[Review] Maybelline Sensational Liquid Matte Shade 05 Keep It Mellow


[Review] Maybelline Sensational Liquid Matte Shade 05 Keep It Mellow


Nama produk : Maybelline Sensational Liquid Matte shade 05 Keep It Melow
Produsen : Maybelline
Harga : Rp. 65.000,00
Ukuran : 7 ml
Rating : 2.75/5


Sebagai salah satu brand drugstore favorit para wanita di Indonesia, Maybelline termasuk brand yang memiliki banyak sekali varian lipstik. Mulai dari yang creamy, matte, hingga lipcream. Setiap kali saya mampir ke store-nya di toko kosmetik langganan, rasanya penasaran pengen mencoba semua produk lipstik tersebut.

Saya sendiri sudah memiliki salah satu varian lipstik Maybelline yakni Maybelline Powdermattes shade Toasted Brown yang merupakan salah satu lipstik favorit saya. Nah, ketika melihat iklan Maybelline Sensational Liquid Matte ini beredar, entah kenapa saya tertarik banget ingin membelinya. Apalagi review dari para vlogger untuk lipstik juga bagus-bagus. Semakinlah saya tertarik untuk mencoba.

Akhirnya setelah mencoba beberapa tester, saya pun memilih shade 05 Keep It Mellow untuk dibawa pulang ke rumah. Kalau melihat dari luar sih, shade 05 ini memiliki warna pink agak salem yang cukup cantik. Lalu bagaimana hasilnya setelah saya gunakan di bibir? Berikut adalah review saya untuk Maybelline Sensational Liquid Matte shade 05.

Baca juga : Lipstik-lipstik Favorit
 

Kemasan :




Lipstik Maybelline Sensational Liquid Matte ini hadir tanpa box kertas melainkan langsung dibungkus dengan plastik yang juga memberikan info seputar kandungan lipstik. Produk lipstiknya berbentuk tabung transparan dengan tutup berwarna hitam. Di badan lipstik terdapat nama brand dan di bagian bawah tabung terdapat keterangan shade lipstik.

Untuk ukurannya sendiri, lipstik Maybelline Sensational Liquid Matte ini bisa dibilang memiliki ukuran yang lebih pendek ketimbang produk lipcream pada umumnya. Kalau menurut saya sih, desain lipstik Maybelline ini terbilang desain yang ekonomis, ya jika dibandingkan produk lipstik Maybelline yang lain.

Ingredients:

Kandungan dari lipstik Maybelline Sensational Liquid Matte ini antara lain:   

Isododecane, Polybutene, Disteardimonium Hectorite, Trimethylsiloxysilicate, Silica Dimethyl Silylate, Ethylhexyl Palmitate, Propylene Carbonate, Alumina, Caprylyl Glycol, Parfum/Fragrance, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl, Hydroxyhydrocinnamate, Tocopheryl Acetate, Benzyl Alcohol

May contain : CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides, CI 15850/Red 7, CI 45410/Red 28 Lake, CI 15985/Yellow 6 Lake, CI 45380/Red 22 Lake, CI 42090/Blue 1 Lake(F. I. L B233398/1)

Tekstur, warna dan kesan setelah pemakaian




Lipstik Maybelline Maybelline Sensational Liquid Matte shade 05 ini memiliki tekstur creamy dan warna pink salem dengan aroma vanilla. Saat dioleskan ke bibir, lipstik ini tidak bisa langsung meng-cover warna kehitaman bibir saya. Jadi perlu 2-3 kali pulas hingga seluruh bibir tertutupi.

Untuk ketahanan sendiri, lipstik ini cukup transferproof yakni tidak langsung hilang saat dipakai minum air putih juga tidak meninggalkan jejak di pinggiran gelas. Untuk hasil akhirnya sendiri sesuai dengan namanya, lipstik ini memiliki hasil akhir matte dan sedikit powdery dan matte. Saya juga merasa lipstik ini agak berat di bibir. 

Kalau boleh jujur, saya agak bingung mau suka atau nggak suka sama lipstik Maybelline Sensational Liquid Matte yang saya beli ini. Alasan pertama, ternyata warnanya tidak terlalu cocok dengan warna kulit wajah saya. Bisa dilihat di foto kalau lipstik ini terlihat terlalu neon di bibir saya. Lipstik ini juga membuat garis-garis bibir saya semakin terlihat sebagai efek dari hasil akhirnnya yang matte.

Hal terakhir yang membuat saya kurang suka dengan lipstik Maybelline ini adalah ketika saya makan dan lipstik ini mulai menghilang, sisa-sisa lipstik yang ada di bibir terlihat sangat berantakan dan jelek di bibir saya. Ujung-ujungnya saya jadi pengen menghapus semua lipstiknya deh. Heu.

Demikian review singkat saya untuk lipstik Maybelline Sensational Liquid Matte shade 05. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua.






Post a Comment

15 Comments

  1. Waahh ini sangat recommended banget sih buat aku hehehe

    ReplyDelete
  2. Cocok aja sih mbak keliatannya di Pian, ga terlalu neon.. jadi kelihatan lebih fresh 😊 Ulun pun dari kemarin kepo sama lip cream ini, tp sampai sekarang ga kebeli juga 😅

    ReplyDelete
  3. Hal yang paling menyebalkan emang pas lip cream yang kita pakai tiba2 jadi luntur karena makanan ya. Padahal lip cream ini terjangkau banget.

    ReplyDelete
  4. Pas liat swatch akupikir ini bakalan neon yang bikin keliatan kusem ke wajah. Eh ternyata pas dipake ya bagus bagus aja ya. Pengen punya jadinya

    ReplyDelete
  5. Ini warnanya jadi wearable gitu dipakai, ku kira akan gonjreng bgt.

    ReplyDelete
  6. Di swatch warnanya kaya salem yang terang gitu ya,eh pas dipake cakep banget,bikin seger gitu warnanya

    ReplyDelete
  7. Bagus warnanya bikin wajah terlihat lebih fresh kayanya buat ombre jg bagus ya

    ReplyDelete
  8. Warnanya lumayan neon ya kalo dipake.. Kalo aku kira2 pantes ga yaa..

    ReplyDelete
  9. Warna nya cantikkk..tp aku kurang suka packaging nya..kaya terlalu biasa ya haha

    ReplyDelete
  10. Sayang banget ya kak luntur kalau buat makan tapi warnanya masih lumayan cocok buat daily

    ReplyDelete
  11. Belum pernah pakai lipstik maybelline. Tapi kalo denger cerita teman2 sih maybelline ini mattenya pas. Enak di bibir.

    ReplyDelete
  12. Bagus di bibir pian, kada tahu lah mun ulun yang memakai maukah bagus kytu jua. Hee

    ReplyDelete
  13. Aku pikir awalnya salem itu akan oren peach gitu ternyata di pakai tetep dominan pink nya ya. Kalo maybelline sih rata2 memang bagus transferproofnya ya

    ReplyDelete
  14. Ternyata jadi ngepink ya kalau sudah di bibir, dikira bakalan lebih ke oren.
    Kemarin penasaran juga pengen coba maybelline yg ini dan cucok juga yahhh

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nyobain maybelline ini. Kalau lipstik yang dibawa makan langsung berantakan gak suka juga aku 🤦

    ReplyDelete