5 Mobil Dari Berbagai Jenis dan Merek


Mobil merupakan salah satu moda transportasi yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Meski masih tergolong dalam kebutuhan sekunder, keberadaan mobil dalam sebuah keluarga memberikan cukup banyak manfaat. Namun tentunya sebelum memutuskan membeli mobil kita harus mempertimbangan beberapa hal salah satunya adalah kemampuan finansial kita. Jangan sampai kita membeli mobil hanya karena gaya dan di luar kemampuan yang kita miliki.
 
Saat ini ada banyak sekali jenis mobil yang beredar di pasaran. Mulai dari mobil LCGC yang ditujukan untuk kalangan menengah hingga mobil mewah bagi para sultan. Nah, bagi kamu yang ada rencana ingin membeli mobil dalam waktu dekat, kali saya akan merekomendasikan 5 mobil dari berbagai jenis dan merek diantaranya:
 

Bugatti Chiron Pur Sport 

 
Bugatti Chiron Pur Sport termasuk salah satu mobil termahal di dunia. Mobil mewah seharga U$$3.6 juta ini dilengkapi mesin W16 quad-turbo 8.0 liter yang mampu mengeluarkan daya hingga 1.500 tenaga kuda dan torsi 6.900 rpm. Mobil yang hanya dijual sebanyak 60 unit ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km hanya dalam waktu kurang dari tiga detik saja, dan kecepatan maksimum bisa mencapai 350 km per jam. 

Honda Odyssey

 


Untuk sektor ruang pacu pada mobil ini memang tidak mengalami perubahan dari generasi sebelumnya. Dimana tetap mempertahankan mesin i-VTEC DOHC dengan 16 katup + DBW yang memiliki kapasitas mesin hingga 2,4 liter yang berteknologi Earth Dreams Technology. Kemudian mesin ini akan dipadukan dengan transmisi otomatis CVT. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 175 PS / 6.200 rpm dan capaian torsinya mencapai titik puncak hingga 23 kg.m / 4.000 rpm. 

Toyota Avanza Veloz

 

Dari segi mesin, mobil buatan Toyota ini masih mengandalkan mesin DOHC Dual VVT-i yang memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1,3 liter. Mesin tersebut akan dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan atau manual 5 percepatan. Sehingga bisa mennghasilkan output tenaga hingga 96,5 Ps/6000 rpm dan 12,3 Kgm/4200 rpm. Bukan hanya itu saja, mobil ini juga telah dibekali dengan Electronic Fuel Injection, sehingga membuat mobil ini termasuk mobil yang ramah lingkungan. 

Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang berupa Dual SRS Airbags yang berfungsi untuk melindungi pengemudi serta penumpang depan dari benturan keras ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras dari depan.  

Hyundai Tucson


 

Dari segi mesin, Hyundai Tucson ini akan dibekali dengan mesin bertenaga besar dan handal di kelasnya. Soalnya, mobil SUV ini akan mengandalkan tipe mesin NU 2.0 MPI Gasoline 4 silinder dan 16 katup dengan kapasitas hingga mencapai 1.999 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga serta performa yang begitu gahar di segmen SUV. Diklaim mesin Hyundai Tucson ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga sebesar 157 PS setiap mencapai putaran ke 6.200 rpm dan maksimum torsi 20.0 kg.m pada putaran 4.000 rpm. Tenaga yang besar itu kemudian akan disalurkan melalui sebuah transmisi Automatic Shiftronic 6 percepatan dengan tipe Clutch Torque Converter. 

Tidak cukup sampai di situ, Hyundai Tucson juga memiliki kapasitas tangki seluas 62 liter sehingga mobil ini akan memiliki bekal bahan bakar yang cukup banyak.

Lamborghini Veneno



Mobil dengan harga U$$4.5 juta atau setara Rp 64,7 miliar ini memiliki basis seperti Aventador menjadi mobil langka, lantaran mobil ini hanya diproduksi sebanyak 14 unit pada tahun 2014-2015. Dari sektor dapur pacu, Lamborghini Veneno menggunakan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 740 Tk dan torsi 690 Nm. Mesin tersebut diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. 
 
Itulah dia beberapa jenis mobil dari berbagai jenis dan merek yang bisa saya rekomendasikan. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. 

12 Comments

  1. Hahahha pembuka dan penutupnya ntah kapan bisa kebeli 🤣🤣. Mengagumi dari jauh aja.. Bener mba, beli mobil itu mah jangan Krn gengsi, tapi sesuaikan kemampuan. Mobilnya udah kebeli, eh bayar pajaknya tiap THN ga mampu 😅. Makanya aku kalau milih mobil, ngeliat juga pajaknya dan biaya2 lain yg rutin dibayar nantinya, berapa. Kalo kemahalan ya emoh 😄. Mending buat traveling budgetnya 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, mbak. soalnya mobil termasuk benda konsumtif yang nilainya juga turun terus yaa makanya harus diperhitungkan benar-benar kalau mau beli.

      Delete
    2. Openingnya shocking, endingnya bikin semaput 😂

      Delete
  2. Hmm..kenapa toyota avanza veloz ditaruh di tengah2 (urutan 3) ya mbak? Ini semacam kurva normal gitu ya, yang beliable ditaruh di tengah. Ah kayanya kejauhan aku mikirnya.

    Bentar, aku pingsan dulu habis lihat referensi opening & ending-nya.

    ReplyDelete
  3. Astagaaaa yang pertama dan terakhir itu sepertinya jauh dari jangkauan euy
    Tapi mari melangitkan doa banyak-banyak, siapa tahu Tuhan langsung kasi jalan buat memiliki hehe

    ReplyDelete
  4. Lagi kepengen sama avanza veloz ehehehe, berdoa aja semoga bisa kekumpul duitnya deh yaa.
    Tapi ga buru-buru juga sih, karena aku kalo beli mobil lebih prefer beli secondhand. Kayaknya lebih value aja gitu, ga banyak rugi karena penyusutan dan lain-lain

    ReplyDelete
  5. Ini mobil pada keren semua. Kalau boleh milih, mungkin toyota feloz aja deh. Karena sebelumnya memang pecinta Toyota dan terbukti nyaman digunakan.

    Mari kita amiinkan

    ReplyDelete
  6. Wahh mobil pertama dan terakhir jadi rekomendasi mobil yg paling wow yaa mba. Entah kapan bisa memilikinya, tapi mobil avanza veloz itu juga mupeng. Hehe tapi kebutuhan sekunder ya gak mesti ikutin gengsi ya mba..

    ReplyDelete
  7. Yang pertama dan terakhir itu mobilnya para Sultan yaa, hehehe. Kalo beli mobil, banyak hal yang harus dipikirkan yaa karena nilainya tiap tahun menyusut, dan banyak biaya-biaya lain yang juga mengiringi seperti bayar pajak, perawatan rutin, bahan bakarnya juga

    ReplyDelete
  8. Wah mobilnya keren-keren, semoga bisa milikin salah satunya huhu. Saat ini baru pake motor dlu deh untuk menunjang segala aktivitas dan pekerjaan.

    ReplyDelete
  9. Terpukau dengan Lamborghini Veneno.
    Gimana rasanya nyetir mobil mahal yaa..?

    Yang pasti kudu belajar nyetir lagi, karena mobil-mobil mahal suka beda kendalinya.
    Nyamannya kalau dipakai di jalan yang sepi. Kalo macet, ngebisin bensin banget.
    hihii...holkay mah gak mikir begini yaak..

    ReplyDelete
  10. saat ini, cukuplah Toyota Avanza Veloz itu juga yang keluaran 5 tahun lalu, yang terbaru itu matic kece juga yaaa.. jadi pengen coba duduk di Lamborghini deh *mimpi hihihh

    ReplyDelete
Previous Post Next Post