Pedas Nampolnya Sambal Ny. Rara Bikin Makan Jadi Makin Nikmat



Bagi sebagian penduduk Indonesia, sambal merupakan salah satu bahan pelengkap yang wajib ada di meja makan. Bahkan meski bibir sudah jontor karena kepedesan tetap saja kita mencocol sambal yang ada di hadapan mata. Konon kandungan capcaisin yang ada pada cabai sebagai bahan utama sambal-lah yang membuat kita ketagihan karena bisa meningkatkan gairah makan.

Di Indonesia sendiri ada cukup banyak jenis sambal yang biasa dikonsumsi. Ada sambal bawang, sambal terasi, sambal bajak, sambal matah dan berbagai kreasi sambal lainnya. Tentunya setiap sambal olahan tradisional ini memiliki cita rasa dan ciri khasnya tersendiri sesuai dengan bahan dan campuran yang digunakan.  

Saya sendiri pastinya juga suka makan dengan tambahan sambal. Apalagi kalau makan masakan khas Banjar seperti ikan panggang dengan sayur asam atau gangan besantan. Tak lengkap rasanya jika tak menambahkan sambal sebagai pelengkapnya. Sayangnya, untuk mengolah sambal sendiri saya termasuk yang mager. Padahal kan gampang ya, tinggal uleg cabai dengan bawang lalu dikasih garam dan tambahan lainnya. 

Salah satu alasan yang membuat saya jarang membuat sambal di rumah adalah karena sering terbuang. Padahal saya membuat sambal hanya sedikit tapi entah kenapa jarang sekali dihabiskan. Akhirnya untuk bisa tetap menikmati cita rasa pedas dari sambal rumahan, saya memilih membeli sambal rumahan yang sudah dikemas dalam botol kaca atau plastik yang pastinya lebih praktis dan bisa dikonsumsi lebih lama karena bisa ditaruh di kulkas.


Sambal Ny. Rara, Sambal Olahan dengan berbagai varian rasa




Kali ini saya berkesempatan mencoba sambal Ny. Rara yang merupakan oleh-oleh sambal dari kota Tangerang. Salah satu hal yang kadang dikhawatirkan jika memesan sambal dari luar kota ini adalah pada pengepakannya. Apakah akan aman dan sambal tidak tumpah? Apalagi saya juga tinggal di Banjarmasin yang artinya sambal ini harus dikirim dengan menggunakan ekspedisi atau jasa logistik. Alhamdulillah begitu produk tiba di rumah, ternyata semua sambal yang saya terima aman tidak ada yang tumpah isinya.

Sambal Ny. Rara sendiri memiliki 3 varian kemasan yakni kemasan dengan ukuran 35 gr yang dikemas dalam bentuk sachet, kemasan 120 gr yang ekonomis dan kemasan 200 gr yang bisa membuat kita menikmati sambal ini dengan puas. Untuk sambal dengan ukuran 120 gr dan 200 gr dikemas dengan menggunakan jar plastik dengan tutup aluminium foil yang mencegah isi sambal tumpah dan juga tutup ulir pada bagian luarnya. Untuk varian rasa sendiri, sambal Ny. Rara ini memiliki 11 citarasa yang bisa dicoba, yakni:
  • Sambal Cumi
  • Sambal Teri Medan
  • Sambal Gami
  • Sambal Geprek
  • Sambal Jengkol
  • Sambal Kecombrang
  • Sambal Bawang
  • Sambal Petai
  • Sambal Rebon Pedas
  • Sambal Terasi
  • Sambal Tuna
Dari 11 citarasa yang dimiliki oleh sambal Ny. Rara, saya mencoba sambal bawang, sambal kecombrang dan juga sambal tuna. Begitu sambal dibuka tentunya kami sekeluarga langsung semangat dong mencicipi rasanya. Oh, ya berhubung sambal Ny. Rara ini adalah sambal olahan yang pastinya tidak menggunakan bahan pengawet jadi setelah dikonsumsi sebaiknya langsung dimasukkan ke kulkas mengingat sambal ini hanya bertahan selama 4 hari di luar ruangan. 




Bicara soal rasa, sambal Ny. Rara ini memiliki rasa pedas yang cukup kuat dan nampol di lidah. Toping yang diberikan untuk setiap sambal juga banyak dan melimpah jadi bisa sekalian dijadikan lauk untuk makan. Nah, untuk level pedasnya sendiri, Sambal Ny. Rara ini memiliki 2 level pedas yang bisa dipilih sesuai dengan toleransi lidah kita terhadap rasa pedas, yakni:

Pedas Nampol 

Varian sensasi pedas yang nampol! Cocok banget untuk pecinta pedas sejati, bikin makan jadi makin seru. Cabai rawit asli berlimpah bikin citarasa lebih dahsyat, rasanya lebih pedas dari varian Pedas Nagih.

Pedas Nagih

Varian sensasi pedas yang buat makan jadi ketagihan! Cocok untuk yang memiliki selera sambal yang tidak terlalu pedas, tapi tetap bikin makan jadi lahap dan makin ketagihan. Rasa pedasnya diatur agar bisa dinikmati oleh pecinta pedas secara umum.


Di mana Membeli Sambal Ny. Rara?

Setelah membaca ulasan ini tentunya teman-teman jadi penasaran dong di mana bisa membeli sambal Ny. Rara ini? Sambal Ny. Rara bisa dibeli di ecommerce seperti Shopee dan Tokopedia dan juga lewat instagram, facebook dan juga tiktok. Harga satuan dari produk sambal Ny. Rara adalah:

  • Harga satuan Kemasan 200gr : Rp 41.000 ~ Rp 48.500
  • Harga satuan Kemasan 120gr : Rp 25.000 ~ Rp 29.500
  • Harga Satuan Kemasan 35gr : Rp 9.900 ~ Rp 10.900

Biar lebih hemat, teman-teman juga bisa membeli dalam bentuk paket yang harganya mulai dari Rp. 88.000 - Rp. 139.000 dengan varian citarasa sebagai berikut: 
  • Paket Cute Banget (Cumi Teri Medan Bawang)
  • Paket Jeng Tuti (Jengkol Tuna Terasi)
  • Paket Bon Terek (Rebon Teri Geprek)
  • Paket Jeng Cumbrang (Jengkol Cumi Kecombrang)
  • Paket Gamteti (Gami Petai Teri)
Bagaimana jika dalam proses pengirimannya sambal Ny. Rara ini ternyata tumpah? Tenang kamu tidak perlu khawatir karena pihak sambal Ny. Rara memberikan garansi 100 jika barang diterima dalam keadaan rusak. Kamu hanya perlu mengirimkan bukti video unboxing produk yang rusak atau bermasalah dan nanti akan dikirimkan produk yang baru.

Dengan menambahkan sambal Ny. Rara sebagai pelengkap makan, tentunya akan membuat makanan kita jadi lebih nikmat dan bikin nambah terus. Hati-hati ya buat yang lagi diet ntar jadi gagal deh dietnya. Hehe.

19 Comments

  1. Aku udah beliiiii ❤️😄. Yg bonterek mba. Baru cobain yg geprek nya. Nampooooil banget tuh pedesnya, tapi pedes yg masih enak, bukan yg nyelekit atau pedes thok.

    Dan cocok lah dijadiin temen ayam goreng, tahu goreng dan telur ceplok 😄

    ReplyDelete
  2. Setuju banget mbak
    Sambel Ny Rara ini emang enak, bikin makan jadi lebih nikmat
    Aku sudah coba yang sambel tuna sambel bawang dan sambel kecombrang

    ReplyDelete
  3. Harganya terjangkau ya dibanding kita beli bahan-bahan dan capek ngulek sambel sendiri. Kayaknya juga cocok untuk anak-anak kos nih, bisa buat penambah semangat makan.

    ReplyDelete
  4. Sambal yang enak tuh kadang bisa bikin orang kayak nggak perlu lauk lagi ya, Kak. Cukup nasi hangat + sambal enak = nikmat.

    ReplyDelete
  5. Bener sih aku jugaa cobain ini langsung auto nagih dan seminggu dah habis sebotol karena kami sekeluarga sama2 suka sambel wkwkw

    ReplyDelete
  6. Ya Allah pengeeen..
    Rasanya makan menggunakan sambal, tanpa lauk pun lahap ya.. Apalagi inovasi dari sambal Ny Rara yang sudah ada isiannya seperti cumi, teri medan, petai, Kecombrang bahkan jengkol. Yahuuu~
    Serasa makan di saung ditemenin sama suara-suara alam yang indah...

    ReplyDelete
  7. Sambal memang favorit kuliner kita. Walaupun cuma menyantap tahu tempe asalkan ada sambal yang pas, pasti jadi enak.

    ReplyDelete
  8. Sambal memang menambah nikmat makanan ya. Ini praktis dan banyak varian sambalnya ya. Lauk sambal saja pakai nasi panas udah lahap ini sih

    ReplyDelete
  9. Wah bisa nih dibawa traveling kluar kota atau luar negeri. Varian kecombrang dan tuna memang menggoda ya mbak

    ReplyDelete
  10. Suka sama tiga variannya teri Medan, kecombrang, sambal bawang dan jengkol. Asli bikin nagih

    ReplyDelete
  11. Aku suka nih model sambel kaya gini, nagih banget buat dimakan pake nasi anget. Aku jadi ngiler pengen nyoba yg cumi dehhh

    ReplyDelete
  12. Senang deh, sekarang banyak produk sambal jadi tanpa pengawet. Macamnya juga banyak, memudahkan ibu rumah tangga yang kemampuan masaknya 50:50 sepertiku 🤣

    ReplyDelete
  13. Aku tu tipe yang suka makan sambel tapi ga mau bikin haha. Boleh deh dicoba Ny. Rara, tapi masalahnya aku ga suka pedas

    ReplyDelete
  14. Indonesia nih keren. Rasa sambal kalau beda daerah beda citarasa. Itu ada nama sambal gami dan kecombrang. Baru denger. Khas daerahnya kayaknya ya. Kalo demen pedes cocok nih jadi rekomendasi. Apalagi banyak pilihan sambalnya.

    ReplyDelete
  15. varian rasanya bikin ngiler, harganya juga terjangkau. Ini mah auto orderr

    ReplyDelete
  16. Di rumah ga semua makan sambal, jadi kadang aja aku bikinnya, maka beli sambal adalah solusinya. Bisa nih coba Sambal Ny Rara, banyak pilihannya....dekat pula pengiriman dari Tangerang ke Jakarta

    ReplyDelete
  17. Aku penggemar sambal nih mbak, walaupun bisanya yang tidak terlalu pedas. Boleh juga nih pilih yang Pedas Nagih yaa... paling suka sama sambal kecombrang dan gami. Mau juga aaahh pesan via Shopee.

    ReplyDelete
  18. Aku suka banget makan sambel tapi apalah daya maag ku sering kambuh, jadi berusaha ngurangin dulu lah, tapi kelihatannya sambal ini enak banget, ngiler

    ReplyDelete
  19. Kok sama sih, di sini kalau buat sambal juga sering kebuang, makanya lebih pilih beli sambal kemasan kayak gini ya. Boleh nih sambal Ny. Rara jadi rekomendasi

    ReplyDelete
Previous Post Next Post