Villain Make Up dengan Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish


Villain Make Up dengan Lipstick Purbasari Color Matte Shimmer Finish

Kalau mendengar kata villain, pastinya yang terbersit di benak kita adalah tokoh antagonis dalam sebuah cerita yang biasanya memiliki karakter jahat dan menyebalkan dan hobinya mengganggu si tokoh utama. Dalam dunia Disney, sosok villain ini bisa kita temukan dalam sosok ibu tirinya Cinderella hingga ibu tiri Snow White. Sedangkan kalau di sinetron Indonesia, sosok villain ini bisanya identik dengan tante Leily Sagita yang memang langganan banget memerankan tokoh antagonis.

Bicara soal penampilan, sosok villain biasanya digambarkan dengan penampilan yang mencolok entah itu dari segi pakaian hingga make up. Make up bold dengan merah menyala atau eyeshadow gelap biasanya menjadi pilihan sementara sosok protagonis memiliki tampilan yang natural. Well, mungkin tidak semua sosok villain menggunakan make up bold, namun begitulah stereotype yang  sering muncul soal sosok villain ini.

Nah, dalam rangka ulang tahunnya ya ke-3, Beautiesquad dan Purbasari memberikan tantangan kepada saya untuk membuat make up dengan karakter villain ini. Asli saya senang banget bisa terpilih untuk berkolaborasi dalam perayaan ulang tahun Beautiesquad ini. Untuk produknya sendiri saya mendapat beberapa rangkaian base make up dan koleksi lipstik baru dari Purbasari yakni Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish yang warnanya memang pas banget jika digunakan untuk make up villain. Jujur saya agak tidak pede dengan tantangan make up villain karena kemampuan dandan saya yang masih pemula banget. 

Nah, kira-kira seperti apa, ya hasil make up villain ala saya? Berikut step by step yang saya lakukan. 

Step by Step Villain Make Up




Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan make up adalah memastikan wajah kita bersih dan menggunakan pelembab. Di sini saya menggunakan pelembab dari Purbasari yang memiliki ekstrak markisa sebagai oil control, UV Filter serta double moisturizer untuk menjaga kelembaban wajah. 

Setelahnya pelembab meresap, saya menggunakan alas bedak Purbasari shade kuning langsat yang warnanya cukup pas dengan kulit wajah saya. Alas bedak ini ringan banget dipakai dan memiliki sheer to medium coverage. 




Selanjutnya untuk mengeset alas bedak saya menggunakan bedak Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake shade Natural. Bedak Purbasari yang satu ini memiliki tekstur yang halus dengan medium coverage. 




Bagian mata merupakan salah satu kunci dalam membuat Villain make up. Untuk villain make up kali ini saya gunakan warna merah tua pada seluruh kelopak mata dan ditambah dengan eyeshadow warna coklat tua untuk memberi kesan dramatis pada mata saya. 




Untuk memprtegas bentuk mata, tak lupa juga saya tambahkan eyeliner dari Purbasari daily series. Eyeliner Purbasari ini memiliki ujung yang tipis yang pastinya membantu sekali untuk saya yang belum jago membuat eyeliner. Nah, biar tidak terlihat terlalu pucat, saya menambahkan blush berwarna peach di pipi dan sedikit Highlight di pipi tulang alis.



Langkah terakhir adalah memulas lipstik. Saya memilih Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish dengan shade nomor 16 yakni Quartz yang memiliki warna pink dengan hintn coklat kemerahan. Lipstik ini memiliki warna yang sangat pigmented dan memberikan hasil akhir matte pada bibir. Dan beginilah hasil dari Villain Look ala saya. Bagaimana? Cukup jahat nggak nih?





Review Purbasari Lipstik Color Matte Shimmer Finish




Sebagai produk lokal, Purbasari berhasil mencuri perhatian dengan Lipstik matte ya beberapa tahun lalu. Selain seri matte, Purbasari juga sudah mengeluarkan seri lipcream dan lipstik seri Metallic-nya beberapa waktu yang lalu. Nah, untuk kali ini, Purbasari kembali mengeluarkan seri lipstik terbarunya yakni Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish. Berikut review saya untuk lipstik terbaru dari Purbasari ini

Kemasan



Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish ini kemasan luarnya tak jauh berbeda dengan Lipstik matte Purbasari yang lama. Kotaknya berwarna hitam dengan tulisan nama produk berwarna emas. Nah, untuk produk lipstiknya sendiri ternyata kemasannya berwarna emas sama seperti seri metallic. Satu hal yang saya kurang suka dari kemasan lipstik Purbasari yang bullet ini adalah kemasannya ringkih dan goyang saat dipulas ke bibir. 

Swatch warna



Saya mendapat 4 shade yakni 12 Crystallite, 13 Azure, 15 Citrine dan 16 Quartz. Dilihat dari shade warnanya shade nomor 12,13 dan 15 memiliki warna orange kecoklatan sementara shade nomor 13 memiliki warna pink. Selain itu, kalau dilihat-lihat lagi warna-warna dari Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish ini memiliki base warna yang sama dengan Lipstik mattenya namun lebih tua. 

Shade nomor 12 Crystallite dan 15 Citrine, misalnya, warnanya diambil dari lipstik Purbasari nomor 90. Lalu untuk untuk shade nomor 13 Azure mirip dengan shade nomor 82. Sedangkan shade nomor 16 Quartz memiliki kemiripan dengan Lipstik matte Purbasari nomor 93. 

Berikut adalah swatch warna dari keempat lipstik di punggung tangan saya. 



Kandungan

Kandungan dari Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish ini antara lain :

Cyclometicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Polymethyl Methacrylate, Candellila Cera Extract, Octyldodecanol, Cyclopentasiloxane, Polymethylsilsesquioxane, Copernicia Cerifera Cera, Mycrocrystalline Wax, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl Acetate, Sroms, Propylparaben, BHT, May contain : CI 77491, CI 77019, Syntethic Fluorphlogopite Red 7 (CI 15850 : 1), CI 45410:2, CI 77891, CI 77449, CI 77492, CI 75470

Klaim

Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish ini memiliki inovasi baru dengan pelembab dengan klaim 
  • Tahan lama dan tidak mengkilap
  • Terasa ringan pada bibir Anda
  • Melembabkan bibir
  • Warna tidak pusat sehingga penampilan anda akan tetap segar
Selain itu lipstik ini juga memiliki hasil akhir Shimmer Velvet Matte yang membuat penampilan lebih berwarna.

Tekstur dan hasil akhir

Saat digunakan ke bibir, lipstik Purbasari ini cukup nyaman dipulasnya meski agak sedikit seret. Teksturnya juga creamy dan tidak menggumpal di bibir. Untuk hasil akhir, seperti yang disebutkan lipstik ini memiliki hasil akhir yang matte namun dengan efek shimmer pada bibir kita. Lipstik ini juga lumayan transferproof dan awet di bibir. Meski begitu, lipstik ini tidak membuat bibir saya terasa kering atau tertarik.

Kesimpulan

Lipstik terbaru Purbasari ini memiliki pigmentasi yang sangat bagus. Begitu dipulas ke bibir warnanya langsung keluar. Warnanya juga cetar banget sehingga mungkin lebih cocok digunakan untuk acara khusus seperti pesta. Dari keempat warna yang saya miliki ini, saya menyukai shade nomor 13 yakni Azure yang memiliki warna pink keunguan. Berikut hasil swatch keempat lipstik Purbasari di bibir saya.




Demikian sedikit tutorial make up dan review saya untuk lipstik terbaru Purbasari yakni Purbasari Color Matte Shimmer Finish. Nah, selain saya beberapa teman di Beautiesquad juga sudah membuat villain make up ini, salah satunya adalah Nadiahasyir. Yuk kepoin villain make up ala Nadia.







Post a Comment

23 Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Huwaaa, ada akuu 😁 Makasih cantik. Btw, itu warna Quartz ternyata bagus juga ya buat villain makeup. Aku palai Azure sih di look itu 😁

    www.nadiahasyir.com

    ReplyDelete
  3. Matte tapi shimmer, keknya harus coba nih. Juteknya dapet banget, hihi

    ReplyDelete
  4. Purbasari ini adalah salah satu brand lokal Favorite aku banget harganya terjangkau kualitas ciamik bagus πŸ€—

    ReplyDelete
  5. Peralatan tempur lengkap nih buat makeup 😊 aku juga menggunakan Purbasari untuk bbrp item makeup ku mbak..

    ReplyDelete
  6. Hasil makeupnya tetep cantik walaupun bold. Aku suka produk purbasari yang foundation dan lipsticknya, cantik2 warnanya.

    ReplyDelete
  7. Lipstick Purbasari Shimmer Finish yang shade 16 emang cocok banget ya buat Villain Make Up look, aku juga pakai yang shade 16. Bold banget warnanya dan pigmented 😍.

    ReplyDelete
  8. Wew purbasari keren yakak.. anyway lipstik yg packaging nya gold tadi always jd tester pas di tokokosmetik dan pas ku beli aku dpt yg packaging item hahaha

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah coba full makeup pakai purbasari nih, aku penasaran banget. Wah, ternyata lipstick favoritku dipakai juga. Kayaknya emang gak lengkap kalo gak pakai lipsticknya

    ReplyDelete
  10. Yang nomer 15 bagus nih warna nya😍 btw aku suka blog mu detail bgt jelasinnyaa

    ReplyDelete
  11. Hasil makeupnya bagus banget 😁 warna lipsticknya cocok banget di kakak

    ReplyDelete
  12. Kemasannya mewah ya, aku suka sama yang nomor 15, jadi pengen beli hehe

    ReplyDelete
  13. Hehe purbasari dari jaman nyokap gue udah bagus sih emang. Jadi pengen beli lipstiknya lagih yang matte. Btw tengkyu detail bloggnya

    ReplyDelete
  14. Wah keren ka itu produknya lengkap bnget ya hhi trs challenges nya juga kerenn hhu klo tau pasti ikutan dehπŸ˜…

    ReplyDelete
  15. Makeup Villains jaman now ala ibu tiri ni kak

    ReplyDelete
  16. Kemasannya elegant ya ka, hasilnya juga pigmented. Tahan berapa lama nih ka?

    ReplyDelete
  17. ingin semua shade lipstiknya cakep2 dan wearable banget nih kak

    ReplyDelete
  18. Yang seri metalik ini juga sebagus yang Matte ga sih?

    ReplyDelete
  19. Seumur-umur belum pernah pake lipnya purbasari. Pas liat shadenya kok aku naksir

    ReplyDelete
  20. Purbasari aku belom pernah coba tapi mmg katanya bagus, jadi penasaran buat nyoba lipsticknya

    ReplyDelete