Pengalaman Treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic Duta Mall Banjarmasin




Satu hari setelah Idul Fitri 1444 H, saya dan keluarga pergi bertamasya ke salah satu pantai yang berada di kabupaten Tanah Laut yakni Pantai Batakan Baru. Rencana berlibur bersama keluarga ini memang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari dengan mengajak serta beberapa saudara ibu saya. Saya bahkan sudah melakukan reservasi di salah satu penginapan yang ada sepanjang pesisir pantai. 

Kami berangkat pukul 11 pagi dan ternyata baru bisa tiba di pantai pukul 17.30 sore harinya karena macetnya perjalanan menuju Pantai Batakan. Rupanya banyak sekali keluarga yang ingin mengisi libur lebaran mereka di Pantai Batakan sehingga bahkan sampai malam kemacetan masih terjadi di jalan menuju Pantai. Setidaknya itu informasi yang saya dapat dari salah seorang teman yang juga 

Selama berada di Pantai Batakan, aktivitas yang saya lakukan tentunya tak jauh-jauh dari pantai. Meski tak ikut bercebur bersama anak-anak dan suami, namun tetap saja wajah saya terpapar sinar matahari secara langsung. Apalagi seperti yang kita ketahui bersama, beberapa hari jelang lebaran suhu di bumi terasa sangat panas. Akibatnya tentu saja kulit wajah saya jadi langsung menggelap meski sudah menggunakan sunscreen. 

Sepulang dari berlibur ke pantai, tentunya salah satu keingian saya adalah mengembalikan warna kulit wajah yang nyaris gosong ini. Nah, pas banget ternyata salah satu klinik kecantikan yang namanya sudah sering kita dengar membuka cabangnya di kota Banjarmasin yakni ZAP clinic yang berlokasi di Duta Mall Banjarmasin. 

ZAP sendiri merupakan klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu dan kini sudah memiliki lebih dari 60 cabang di Indonesia. Dulunya saya hanya mengetahui kalau ZAP ini melayani Treatment Hair removal terutama untuk bagian ketiak. Namun ternyata ZAP juga memiliki layanan treatment lain termasuk juga perawatan wajah yang pastinya juga bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi pelanggan. 


Perawatan di ZAP clinic Duta Mall Banjarmasin 





Jum'at, 28 April 2023 menjadi hari pilihan saya untuk melakukan perawatan wajah di ZAP Duta Mall Banjarmasin. Di hari Jum'at saya hanya bekerja setengah hari jadi sepulang kerja masih memiliki waktu untuk "me time". Setelah jam kerja berakhir, saya pun berangkat menuju Duta Mall Banjarmasin yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor. Oh ya, sebelum datang ke lokasi ZAP, saya sudah melakukan reservasi terlebih dahulu pada pihak ZAP dan mendapat konfirmasi terkait kedatangan saya sehari sebelumnya. 

Setiba di ZAP klinik, saya pun langsung menginformasikan reservasi saya kepada resepsionis yang bertugas. ZAP klinik Duta Mall ini berlokasi di lantai dasar Duta Mall tepat di bagian depan Mall. Sebuah meja resepsionis langsung terlihat begitu kita membuka pintu masuk. Di sisi sebelah kanan terdapat display beberapa produk ZAP yang bisa dibeli sementara pada bagian kiri tersedia ruang tunggu yang cukup nyaman bagi pengunjung yang datang ke klinik.





Setelah mengkonfirmasi kedatangan, saya diminta menunggu hingga waktu Treatment saya dimulai yakni pukul 2 siang. Sambil menunggu, saya juga diminta untuk melakukan registrasi keanggotaan di ZAp clinic. Beberapa menit menunggu, saya pun dipanggil untuk melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu dengan salah satu dokter yang bertugas yakni dr. Tiara.



 

Dalam sesi konsultasi ini dr. Tiara melakukan pengecekan terhadap kondisi wajah saya. Pengecekan kondisi wajah ini dilakukan dengan mengarahkan sebuah lampu ke wajah saya agar kondisi wajah terlihat dengan jelas. Setelah dicek, dr. Tiara menyebutkan kalau beberapa bagian pada wajah saya seperti hidung dan pipi memiliki ukuran pori-pori yang cukup besar, lalu ada berapa flek hitam dan juga lingkaran hitam di bagian bawah mata. 






Dengan kondisi kulit saya ini, maka saya pun disarankan untuk melakukan Treatment Photo Facial Glow yang merupakan signature treatment Dari ZAP klinik. Tentunya facial yang dilakukan di ZAP ini berbeda dengan facial yang dilakukan di salon yang kerap memberikan rasa sakit pada wajah. Treatment ZAP Photo Facial Glow ini merupakan perawatan dengan menggunakan teknologi canggih berupa laser Toning, alma beauty rejuve dan juga oxy infusion. Dengan melakukan perawatan Photo Facial Glow ini kita akan mendapatkan wajah yang cerah, kencang dan sehat. 

Proses treatment Photo Facial Glow di ZAP Duta Mall 



Setelah konsultasi selesai dilakukan, saya pun kembali ke ruang tunggu untuk dipanggil lagi dalam rangka treatment. Saat saya memasuki ruangan untuk perawatan, staff yang bertugas sedang menyiapkan bed facial yang akan digunakan treatment nantinya. Setelah proses persiapan selesai, saya diminta melepaskan kerudung dan sepatu dan  meletakkan barang bawaan ke wadah yang sudah disiapkan di bawah. Sebelum proses treatment dilakukan, terlebih dahulu dipasangkan haircup di kepala saya agar tidak ada rambut yang menganggu saat proses Treatment dilakukan. 

Proses treatment Photo Facial Glow sendiri terbagi atas 4 tahapan yakni proses pembersihan wajah, laser toning, alma beauty rejuve, oxy infuse dan juga pemberian sunscreen pada wajah di akhir treatment. Berikut 

Pembersihan wajah





Langkah pertama sebelum treatment dilakukan tentunya adalah membersihkan wajah saya terlebih dahulu dari sisa make up yang digunakan. Proses membersihkan wajah ini dilakukan dengan beberapa tahap. Pertama wajah saya dibersihkan dengan milk cleansing dan dilanjutkan dengan facial foam. Setelah wajah dibersihkan kemudian dilakukan penyemprotan oksigen atau oxy infuse agar kulit wajah benar-benar bersih. Dalam proses oxy infuse ini jujur sedikit membuat saya geli karena rasa dingin dan semprotan oksigen yang diberikan di permukaan wajah. 

Laser toning



Setelah wajah dibersihkan, tahap selanjutnya adalah laser Toning yang dilakukan langsung oleh dr. Tiara. Laser Toning dilakukan dengan tujuan mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak di wajah dan juga merangsang pembentukan kolagen pada kulit wajah. Dalam pengerjaannya, laser toning ini menggunakan teknologi laser terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan teknologi ini bila dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

Sebelum proses laser dilakukan mata saya ditutup terlebih dahulu untuk menghindarkan paparan sinar laser . Setelah mata saya ditutup, dr. Tiara memulai proses laser dengan menembakkan laser tersebut di beberapa area seperti dagu, dahi, bagian atas bibir dan bagian lainnya yang diulang beberapa kali. Saat proses laser Toning dilakukan, saya merasakan sensasi cekit-cekit pada bagian wajah yang ditembak laser namun tidak sampai membuat saya merasa sakit. Tentunya dokter yang bertugas juga selalu memastikan saya merasa nyaman saat treatment dilakukan. 

Alma Beauty Rejuve 



Alma beauty rejuve merupakan proses treatment yang dilakukan dengan menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. Pada proses ini wajah saya pertama-tama diolesi gel yang cukup tebal. Setelah itu dokter kemudian menempelkan alat yang akan memancarkan sinar ke bagian wajah saya. Saat sinar dipancarkan ke wajah memang memberikan sedikit efek panas di wajah namun tidak sampai membuat saya merasa tak nyaman. Treatment Alma Beauty Rejuve sendiri berfungsi untuk mencerahkan wajah, mengurangi kemerahan dan pigmentasi serta membuat kulit jadi lebih kenyal. 

Oxy Infusion




Langkah selanjutnya dari Treatment Photo Facial Glow adalah oxy infuse yakni proses menyemprotkan serum dan oksigen dengan tekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan kulit mati dan membantu mencerahkan wajah. Proses oxy infusion ini sama dengan oxy infusion saat pembersihan wajah dilakukan di langkah awal namun bedanya di tahap ini ada penambahan serum di dalam spraynya. 

Pengolesan sunscreen dan anti iritasi



Setelah semua proses Photo Facial Glow dilakukan, langkah terakhir adalah mengoleskan sunscreen dan anti iritasi pada wajah untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. 

Perlu diingat setelah treatment ZAP ini dilakukan, saya disarankan untuk tidak menggunakan skincare dengan bahan aktif AHA, retinol dan juga tidak melakukan scrubbing pada wajah selama 2 hari dan sebaiknya hanya menggunakan pelembap dan sunscreen saja untuk menghindari iritasi pada wajah. 

Kesan setelah melakukan Treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic

Ini adalah pertama kalinya saya melakukan treatment wajah di klinik kecantikan. Jujur memang sejak lama saya sudah penasaran banget dengan ZAP clinic dan perawatan yang diberikan. Makanya saya senang sekali saat mengetahui ZAP sudah membuka cabangnya di kota Banjarmasin. 

Kesan saya saat melakukan Treatment ZAP cukup menyenangkan. Staf dan dokter yang ada di ZAP memberikan pelayanan yang sangat baik kepada konsumennya. Treatment juga dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan kenyamanan konsumen. 




Setelah melakukan Treatment Photo Facial Glow di ZAP bisa saya rasakan wajah saya terasa lebih halus, kenyal dan lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Tidak ada efek perih atau kemerahan pada wajah saya setelah perawatan dilakukan. Produksi minyak di wajah juga berkurang yang pastinya membuat saya lebih percaya diri. Pokoknya saya puas banget dengan hasil treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic ini. 

Nah, buat teman-teman yang penasaran dengan treatment Photo Facial Glow di ZAP bisa mengunjunginya di cabang terdekat di kotamu ya. Kalau di Banjarmasin ada di lantai dasar Duta Mall di bagian pintu sebelah kiri. Adapun harga dari treatment Photo Facial Glow yang saya lakukan ini adalah Rp. 997.000,00 dan bisa lebih murah jika teman-teman memilih perawatan series. 

Selain perawatan wajah, di ZAP clinic kita bisa melakukan treatment lain seperti hair removal dan juga perawatan tubuh. Kita juga bisa membeli beberapa produk skincare yang dijual di clinic ZAP ini. Demikian sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan tentang pengalaman treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian! 


36 Comments

  1. Woaaa enaknya abis mantai langsung perawatan huhu pengen dehhh cobain ZAP jugaaa di Bandung

    ReplyDelete
  2. Mantap nih perawatan di zap.. Wajah tambah glowing aja dan segar. Pasti senang banget nih hbs perawatan di zap

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah coba treatment di ZAP nih, Mbak. Jadi mumpeng karena fasilitas dan alatnya canggih2 yak. Menurutku worth it kl treatment photo facial glow under 1 jutaan. Semoga ZAP segera buka di kotaku😍

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, pulang liburan.. langsung perawatan dengan sempurna dengan Photo Facial Glow treatment di ZAP Clinic Duta Mall Banjarmasin. Dengan serangkaian perawatan yang membuat kulit kembali halus, kenyal dan cerah.

    ReplyDelete
  5. ZAP Clinic ini memang recommended untuk melakukan perawatan
    Aku juga sudah pernah coba treatment Photo Facial di ZAP Clinic

    ReplyDelete
  6. ZAP ini kliniknya kelihatan premium banget ya, jadi penasaran rasanya perawatan di sana

    ReplyDelete
  7. Aku sungguh kepo nih karena sama sekali belum pernah melakukuka perawatan di ZAP :D Photo facial glow di bawah 1 juta sudah termasuk terjangkau ya. Apalagi setelah treatment kulit wajah langsung terlihat lebih bersih, cerah dan kenyal. AH, aku ingin coba juga di Jakarta. TFS mbak.

    ReplyDelete
  8. Waduuuh main ke pantai mah jangan sampai gak pakai sunblock, biar ga gosong. Dulu pas hobi banget main ke pantai, hampir tiap minggu, pernah sekali lupa bawa, dan akhirnya panas-panasan tanpa sunblock. Pulang dari sana aku ke dokter SpKK di RS, sampe di peeling karena efeknya rusak parah. Untung kulitku balik normal lagi, walau perawatannya jadi agak lama :D

    ReplyDelete
  9. Senangnya setelah perawatan di Zap Clinik kulit wajah terasa lebih kenyal dan segar.
    Perawatan di Zap Clinik memang sudah terkenal kualitas dan keramahannya ya. Melakukan perawatan ke Zap Clinik pasti malas pulang karena betah. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Segar wajahnya berasa sampai sini loh Mbaa hahahaha. Sayang di sini nggak ada ZAP, kalau ada udah otw niiihh

    ReplyDelete
  11. Masyaallah, segar sekali setelah perawatan di ZAP clinic, keliatan sekali perbedaan before after nya, ZAP clinic memang sudah terkenal sekali bagus perawatannya, coba kalo di kota ku ada, pasti langsung berangkat ini sih

    ReplyDelete
  12. Canggih ya alat-alat treatment di ZAP. Perawatan di sana juga komplit, ya. Bisa dari ujung kepala sampai ujung kaki.

    ReplyDelete
  13. Nyaman banget treatment Photo Facial Glow di ZAP Duta Mall. Paling excited pas proses oxy infusion ya, kak Antung. Rasanya uda gak sabar banget melihat hasil akhir after treatment Photo Facial Glow yang ternyata bikin puas.

    ReplyDelete
  14. wahhh keren, hasilnya beda bgt ya mba before dan after. jd pengen coba facial di ZAP

    ReplyDelete
  15. Kayaknya ZAP ada di Tangerang, tapi aku belum nyobain treatment di sini padahal masalah kulit yang terlihat belang terutama area muka sangat menganggu, sepertinya harus nyobain treatment di ZAP nih sebelum masalah kulit belang makin menganggu penampilan dan bikin ngak PD.

    ReplyDelete
  16. Jadi pingin ngerasain treatment seperti ini . Semoga suatu saat bisa me time seperti ini.. seperti profesional sekali menangani pelanggan

    ReplyDelete
  17. MasyaAllah jadi pengen juga. Worth it dengan teknologinya dengan biaya under 1 juta

    ReplyDelete
  18. Berada seharian di pantai memang cara paling cepat mendapatkan kulit yang eksotis, bahkan kadang jadi gosong ya Mbak hehehe. Beruntung ada solusi seperti dari Zap ini. Bermain di pantai pun jadi gak khawatir lagi.

    ReplyDelete
  19. Mantai memang seru ya mbaaa..setelah mantai perawatan di ZAP asyiknya. Kalau kena matahari apalagi di pantai gitu wah panasnya. Mana pas lagi terik2nya cuaca saat lebaran ya.
    Teknologi ZAP kece yaa, bisa treatment kulit kita dengan hasil maksimal

    ReplyDelete
  20. Aku udah beberapa kali perawatan di ZAP. Pelayanan ramah dan lengkap juga. Hasilnya juga nyata bikin wajah jadi lebih bersih, sehat. Jadi ingin perawatan lagi di ZAP :)

    ReplyDelete
  21. Aku sukaa banget sih treatment di ZAP, cepet prosesnya. Tinggal booking mau tanggal berapa, mau treatment apa, tinggal dateng langsung dikerjain. Jadi gak pakai antri dan gak lama. Tentunya di awal pertemuan konsultasi sama dokternya dulu sih, supaya tau apa treatment yang paling pas buat kita.

    Facial photo glow ini enak banget sih, hasilnya langsung keliatan. Beneran deh, kalau dirutinin bisa glowing yaa mukanya.

    ReplyDelete
  22. Aku belum pernah perawatan dan mau juga ke ZAP clinic. Baiknya konsultasi dulu ya biar tahu mana yang jadi kebutuhan kulit wajah kita

    ReplyDelete
  23. wah, asiknya perawatan, sungguh sayang di kota Bengkulu belum ada kiiniknya nih , hehehe. Moga segera buka cabang deh

    ReplyDelete
  24. Aku juga punya pengalaman Treatment Photo Facial Glow di ZAP mbak
    Tapi cabang Tunjungan Plaza Surabaya
    Enak banget perawatan di sini

    ReplyDelete
  25. ZAP tempatnya dimana2 nyaman y mba kemarin aku coba juga yg di Jakarta Barat... Bikin betah pelayanannya juga ramah banget

    ReplyDelete
  26. ZAP Clinic selalu memberikan pelayanan terbaik. Bisa mengatasi permasalahan kulit wajah yang terjadi. Berharap banget di daerahku juga hadir ZAP Clinic.

    ReplyDelete
  27. Kangen juga nih merawat wajah Apalagi setelah lebaran wajah mulai banyak banget perubahan ada kusam ada kering karena banyak banget makanan yang dicobain selama lebaran kalau ke ZAP clinik ini pastinya jadi semakin glowing

    ReplyDelete
  28. aku juga belum pernah treatment wajah begini di klinik, paling banter ke salon. Baca pengalamanmu jadi makin yakin buat ke ZAP deh mbaa soalnya masalah kulitku juga sama yaitu pori-pori besar dan flek hitam di wajah.

    ReplyDelete
  29. Seru ya
    Jadi pengen di ZAP Surabaya
    Nabung dulu biar biayanya bisa aman

    ReplyDelete
  30. Wow ternyata ZAP ada cabangnya di Banjarmasin ya. Luar biasa ZAP berekspansi di banyak kota. Terlihat loh mom before & afternya

    ReplyDelete
  31. Semoga di Jambi segera ada cabang ZAP, ngiler sama review teman teman, Pengen treatment di ZAP

    ReplyDelete
  32. Kalau treatment di ZAP, aku pengen banget cobain hair removal-nya Mak. Temenku udah ada yang berhasil di beberapa kali treatment dan nggak ada bulu yang tumbuh lagi.

    ReplyDelete
  33. Kayanya aku butuh photo facial glow di zap juga nih biar aku makin glowing.. soalnya berasa banget akhir akhir ini muka tambah kusem.. hikssss

    ReplyDelete
  34. Aku dua kali perawatan di ZAP, gak pernah kecewa sih. Soalnya berasa banget di wajah lalu pelayanan dokter dan perawatn juga ramah

    ReplyDelete
  35. Beberapa teman bloger banyak ke klinik ZAP . Jadi mupeng sih tapi jangkauan area dr rumahku agak jauh hiks. Harus bener2 meluangkan waktu jika mau teratment nih

    ReplyDelete
  36. jadi segar kembali ya Mbak setelah liburan dan terpapar sinar matahari yang lebih dari biasanya, emang pas banget deh untuk memanjakan diri dengan melakukan treatment :)

    ReplyDelete
Previous Post Next Post