Content Creator GoPlay Mendapatkan Pendapatan Berkelanjutan dari GoPlay Creator Fund




GoPlay yang merupakan platform livestreaming interaktif besutan Gojek resmi meluncurkan program “GoPlay Creator Fund” untuk mendorong para konten kreator agar tidak risau perihal imbalan akan konten-konten yang dimilikinya, sekaligus untuk mendorong Kreator lebih dekat dengan penggemar setia atau true fans.

Dana yang digelontorkan tidak main-main, hingga 15 miliar Rupiah, ditujukan bagi konten kreator lokal khusus pada platform GoPlay. Tujuan utamanya adalah membuka akses pendapatan berkelanjutan bagi para kreator yang ada. Selain itu, hal ini diadakan untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreator di Indonesia. Dengan demikian, kreator berkesempatan mendapatkan bonus bulanan. Tentunya bonus ini bisa langsung dicairkan dengan mudah terutama jika menggunakan Gopay.

Potensi-potensi seperti virtual gift, pelatihan untuk konten kreator, hingga keuntungan khusus untuk meningkatkan skala program live show mereka. Pendanaan ini terbuka untuk seluruh konten kreator lokal dan tidak terbatas oleh genre bagi kreator di GoPlay. Kreator pemula tidak perlu khawatir apabila belum memiliki penonton dan follower, karena program ini juga berlangsung sepanjang tahun.

Edy Sulistyo sebagai CEO (Chief Executive Officer) GoPlay menjelaskan tentang bagaimana cara GoPlay memperkuat posisinya sebagai rumah bagi kreator lokal Indonesia. Upaya yang dilakukan dengan skema Professional User Generated Content (PUGC) diharapkan dapat membuka pintu yang lebar bagi para konten kreator baru untuk berkreasi lewat tayangan livestream tentunya dengan kualitas konten yang harus dipantau dan dijaga. Hal ini dilakukan GoPlay karena fokusnya pada layanan livestream interaktif sejak 2021.

Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, tiap-tiap kreator akan mendapatkan jumlah bonus yang berkorelasi dengan kontennya, performa dari sisi frekuensi live di aplikasi GoPlay, jumlah penonton hingga bagaimana cara kreator menemukan penggemar setia termasuk komunitas yang terbentuk.

Untuk memudahkan seorang kreator, GoPlay juga menyediakan transparansi data dan inovasi, Kreator dapat menggunakan aplikasi GoPlay Studio dan akan mendapatkan sebuah laporan berupa rapor bulanan performa yang dikirimkan secara otomatis, serta akses untuk instant withdrawal ketika show berakhir.

Post a Comment

Previous Post Next Post