan juga abu-abu pada wajah. Namun setelah beberapa hari pemakaian, saya mendadak menemukan komedo bermunculan di area hidung saya. 

Setelah saya teliti, ini bisa jadi karena kandungan oil yang ada pada sunscreen ini. Jujur ini cukup menghadirkan dilema sih untuk saya karena jadinya saya harus sering mengangkat komedo deh kalau pakai sunscreen Pinkberry ini setiap hari. Di luar dari efek komedo yang dihasilkannya, bagi saya tidak ada kekurangan lain dari sunscreen Pinkberry.

Demikian review saya untuk produk Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF40+ PA+++ semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian!
Baca Juga
Reactions

Post a Comment

9 Comments

  1. Aku tuh kemarin ke supermarket bingung aja milih sunscreen yang bagus yg mana. Aku cari yg imut supaya bisa tarok dalem tas, buat retouch gitu. Sekarang kan mulai panas nih, jam 10 aja udah kayak leleh aja nih muka. Ntar aku coba cari ah Pinkberry Hybrid Sunscreen ini. Mudah-mudahan cocok...

    ReplyDelete
  2. Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF 40+ PA+++ ini cukup recommended untuk dipakai sehari-hari ya mbak
    Nggak whitecast ya

    ReplyDelete
  3. Memakai sunscreen buat kita yang tinggal di daerah tropis kayaknya wajib banget deh. Melihat dari kandungannya sepertinya pinkberry ini cukup menjanjikan

    ReplyDelete
  4. Pink berry baru dengar produk ini tapi detail juga kandungan yang ada dalam Sunscreen inj

    ReplyDelete
  5. Ishhh gumuuushh bgt packagingnya .
    kayaknya mau coba ah mbaaa.
    Produknya cukup nyaman dipakai karena tidak terasa berat di wajah, tidak menghasilkan whitecast dan juga abu-abu pada wajah.

    ReplyDelete
  6. Iyaa ini di minimarket terdekat banyak banget dijual. Pengen coba tapi ragu, untung ada review dari mba jadi ngga ragu lagi buat ikutan cobs

    ReplyDelete
  7. Kalau melihat dari SPF-nya asa nanggung yaa..
    40+++ gitu.. Pingin yang lebih tinggi lagi biar gak bolak-balik touchup.
    Tapi untuk kemudahan dalam mendapatkan produknya, aku suka banget.. jadi tetap bisa melindungi wajah menggunakan Pinkberry Sun Goes Down Hybrid Sunscreen SPF 40+ PA+++

    ReplyDelete
  8. Wah asli ngga kaleng2 SPFnya euy! hihii.. tapi pasti lega ngga sih kalo udah pake sunscreen kek gini, jadi ngga takut kena sinar UV yang bikin kanker kulit lama2

    ReplyDelete
  9. Saya baru tahu ada produk sunscreen merk ini, Kebetulan sunscreen saya sudah habis, dan lagi cari nih. apa coba ini ya?apalagi baca reviewnyalumayan bagus meski di mbaknya terus muncul komedo setelah beberapa kali pemakaian.

    ReplyDelete