Review Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer



Salah satu rutinitas wajib yang ada dalam urutan skincare kita adalah menggunakan pelembap atau moisturizer. Penggunaan pelembap atau moisturizer ini fungsinya tentunya untuk menjaga kelembapan kulit kita. Pelembap atau moisturizer bisa diaplikasikan ke wajah setelah penggunaan toner bagi pengguna step skincare ringkas seperti CTMP ataupun serum jika kamu memiliki step skincare yang agak panjang ala skincare Korea. 

Bicara tentang produk pelembap, saat ini kita banyak menemukan berbagai jenis pelembap dan moistureizer untuk berbagai jenis kulit dan dengan berbagai manfaat. Meski sering dikategorikan sebagai jenis produk yang sama, ternyata pelembap dan moisturizer memiliki fungsi yang berbeda untuk kulit kita. Berikut beberapa perbedaan antara moisturizer dan pelembap:
  1. Pelembap bekerja dengan membentuk lapisan di permukaan kulit yang berfungsi sebagai pelindung dan pencegah air menguap sementara moisturizer bekerja dengan menghidrasi kulit agar lembab dan menjaga agar kelembapan tersebut tidak hilang dengan menahan kandungan air di lapisan kulit.
  2. Pelembap dapat membantu mengatasi permasalahan kulit seperti mencerahkan, menghilangkan noda, mengurangi kerutan, mengatasi jerawat dan yang lainnya sehingga kondisi kulit menjadi ideal. Sementara moisturizer fungsinya hanya fokus untuk menghidrasi dan melembapkan kulit
  3. Sesuai dengan manfaatnya yakni untuk menghidrasi kulit, moisturizer biasanya memiliki kandungan bahan-bahan humektan yang dapat menarik molekul-molekul air di udara untuk menghidrasi permukaan kulit wajah. Sementara untuk pelembap biasanya menggunakan bahan-bahan bersifat emolient yang dapat mengisi celah-celah di lapisan sel kulit dengan membuat lapisan di permukaan kulit yang juga memperbaiki skin barrier 
  4. Pelembap umumnya terbagi menjadi 2 jenis yakni pelembap untuk siang dan untuk malam, sementara moisturizer bisa digunakan kapan saja. Selain itu moisturizer juga memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan pelembap.
Nah, setelah tahu perbedaan antara pelembap dan moisturizer, kali ini saya ingin mereview salah satu produk moisturizer dari Elsheskin yang terbaru yakni Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer. Produk ini merupakan moisturizer dengan kandungan ceramide, calendula flower, royal jelly, hyaluronic acid, aloe vera dan aquaxyl yang dapat membantu menghidrasi, melembapkan dan menenangkan kulit. Berikut review saya untuk produk Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer:


Kemasan

Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini dikemas dalam dus kertas berwarna pink doff dengan huruf berwarna putih dan perak untuk nama produknya. Di setiap sisi kemasan terdapat info klaim dan kandungan produk, cara penggunaan, kode produksi, No BPOM, sertifikat halal dan masa kadaluarsa produk. 

Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk tube berukuran 30 ml berwarna senada dengan kemasan dusnya. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini memiliki aplikator berbentuk airless pump yang membuat produknya juga lebih higienis saat akan digunakan dan juga travel friendly.
 
 

Kandungan



Elsheskin Deep Hydration Calming moisturizer merupakan moisturizer dengan tekstur yang kaya dan ringan serta cepat meresap, memberikan kelembapan ke dalam kulit sekaligus menjaga skin barrier kulit dengan nyaman dan lembut. Beberapa kandungan dan manfaat yang dimiliki oleh produk ini antara lain:

  • Ceramide, merupakan asam lemak yang sering ditambahkan dalam produk skincare untuk menjaga kelembapan kulit. Ceramide sebenarnya ada pada lapisan kulit manusia, namun seiring bertambahnya usia produksinya bisa berkurang, karena itulah kita perlu tambahan produk dari luar untuk meminimalisir efek buruk berkurangnya ceramide dari kulit.
  • Calendula Flower - Bunga calendula atau marigold merupakan tanaman yang berasal dari Eroapa Selatan yang memiliki fungi sebagai anti-inflamasi, dapat mengatasi jerawat, melembapkan kulit hingga mengatasi dermatitis kontak.
  • Royal Jelly, sebagai antioksidan yang mencegah radikal bebas di kulit
  • Hyaluronic Acid, merupakan asam hiarulonat yang berfungsi melembapkan kulit, membuat kulit lebih sehat, mengurangi kerutan, dan membantu meregenerasi kulit
  • Aloe Vera, juga memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti melembapkan dan menenangkan kulit.
  • Aquaxyl, yang merupakan kombinasi dari bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan yang menargetkan kulit kering dan dehidrasi dengan meningkatkan sirkulasi dan cadangan air

Dengan kandungan dan bahan yang ada dalam produknya ini, Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini memiliki berbagai manfaat untuk kulit yakni:

  • Menghidrasi, melembabkan dan menenangkan kulit
  • Memberi dan mengunci kelembaban pada kulit
  • Mengurangi dan merawat kulit sensitif (gatal, kemerahan, mengelupas, iritasi, dll) 
  • Melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin barrier
  • Membuat kulit sehat, Glowing, kenyal dan halus
  • Dapat digunakan untuk eczema, dermatitis dan roceasea
  • 90% menenangkan kulit , mengurangi iritasi, kemerahan, kulit gatal dan mengelupas
  • Meningkatkan 13,5% hydration level dalam 24 jam
  • Mengurangi transepidermal water loss hingga 15% dalam 8 hari 

Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain:

Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Saccharide Isomerate, Schizophyllan, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Propanediol, Isononyl Isononanoate, Niacinamide, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Laureth-30 Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1Cetyl Ester, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Phenoxyethanol, Portulaca Oleracea Extract, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madeccasic Acid, Ethylhexylglycerin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Sorbitan Isostearate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Glycerin, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Acrylates Copolimer, Lecithin, Hyaluronic Acid, Allantoin, Disodium EDTA, Carbomer, Tocopheryl Acetate, Dipotassium Glycyrrhizate, Maltodextrin


Tekstur dan wangi



Elsheskin Deep Hydration Calming moisturizer ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kental dengan warna putih susu. Produknya mudah diratakan dan sangat mudah menyerap di kulit. Produk ini juga tidak memiliki wangi sehingga cocok bagi mereka yang sensitif terhadap wangi-wangian.

Cara penggunaan

  1. Keluarkan Elsheskin Deep Hydration Calming moisturizer sebanyak 2-3 pump atau secukupnya ke telapak tangan 
  2. Aplikasikan dan ratakan ke wajah, massage dengan lembut hingga produk meresap sempurna 
  3. Produk ini bisa digunakan untuk siang dan malam setelah penggunaan serum


Kesan setelah pemakaian



Saya menggunakan Elsheskin Deep Hydration Calming moisturizer ini kurang lebih selama 2 minggu. Selama 2 minggu masa pemakaian produk, saya bisa rasakan kulit saya jadi lebih lembab. Tekstur produk yang ringan dan cepat menyerap membuat produk ini nyaman digunakan dan tidak memberikan efek berat di kulit. Selain itu produk ini juga memberikan efek Glowing setelah pemakaian dan tidak ada efek samping yang saya rasakan selama menggunakan produk ini. 
 
Untuk ketahanan terhadap minyaknya, saya tidak tahu apakah ini efek moisturizer atau produk lain yang saya gunakan, namun bisa dibilang selama beberapa hari menggunakan produk ini saya mendapati area T wajah saya terutama dahi cukup berminyak di siang hari namun tidak sampai dalam fase kilang minyak. Sedangkan untuk klaim meredakan kemerahan pada wajah juga belum bisa saya buktikan mengingat wajah saya tidak bermasalah sebelum dan selama menggunakan produk ini.
 
Sebagai produk moisturizer, bisa saya katakan kalau Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini benar-benar efektif dalam menjalankan fungsinya melembapkan kulit. Produk ini bisa kamu dapatkan di marketplace kesayangan kamu dengan harga Rp. 129.000,00. Selamat mencoba!
 
 

22 Comments

  1. Aku penasaran dengan efek Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer yang tekstur produk yang ringan dan cepat menyerap sehingg nyaman digunakan dan tidak memberikan efek berat di kulit. Karena beberapa produk lain yang kucoba, berat dipakainya

    ReplyDelete
  2. calming moisturizer yaaa mba.. berarti memang buat kulit jadi nyaman dan pas banget buat aku yang sering begadang dan stress kulitnya huhuu

    ReplyDelete
  3. Ternyata selama ini saya salah, menganggap pelembab dan moisturizer adalah produk dengan fungsi yang sama. Butuh kecerdasan untuk memahami perbedaannya hehehehe..Terima kasih Mbak atas pencerahan ini

    ReplyDelete
  4. Kulit kering kayak aku butuh moisturizer. Seluruh tubuh dari ujung ke ujung 😅 tapi ada bagian2 yg aku malas pakeinnya mbaaa.
    Ini Elsheskin ya, aku blum pernah cobain mba. Selama pandemik aku suka nyoba2in beli. Seringnya skincare lokal.. bisa dicobain iniii

    ReplyDelete
  5. Gemeess sama kemasannya yang mungil dan warnanya "Aku banget".
    Cobain pake apa yaa..mengingat kulitku di musim pancaroba begini super kering deeh..
    Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer bisa melembabkan kulit.

    ReplyDelete
  6. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini bisa untuk semua umur ya, Mbak?
    Awalnya saya mengira sama lho moisturizer dengan pelembap itu. Ternyata beda fungsi toh.

    ReplyDelete
  7. Penasaran ingin nyobain juga nih, setelah beberapa kali baca reviewnya. Cobain ah tar kalau pelembap ku sudah habis.

    ReplyDelete
  8. Pelembap ni harus dan wajib banget!

    AKu yang kulitnya tipe kering, terbantu dengan pelembab yang bekerja dengan membentuk lapisan di permukaan kulit yang berfungsi sebagai pelindung dan pencegah air menguap

    ReplyDelete
  9. lah selama ini saya kira moisturezer itu ya = pelembab, ternyata beda ya mbak.
    Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini kemasannya unik ya, ada pump nya jadi terjaga kebersihannya

    ReplyDelete
  10. Kalau cepet menyerap dan ringan, wajah jadinya gak kerasa kayak berat atau lengket. Jadi pengen nyoba nih, siapa tahu cocok di wajahku.

    ReplyDelete
  11. aku suka pelembab yang cepat kering an menyerap, sebab kao ke kantor, pagi itu duh berlarian ama waktu, mana nih katanya bakal mulai apel pagi lagi, hahaha. mantap nih produk ya kalo gitu

    ReplyDelete
  12. Ternyata, moisturizernya ada kandungan royal jelly ya?
    Hm, bisalahnya masuk list. Apalagi pakai pump, lebih higienis krn ngga menyentuh tangan lgsg

    ReplyDelete
  13. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer dari package dikemas dalam kertas berwarna pink doff perempuan bnget ya.. jadi kpingin beli dn ngerasain khasiatnya mba

    ReplyDelete
  14. Menarik banget nih produknya elsheskin. Sepertinya makin banyak inovasi produk yang ditawarkan ya. Besok aku cobain ah, tapi nunggu moisturizer yang sekarang habis dulu, heheheh

    ReplyDelete
  15. wah iya mbak
    pelembab itu salah satu skincare routine yang wajib ya
    jangan sampai kelewatan agar kelembapan wajah selalu terjaga

    ReplyDelete
  16. Suka dengan model kemasannya yang air pump gitu. Produk tetap terjaga higienitasnya karena tak perlu bersentuhan dengan kulit.

    ReplyDelete
  17. Sangat penasaran deh dengan manfaatnya. Dari namanya aja udah deep hydration. Pastinya bisa buat kulit keringku jadi lembap ya. Nanti abis moisturizer di rumah abis, kudu nyoba nih yang ini.

    ReplyDelete
  18. Selama ini kirain sama lho hanya terjemahan saja ternyata berbeda ya keduanya, kulit kering memang harus rutin pakai moisturizer agar lebih lembab ya kulitnya

    ReplyDelete
  19. Selama ini saya pikir moisturizer dengan pelembap sama saja, makanya sering tertukar pakainya. Eh, tapi moisturizer bisa dipakai kapan saja kan?
    Hm, harus merawat kulit ini. Mungkinkah elsheskin ini cocok buat kulitku?

    ReplyDelete
  20. Penting banget menggunakan pelembab terutama untuk jenis kulit kering spt saya. Jd pengen coba nih. Bisa untuk usia 40 plus kan ya hehehh

    ReplyDelete
  21. Kemarin sempat baca review teman yang pakai elsheskin juga. Kayanya memang efek melembabkannya juara. Sepertinya bisa masuk produk yang harus aku coba nih mbak...

    ReplyDelete
  22. ya ampun aku nih yang masih menganggap pelembab sama dengan moisturizer mbak hehe. Aku wajib pakai pelembab kalau gak jadi kering mukaku karena tipe normal to dry. Belum pernah nyobain produknya Elsheskin nih

    ReplyDelete
Previous Post Next Post