Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA++++


Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA++++


Jika disuruh memilih antara physical sunscreen atau chemical sunscreen, biasanya saya akan lebih memilih chemical sunscreen untuk digunakan sehari-sehari. Tentunya ada alasan yang membuat saya memilih chemical suncreen. Physical sunscreen merupakan jenis sunscreen yang menggunakan kandungan mineral berupa Titanium dioxide atau zinc onxide. Salah satu kekurangan dari physical sunscreen ini adalah hasil akhirnya yang kadang membuat wajah terlihat putih atau yang disebut juga dengan sebutan White cast.

Namun kali ini saya menemukan physical sunscreen yang tidak memberikan white cast berlebihan dan juga sangat nyaman digunakan sehari-hari. Sunscreen tersebut adalah Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA++++ yang diluncurkan brand lokal Azarine tahun 2022 ini. Di tahun 2020 yang lalu, Azarine sempat membuat heboh karena menghadirkan rangkaian sunscreen yang cukup viral bagi kalangan pecinta skincare yakni Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ yang memiliki tekstur yang sangat nyaman di kulit dan membuat kita merasa seperti tidak menggunakan sunscreen. 

Nah, di tahun 2002 ini Azarine kembali mengeluarkan 3 produk sunscreen terbaru salah satunya adalah Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA++++ yang ternyata merupakan physical sunscreen. Awalnya saya agak ragu saat akan membeli physical sunscreen dari Azarine ini. Namun karena saya baca review dari para pengguna yang positif akhirnya saya pun memutuskan membelinya. Bagaimana kesan pertama saya menggunakan physical sunscreen dari Azarine ini? Yuk baca review ini selengkapnya.

Kemasan 



kemasan Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA++++


Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA++++ memiliki kemasan berbentuk tube langsing berwarna putih dengan garis-garis hijau dan kuning khas sunscreen Azarine dengan ukuran 27 ml. Tidak seperti 2 sunscreen Azarine lain yang memiliki tutup berbentuk flip top, Azarine Mineral Sunscreen ini memiliki tutup ulir.  Kotak dusnya berwarna senada dengan kemasan sunscreen-nya dengan keterangan yang cukup lengkap pada setiap sisi dus. 

Kandungan dan klaim


kandungan Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA++++

Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA++++ merupakan tabir surya/ mineral sunscreen untuk menenangkan, memperbaiki dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, sinar blue light dan polusi. Diformulasikan dengan gabungan bahan aktif untuk memberikan efek tampilan cerah / tone up pada kulit serta melembabkan agar kulit tetap kenyal.

Sunscreen ini cocok untuk kulit sensitif, kering, normal dan kombinasi dengan manfaat sebagai berikut: 

  • Comfortable High protection SPF 50 PA++++ mineral sunscreen
  • Dengan Blue light protection & anti polusi  
  • 0% alkohol, fragrance, mineral oil
  • Tidak terasa berminyak/ greasy setelah pakai 
  • Efek Tone up / cerah seketika 
  • Ringan, mudah di blend & tidak lengket 
  • Dermatologically tested

Untuk kandungannya sendiri, Azarine Tone Up Mineral Sunscreen ini memiliki 2 kandungan mineral sunscreen yakni Titanium Dioxide dan Zinc Oxide. Sunscreen Azarine ini juga memiliki kandungan anti aging dalam bentuk Ceramide 3. Selain itu, produk ini juga parabe free, sulfate free, silicon free dan alcohol free. 

Adapun kandungan lengkap dari produk ini adalah: 

Aqua, Titanium Dioxide*, Zinc Oxide*, Glyceryl Stearate, Glycerin*, Squalane*, Silica, Propanediol, Ectoin*, Phytol*, Isomalt*, Sodium Hyaluronate, Acrylates Crosspolymer, Allantoin*, Phenoxyethanol, Acetyl Hexapeptide-8, Chlorphenesin, Ceramide 3, Disodium Edta, Xanthan Gum*.


Tekstur dan wangi




tekstur Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA++++


Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA++++ ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kental berwarna putih. Produk ini tidak menggunakan parfum dalam kandungannya sehingga tidak memiliki wangi khusus dan wanginya lebih ke wangi kimia. Saya pribadi jujur agak tidak suka dengan wanginya ini.


tekstur Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50

Saat digunakan ke wajah produk ini sangat mudah diratakan. Tidak seperti physical suncreen yang kerap membuat wajah seperti diberi cat sehingga kita harus menunggu cukup lama agar produknya menyerap dan warnanya merata, Azarine Physical sunscreen ini bisa langsung ditimpa dengan bedak atau foundation karena cepat menyerap. Selain itu untuk efek tone up yang dimilikinya juga tidak berlebihan dan tidak membuat wajah menjadi abu-abu. 


Kesan setelah pemakaian


review Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50

Dalam keseharian, bisa dibilang saya menggunakan beberapa jenis sunscreen. Sunscreen yang saya gunakan biasanya berupa chemical sunscreen yang hasil akhirnya memang lebih bersahabat bagi saya karena tidak menimbulkan white cast di wajah. Namun setelah mengenal physical sunscreen dari Azarine ini saya langsung jatuh hati dan menjadikannya sebagai physical suncreen favorit saya. 

Dengan hasil akhir yang tidak terlalu white cast dan mudah diratakan membuat saya tak menghabiskan waktu lama saat berdandan. Kalau misalnya sudah kepepet, saya bisa pergi ke luar rumah hanya dengan menggunakan sunscreen ini tanpa perlu menambahkan bedak karena untuk phsycal sunscreen memang sifatnya bisa langsung dibawa ke luar rumah tanpa perlu menunggu produknya menyerap dulu.

Nah, berhubung Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA++++ ini adalah physical sunscreen yang sifatnya melapisi kulit wajah, maka perlu diperhatikan saat membersihkan wajah terutama saat berwudu bagi para muslim. Berdasarkan pengalaman saya, setelah memakai produk ini, wajah akan terasa kesat saat dicuci jadi agar wudhu kita aman sebaiknya wajah dibersihkan dulu sebelum salat, ya.

Demikian review saya untuk produk Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA++++. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian!


25 Comments

  1. Azarine juga ada sunscreen emang lengkap banget ya azarine emang terbaik sip deh

    ReplyDelete
  2. Aku pernah cobain produk ini mom, cukup bagus, tapi kurang cocok di kulit wajah aku

    ReplyDelete
  3. Noted dulu, saya lagi cari2 sunscreen soalnya pakai yang sekarang kurang cocok padahal kan penting banget pake sunscreen tuh..

    ReplyDelete
  4. wajib coba nih, berhubung aku bucin sunscreen juga..
    tapi jujur aku bingung deh mineral sunscreen itu sama apa engga sih dengan physical sunscreen, karna kandungan utama dasarnya tuh sama..

    ReplyDelete
  5. TONE UP cream yg juga mengandung SUNSCREEN??? Waaa perlu bgt nih, apalagi buat aku yg butuh gercep, misal ga sempet make upan.. yg gini ku perlu

    ReplyDelete
  6. darickemarencpengen cobain sunscreen azarin ini , sebelumnya coba serum dan cocok
    kali aja sunscreennya jg cocok

    ReplyDelete
  7. Wah...aku jd tambah pengetahuan baru nih Mbak. Aku beneran baru tau kalaubada dua jenis sunscreen. Ini jg menjawab penasaranku sama sunscreen yg lg aku pakai. Karena emang ada efek putih gitu.
    .ternyata jenisnya physical too... btw jadi pinisirin nih sama azarin..gimana aplikasinya di wajahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, saya pun baru tahu kalau ternyata produk sunscreen itu ada dua jenis, physical sama chemical.

      Enak ya produk azarine ini, kalau buru-buru pengen keluar rumah pun nggak masalah, nggak perlu nunggu produknya meresap ke kulit wajah. Abis pakai bisa langsung meluncur

      Delete
  8. Sunscreen ini produk skincare yang gak boleh dilewatkan juga ya, aku kalau habis sholat selalu pakai lagi nih biar selalu terlindungi kulitnya dari pparan sinar matahari. Tapi belum pernah cobain produk azarine nih. Kalau baca reviewnya gak terasa minyak, enak yang begini jadi kalau nanti pakai bedak lebih enak gak lengket

    ReplyDelete
  9. Mineral sunscreen dari Azarine ini salah satu yang jadi kesukaan beberapa temenku Mak. Aku jadi keracunan pengen nyobain juga tapi masih ada PR ngehabisin sunscreen yang udah ada dulu. Pernah try on dikit gitu dan teksturnya mudah meresap. Harus banget dicobain sih,

    ReplyDelete
  10. Saya sekarang berusaha untuk gak lupa pakai sunscreen, Tapi, saya baru tau kalau ada 2 macam yaitu phisical dan chemical. Saya belum pernah cobain produk Azarine. MEnari juga untuk dicoba karena kelihatannya memang praktis

    ReplyDelete
  11. Usia sudah tak lagi muda harus ekstra perlindungan terhadap kulit wajah, apalagi sunblok harusss ya meskipun tidak keluar rumah wajib pakai.

    Biasa aku juga pakai yang mengandung spf 50 karena suka aktifitas keluar.

    Azarine belum.coba tapi suka lihat di rak supermarket

    ReplyDelete
  12. Baru tahu nih ada bedanya physical sunscreen atau chemical sunscreen. Tapi Azarine ini juga muncul mulu di timeline. Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA+ cocok yah buat aku yang aktif di luar rumah, biar terlindung dari UV berlebih.

    ReplyDelete
  13. SPF-nya lumayan tinggi ya, cocok banget buat beraktivitas di luar ruangan gitu kyknya.
    Ahahaha sama nih aku juga kalau dah buru2 modal keluar misal antar jemput anak sekolah gitu ya modalnya yang penting pakai pelembab atau sunscreen saat terik banget utamanya :D
    TFS info dan review produknya

    ReplyDelete
  14. Saya juga pakai azarine yg sunscreen gel, belum pernah pakai yang tone up ini. jadi pengen karena manfaatnya juga beda kan ya? Etapi itu SPF 50 ya, biasanya saya jerawatan kalau pakai yang 50+ entah kenapa. Semoga Tone Up Mineral ini cocok juga buat kulitku, pengen coba deh

    ReplyDelete
  15. Eh putih-putih yang berbekas setelah aplikasikan sunscreen di kulit wajah itu namanya white cast ya? Iya euy, sering heran, kenapa sih tiap pakai sunscreen gitu jadi putih-putih.. Pas lihat produk azarine ini gak meninggalkan yang seperti itu yaa.. bagussss

    ReplyDelete
  16. Pas Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum diaplikasikan, betulan kaya gak pakai ya. Gak ada putih-putih gitu. Jadi tetap cakep dan terlindungi. Otw coba deh karena bisa untuk semua jenis kulit

    ReplyDelete
  17. Ini lagi viral banget deh sunscreennya katanya bagus-bagus semua. Tapi belum sempet cobain deh. Ukurannya cukup travel friendly ya.

    ReplyDelete
  18. Akutu lagi pakai merk yang aku beli karena brand ambassadornya NCT. Jadi pas white cast, aku memberi afirmasi positif bahwa "Gak apa-apa... demi beli skincare NCT".
    HUhu..

    Dan kini ada Azarine Tone Up Mineral sunscreen Serum SPF 50 PA++++ yang dari review kak Antung sangat memuaskan karena langsung menyerap tanpa white cast. Rasanya kuingin segera mengganti merk lamaku dengan Azarine niih..

    ReplyDelete
  19. Eh pengen nyobain juga nih milik Azarine, sekarang dah sering keluar rumah buat anter anak sekolah. Apalagi gak perlu nunggu buat meresap dulu, dan yang penting kita gak jadi abu abu pas make haha

    ReplyDelete
  20. Boleh juga nih dijadikan andalan untuk sehari-hari saat hendak keluar rumah. Tinggal pakai sunscreen aja tanpa bedakan udah oke ya, ga perlu repot.

    ReplyDelete
  21. Mba sama formula Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel enakan mana?
    Soalnya selama ini masih setia pakai Azarine Hydrasoothe karena formulanya enak, cepet meresap meskipun SPFnya lebih rendah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih suka yang ini sih soalnya dia cepat ngeset gitu Kalau Hydrasoothe kan adem ya pas dipakai gitu tapi harus nunggu dulu sampai produknya menyerap ke kulit

      Delete
  22. Kalau ditimpa make up kira2 akan berminyak banget ngak ya mbak? Aku belum pernah coba kalau suncreen yang tone up, takut agak patchy. Tapi, produk ini banyak banget di rate bagus aku jadi penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di aku nggak bikin berminyak banget sih, mbak. cuma dia ketahanan sama minyaknya kurang lebih 6 jam gitu

      Delete
Previous Post Next Post