ASUS Zenfone 9, Rekomendasi Handphone Mungil dengan Performa Mumpuni

 


Bagi blogger seperti saya, handphone merupakan perangkat yang sangat banyak membantu dalam proses kreatif tulisan-tulisan yang hadir di blog. Mulai dari mencatat ide, mengambil foto, hingga kemudian memposting tulisan bisa saya kerjakan di handphone. Ini karena handphone yang ukurannya mungil ini bisa dibawa ke mana saja sehingga saya juga bisa bekerja di mana saja asalkan tersedia jaringan internet.

Untuk bisa menghasilkan konten yang baik, tentunya juga harus didukung oleh perangkat yang baik pula, tak terkecuali handphone. Sejak pertama kali membeli handphone sendiri, saya selalu berusaha untuk melakukan riset terlebih dahulu atas handphone yang sedang dijual di pasaran sekarang. Saya biasanya akan membandingkan spesifikasi setiap handphone tersebut dan pastinya memilih yang memiliki spesifikasi oke namun tatap sesuai kantong saya.

Nah, buat kamu pengguna handphone tentunya tidak asing dong dengan brand ASUS yang selalu menghadirkan handphone dengan spesifikasi mumpuni dan juga teknologi terbaru. Di bulan November ini, ASUS akan kembali merilis handphone terbarunya yakni ASUS Zenfone 9 yang meski berukuran mungil namun memiliki spesifikasi oke dan fitur yang tak kalah dengan. Apa saja yang ditawarkan oleh ASUS Zenfone 9? Berikut sedikit bocorannya:

 

Kamera dengan teknologi gimbal

ASUS Zenfone 9 menggunakan kamera belakang dual camera dengan resolusi 50 MP dan kamera depan 12 MP dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya. Kamera utama dari handphone ini sendiri memiliki resolusi 50 MP dan menggunakan sensor flagship dari SONY IMX766. Adanya teknologi gimbal pada handphone ini juga akan membuat handphone lebih stabil saat digunakan untuk merekam video.


Bentuk ringkas dengan performa terbaik    

ASUS Zenfone 9 memiliki ukuran kurang dari 14,8 cm dan lebar kurang dari 7 cm membuat handphone ini lebih mudah digenggam. Meski ukurannya terbilang kecil, ASUS Zenfone 9 ini dibekali processor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Selain itu Zenfone 9 juga dilengkapi dengan LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage untuk meminimalisir potensi bottleneck pada saat menggunakan berbagai aplikasi. Selain itu handphone ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi 6 yang bisa menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat bahkan saat kondisi crowded. 

Tampilan visual terbaik dan audio yang jernih

ASUS Zenfone 9 hadir dengan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120 Hz yang secara otomatis berpindah dari 60, 90 120 Hz bergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1 ms. Layar handphone ini juga memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100 APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. 
 
Tak hanya tampilan visualnya yang keren, ASUS Zenfone 9 juga memiliki kualitas suara yang jernih karena bekerja sama dengan pakar sound dari Dirac Research, Swedia. Kerjasama ini menghasilkan kualitas audio yang impresif dengan 2 linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.

Bagaimana? Sudah penasaran belum sama tampilan dari handphone terbaru dari ASUS ini? Buat yang pengen tahu lebih banyak tentang handphone ini, jangan sampai ketinggalan acara launchingnya yakni 17 November 2022 besok yaa! Oh, ya saya juga nantinya akan mengulas lebih banyak terkait handphone ASUS Zenfone 9 ini di postingan tersendiri. Jangan sampai ketinggalan yaa!

Post a Comment

Previous Post Next Post