Rangkaian Skincare yang Tepat untuk Kulit Kering

Rangkaian Skincare yang Tepat untuk Kulit Kering
Pixabay


Seiring dengan semakin bertambah usia, kulit kita cenderung semakin kering dan kehilangan kekenyalannya. Kulit kering biasanya ditandai dengan kulit yang terasa tertarik, kaku dan bersisik seperti ular. Selain faktor usia, kulit kering juga bisa terjadi karena faktor lain seperti perubahan cuaca, terlalu sering mencuci muka, hingga juga pengaruh obat-obatan.
 
Sebagai wanita, tentunya kita menginginkan memiliki kulit yang sehat dan lembap. Nah, untuk bisa merawat kulit yang kering dan mengalami dehidrasi ini tentunya kita harus pintar dalam memilih skincare. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas secara tuntas mengenai rangkaian skincare yang dapat dilakukan pada kulit kering. Buat kamu yang penasaran dengan rangkaian skincare untuk kulit kering ini bisa langsung simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Beberapa Rangkaian Skincare yang Tepat untuk Kulit Kering

Sebelum keluar atau beraktivitas di luar rumah sangat disarankan untuk menggunakan beberapa produk supaya kulit tidak kering. Akan tetapi, untuk menggunakan beberapa produk juga harus mengikuti beberapa rangkaian terlebih dahulu. Beberapa rangkaian yang dapat dilakukan adalah:

1. Membersihkan Wajah Terlebih dahulu

Rangkaian yang pertama dalam penggunaan skincare adalah membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas. Dengan membersihkan wajah ini akan memberikan tampilan yang lebih segar lagi pada wajah kita.

Buat Kamu yang mempunyai kulit kering tentunya tidak boleh menggunakan sabun cuci muka secara sembarangan. Saat ini banyak sekali sabun cuci muka yang mempunyai kandungan kimia yang jika digunakan secara terus menerus akan mengikis kulit wajah tersebut.

Usahakan selalu menggunakan sabun wajah yang menggunakan bahan-bahan secara baik. Anda bisa mencoba lihat produk terbaiknya di situs Pickybest.id yang lengkap membahas tentang kelebihan dan kekurangan setiap produk. 

2. Melakukan Hidrasi Dengan Menggunakan Toner

Ketika kulit sudah terlihat lebih segar, maka bisa melanjutkan ke langkah atau tahap selanjutnya. Untuk langkah selanjutnya adalah melakukan hidrasi kulit dengan menggunakan toner. Sangat disarankan untuk anda menggunakan toner yang mempunyai bahan kandungan bamboo, timun dan masih banyak lainnya. Apabila dirasa kulit tetap kering, Kamu bisa melakukan penggunaan toner sampai dengan beberapa kali. 

3. Menggunakan Serum Untuk Nutrisi Kulit

Serum merupakan salah satu produk skincare yang mempunyai konsentrasi tinggi. Sehingga dapat membantu dalam mengatasi permasalahan kulit tertentu. Untuk anda yang ingin menggunakan serum lebih baik diaplikasikan pada siang hari. Penggunaan serum pada siang hari ini akan memberikan kandungan antioksidan yang sangat baik sehingga dengan penggunaan secara rutin dapat mencegah kerusakan pada kulit yang terjadi karena radikal bebas.

4. Menggunakan Moisturizer Secara Ringan

Setelah serum sudah meresap Anda bisa langsung melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu penggunaan moisturizer atau handbody untuk kulit kering. Untuk mereka yang memiliki kulit kering untuk tahap kali ini sangat krusial dan tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Di dalam moisturizer ini terdapat banyak kandungan nutrisi dan sehingga dapa diserap secara baik. Pada saat menggunakan moisturizer usahakan tunggu sampai dengan serum yang digunakan sebelumnya benar-benar menyerap di kulit. Untuk pemilihan mosturizer ini, Kamu bisa memilih produk yang tidak mempunyai kandungan iritan. Sangat disarankan untuk menggunakan moisturizer yang mempunyai kandungan vitamin B, glycerin dan hyaluronic acid.

5. Melindungi Kulit Dengan Menggunakan Sunscreen atau Tabir Surya

Rangkaian penggunaan skincare yang paling akhir bisa dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya. Seperti yang diketahui untuk kandungan sunscreen mempunyai SPF yang berbeda-beda. Akan tetapi sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya yang mempunyai SPF minimal 30. Meski anda sudah menggunakan sunscreen, perlu diingat untuk jangan terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung.

Ketika sering melakukan aktivitas atau kegiatan di luar rumah sangat disarankan untuk mengulangi penggunaan sunscreen selama tiga atau empat jam sekali. Setelah semua rangkaian sudah selesai maka bisa langsung melanjutkan ke tahap primer atau penggunaan foundation.

Sekian penjelasan mengenai rangkaian yang dapat dilakukan ketika akan menggunakan sunscreen. Sedangkan untuk Anda yang penasaran bisa langsung saja mengikuti beberapa rangkaian tersebut.


6 Comments

  1. Perawatan kulit wajah untuk kulit kering ada sedikit perbedaan ya ternyataaa :) Kita bisa pakai handbody, pakai serum di siang hari, toner dsb dengan catatan jangan sampai lupa membersihkan wajah terlebih dahulu. Jangan sampai kelupaan juga pakai tabir surya nih menghalau sinar UV yang tinggi bisa berefek flek pada wajah juga ya.

    ReplyDelete
  2. Penting banget memperhatikan rangkaian skincare bagi kulit kering. Kalau salah pakai produk bisa bikin luka kulitnya saking keringnya. Sunscreen dan Moisturizer emang andalan sih. Tapi jangan lupa cukup minum air putih juga biar kulit terhidrasi dari dalam.

    ReplyDelete
  3. Sebenernya rangkaian skincare kulit kering dan berminyak itu sama aja ya. Paling varian skincarenya ya yang diperuntukkan kulit kering atau berminyak.

    ReplyDelete
  4. Kalo dah bener step nya tinggal nemuin skin care yang cocok di wajah, insyallah kulit lebih enak ya Mba. Soalnya kulitku juga gampang kering.

    ReplyDelete
  5. Perawatan kulit yang "standar" sebenarnya tapi berhubung tidak semua orang aware jadi bisa untuk reminder nih

    ReplyDelete
  6. Iya ya kulit kering harus dirawat sesuai dengan kebutuhannya biar tetap terjaga kelembabannya, makasih ya mba sharingnya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post