N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser




Buah mengkudu atau buah Noni dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Buah yang memiliki nama latin Morinda Citrifilolia ini masih termasuk dalam spesies tanaman kopi. Ciri khas dari buah mengkudu ini adalah adanya banyak "mata" pada permukaannya dan juga memiliki bau yang cukup tajam.

Tak hanya baik untuk kesehatan, buah mengkudu juga ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit kita. Buah ini memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang bisa melindungi kulit kita dari radika bebas. Beberapa manfaat dari buah mengkudu untuk kecantikan antara lain:

  • Mencegah keriput, mengkudu memiliki kandungan antakuin yakni senyawa yang dapat memicu pembentukan kolagen yang dapat menjaga elastisitas kulit
  • Mengatasi jerawat. Buah mengkudu memiliki kandungan anti inflamasi, anti bakteri dan jua anti virus yang berguna dalam mengatasi jerawat
  • Membantu menjaga sel kulit. Kandungan asam lemak esensial dan zat peroxironine dapat melindungi dan memperbaiki sel yang rusak, termasuk sel kulit
  • Mengatasi peradangan kulit dengan adanya kandungan anti inflamasi pada buah mengkudu dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit entah itu karena jerawat, sinar matahari, prosiaris hingga alergi
  • Mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Mengkudu memiliki kandungan anti bakteri dan anti radang sehingga dapat membantu dalam proses penyembuhan luka pada kulit
Dengan berbagai manfaat yang dimilikinya untuk kecantikan, tentunya teman-teman penasaran dong bagaimana kalau kandungan buah mengkudu atau noni ini ada dalam skincare kita? Nah, ternyata sekarang sudah ada lo brand lokal yang memanfaatkan buah mengkudu sebagai kandungan dalam produk skincarenya. Brand tersebut adalah N'PURE dengan seri produk terbarunya yakni N'PURE Noni Probiotics.

N'PURE Noni Probiotics Series merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dan badan yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Rangkaian ini sudah teruji secara dermatologi, hypoallergenic tested, serta pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit. N'PURE Noni Probiotics Series juga tidak mengandung bahan-bahan yang umumnya bisa memicu iritasi, seperti alkohol, fragrance, dan SLS, sehingga aman untuk semua jenis kulit.
 
Selain mengandung natural Noni, N'PURE Noni Probiotics series ini juga memili kandungan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology yang memberikan banyak manfaat bagi kulit. Beberapa manfaat probiotik untuk kulit antara lain mengurangi inflamasi pada kulit, memperkuat skin barrier, sebagai agen anti aging, menghidrasi kulit, dan melembabkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit. Produk ini juga memiliki Ekstrak Chamomile & Bisabolol yang memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah. 

Adapun rangkaian dari Noni Probiotic series ini antara lain: 

  • Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser
  • Noni Probiotics Balance Me Fine Toner
  • Noni Probiotics Calm Me Down Ampoule
  • Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer
  • Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion
Saya sendiri sudah mencoba 2 produk dari seri Noni Probiotics ini yakni N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser dan N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion. Nah untuk kali ini saya akan mereview kesan pemakaian produk Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser selama kurang lebih 2 minggu pemakaian produk.

Kemasan dan informasi produk




Nama produk : Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser
Ukuran : 100 ml
Manufactured by : PT. Cosmax Indonesia
For & Distributed by : PT. Penta Natural Kosmetinda
No BPOM : NA18211206430
 
N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser dikemas dalam dus karton berwarna abu-abu dengan huruf berwarna putih. Pada bagian depan dus terdapat gambar buah mengkudu/noni yang menjadi salah satu kandungan utama produk ini. Sedangkan setiap sisi dus lainnya terdapat informasi produk, kandungan, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa produk. 

Kemasan produknya sendiri berbentuk tube berwarna sama dengan dus kemasannya dengan volume 100 ml dan tutup flip top berwarna putih. Pada bagian depan tube terdapat nama produk dan logo buah mengkudu sementara pada bagian belakang tube terdapat key ingredients produk, cara pemakaian, No BPOM, tanggal kadaluarsa dan masa PAO produk. Jika dilihat dari keterangannya, produk Noni Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini lebih ditujukan kepada pemilik kulit sensitif.

 

Klaim dan kandungan


Kandungan N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser

N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser merupakan Gel Cleanser yang lembut dengan bahan pembersih ringan dan efektif untuk membersihkan kulit dari debu dan kotoran, sekaligus menenangkan kulit sensitif. Kandungan utama natural Noni dan Probiotics 9 Complex dapat menutrisi dan menjaga keseimbangan skin microbione, Ekstrak Chamomile, Bisabolol, betaine, Ceramide NP dan Allantoin dapat menjaga kelembapan, menghidrasi, dan memberikan efek soothing yang menenangkan kulit kering atau bahkan iritasi. Sangat ideal untuk merawat kulit sensitif, lembut untuk kulit bayi sekalipun.

Manfaat dari kandungan produk ini antara lain:

1. Morinda Citrifolia Fruit Extract / Ekstrak Noni

Morinda Citrifolia Fruit Extract dikenal sebagai superfood karena kualitas antioksidannya yang kuat. Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C.

2. Probiotics 9 Complex

Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik tujuannya untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat.

Terdapat manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series antara lain memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.
 

3. Bisabolol

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.
 

 4. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile

Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

5. Betaine

Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.
 

6. Ceramide NP

Manfaat Ceramide NP bagi kulit antara lain: Mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain

7. Allantoin

Manfaat Allantoin bagi kulit:

- Sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif
- Memiliki sifat antioksidan
- Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal
 

8. Natural Moisturizing Factor (NMF)

Natural Moisturizing Factor (NMF) adalah sebuah lapisan pelindung alami yang ada di lapisan terluar kulit manusia untuk menjaga kelembaban kulit sehingga tetap kenyal dan elastis. NMF yang terdapat dalam Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer terdiri dari:

  • Sodium PCA sebagai humektan yang menjaga kandungan air di kulit
  • Sodium Lactate sebagai superior moisturizer dan juga dapat mengurangi sel-sel kulit mati dari lapisan epidermis
  • Fructose yang dapat melembabkan dan menenangkan kulit
  • Glycine, asam amino yang memiliki peran penting dalam kulit, khususnya dalam komposisi kolagen
  • Urea yang melembabkan dan mengembalikan kekenyalan serta kelembutan pada kulit kering, kasar atau bersisik.

 
Selain berbagai kandungan hero yang ada pada produk gel cleansernya, N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini juga bebas dari paraben, sulfat, alkohol dan juga sudah mengantongi sertfikat halal dari MUI.
 
Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain: 

Water, Glycerin, Coco-Betaine, Marina Citrofolia Fruit Extract, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Sodium Chloride, Coco-Glucoside, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Decyl Glucoside, Betaine, Butylene Glycol, Bisabolol, Sodium Cocoyl Isethionate, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citric Acid, Quillaja Saponaria Bark Extract, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Caffeine, Caprylic/Capric Trglyceride, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP

Tekstur dan wangi


Tekstur N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser

N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser memiliki tekstur berbentuk gel bening yang cukup kental. Dengan konsistensinya yang tidak terlalu cair ini membuat gel cleanser ini tidak mudah luber saat dikeluarkan dari lubangnya. Untuk wangi, tidak ada wangi khusus yang tercium saat produk ini dikeluarkan atau digunakan. Dan meskipun tidak mengandung SLS, produk N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini memiliki busa yang cukup banyak dan lembut di wajah.

Cara pakai

Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan pijat lembut pada kulit wajah yang basah. Bilas dengan air hingga bersih. 

Kesan setelah pemakaian



Sebagai pemilik kulit normal, bisa dibilang saya tidak memiliki banyak masalah pada kulit wajah. Meski demikian tetap ada masanya di mana wajah saya muncul jerawat atau minyak berlebih akibat pemakaian produk baru. Nah, untuk pemakaian N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini selama kurang lebih 2 minggu, saya tidak merasakan tanda ketidakcocokan pada kulit.

N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser memiliki tekstur gel bening kental dengan busa yang terbilang cukup meski tidak melimpah. Saat digunakan, busa dari gel cleanser ini terasa lembut di kulit dan setelah dibilas tidak ada rasa ketarik pada wajah. Setelah pemakaian, kulit juga tetap terasa lembab dan tidak menjadi kering setelahnya.

Untuk teman-teman yang ingin mencoba produk N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini bisa membelinya di official store N'PURE di ecommerce dengan harga Rp. 69.000,00.

14 Comments

  1. Wah mengkudu memang udah terbukti banyak manfaatnya. Baru tahu ada cleanser dari mengkudu, jadi ingin coba juga.

    ReplyDelete
  2. Wah sepertinya brand Npure bagus ya produknya. Aku masih kepo dengan sunscreen nya

    ReplyDelete
  3. N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ... kandungan noni di dalam sudah menandakan produk ini pantas dicoba, sudah gitu ada tambahan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology-nya. Klop deh.

    ReplyDelete
  4. Harganya juga lumayan ya mba, ngga terlalu mahal jugaa. Jadi kepo pengen cobain jugaa >.<
    Packagingnya juga bagus nih buat dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  5. Buah mengkudu kalau diolah oleh tenaga ahli ternyata banyak sekali manfaat serta kegunaannya ya. Ini di kampung saya buah mengkudu pada berjatuhan saja di jalan dan kebun. Tidak ada yang peduli dan pada membiarkannya. Duh ternyata khasiatnya luar biasa ya

    ReplyDelete
  6. packagingnya simpel deh, ini ada kandungan mengkudu dan probiotik pasti sehat buat kulit muka deh.

    ReplyDelete
  7. Bagus juga nih produknya bebas dari paraben. Sekarang saya kalau cari skin care dan kosmetik ngintip kandungannya bebas paraben atau tidak.

    ReplyDelete
  8. Wah...ternyata Buah Noni ini dijadikan bahan dasar Npure Gel Cleanser ya, jadi penasaran kepingin nyoba soalnya buah yang satu ini memang terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jadi ingat ibuku yang hobi banget bikin dan minum jus buah Noni atau Mengkudu ini, soalnya di rumahku dulu ada pohonnya, kadang sampe jatuh-jatuh, waktu kecil sering aku jadikan bahan main masa-masakan.

    ReplyDelete
  9. Produk pembersih wajah adalah salah satu produk terpenting dari rangkaian skincare. Jadi sangat disarankan untuk memilih yang cocok di kulit ya seperti NPure ini.

    ReplyDelete
  10. Aku belum coba yang cleanser nih, menarik, mau juga coba ah.

    ReplyDelete
  11. Wah saya kok baru tau kalo buah Noni digunakan sebagai bahan dasar skincare juga. Yang udah biasa kan digunakan untuk obat atau bahan herbal ya.
    Berarti kandungan buah Noni emang sebagus itu. Jadi penasaran dengan produk N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel, nih.

    ReplyDelete
  12. N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel ini emang recomended ya mbak
    aku suka lihat teksturnya, gel ya
    bikin cepat meresap di kulit

    ReplyDelete
  13. NPURE series Noni Probiotics ini ada tonernya jugakah?
    Rasanya kemarin membaca reveiw mengenai tonernya juga.
    Jadi kudu kepoin N'PURE Noni Probiotics Series nih...agar mendapatkan hasil yang maksimal, jadi kudu pakai rangkaiannya.

    ReplyDelete
  14. Mbk Aku kepo banget nih dengan produk npure ini. Mau beli juga ah harganya terjangkau ya mbak apalagi kalau hasilnya sebagus ini

    ReplyDelete
Previous Post Next Post