Resep Masakan Rinaresep.com, Website Kumpulan Resep Terbaru untuk Para Ibu

Resep Masakan Rinaresep.com


Resep Masakan Rinaresep.com - Setelah menikah dengan suami, saya memiliki komitmen untuk membawa bekal makan siang ke kantor baik untuk suami maupun saya sendiri. Alasanya pastinya karena membawa bekal bisa lebih menghemat pengeluaran ketimbang kalau kami makan di luar. Bayangkan saja kalau makan di luar itu untuk satu kali makan bisa sampai 50 ribu, sementara jika membawa bekal dengan modal 50 ribu saya bisa membuat menu untuk 3 kali makan.

Sayangnya salah satu permasalahan yang saya hadapi adalah saya tak cukup pandai memasak. Ya, sejak masih lajang hingga punya 2 anak seperti sekarang saya masih berjuang untuk bisa membuat masakan yang benar-benar enak. Biasanya sih kalau nggak hambar ya, kurang bumbu. Menu yang saya olah juga tak terlalu bervariasi. Kalau tidak oseng buncis yang kacang panjang atau tumis kangkung. Jujur saya kadang sampai bosan sendiri dengan menu-menu yang saya olah.

Nah, salah satu cara yang saya lakukan untuk memvariasikan menu harian di rumah adalah dengan berburu resep. Kadang sepulang kerja saya mampir ke toko majalah untuk membeli tabloid masakan dan mempelajari resep-resep yang ada di sana. Sayangnya di era digital begini kayaknya apa-apa lebih gampang cari di hape, ya? Boro-boro mau mempraktikkan resep yang ada di tabloid, yang terjadi biasanya pas mau masak saya langsung buka google untuk mencari resep masakan yang ingin saya masak.


Ada cukup banyak situs yang menyediakan resep masakan. Salah satu yang baru saya kenal adalah rinaresep.com, sebuah website yang berisi kumpulan resep masakan yang pastinya menarik untuk dicoba para ibu. Kira-kira apa saja ya menu yang bisa kita dapatkan di website rinaresep.com? Yuk baca tulisan ini sampai selesai. 

Tentang Rinaresep.com


Website rinaresep.com didirikan pada April 2020 oleh 4 orang dengan latar belakang yang berbeda namun memiliki visi sama dalam membantu para ibu agar bisa menyajikan menu yang lezat untuk keluarga. Keempat pendiri rinaresep.com ini antara lain:

  • Widya Abdurrozaq, seorang web designer dan berpengalaman di dunia SEO dan telah memperoleh berbagai sertifikat.
  • Anggraeni, Lulusan Sekolah Penerbangan Angkasa Via Surabaya, memiliki banyak pengalaman aneka kuliner dari berbagai daerah dan negara
  • Miftah Aulya yang aktif di dunia fotografi dan berpengalaman dalam bidang edit foto, animasi, serta video. Dengan pengalamannya ini, Miftah menjadi sosok penting di Rinaresep untuk menciptakan gambar dan video resep masakan berkualitas
  • Shilvia Rozalia, sosok ibu yang jago masak aneka macam masakan tradisional dan juga sangat aktif di sosial media. Dengan keterampilan dan keaktifan tersebutlah, menjadikan Marketer terbaik demi kemajuan serta perkembangan situs Rinaresep.com dan juga merupakan salah satu Seller berbagai produk makanan di Rinaresep.com

Fitur rinaresep.com


Sebagai sebuah website penyedia resep masakan, rinaresep.com memiliki berbagai macam resep mulai dari resep makanan, resep minuman hingga resep kue. Aneka resep masakan di rinaresep.com terbagi menjadi beberapa kategori yakni menu berbahan daging, ikan dan protein hewani lainnya, menu untuk sayuran dan sup, menu mie, minuman dan masakan cepat saji.

Resep-resep yang dibagikan di resep masakan rinaresep.com sendiri merupakan resep dengan bahan yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Di website ini saya bisa menemukan resep cah kangkung, capcay, ayam kremes, hingga sotong sambal balado. Sebagai ibu dengan kemampuan masak standar, resep yang ada di rinaresep.com ini sangat membantu saya dalam menyiapkan menu sehari-hari.

Tak hanya sekadar berbagi resep dan cara pembuatan aneka masakan, resep masakan rinaresep.com juga dilengkapi dengan perkiraan waktu pembuatan makanan hingga informasi nutrisi dari makanan yang dibuat. Bagi ibu bekerja seperti saya, perkiraan waktu memasak ini juga sangat berguna saat saya harus menyiapkan bekal makan siang di pagi hari.

Bagi teman-teman yang suka membuat daftar menu harian, rinaresep.com juga dilengkapi dengan fitur add to meal plan pada setiap resep yang dibagikannya. Jadi ketika sedang membaca sebuah resep, kita tinggal klik tombol add to meal plan pada bagian bawah dan resep tersebut bisa langsung digeser ke jadwal menu yang kita inginkan. Meal plan ini bisa dibuat per hari atau untuk 7 hari. Selain itu meal plan yang kita buat juga bisa di-print untuk memudahkan dalam menyiapkan menu di rumah. 




Berbagi resep dan berbelanja di rinaresep.com



Selain untuk mencari ide masakan, teman-teman juga bisa loh berbagi resep andalan kita di website rinaresep.com. Untuk bisa berbagi resep ini teman-teman harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di website rinaresep.com. Selanjutnya teman-teman tinggal klik fitur tulis resep yang ada di bagian atas dan bisa langsung membagikan resep andalan teman-teman di rumah.

Fitur lain dari website rinaresep.com adalah forum yang memungkin para member untuk saling berdiskusi dan berbagi tips seputar dunia memasak. Di forum ini ini para member juga bisa request resep kepada member lain bahkan bisa juga menjadi tempat promosi produk yang kita jual. Rinaresep.com sendiri juga memiliki tokonya sendiri di mana member bisa membeli berbagai produk yang ditampilkan di fitur tersebut.



 

Kesan setelah mengeksplor website rinaresep.com

Sebagai sebuah situs resep masakan, rinaresep.com memiliki tampilan yang menarik dan sangat mudah diakses. Gambar yang ditampilkan juga cukup jelas meski menurut saya masih bisa lebih dipercantik lagi. Ada juga fitur share yang memungkinkan pembaca membagikan resep yang dipilih ke media sosial miliknya. 

Berhubung website ini baru berumur 2 bulan, maka wajar saja kalau resep yang ditampilkan belum terlalu banyak. Meski begitu, resep-resep yang disajikan di website rinaresep.com ini terbilang sangat mudah dicoba. Ke depannya mungkin rinaresep.com bisa membagikan resep yang lebih komplit dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Selain itu pastinya akan lebih menyenangkan jika ada fitur tips dan trik dalam memasak yang pastinya sangat membantu para ibu saat berada di dapur. 

Nah, buat para ibu yang lagi kebingungan mau masak apa buat besok, yuk intip resep masakan di rinaresep.com!

33 Comments

  1. wah bagus ay, bisa pilih2 resep , berguna baut aku yang gak mahir masak

    ReplyDelete
  2. Wah komplit ya resep d sana mau akh meluncur ke rinaresep.com

    ReplyDelete
  3. Fiturnya rinaresep ini lengkap banget ya Mba. Jadinya cari resep gak susah. Apalagi ada fitur langsung print. Jadinya pas mau masak tinggal tempel deh di depan kulkas.

    ReplyDelete
  4. Lengkap sekali. Perlu dicoba.

    ReplyDelete
  5. wah ada forumnya juga ya, kalau udah coba resep atau mau modifikasi bisa saling diskusi juga, wajib dikunjungi ini rinaresep

    ReplyDelete
  6. Fitur rina resep lengkap ya, pasti membantu bgt buat mereka yang tiap hari bingung masak apa kaya saya ini. Kirain saya yg punya web namanya rina :)

    ReplyDelete
  7. Mbak Antung, kita sama. Sama2 ga bisa masak, tambahan lagi kalau aku malah malas masak. Hoho. Double22 deh. Untungnya ada web rinaresep ya skrg.

    ReplyDelete
  8. Akhirnya ketemu juga tempat belajar masak online.. 😍

    Maskasih infonya Mbak.. manfaat banget nih bt saya yang kurang bisa masak..

    ReplyDelete
  9. Cocok nih buat saya yang kalau masak mengandalkan resep. Hehe. Thanks sharingnya mba..

    ReplyDelete
  10. Meskipun terbilang website baru, tapi resep yang dibagikan udah lumayan ya 👍

    ReplyDelete
  11. Semoga rina resepcom makin update yaa bisa ada aplikasinya juga hehe

    ReplyDelete
  12. wah rinaresep ini keren banget loh aku habis buka webnya dan banyak banget contoh resep yang mudah ditiru dan membangkitkan selera makan

    ReplyDelete
  13. Kadang aku tuh suka mati gaya mau masak apalagi ya, suka cari-cari resep juga biar biasa variatif makanannya. Wah ini bisa jadi inspirasiku juga nih, masak tinggal intip RIna Resep ya.

    ReplyDelete
  14. Aplikasi tentang kuliner yang baru banget ya, Mbak. Sangat membantu para ibu/perempuan yang ingin menyiapkan sajian lezat bagi keluarga..

    4 wanita hebat. ��.
    Semoga bisa menginspirasi wanita Indonesia lainnya untuk berkarya

    ReplyDelete
  15. Sama mbak, aku sekarang klo masak nggak bingung lagi..
    Sebelum masak selalu buka rinaresep

    ReplyDelete
  16. Udah berkali-kali lihat-lihat resep di Rina REsep ini. Lumayan praktis-praktis. Siap-siap untuk praktekin deh. Kebetulan, aku sering buntu ide masak. :D

    ReplyDelete
  17. Paling suka liat2 website memasak soalnya aku tuh suka lupa sma resep walaupun udah pernah mencoba bkin ttep lupaa hihihi langsung deh buka Rina resep

    ReplyDelete
  18. Dengan latar belakang yang berbeda bisa menyatu dalam masakan, wow amazing keren semua ibu2 itu ya mbak.

    ReplyDelete
  19. Rinaresep ini membantu sekali ya mbak. Jadi penasaran aku. Aku paling susah kalau disuruh masak. Ada web beginian jadi nggak bingung lagi.

    ReplyDelete
  20. saya juga belakangan suka berlama-lama di rinaresep.com ini Mbak, banyak resep praktisnya. so far udah ada 4 resep yang dicoba di rumah nih, semua cemilan tuk anak-anak sih.

    ReplyDelete
  21. Penasaran deh, jadi kepingin search resep masakan favorit seperti cireng, cimol, siomay, pempek dan kupat tahu.. kira-kira akan ada ga ya di sini

    ReplyDelete
  22. Aplikasi yang kudu didownload ni ma saya. Secara dirumah sering masak, biar gak itu-itu aja masaknya. Hihi. Thankiss mbak infonya ya

    ReplyDelete
  23. Fitur Rinaresep cukup lengkap ya, Mbak. Senangnya lagi cukup buka di web browser, nggak perlu download jadi menghemat storage hp.

    ReplyDelete
  24. Baru tau ada website keren kyk rinaresep.com ini.
    Cocok banget buatku yang masih perlu banyak belajar.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah, lebih banyak referensi resep makanan ya. Jadi harusnya ibu2 sekarang lebih cepat pintar masak :) saya belum pernah sih baca resep dari rinaresep.com kayanya ok juga

    ReplyDelete
  26. Aku udah cek websitenya. Menunya nambah tiap hari. Jadi pengen nyobain semuanya deh, soalnya praktis...

    ReplyDelete
  27. Pastinya lebih hemat yaa...kalau memasak dan mengolah sendiri bahan makanan yang ada di rumah.
    Kalo kehabisan ide, ada rinaresep yang siap membantu.

    ReplyDelete
  28. Sekarang klo mau masak g bingung lagi, tinggal buka Rinaresep.com ya mbak

    ReplyDelete
  29. Sekarnag Banyak ya web berisi resep begini. Tapi kayanya rinaresep ini termasuk yang komplit deh... Sampai Ada forumnya Juga.

    ReplyDelete
  30. Tambahan referensi masak baru nih. Lumayan buat saya yang enggak jago nasak XD. Makasih rekonendasinya mbak :)

    ReplyDelete
  31. Boleh juga nih jadi andalan saat memasak ya. Sama nih, sampe punya anak 2, bahkan udah remaja loh anakku, tetep aja aku ga bisa masak hehehe... Tapi santuy aja lah ya, kan ada rinaresep. Tinggal buka resep, langsung bikiiiinn...

    ReplyDelete
  32. Saya suka aplikasi ini karena ada Meal Plan nya. Terbantu sekali buat emak-emak yang sering buntu ide, yang setiap hari selalu bingung mau masak apa padahal orangnya udah terjogrok di pasar atau warung sayur 😂

    ReplyDelete
  33. Rina resep ini memudahkan banget buat ibu-ibu yang suka kebingungan mau masak apa hari ini.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post