Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Hadirkan Kisah Cinta yang Manis di Hari Valentine


Salah satu unsur yang paling disuka dari sebuah drama Korea adalah unsur romance atau hubungan percintaan antara pemeran utamanya. Unsur romance ini tak melulu untuk drama dengan genre romance namun bisa juga untuk drama dengan genre lain seperti horor, thriller, kedokteran hingga drama bertema hukum. Ibaratnya gula, meski diselipkan sedikit unsur romance ini akan memberi rasa yang berbeda dalam drama Korea. Bahkan bagi saya pribadi serasa ada yang kurang jika sebuah drama Korea tidak menghadirkan kisah cinta pemeran utamanya. Contohnya seperti drama Hot Stove League yang berhasil menjadi drama terbaik di Baeksang Award namun saya merasa ada yang tak sempurna karena tidak ada love line-nya.

Kisah tentang cinta memang merupakan kisah yang takkan bosan untuk diceritakan. Dalam drama Korea sendiri, drama yang benar-benar pure romance seingat saya hadir di awal tahun 2000-an. Saat itu drama-drama seperti Winter Sonata, Endless Love, Stairway to Heaven dan beberapa judul lainnya hadir di layar kaca kita dan sukses membuat banjir air mata. Ada juga drama romance yang tidak terlalu berat dan malah membuat tertawa seperti Full House, Princess Hour dan juga Lovers in Paris yang 

Setelah satu dekade, sepertinya penulis Drama Korea mulai melebarkan ide cerita mereka. Kisah cinta masih menjadi kisah utama namun dengan variasi yang berbeda. Ada kisah cinta alien yang terjebak di bumi dengan artis yang diceritakan Kim Eun Sook dalam drama My Love from Another Star. Lalu ada juga kisah cinta Jenderal yang dikutuk dengan pedang di dadanya dengan seorang anak SMA lewat drama Goblin. Meski terkesan absurd, kisah cinta beda dunia ini tetap bisa menjadi kisah cinta favorit di hati penontonnya.

Drama Korea terbaru Somewhere Between Loaf and Bun hadir di hari Valentine



Bagi kebanyakan orang, bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang. Karena itulah ada banyak event atau acara yang bernuansa romantis di bulan Februari. Nah, buat kamu pecinta drama Korea jangan lupa tanggal 14 Februari mendatang akan hadir drama romance berjudul Somewhere Between Loaf and Bun yang salah satu lokasi shootingnya mengambil tempat di Jakarta. Pemeran utama dari drama ini adalah Cha Eun Seok dan Kang Yoona yang merupakan pendatang baru dalam drama Korea. 

Menurut sutradara Baek Hyeon Joong, Somewhere Between Loaf and Bun ini akan bercerita tentang kisah cinta antara 2 pemeran utamanya yang menyentuh namun juga memiliki plot twist tak terduga. Drama yang sudah merampungkan shootingnya ini juga sempat menggunakan salah satu bangunan di daerah Green Lake Jakarta sebagai salah satu lokasi shootingnya. Sesuai dengan judulnya, lokasi shooting yang digunakan adalah sebuah toko roti dan bakery yang mungkin menjadi salah satu tempat pertemuan antara 2 pemeran utamanya.




Jika mendengar nama Cha Eun Seok dan Kang Yoona, mungkin kita akan merasa kurang familiar. Memang benar keduanya adalah pendatang baru dalam drama Korea. Cha Eun Seok merupakan anak pertama dari 3 bersaudara yang dibesarkan di daerah Gyeonggi-Do. Bakat aktingnya sudah terlihat sejak duduk di sekolah menengah saat mengikuti sebuah kompetisi menyanyi dan sering menjadi juara pertama. Setelah mengikuti audisi pencarian bakat, Cha Eun Seok kini sudah menjadi trainee di salah satu agensi selama 3 tahun. Drama Somewhere Betweeen Loaf and Bun ini merupakan debut dari Cha Eun Seok.



Adapun Kang Yoona (bukan Yoona SNSD ya) merupakan aktris pendatang baru kelahiran Gwangju pada tahun 1994. Kang Yoona memulai debut pertamanya di tahun 2022 lewat sebuah web drama berjudul Beyond the Stars. Kang Yoona juga merupakan lulusan audisi pencarian bakat dari salah satu agensi ternama di Korea Selatan. Somewhere Between Loaf and Bun sendiri merupakan drama kedua di mana Kang Yoona terpilih sebagai pemeran utamanya.

Buat kamu yang penasaran dengan drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun yang mengambil lokasi shooting di Jakarta bisa menonton dramanya ya di tanggal 14 Februari mendatang. Dan biar nggak ketinggalan informasi seputar drama Korea ini kamu bisa mengecek ke akun official mereka di www.loafbun.id dan juga akun instagramnya di @loafbun.id
 



2 Comments

  1. duh jadi pengen rewatch WInter Sonata :D

    ReplyDelete
  2. karena jarang apdet drama korea ga seperti dulu, aku merasa drama yang lama lama kayak full house, princess hour, jang geum dll, keren bangett.
    Padahal drama yang sekarang juga ga kalah keren.
    Ternyata somewhere between loaf and bun ini ngambil lokasi di jakarta juga ya, penasaran jadinya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post