Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.

Bagi mereka yang lingkup pekerjaannya berada di depan komputer, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba pastilah sebuah hal yang mengesalkan. Bayangkan saat sedang serius mengerjakan pekerjaan tiba-tiba saja layar di depanmu mati sementara pekerjaan belum sempat disimpan. Kesal banget dong ya, pastinya. Duh, coba aja komputernya pakai UPS, pasti nggak bakalan hilang deh pekerjaan yang sedang dikerjakan, begitu mungkin omel kita dalam hati. 

Dalam sebuah lingkungan kerja, terutama yang berhubungan dengan komputer, keberadaan UPS memang sangatlah penting dan bermanfaat. UPS atau Uninterruptable Power Supply merupakan sebuah perangkat yang memberikan cadangan daya bagi peralatan elektronik saat listrik mati. Dengan menggunakan UPS, maka komputer akan bisa bertahan selama beberapa menit sehingga memberikan waktu bagi penggunanya untuk menyimpan data yang sedang dikerjakan. Dalam menjalankan fungsinya ini UPS menggunakan energi yang berasal dari baterai kering yang kemudian diubah menjadi tegangan AC dengan menggunakan rangkaian inverter. 

Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Sunscreen merupakan salah satu produk yang tidak boleh tertinggal pemakaiannya dalam rangkaian skincare kita sehari-hari. Dengan semakin tingginya pemanasan global, penting sekali bagi kita untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang dapat mengakibatkan penuaan dini pada kulit kita dengan rutin menggunakan sunscreen. Bahkan ada yang bilang kalau pemakaian rangkaian serum pencegah flek ke wajah tidak akan berguna jika kita tidak menutupnya dengan menggunakan sunscreen.

Nah, kali ini saya ingin mereview salah satu sunscreen lokal yang cukup jadi perbincangan beberapa waktu terakhir yakni Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++. Azarine merupakan salah satu brand skincare lokal yang menurut saya cukup cepat dalam inovasinya. Saya ingat pertama kali berkenalan dengan brand ini saat mengunjungi toko kosmetik langganan, dan ditawari produk micellar water oleh BA brand tersebut. Karena penasaran, saya pun membeli micellar water tersebut dan akhirnya membeli produk-produk lainnya seperti serum dan juga sunscreen ini. 

Azarine sendiri memproduksi 2 jenis sunscreen. Produk pertama adalah chemical sunscreen yakni Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ sedangkan produk lainnya merupakan tipe Physical sunscreen yang diberi nama Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50 PA++++. Di antara kedua merk sunscreen ini, merk pertama lebih mencuri perhatian para pecinta skincare termasuk saya tentunya. Nah, berikut adalah review pemakaian sunscreen Azaarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++.

Kemasan


Kemasan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45++++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel hadir dengan kemasan dus kertas berwarna dengan kombinasi warna hijau, kuning dan putih. Pada setiap sisi kemasan terdapat keterangan lengkap mengenai produk seperti kandungan, klaim, cara pemakaian, hingga informasi produk seperti tanggal kadaluarsa, logo info PAO yakni 12 bulan setelah produk dibuka, logo non paraben hingga logo No TEA pada produk ini. TEA sendiri merupakan singkatan dari Triethanolamine yang konon dapat memberikan reaksi alergi pada kulit. 

Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk tube dengan tutup flip top dan isi 50 ml. Desain tube-nya ini tidak jauh berbeda dengan kemasan dusnya dan memiliki informasi yang cukup lengkap pada bagian belakang kemasan. Untuk ukuran kemasan, jika dibandingkan dengan sunscreen merk lain, bisa dibilang ukuran tube dari sunscreen Azarine ini agak lebih besar dan membuatnya terkesan tidak travel friendly. 

Kandungan dan klaim


kandungan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45++++


Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ merupakan tabir surya dalam bentuk gel berfungsi untuk melembabkan serta menenangkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Diperkaya ekstrak-ekstrak alami yang bermanfaat bagi kulit wajah seperti Propolis, Aloe vera, Green Tea dan Pomegranate. Tekstur gel ini dingin dan ringan sehingga mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan whitecast pada kulit. Beberapa manfaat dari kandungan yang dimiliki sunscreen ini antara lain:

  • Aloe Vera menyegarkan dan menenangkan kulit. Juga dipercaya memiliki banyak fungsi agar kulit sehat.
  • Green Tea merupakan antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas, menenangkan kulit dan anti aging.
  • Propolis melembabkan, menutrisi dan antiseptik alami.
  • Pomegranate sebagai antioksidan, moisturizer dan menguatkan lapisan kulit.
  • Niacinamide vitamin B3 untuk mencerahkan kulit
Sedangkan kandungan kimia dari sunscreen Azarine ini adalah sebagai berikut:

Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract*, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract*, Sodium Hyaluronate*, Niacinamide, Cucumis Sativus (Cucumber) Extract*, Tea (Camelia Sinensis) Extract*, Punica Granatum Fruit Extract*, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Propolis*, Picea Abies Extract*, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Lechitin

*Ingredient from Natural resources


Mengklaim produknya sebagai organic sunscreen, bisa dilihat dari kandungannya kalau Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ ini merupakan chemical suncreen dengan 3 kandungan yakni Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane dan
Octocrylene. Klaim organic sunscreen ini mungkin mengacu pada beberapa kandungannya yang diambil dari bahan alam. Uniknya, dengan jenisnya yang berupa sunscreen, Azarine sunscreen ini memberikan kandungan pelembab yakni Glycerin yang lebih banyak ketimbang sunscreen-nya. 

Tekstur dan wangi 


tekstur kandungan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45++++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ memiliki tekstur gel putih yang cepat meleleh saat dioleskan ke kulit. Saat dioleskan ke wajah, sunscreen ini memberikan efek dingin. Produknya juga mudah diratakan namun untuk bisa benar-benar menyerap ke wajah, memerlukan waktu sekitar 1 sampai 2 menit. Untuk urusan wangi, sunscreen Azarine ini memiliki wangi lembut yang menurut saya tidak mengganggu sama sekali. 

Kesan setelah pemakaian


Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45++++


Dalam urusan menggunakan sunscreen, ada takaran minimal yang harus kita gunakan, yakni 2 ruas jari. Dengan teksturnya yang gel, penggunaan 2 ruas jari ini membuat sunscreen Azarine ini sangat nyaman dipakai untuk sehari-hari. Teksturnya ringan dan tidak membuat wajah terasa lengket, sesuai sekali dengan klaim yang dicantumkan pada kemasan produk. 

Kandungan Aloe Vera pada produk ini juga memberikan efek dingin dan adem pada wajah. Selain itu, sunscreen ini juga tidak membuat wajah terlihat kusam dan pastinya tidak meningggakan white cast di wajah ataupun efek filmy/mengkilat yang kadang cukup mengganggu saat dilihat. 

Lalu apakah produk sunscreen ini tahan air? Jawabannya tidak. Saat membasuh wajah, kamu akan merasakan lapisan dari sunscreen ini ikut luntur bersamaan dengan air. Karena itu pastikan untuk reapply sunscreen ini setiap 2 jam sekali, ya. 

Sebagai produk sunscreen lokal, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ ini menurut saya memiliki hasil akhir yang baik. Produk ini terbilang cocok untuk kulit saya yang normal dan tidak memberikan efek negatif selama pemakaian. Jika ditanya soal ketahanan terhadap sinar matahari, jujur sebagai sunscreen harian saya tidak terlalu berani memakai sunscreen ini langsung di bawah sinar matahari. 
 
Untuk berjemur, saya lebih memilih memakai sunscreen hybrid yang mengandung physical sunscreen. Mungkin karena teksturnya yang ringan dan kandungannya yang lebih banyak pelembab yang membuat saya agak tidak yakin dengan ketahanannya. Meski demikian, selama beberapa minggu menggunakan sunscreen ini saat berkendara saya tidak terlalu merasa tersengat ketika wajah terkena paparan sinar matahari dan muka juga tidak terlalu gosong.
 
Kalau ada satu hal yang kurang saya sukai dari produk ini adalah kemasannya yang kurang travel friendly dan produknya yang entah kenapa cepat banget habisnya dibandingkan sunscreen saya yang lain dengan ukuran yang sama. Heu.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ ini bisa kamu dapatkan di toko kosmetik dan pastinya ecommerce kesayangan kamu dengan harga Rp. 59.000,00. Selamat mencoba!

Baca Juga

Post a Comment

19 Comments

  1. Wah aku baru tau loh kak merek Azarine ini bagus juga ya kemasannya, jadi penasaran juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain produknya, Mom. Bagus-bagus juga lho produknya ini

      Delete
  2. Mbakkk, saya langsung tertawa bahagia waktu baca "Salah satu kekurangan produk ini adalah produknya yang entah kenapa cepat habis." Heheheeee...
    Maunya produknya gak abis-abis biar gak beli lagi yaa.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi soalnya kalau dibandingkan sunscreen-ku yang lain sunscreen ini cepat banget habisnya padahal isinya nggak jauh beda

      Delete
  3. Hallo mbak Antung,
    saya sebenarnya bukan orang yang suka gonta ganti skincare karena kulit sensitif. Saya pernah dengar produk Azarine tapi sampai skrng belum berani cobain.
    Tapi jadinya saya pengen coba setelah diracuni sama artikel mbak

    ReplyDelete
  4. Sunscreen penting buat menjaga kulit. Dan ini juga bagus. Karena mudah dibersihkan.

    ReplyDelete
  5. Mba... itu kemasan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ kok lucu gitu, ya. Manfaatnya cukup bagus, dan harganya murah oey. Hanya 59.000, udah dapat sunscreen.

    ReplyDelete
  6. wah sunscreen Azarine Hydrasoothe ini warna dan teksturnya cenderung bening ya mba? jadi enak tuh meminimalisir bercak-bercak putih/whitecast kan yaa. SPF nya udh tinggi juga cocok buat kebutuhan jaman sekarang. Aku suka kandungan utama aloe vera, green tea sama Pomegranate dehh pasti adem dan menenangkan kulit banget tuh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bening juga, mbak dia putih keruh gitu dan memang nggak bikin white cast sih

      Delete
  7. Kemasan segini cepet habis itu kisaran berapa hari mba? Satu macam ukuran atau ada kemasan lebih besar lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya nggak sampai sebulan sudah habis, mbak. ini satu ukuran aja adanya

      Delete
  8. wah sunscreen saya mau habis, jadi ingat harus segera beli. azarine ini komplit ya mbak spf 45, jadi ga perlu retouch banyak2 ya?

    ReplyDelete
  9. wahhhh... ini produk sangat recommend sekali. jadi ingin pakai.

    ReplyDelete
  10. bagi seorang traveler, sunscreen kudu dibawa-bawa saat jalan, kalau gak muka bisa saja belang atau tiba-tiba iritasi karena suhu atau cuaca tertentu.

    ReplyDelete
  11. Wah gunain sunscreen itu perlu ya kak, apalagi cuaca panas di siang hari saat kita bepergian, hehehe

    ReplyDelete
  12. Kayaknya sunscreen ini di kulit calming banget karena ada aloeveranya ya, Mbak. Jadi ngebayangin efek shooting nya di kulit. Apalagi nggak ada efek white cast dan bikin kusam yang kebanyakan sunscreen seperti itu.

    ReplyDelete
  13. Kalau ini cocok untuk laki-laki, saya mau nyoba juga ah.. agar ciwi2 makin lengkett hehehe..

    ReplyDelete
  14. Tinggal di kota yg di lintasi garis khatulistiwa, wowowo penting banget ne sunscreen buat aku.

    ReplyDelete