[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream No 10 Ayanna


[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream shade 10 Ayanna

Nama produk : Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade 10 Ayanna
Produsen : PT. Gloria Origita Cosmetics 
Berat : 6,5 gr
Rating : 3,5/5
Harga : Rp. 52.800,00


Lipstik oh lipstik. Kayaknya nggak ada habisnya kalau mau ngomongin peralatan lenong yang satu ini, ya? Setiap kali saya mampir ke toko kosmetik entah kenapa pulangnya selalu saja ada lipstik baru di tas belanja saya. Apalagi kalau lipstiknya murah, pasti deh tangan jadi gatal buat nyobain. Yah, walaupun kenyataannya kadang lipstik-lipstik murah yang saya beli ternyata performanya sesuai harganya yang murah. Heu.

Kali ini saya ingin mereview salah satu lipstik lokal yang sudah cukup lama hadir di dunia kosmetik kita, yakni Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Sebenarnya sejak awal kemunculannya, saya sudah penasaran dengan lipstik Purbasari yang satu ini. Namun entah mengapa saya tak kunjung membelinya. Padahal harganya tidak terlalu mahal dan review produknya lumayan bagus. Masalah jodoh aja kali, ya? Heu. 

Sampai akhirnya saat saya mengunjungi toko kosmetik langganan saya pun mencoba salah satu warna shade Lip creamnya, yakni Ayanna. Ternyata warna lipstik yang saya coba itu termasuk yang saya cari selama ini. Tanpa pikir panjang saya pun langsung membeli lipstik tersebut. Bagaimana kesan saya setelah menggunakan lipstik Purbasari  Hi-Matte Lip Cream no 10 Ayanna ini? Berikut ulasannya:

Kemasan 





Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini hadir dengan kemasan kardus berwarna hitam. Pada bagian sisi-sisi kardus terdapat keterangan kandungan produk, tanggal produksi, tanggal kedaluarsa dan logo halal MUI. Untuk kemasan lipstiknya sendiri berbentuk tabung berbentuk persegi panjang transparan dengan tutup hitam dan ada list berwarna emas pada bagian atas tabung. Logo Purbasari terdapat di badan tabung dan di bagian bawah terdapat keterangan shade lipstik. 

Kandungan:




Kandungan dari lipstik Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini antara lain : 

Isododecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Cyclopentaxiloxane, Talc, Silica Dimethyl Silylate, Silica, Glyceryl Behenate, Beeswax, Octyl Methoxycinnamate, Tribehenin, Disteardimonium Hectorite, Caprylic/Capric Trglyceride, Tocopheryl Acetate, Propylene Carbonate, Methicone, Aroma, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, BHT. 

May Contain : CI 77891, CI 15850: 1, CI 77492, CI 45410: 2, CI 19140: 1, CI 15850: 2, CI 77499

Tekstur dan warna



Seperti yang saya tuliskan di atas, salah satu alasan saya membeli adalah karena warnanya. Purbasari Hi-Matte Lip Cream no 10 Ayanna ini memiliki warna merah bata yang sangat pas dengan bibir saya. Memang sih kesannya bibir saya jadi tambah gelap (dan bikin saya jadi terlihat tua) tapi entah kenapa saya suka melihatnya. Teksturnya sendiri tidak terlalu creamy dan cukup pigmented sehingga bisa menutupi warna kehitaman di bibir saya. 


Kesan setelah pemakaian 




Setelah menggunakan lipstik Purbasari Hi-Matte Lip Cream no 10 Ayanna ini selama beberapa waktu, bisa dibilang saya suka sekali dengan produknya. Saat dipulas ke bibir, produknya bisa diratakan dengan mudah dan tidak menggumpal. Setelah dipulas, Lip Cream Purbasari ini termasuk cepat ngeset di bibir dan memiliki hasil akhir yang matte, sangat ringan di bibir dan tidak mempertegas garis bibir saya. 

Untuk wanginya sendiri, Lip Cream Purbasari Hi-Matte ini memiliki aroma manis yang tidak terlalu menyengat. Sayangnya untuk ketahanannya bisa dibilang tidak terlalu nampol karena beberapa saya bawa makan lipstik ini cepat sekali menghilang warnanya meski masih menyisakan sedikit stain di bibir.

Demikian review saya untuk produk lipstik Purbasari Hi-Matte Lip Cream no 10 Ayanna. Semoga bermanfaat buat teman semua. 

Post a Comment

12 Comments

  1. Bikin kering di bibir ga ya mbak?

    ReplyDelete
  2. Aku punya beberapa warna lip matte purbasari tapi yang nomor 10 ini malah belum punya hehehe. kapan-kapan cobain ah. Thanks reviewnya mbak.

    ReplyDelete
  3. I've tried this lip matte before and I love it!

    ReplyDelete
  4. Aku pernah make ini, cuma kayanya aku kurang cocok mbak, apalagi bibirku yang kering ini sensitif sekali kalo kandungannya gak sesuai huhu

    ReplyDelete
  5. kalo pake lipcream pasti aku harus olesin lipbalm dulu, karena biasanya malah kering dan pecah gitu di bibir. bolehlah nanti aku akan coba ni lipcreamnya, karena warnanya juga cantik untuk dipake harian.

    ReplyDelete
  6. Nggak tau kenapa saya suka sama lipstik tipe matte gini. Nggak blig-bling. Rasanya pas aja di hati.

    ReplyDelete
  7. Wah warnanya kurang tahan lama ya. Kebetulan ada make Purbasari di rumah tapi bukan yang lipcreammya. Ketahanannya juga agak kurang

    ReplyDelete
  8. Aku kmrn udah beli purbasari ini jg.. Tp salah shade akhirnya gak kepake.. Dan lipstik expirednya 4 tahun ya mba? Duh, kudu dipake neh.. Wkkw

    ReplyDelete
  9. Warnanya cakep ya, jadi galau antara beli ini atau Sariayu yg lip tint. Keduanya sama2 oke sih kalau baca2 review

    ReplyDelete
  10. Warnanya cakep ya Mbak. Jadi galau mau beli ini atau Sariayu lip tint.

    ReplyDelete
  11. Aku sering cobain tester mereka nih tp ga kebeli-beli coba sampe sekarang padahal agak kepo juga eh pen nyobain, nanti deh kalo udah ada niat jajan pen cobain hehe

    ReplyDelete