Review N'Pure Cica Clear Pad, Kapas untuk Eksfoliasi Wajah yang Nggak Bikin Iritasi

Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang halus dan cerah, tak cukup hanya dengan membersihkan wajah dan memberikan pelembab setiap harinya. Selain langkah CTMP yang dikenal sebagai basic dari perawatan wajah, kita juga perlu melakukan exfoliasi agar sel kulit mati yang ada pada wajah bisa terangkat dan kulit bisa cepat melakukan regenerasi sehingga terhindar dari kusam. Beberapa manfaat dari eksfoliasi wajah antara lain:
  • Meningkatkan kadar kolagen
  • Membersihkan pori-pori
  • Meratakan warna kulit
  • Mencegah jerawat
  • Mempercepat regenerasi sel
  • Membantu penyerapan produk skincare
  • Melancarkan aliran darah di daerah wajah
Proses exfoliasi pada wajah sendiri bisa dilakukan 2 cara yakni physical exfoliate dan chemical exfoliate. Pada physical exfoliate kita bisa menggunakan bahan-bahan seperti scrub, serat microfober, sikat halus, kristal gula atau garam, dan sponge. Sayangnya tidak semua kulit cocok menggunakan exfoliate berbahan fisik ini seperti kulit kering atau kulit sensitif, misalnya. Ini disebabkan tekstur scrub yang kasar malah bisa membuat kulit jadi kering dan iritasi.
 
Cara kedua untuk melakukan eksfoliasi pada kulit adalah dengan chemical exfoliate. Untuk chemical exfoliate ini biasanya menggunakan bahan-bahan seperti alpha hidroxy acid (AHA), beta hidroxy acid (BHA), lactic acid, citrus acid, dan lain-lain. Chemical exfoliate dapat menghasilkan pengelupasan ringan hingga sedang tergantung dari konsentrasi bahan yang digunakan. Selain itu chemical exfoliate juga dapat mempercepat siklus pergantian sel kulit dan melepas sumbatan pada pori-pori.

N'PURE Cica Clear Pad, Kapas untuk Eksfoliasi Wajah yang nggak bikin iritasi




Bagi kamu yang ingin melakukan eksfoliasi wajah dengan cara kimia, saat ini ada cukup banyak produk chemical exfoliate yang beredar di pasaran dan cukup aman digunakan. Namun tentunya sebelum menggunakan chemical exfoliate ini kita harus paham dulu kondisi kulit karena beda kadar bahan acid yang digunakan maka akan memberikan efek yang berbeda pada kulit. 
 
Salah satu produk chemical exfoliate lokal yang bisa kamu coba adalah N'PURE Cica Clear Pad yang mengandung 0,02% AHA BHA PHA. Kandungan asam pada produk ini terbilang mild sehingga cukup aman digunakan bagi mereka yang baru terjun dalam chemical exfoliate ini. Nah, jika biasanya kita menemukan produk chemical exfoliate berbentuk toner, mana N'PURE Cica Clear Pad ini merupakan produk exfoliate dalam bentuk kapas yang sudah ada tonernya. Jadi tentunya kita tidak perlu repot lagi mencari kapas saat akan melakukan eksfoliasi wajah. 

Nah, bagaimana kesan saya setelah menggunakan N'PURE Cica Clear Pad ini? Berikut review lengkapnya.

Kemasan dan detail produk






N'PURE Cica Clear Pad ini memiliki kemasan dalam bentuk jar bening dengan tutup berwarna hijau dengan berat 100 gr. Pada bagian sekeliling jar terdapat nama produk, klaim, cara penggunaan, kandungan produk, logo sertifikat halal, masa berlaku produk yakni 6 bulan setelah dibuka. Adapun untuk tanggal kadaluarsa produk berada pada bagian bawah jar.


 
Saat tutup jar dibuka, terdapat sekat penutup berwarna putih yang berfungsi menghalangi produk kapas agar tidak tumpah saat jar terbalik, misalnya. Produknya sendiri seperti yang disebutkan berupa kapas basah dengan wangi yang segar. Kapas ini memiliki 2 sisi yakni 1 sisi yang bergelombang dan sisi lainnya yang rata. Jumlah kapas dalam produk ini sendiri adalah 30 lembar kapas.
 

Klaim dan Kandungan




N’PURE Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan lebih cerah. Kandungan eksfoliasinya sangat mild dan diimbangi dengan ingredient-ingredient yang membantu untuk menenangkan kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif.
 
Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain:

Water, Butylene Glycol, Methylpropanideol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic Acid, Tocopherol, Hydoxyacetophenone Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Panthenol, Allantoin, Caprylic Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Phenoxyethanol 

 

 

Berdasarkan analisa dari skincarisma, bisa dilihat kalau produk N'PURE Cica Clear Pad ini memiliki banyak kandungan yang sangat diperlukan kulit terutama yang sudah berusia 30-an seperti saya. Kandungan tersebut antara lain anti aging, brightening, acne fighting hingga promotes wound healing. 

Berikut beberapa penjelasan terkait kandungan yang dimiliki produk ini:

Acetyl Glucosamine

Berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit.

Organic Centella Asiatica Leaf Water 

Sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan.

Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil

Dengan wangi yang menyegarkan berfungsi untuk membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak. Tak hanya itu dapat membantu mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulityang lebih baik.

AHA → Glycolic Acid, Citric Acid

Glycolic Acid, merupakan senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung alami pada tebu dan mampu mengatasi masalah-masalah kulit, antara lain, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit.

Citric Acid: Berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah.

BHA →Salix Alba (Willow) Bark Extract : membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit
baru.

PHA→ Lactobionic Acid : Fungsinya membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar dengan melalui pengelupasan yang lembut.

Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract: Berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Ia juga dikenal mengandung sifat anti-penuaan juga.

Tocopherol: Nama lain dari Vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan menenangkan kulit.

Caffeine: Mencegah iritasi dan peradangan kulit

Panthenol: Pelindung kulit yang memiliki sifat anti inflamasi. Panthenol bisa meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Panthenol pun mampu menenangkan kulit merah, iritasi akibat mencukur, dan eksim.

Allantoin: Kandungan allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
 

Cara Pemakaian



Setelah membersihkan wajah, usapkan N'Pure Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata. Tidak perlu dibilas. Lanjutkan dengan rutinitas skincare harian kamu.
 
 

Kesan setelah pemakaian

Seperti yang sudah disebutkan di atas, N'PURE Cica Clear Pad ini merupakan kapas eksfoliasi dengan 2 permukaan, yakni permukaan bergelombang dan permukaan yang rata. Dalam penggunaannya, kapas dengan sisi bergelombang bisa kamu gunakan pada usapkan pertama setelahnya baru gunakan kapas sisi lainnya. 

Saat diusapkan ke wajah, N'PURE Cica Clear Pad ini tidak menimbulkan efek nyelekit di wajah. Namun di lain pihak, sempat ada efek panas saya rasakan setelah mengusapkan produk ini ke wajah saya. Setelah kapas diusapkan secara menyeluruh ke seluruh permukaan wajah dan produk mulai menyerap, kulit terasa lebih adem dan tidak terasa kering. Selain itu, wajah juga terlihat lebih cerah setelah pemakaian kapas.

Dalam melakukan eksfoliasi wajah sendiri, biasanya saya melakukannya 2 kali dalam 1 minggu. Nah, setelah menggunakan N'PURE Cica Clear Pad ini selama kurang lebih 2 minggu, efek yang saya rasakan adalah kulit terasa lebih halus. Untuk informasi, jenis kulit saya adalah normal sehingga tidak terlalu bermasalah dengan minyak. Nah, satu hal yang perlu diingat setelah menggunakan chemical exfoliate ini jangan lupa untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 yaa.

Buat kamu yang ingin mencoba produk N'Pure Cica Clear Pad ini bisa membelinya di marketplace dengan harga Rp.129.000,00. Bagi kamu pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir karena produk N'PURE sudah dermatology tested, Paraben Free, Alkohol free, SLS free, mineral oil free, terdaftar di BPOM dan sudah bersertifikat halal.



22 Comments

  1. Wah, jadi pengin coba N’PURE Cica Clear Pad ini mbaaa

    ya ampun, ternyata ada yaaa kapas exfoliasi lembut

    mudah digunakan pulaaaa, yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan lebih cerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi tahu juga nih ada kapas khusus buat ekfoliasi yang gak bikin iritasi.. jadi pengen cobain juga nih haha... Kemasannya eksklusif juga ya..wajar kalo harganya juga lumayan..

      Delete
  2. Baru tahu ada produk pembersih muka berbentuk kapas basah begini. Jadi lebih praktis karena kita tinggal usapkan pada kulit ya. Tapi ada rasa nyelekitnya itu ya, kayaknya efek dari cairan yang mengenai kulit. Saya jadi ingat dulu pernah chemical peeling di RS dengan dokter spesialis kulit, perih banget rasanya, karena cairan mengandung bahan kimianya itu memang buat merontokkan lapisan kulit terluar. Mana seminggu ga boleh keluar rumah pula. Dan kulit jadi merah2. Tapi ini efeknya ga sampai gitulah ya karena beda proses dan peruntukannya.

    ReplyDelete
  3. N'PURE Cica Clear Pad ini meskipun chemical, bahannya sudah diklaim sudah dermatology tested, Paraben Free, Alkohol free, SLS free, mineral oil free, terdaftar di BPOM dan sudah bersertifikat halal jadinya in syaa Allah amanlah ya digunakan. Dan Mbak Antung sudah membuktikannya ^__^

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nih aku exfoliationg pakai yang pad begini, paling pakai yang chemical dan itu sih cocok ya. Pengen juga sekali-kali nyobain yang N'pure ini.

    ReplyDelete
  5. Wah, asik nih bersih2 kulit wajah dengan produk N'Pure Cica Clear Pad :) Aku baru tau ada pembersih muka yang bentuknya kapas gini, lembut dan praktis ya. Menjaga kebersihan wajag penting banget. Kadang kita suka males eh akuuu deng hahaha :) kepengen coba deh Kemasannya aja cakep gini.

    ReplyDelete
  6. Gak sekadar kapas biasa kalau begini, ya. Pantesan aja harganya lumayan. Tetapi, memang praktis pemakaiannya. Hasilnya pun cocok pula

    ReplyDelete
  7. Sungguh baru tahu ada produk inovatif Npure Cica Clear pad ini!
    Setuju. Bikin praktis ya!

    Btw,
    Aku juga pakai aplikasi skincarisma kalau menulis review skincare.
    Banyak pencerahan yang aku dapatkan dari skincarisma ini.
    Di antaranya bisa mengkonfirmasi klaim produk apakah benar adanya!

    ReplyDelete
  8. Mbak aku tu cinta mati sama Npure. Bertahun2 nyobain segala macam skincare.buat ngatasi jerawat sampe akhirnya ketemu Npure. Awalnya nyobain tonernya pas lg jerawatan dan jerawat yg gedhe2 tu langsung berada adem n ga lama trs kering. Sampe sekarang udah nyoba beberapa varian tapi yg clear pad ni belum. Klo baca reviewmu aku otw beli nih kayanya hahahha

    ReplyDelete
  9. wah oraktis banget nih N'PURE Cica Clear Pad ini, jadi udah dalam bentuk kapas dan punya kandungan yang oke untuk wajah ya. Enak banget kalo mau bersih-bersih wajah nggak perlu repot cari kapas dulu, super praktis tinggal usa aja pake N'PURE Cica Clear Pad ini yaaa

    ReplyDelete
  10. Mollly lagi pake ini juga mbak. bikin adem jadi bisa exfoliating kulit secara praktis, nyaman dan tanpa rasa perih lagi. sebelumnya pernah pake scrub, agak kurang nyaman.

    ReplyDelete
  11. Ada ya, pembersih muka dalam bentuk kapas begini. Saya baru tahu, Mbak. Hehehe. Manfaatnya banyak banget, bahkan mampu melancarkan peredaran darah di area wajah. Penggunaannya simple banget nih. Terus harga cukup terjangkau juga.

    ReplyDelete
  12. produk dengan kandungan cica itu kok terkenal bagus ya, N Pure ini juga banyak yang rekomendasiin..

    aku jadi pengen simple dengan Npure ini

    ReplyDelete
  13. Artinya, produk pembersih muka dari N'PURE Cica Clear Pad ini selain lebih praktis, lebih hemat juga karena ngga memerlukan kapas lagi.

    Rekomended, nih.

    ReplyDelete
  14. Unik juga ya mbak, produk eksfoliasi tidak berbentuk cairan toner tapi seperti kapas basah, jadi lebih praktis ya, aku baru tahun nih ada yang kayak gini...efeknya juga berasa ya..

    ReplyDelete
  15. Produk dari Npure ini rata-rata emang lumayan pricey ya. Tapi dari kandungan dan kualitas produk emang jempolan sih. Dermatology tested, Paraben Free, Alkohol free juga jadi aman banget buat segala jenis kulit.

    ReplyDelete
  16. wah ada yang begini jga ya mba baru tahu nih aku ahhaha jujur penasaran nih apalagi harganya yah terjangkau 129k nih jadi pengen beli

    ReplyDelete
  17. Wah, bisa jadi masuk list ini, mbak. Soalnya, sampai skrg aku belum menemukan produk exflo yang cocok buatku.
    Di rumah ada toner, tapi sepertinya tidak memberi efek apapun kalau dipakai.

    ReplyDelete
  18. Wah ini eksfoliasi wajah jadi menyenangkan ya Mbak. Ada kapasnya yang udah ada tonernya gitu..
    Rasanya nylekit ya, Mbak. Aku juga pernah makai serum yang fungsinya juga buat eksfoliasi, pas awal2 dipakai agak perih di wajah. Tapi lama-kelamaan biasa aja :)

    ReplyDelete
  19. Sudah lama mengincar dan ingin mencoba exfoliating menggunakan kapas seperti N'Pure Cica Clear Pad. Rasanya praktis yaa.. Dan membayangkan kulit bersih dengan kotoran yang menyumbat pori pada byebye.

    ReplyDelete
  20. Jujur tertarik banget Mak sama kapas exfoliasi seperti N’PURE Cica Clear Pad. Selama ini kayanya saya masih sering kurang bersih dalam membersihkan wajah, sehingga timbul jerawat di area dagu setiap setelah pake makeup yang agak berat seharian. Boleh deh next time check out produk ini di marketplace oranye langganan saya muehehehe

    ReplyDelete
  21. Awalnya kukira cuma kapas aja, ternyata termasuk cairan ya. Jd di tempat ini kapas basah gt ya. Enak dong ya ga ribet lagi.

    Aku termasuk suka bersihin area lipatan juga pakai toner2 eksfoliasi. Pakai ini ringkes dong ya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post