Rekomendasi Lotion untuk Melembabkan Kulit

 

Rekomendasi Lotion untuk Melembabkan Kulit



Memiliki kulit yang halus dan sehat pastinya merupakan keinginan setiap wanita. Untuk itu, para wanita melakukan serangkaian perawatan kulit mulai dari lulur hingga menggunakan body lotion untuk menjaga kelembaban kulit.

Meski sudah cukup rutin melakukan perawatan kulit, kadang ada kondisi di mana kulit kita mengalami permasalahan. Sebut saja mereka yang memiliki alergi dan penyakit kulit seperti dermatitis yang kerap muncul pada anak-anak dan orang dewasa. Mereka yang mengalami permasalahan dermatitis ini akan mengalami gatal-gatal parah hingga bisa mengganggu jam tidur dan jadwal harian penderitanya.

Penyakit dermatitis sendiri terbagi menjadi 4 jenis, antara lain: 

Dermatitis atopik (eksim)

Dermatitis atopik biasanya terjadi pada anak-anak berusia di bawah 5 tahun dan akan membaik seiring bertambahnya usia. Tanda-tanda dari dermatitis atopik antara lain munculnya ruam merah, gatal, kering, dan bersisik yang muncul pada area wajah, kulit kepala, dan lipatan kulit, seperti lipatan siku dan bagian belakang lutut. Selain itu kadang juga muncul gelembung kecil pada kulit yang mengeluarkan cairan jernih. Dermatitis atopik dapat memburuk akibat paparan bahan kimia tertentu atau alergen (pemicu alergi), seperti gigitan tungau dan makanan tertentu.
 

Dermatitis Kontak

Dermatitis kontak adalah ruam merah yang terjadi akibat kontak langsung dengan suatu zat atau reaksi alergi terhadapnya. Ada 2 macam dermatitis kontak yakni dermatitis kontak iritan dan dermatitis kontak alergi. Dermatitis kontak iritan terjadi ketika kulit mengalami iritasi akibat paparan bahan kimia tertentu yang merusak jaringan kulit, misalnya dalam detergen, cairan pembersih rumah tangga, atau sabun. Adapun dermatitis kontak alergi terjadi ketika kulit terpapar bahan yang memicu reaksi alergi, seperti nikel, lateks, jelatang (poison ivy), produk make up, atau bahan perhiasan tertentu.
 

Dermatitis Seroboik

Dermatitis Seroboik memiliki tanda-tanda munculnya sisik kekuningan pada kulit dan biasanya muncul pada kulit yang berminyak seperti kulit kepala dan kulit wajah. Dermatitis seroboik biasanya disebabkan oleh pertumbuhan jamur tertentu secara berlebihan di kulit. 
 
 

Neurodermatitis

Neurodermatitis berawal dari timbulnya rasa gatal pada area kecil di kulit yang jika terus digaruk akan muncul bintik-bintik merah kecil yang kemudian berubah menjadi bercak. Penyakit ini dapat menyebabkan gatal di beberapa anggota tubuh seperti leher, lengan, kaki hingga area kelamin. 


Dermatitis Numularis

Dermatitis memiliki gejala munculnya ruam merah berbentuk melingkar seperti koin dan biasanya muncul pada area kaki. Penyakit ini juga bisa menimbulkan luka lepuh berisi cairan yang lambat laun dapat mengering menjadi borok. Tidak diketahui pasti penyebab dari dermatitis numularis ini, tapi pemicunya bisa berasal dari kulit yang kering dan sensitif, gigitan serangga, atau jenis dermatitis lain

 

Mayunara Eorang Eorang Lotion, Lotion untuk memperbaiki masalah kulit

 


Salah satu cara mengatasi permasalahan kulit seperti dermatitis adalah dengan menjaga kulit tetap lembab dengan mengoleskan pelembab atau lotion. Tentunya dalam memilih lotion untuk kulit ini kita harus teliti, terutama jika memiliki masalah kulit seperti dermatitis atopik. Nah, kali ini saya ingin merekomendasikan lotion yang berasal dari Pulau Jeju Korea yakni Mayunara Eorang Eorang Lotion yang bisa kamu cek di www.jejumayu.com. 

Mayunara Eorang Eorang Lotion ini merupakan body lotion dengan kandungan natural dan horse oil yang memiliki efek menenangkan. Nama Eorang Eorang sendiri diambil dari dialek Jeju yang berarti bentuk yang bercahaya dengan perasaan yang lembut. Seperti arti namanya, Eorang Eorang Lotion membantu mengembalikan kondisi kulit menjadi lebih sehat dan terlihat berkilau. 

Lalu apa saja kelebihan dari Mayunara Eorang Eorang Lotion ini? Berikut beberapa daftarnya:

Bebas dari bahan kimia buatan dan sintetis


 

Mayunara Eorang Eorang Lotion terbuat dari bahan-bahan alami yang ditanam langsung di Pulau Jeju yang mampu meminimalisir iritasi pada kulit dan membantu mengurangi stres sekaligus merevitalisasi kekuatan kulit. Selain itu lotion ini juga mengandung minyak kuda murni yang sangat halus dan NMF yang tidak menyebabkan iritasi, agen emmolient dan minyak herba yang membantu meningkatkan kekenyalan kulit dan kelembabannya.

Mengandung susu yang memiliki efek menenangkan atopik yang sangat baik


 

Susu memiliki manfaat yang sangat besar bagi kulit, salah satunya adalah untuk melembabkan kulit. Kandungan susu yang ada pada Eorang Eorang Lotion ini dapat membantu mengatasi kulit kering, menenangkan kulit yang pastinya juga dapat mengurangi gejala pada sedasi kulit atopik.

Asam lemak tak jenuh yang kaya akan susu dapat memperbaiki masalah kulit

Kandungan Horse Oil pada Mayunara Eorang Eorang Lotion yang sangat mirip dengan asam lemak tak jenuh yang dapat membantu mengembalikan hidrasi kulit asli dan menjaga kelembaban kulit yang sehat serta berperan serta dalam pemulihan pelindung kulit.

Buat kamu yang penasaran dengan Mayunara Eorang Eorang Lotion ini bisa membelinya di https://smartstore.naver.com/lalalafarm. Selain Mayunara Eorang Eorang Lotion, di situs ini kamu juga bisa mendapatkan produk Mayunara lainnya seperti Mayunara Cream, Mayunara Skinmist, dan Mayunara Baby Mild Cleanser.

 
Baca Juga

Post a Comment

13 Comments

  1. wah aku baru tahu nih merknya, soalnya emang suka kering banget kulitku dan kedua anakku jg gini. ada atopik.
    nanti aku coba cek2 ke penjualnya ah

    ReplyDelete
  2. dulu aku pernah merasakan kulit super kering dan sempat bingung cari-cari lotion apa ya yang tepat, dan merk ini justru aku baru tau

    ReplyDelete
  3. namanya unik bangeet ya mba... aku belum pernah tau sebelumnya. Btw, kalau yang melembabkan aku juga suka banget. selalu pakai di rumah

    ReplyDelete
  4. Baru tau ternyata dermatitis itu ada bermacam-macam ya dan kebersihan kulit dengan perawatan rajin memakai pelembab juga salah satu usaha merawat kulit. Bunda hingga usia >80 juga diusahakan rajin memakai pelembab sehingga keriput di kulit tersamar karena kulit terlihat sehat dan lembab. Penasaran jd pengen nyoba produk Jepang Mayonara Lotion ini.

    ReplyDelete
  5. ohh jadi dermatitis banyak jenisnya dan memang menggunakan lotion itu sangat penting ya mbak
    agar kulit semakin terawat, jadi pengen nyoba Mayunara ini

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget kalo ada HA nya gini. Eh ini cara bacanya eorang=urang gitu ya? Kaya bahasa banjar jadinya hihihi

    ReplyDelete
  7. Anakku kedua juga pernah ngalamin dermatitis atopik juga. Cenderung gampang alergi nih anakku makanya ati2 banget pilih lotion. Makasih mak reviewnya siapa tau nanti cocok yq

    ReplyDelete
  8. btw eorang eorang ini bacanya gimana mba hahah.. aku bacanya orang-orang. mrk yg memiliki dermatitis wajib banget jaga kelemababn kulit emang, klo kering langsung gatal yaa dan mulai marak deeh itu gatalnya

    ReplyDelete
  9. Ternyata ada banyak tipe kondisi kulit ya mam. Berarti harus hati-hati memilih produknya ya... Aku baru tahu merk ini, kapan-kapan aku coba deh.

    ReplyDelete
  10. Iya nih apalagi cuaca mulai panas kyk sekarang kadang suka kering juga kulitku. Kudu cari pelembab yang tepat supaya bisa menghidrasi kulit dengan bagus. Ini buat oang dewasa aja ya mbak?

    ReplyDelete
  11. Jadi ingat saat anakku sekitar 4 atau 5 tahun, mendadak sering garuk-garuk pangkal paha. Ternyata saat diamati, gatal berbentuk merah melingkar gitu...
    Alhamdulillah,
    kini ada Mayunara Eorang Eorang Lotion yang bisa dibeli online untuk solusi berbagai jenis gatal dan masalah kulit.

    ReplyDelete
  12. Minyak kuda ya Mba? Waw..bener2 baru tau. Aku malah penasaran gimana bikin minyak kuda. Dan bener2 baru tau juga klo dia bisa bantu mengobati dermatitis

    ReplyDelete
  13. Pertama kali banget tahu produk ini Mba. Memang yang dibutuhkan orang ya lotion yang bisa melembabkan dan juga mencerahkan ya mba, biar lengkap satu paket

    ReplyDelete