Manfaat Susu Kambing Etawa bagi Tubuh

susu etawarich



Minum susu untuk kesehatan merupakan salah satu ungkapan yang cukup sering kita dengar di berbagai kalangan. Memang sejatinya susu adalah minuman yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dalam segelas, terdapat kandungan kalsium dan vitamin D yang bisa membantu dalam pertumbuhan dan memperkuat tulang kita. Karena manfaatnya yang besar bagi tubuh ini tak heran jika susu menjadi salah satu bahan makanan yang selalu tersedia di rumah rumah masyarakat Indonesia terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil.

Tak hanya anak kecil, susu juga penting dikonsumsi oleh orang dewasa terutama bagi mereka yang sudah berusia di atas 30. Semakin bertambah usia, biasanya orang-orang akan mulai merasakan berbagai keluhan seperti nyeri sendi atau keluhan lain yang berkaitan dengan kepadatan tulang mereka. Apalagi bagi para wanita hamil dan menyusui sangat rentan kekurangan kalsium karena asupan kalsiumnya juga diberikan kepada anaknya. Karena itulah untuk mencukupi kebutuhan kalsium di usia dewasa ini kita juga bisa melakukannya dengan mengkonsumsi susu untuk pengeroposan tulang. 

Dalam mengkonsumsi susu sendiri biasanya orang memilih susu sapi untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain susu sapi, kita juga bisa mengkonsumsi susu kambing yang memiliki manfaat tak kalah baik dari susu sapi. Bahkan berdasarkan beberapa penelitian disebutkan bahwa susu kambing memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dari susu sapi sehingga bisa menjadi pilihan bagi yang sedang mencari susu untuk kesehatan tubuh. 

Manfaat susu etawarich



Beberapa manfaat dari konsumsi susu kambing ini di antaranya:

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Susu kambing memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi yang menjadikannya cocok sebagai susu tulang keropos. Seperti yang kita tahu bersama, kalsium memiliki peranan penting dalam mempertahankan massa tulang sehingga bisa menjaga tulang dari risiko keropos dan pengapuran tulang. 

Mendukung kesehatan sistem pencernaan

Susu kambing memiliki kandungan prebiotik yang bisa menjaga keseimbangan bakteri baik yang ada dalam usus kita sehingga bisa mencegah tubuh dari gangguan pencernaan seperti sembelit.

Meningkatkan imunitas tubuh

Susu kambing memiliki kandungan selenium yang bekerja sama dengan mineral lain di dalam tubuh untuk meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih kuat melawan kuman, virus serta bakteri yang menjadi sumber penyakit.

Mencegah penyakit kardiovaskular

Mengkonsumsi susu kambing dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang secara tidak langsung juga akan mengurangi risiko terkena berbagai penyakit seperti serangan jantung ataupun stroke. Tak hanya itu, sifat antibakteri pada susu kambing juga dapat mencegah infeksi yang dapat berkembang menjadi penyakit kardiovaskular. 

Susu etawarich, pilihan susu kambing untuk keluarga

Susu nyeri sendi


Selain susu kambing biasa, salah satu jenis susu kambing yang cukup populer sekarang adalah susu Etawa. Susu kambing Etawa merupakan susu yang diperoleh dari kambing Etawa yang merupakan persilangan antara kambing lokal Indonesia dengan kambing Jamnapari dari India. Layaknya susu kambing biasa, susu Etawa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa kandungan susu Etawa di antaranya:
  • Protein.
  • Karbohidrat.
  • Kalsium.
  • Fosfor.
  • Sodium.
  • Vitamin A, B2, dan B3.
  • Laktoferin.
Nah, buat teman-teman yang ingin mengkonsumsi susu etawa bisa mencoba susu etawarich yang merupakan susu kambing dengan 98% susu kambing Etawa tanpa bau prengus yang pastinya membuatnya lebih nikmat dikonsumsi. Selain susu kambing Etawa, dalam susu etawarich juga terdapat kandungan bahan lainnya yang pastinya menambah khasiat susu kambing etawarich ini. Adapun kandungan lengkap dari susu etawarich antara lain:

Susu kambing Etawa

Kandungan susu etawa


Kandungan utama dari susu etawarich tentunya adalah susu kambing Etawa yang kaya akan kandungan fosfor, kalsium, Sodium dan florin yang bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, untuk mencegah pengeroposan dan pengapuran tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya. 

Gamat

Kandungan gamat pada susu etawarich


Gamat atau teripang merupakan salah satu hewan laut yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan gamat yang terdapat pada susu etawarich memiliki kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. 

Daun sirsak

Kandungan daun sirsak pada susu etawarich


Daun sirsak memiliki kandungan flavanoid yang mampu mencegah pembentukan asam urat yang bisa menyebabkan nyeri sendi dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase. Dengan kandungan daun sirsaknya ini menjadikan susu etawarich bisa berfungsi sebagai susu nyeri sendi. 

Kayu manis

Kandungan kayu manis pada susu etawarich


Dikenal sebagai salah satu rempah, kayu manis memiliki flavanoid yang mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase. Bahan ini memiliki manfaat untuk peningkatan metabolisme, pengendalian kadar gula darah, pencegahan peradangan, serta memiliki sifat antioksidan yang kuat yang dapat membantu melawan radikal bebas. 

Bee Pollen 

Kandungan bee pollen Pada susu etawarich


Bee pollen merupakan produk hasil lebah yang berasal dari gabungan serbuk sari tanaman, nektar, dan air liur lebah yang dikumpulkan oleh lebah pekerja. Bee pollen mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione yang dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung

Gula Stevia 

Kandungan gula stevia pada susu etawarich


Stevia merupakan produk pengganti gula dengan kandungan nol kalori sehingga pastinya aman dikonsumsi terutama bagi mereka yang harus membatasi konsumsi gula hariannya.


Dengan berbagai kandungan yang ada pada produk susunya ini menjadikan susu etawarich memiliki banyak manfaat tambahan selain dari produk susu kambing yang ada di dalamnya. Adapun manfaat Susu etawa etawarich di antaranya:
  • Memperlancar pencernaan
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah pengeroposan tulang
  • Mengatasi permasalahan sistem pernafasan
  • Menjaga kesehatan sel tubuh
  • Mencegah pengeroposan tulang dan anemia

Cara minum susu etawarich

Cara penyajian susu untuk pengeroposan tulang



Sebagai susu kesehatan yang juga memiliki manfaat sebagai susu nyeri sendi dan susu tulang keropos, susu etawarich sangat pas jika. Selain manfaat Susu etawa etawarich yang sudah disebutkan di atas, susu etawarich juga menjamin kalau produknya 100% produk organik, aman dikonsumsi mulai dari usia 2 tahun ke atas, susu berkualitas tinggi, nutrisi yang 3x lebih baik dan memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga pas sebagai susu untuk pengeroposan tulang. Ini pastinya mmebuat khasiat susu kambing etawarich ini juga tidak perlu diragukan lagi. 

Untuk bisa merasakan manfaat susu etawarich ini teman-teman bisa mengkonsumsinya setiap hari selama 14 hari atau minimal 2 box kemasan susu. Tentunya hasil ini juga bergantung pada kondisi metabolisme tubuh masing-masing. Adapun cara mengkonsumsi susu kambing etawarich juga sangat mudah yakni :
  • Buka kemasan sachet susu etawarich
  • Seduh susu ke dalam air 120 ml
  • Aduk hingga merata susu kambing etawarich dan siap untuk dikonsumsi
Nah, tentunya teman-teman sudah tidak perlu bingung lagi jika ingin mengkonsumsi susu kambing etawa karena ada susu etawarich dengan kandungan susu etawa sebanyak 98% dan kandungan baik lainnya tanpa bau prengus. Buat teman-teman yang ingin membeli produk susu etawarich ini bisa membelinya di akun distributor resmi yang ada di shopee atau tokopedia susu etawarich agar terhindar dari produk palsu. Harga 1 box susu etawarich ini adalah Rp. 105.000,- di mana dalam 1 box kemasan susu etawarich sendiri berisi 14 sachet bubuk susu dengan berat masing-masing 15 gr. 


Sumber tulisan

https://www.alodokter.com/Sejumlah-Manfaat-Susu-Kambing
website susu etawarich

54 Comments

  1. Mau banget minum susu etawa tapi karena susu kambing sedikit takut meminumnya. Takut tensi darah tinggi. Tapi baca ulasan ini aman sepertinya

    ReplyDelete
  2. Molly suka banget susu kambing etawa. Btw ada rasa2 apa aja mbak? molly biasanya demen rasa coklat sih, ada nggak ya?

    ReplyDelete
  3. Kandungan susu kambing etawa lengkap ya. Dan semuanya bagus untuk kondisi tubuh. Apalagi untuk pencernaan juga bagus. Ditambah lagi, nggak bau prengus :) Makasih rekomendasinya mba :)

    ReplyDelete
  4. Selain bagus untuk kesehatan tulang ternyata susu kambing etawa bisa meningkatkan imunitas juga ya mbak. Bisa nih aku rekomendasikan untuk ibu saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Kak, aku juga mau rekomendasikan susuEtawarich nih ke ortu dan kiddos juga, setelah baca manfaatnya kok ternyata banyak ya

      Delete
  5. Tadinya kukira susu kambing etawa ini hanya bagus utk kesehatan tulang dan gigi ya.. ternyata banyak juga khasiat lainnya.. Terima kasih sharing infonya ya..

    ReplyDelete
  6. Kata temanku yg jur peternakan, susu kambing itu bagus untuk diet karena kandungan lemaknya rendah

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran deh sama etawarich, beneran ga bau prengus katanya ya maaaak? Udah gitu gulanya pake gula stevia jadi aman untuk penderita diabetes yaaaa

    ReplyDelete
  8. Selengkap itu ya kandungan etawarich... Jarang lho Susu etawa plus rempah bahkan daun sirsak. Bahkan kayaknya baru ini ya.

    Ga bau prengus juga y? Mantep nih bisa jadi rekomendasi yang tepat buat keluarga

    ReplyDelete
  9. Sebanyak itu ya manfaat susu Etawarich, Ga bau prengus pula, hmm jadi penasaran dengan rasanya, kok kandungan gamat, kayu manis juga

    ReplyDelete
  10. wuah ternyata isinya gak cuma susu kambing etawa ya, ada juga gamat, kayu manis, dan bee pollen yang terkenal akan manfaatnya secara herbal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus juga komposisinya ya, pantas saja Susu Kambing Etawarich ini punya khasiat yang bagus buat kesehatan tubuh.

      Delete
  11. Sering dengar susu kambing Etawa. Ini sama atau nggak sama yg Etawa yang biasanya? Atau Etawarich itu produk baru? Suamiku sih yang suka sama susu kambing, hehe

    ReplyDelete
  12. wah ternyata manfaat dari susu kambing etawa banyak untuk kesehatan fisik ya, aku penasaran deh gimana rasanya

    ReplyDelete
  13. Asli jadi tahu kalo susu kambing, ternyata banyak banget ya. penasaran nih sama rasa susu kambing etawa

    ReplyDelete
  14. Sekian kali mendapatkan banyak informasi terkait manfaat dari susu kambing etawa ini jadi makin penasaran pengen mencoba juga. Semoga khasiatnya bisa menjadi obat juga buat saya. Aamiin...

    ReplyDelete
  15. Banyak banget kandungan bahannya yang dibutuhkan oleh tubuh kita ya pada susu Etawa ini, Secara bahan-bahannya alami dan juga kaya akan kandunga yang bisa membuat tubuh semakin sehat dengan kaya nutrisi.

    ReplyDelete
  16. Aakkkk,bahagiaaa bgt dapat info ini

    mau aku share ke anakku , doi demen bgt minum.susu

    ReplyDelete
  17. Biasanya isi 8/10 sachet yg aku suka beli 1 boxnya. Ini ada 14 sachet ya mba. Susu kambing kaya manfaat, ibu mertua aku jg suka pesan nih mba. Tapi yg merek ini ku belum cobain. Noted ah coba cek2 onlinenya..

    ReplyDelete
  18. Dulu saat ingin mencoba susu kambing, saya memang sempat khawatir akan aroma prengusnya. Tapi ternyata susu kambing etawa seperti Etawarich ini benar-benar gak terasa ya aromanya. Jadi anak-anak pun bisa suka. Khasiat susu kambing etawa memang terkenal baik sih.

    ReplyDelete
  19. Ini benar-benar susu kambing yang sehat ya karena ada bahan tambahan yang mengandung berbagai manfaat untuk tubuh

    ReplyDelete
  20. Banyak sekali manfaat yang diterima jika kita mengonsumsi susu kambing etawa ini ya mbak
    Apalagi klo minumnya susu kambing etawrich ini

    ReplyDelete
  21. Susu kambing etawarich ini menggunakan gula stevia ya? Penasaran apakah rasa manisnya sama dengan gula biasa atau mungkin lebih enak

    ReplyDelete
  22. Jadi kudu minimal konsumsi 2 minggu jadi bisa terasa khasiatnya ya, Aku jadi tertarik pengen konsumsi juga barangkali bisa membantuku mengurangi pegel2 yang aku rasakan :D
    Kalau diminum anak2 apakah boleh juga?

    ReplyDelete
  23. Banyak kandungan bermanfaat di dal Etawarich yaaa ternyata. Bagus utk mencegah pengeroposan tulang dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

    ReplyDelete
  24. Banyak sekali manfaat dari susu kambing etawa. Ini juga bisa jadi solusi buat yang nggak suka atau alergi susu sapi ya. Pingin nyobain jadinya

    ReplyDelete
  25. Lengkap dan bagus manfaat susu kambing etawa ya, pas buat usia jelitaku nih etawarich tinggi, sebab punya nutrisi yang 3x lebih baik dan memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga pas sebagai susu untuk pengeroposan tulang

    ReplyDelete
  26. Susu kambing Etawa bisa buat sekeluarga ya. Asyik sih ini. Jadi gak perlu banyak merek buat stok di rumah. Manfaatnya juga banyak banget kan buat tubuh

    ReplyDelete
  27. Susu Kambing Etawa banyak ya manfaatnya Aku juga konsumsi bikin badan jadi segar dan gak gampang masuk angin

    ReplyDelete
  28. Kandungan yg terdapat pada Susu Kambing Etawa etawarich ini banyak juga ya. Bahkan ada kayu manis dan gamatnya.

    Pengen nyobain nih, karena cocok buat masalah pencernaan juga.

    ReplyDelete
  29. Beberapa waktu yang lalu, suamiku disaranin buat konsumsi gamat untuk mengobati Sinusnya.
    Karena Susu etawarich ini sudah mengandung gamat, sepertinya kami bisa ikhtiar dengan konsumsi Susu etawarich aja yaa..
    Haturnuhun ka Antung.

    ReplyDelete
  30. Aku kok geli2 gimana gitu ya liat si gamat itu, wkwkqk. Salut akutu banyak banget kandungan baiknya. Pasti ini solusi banget sih buat yg sakit ataupun gak sakit utk imunitasnya

    ReplyDelete
  31. susu kambing etawa ini manfaatnya banyak juga ya terutama buat kesehatan tulang, bisa juga jadi penganti susu sapi bagi yang memiliki alergi. jadi penasaran sama rasanya hehe

    ReplyDelete
  32. Manfaatnya banyak juga yah. Selama ini saya konsumsi susu Etawa lain yg kabarnya bagus untuk mencegah osteoporosis. Nah ini ada lagi susu Etawa dengan merk lain. Ok deh, saya akan coba juga ini.

    ReplyDelete
  33. Susu etawa ini claimnya bisa menyembuhkan nyeri sendi yaa, pas banget nih buat para orang tua, jadi pingin ngebeliin mertuaku, kayanya suka deh, karena rasanya mengandung herbal.

    ReplyDelete
  34. Kandungan Susu Etawarich ini banyak juga ya. Berasal dari bahan alami yang bagus banget manfaatnya buat kesehatan. Bisa buat ngobatin nyeri sendi juga. Cocok nih direkomendasikan ke orang tua

    ReplyDelete
  35. Iya, menurut beberapa artikel yang saya baca, susu kambing memiliki beberapa kelebihan kalau dibanding susu sapi. Cuma saya sering bingung, dimana beli susu kambing. Syukur kini ada etawarich ya, jadi sudah tahu kalau pengen minum susu kambing, langsung belinya etawarich aja

    ReplyDelete
  36. Kemasannya sachet, jadi lebih praktis. Bisa minum sesuai kebutuhan terlebih dahulu. Kalau yang langsung literan gitu, harus disimpan di kulkas.

    ReplyDelete
  37. Memang susu baik buat tubuh terutama dari susu kambing etawa dan sesuai yang disampaikan pada artikel ini

    ReplyDelete
  38. Baru tahu kalau susu kambing Etawa merupakan hasil persilangan antara kambing lokal Indonesia dengan kambing Jamnapari dari India.

    ReplyDelete
  39. Susu kambing dengan campuran bahan alami pasti punya nilai tambah bagi yang meminumnya

    ReplyDelete
  40. Banyak banget manfaatnya, harusnya aku juga mulai rutin minum susu ini

    ReplyDelete
  41. Benar sekali, susu kambing jauh lebih baik drpd susu sapi. Bagi sy yang alergi susu sapi emang sangat suka susu etawa ini. Wah ini sudah paket komplit, kandungannya luar biasa ya. Terimakasih infonya....

    ReplyDelete
  42. Rutin minum susu kambing etawa ini bisa jadi salah satu ikhtiar menjaga kesehatan ya kak. Apalagi kandungannya juga nggak main-main. Bismillah sehat, otw beli deh. Umur udah mendekati kepala 3, harus mulai aware sama kesehatan diri sendiri biar bisa main sama anak tanpa gangguan hehe :")

    ReplyDelete
  43. Wahh.. pas banget susu etawarich untuk aku yang sudah over 40 nih, Mbak. Pinggang dan sendi sudah mulai sering protes kalau diajak naik kendaraan lama-lama atau pergi jauh, hihiiii...

    ReplyDelete
  44. Saya kalau minum susu suka diare, kalau susu kambing etawa kira2 bisa g bikin diare ya.

    ReplyDelete
  45. Gak hanya orang tua ternyata, ya. Orang masih muda juga wajib minum, apalagi jika sudah ada keluhan seperti nyeri sendi. Lebih baik mencegah sebelum terlambat.

    ReplyDelete
  46. Kandungannya untuk kesehatan tubuh tuh mashaAllaa.. penting banget.
    Jadi ingin konsumsi rutin susu kambing etawarich untuk keluarga yaa..

    ReplyDelete
  47. Kandungan dan khasiatnya bagus ya kak. Banyak yg belum coba karena takut bau. Padahal ini dari 98% susu kambing + kandungan terbaik yg bagus utk tulang dan sendi. Buat anak2 juga aman dan ga prengus. Musti bgt sih direkomendasiin ke org sekitar biar terasa manfaanya :)

    ReplyDelete
  48. zat tambahan lainnya benar kaya khasiat, nyobain ah susu kambing etawa rich

    ReplyDelete
  49. Aku belum pernah nyobain yang namanya susu kambing. Karena mikir bakal bau prengus. Tapi katanya etawarich ini nggak prengus ya. Coba lah nanti siapa tahu membantu menguatkan tulang-tulang yang mulai linu.

    ReplyDelete
  50. Aku dari dulu suka minum susu kambing. Soalnya, manfaatnya banyak banget. Kayak yang disebutin di artikel di atas.

    ReplyDelete
  51. Suka banget sama susu kambing. Udah enak, banyak pula manfaatnyaaa

    ReplyDelete
  52. Saya belum pernah nyobain susu kambing karena katanya bau amis tp kayaknya harus dicoba ya karena banyak manfaatnya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post