Mau Cari atau Jual Rumah Murah di Bandung? Ini Informasinya

Jual Rumah Murah di Bandung



Bandung sebagai salah satu kota populer di Indonesia, bisa dibilang menjadi sasaran kebanyakan pencari properti, sama halnya dengan ibukota. Jadi jika teman-teman ingin coba jual rumah murah di Bandung, tentu saja akan banyak peminatnya.

Sebenarnya dimanapun lokasinya, jual rumah murah pastilah sangat menarik, mengingat sekarang harga properti rata-rata sudah relatif mahal. Namun meski murah, teman-teman juga perlu memilih cara yang tepat untuk menjualnya. Kalau tidak, bisa-bisa properti akan sulit laku.

Tapi tenang saja, pilihan menjual properti kini sudah banyak kok. Kalau mau jual sendiri, teman-teman bisa memanfaatkan situs properti seperti 99.co Indonesia untuk jual rumah murah di Bandung dengan cara yang praktis, sekaligus efektif karena bisa diakses oleh banyak orang di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Untuk menjual rumah lewat situs properti ini, teman-teman tidak perlu mengeluarkan biaya, lho. Yang perlu dipersiapkan hanya data-data termasuk foto untuk iklan yang menarik. Namun kadang hal ini bisa jadi gampang-gampang susah. Nah, kalau tak mau susah, gunakan saja jasa profesional seperti agen properti. Mereka akan memasang dan mengemas iklan semenarik mungkin, melayani pertanyaan dari calon pembeli, hingga akan mendampingi pembeli untuk mengecek properti secara langsung.

Baca juga : Beli Rumah Baru atau Rumah Bekas? Yuk Lihat Perbandingannya


Karena ini merupakan spesialisasinya, maka tak heran kalau agen properti juga memiliki database calon pembeli, dan dari sini mereka biasanya akan menyeleksi siapa saja yang berpotensi besar membeli properti teman-teman. Kelebihan lainnya, mereka juga menguasai harga pasaran, sehingga properti teman-teman akan dibanderol dengan harga yang pas. Ini bisa jadi salah satu kelebihan bagi iklan teman-teman. Karena dalam bisnis properti, salah satu yang penting adalah memasang harga yang sesuai.

Oya, kalau mau jual rumah murah di Bandung menggunakan jasa agen properti, teman-teman juga tetap perlu melakukan penyeleksian ya. Sebaiknya gunakan jasa agen yang tergabung dalam perusahaan saja, lalu cek juga sepak terjangnya, bisa dengan mengecek website perusahaan, atau bertanya kepada mereka yang pernah bekerjasama.

Jasa agen properti ini biasanya dihargai sebesar 2-3% dari total penjualan properti. Jadi teman-teman juga harus mengantisipasi besaran komisi ini ya.

Iklan Jual Rumah Murah di Bandung 300 Jutaan

Iklan Jual Rumah Murah di Bandung 300 Jutaan
Sebelumnya sempat disebutkan bahwa harga properti kini sudah relatif mahal. Tapi bukan berarti tak ada, lho yang masih terjangkau. Buktinya masih banyak ditemukan iklan jual rumah murah di www.99.co/id, dimana ada banyak sekali pilihan rumah dengan harga relatif terjangkau.

Berikut beberapa contoh iklan jual rumah murah di Bandung 300 jutaan yang bisa dipertimbangkan:

🏡 Hunian di perumahan The Green Pandan Wangi, yang berada kawasan Cileunyi.

Dibanderol seharga Rp 375 juta, hunian dengan material berkualitas ini berada di lingkungan yang asri, aman dan nyaman. Lokasinya juga sangat strategis yakni bisa diakses dengan mudah dari kampus UIN Cibiru, dan hanya 15 menit ke Kawasan Pendidikan Jatinangor, dimana terdapat sejumlah kampus besar salah satunya Unpad.

Lalu dekat juga ke pusat perbelanjaan seperti Griya Grand Cinunuk, Borma, pusat kesehatan yakni RS AMC, serta kurang lebih 10 menit ke exit tol Cileunyi. Unit hunian yang ditawarkan di sini memiliki luas bangunan 30m2, luas tanah 71m2, 2 kamar tidur, kamar mandi dan Sertifikat Hak Milik (SHM).

🏡 Hunian di perumahan Zanzabil Town Square di kawasan Rancaekek

Bagi yang mencari perumahan di Bandung Timur, bisa bisa pertimbangkan daerah Rancaekek, yakni Zanzabil Town Square yang ditawarkan dengan harga Rp 360 juta. Berlokasi di pinggir Jl. Raya Bandung - Garut by pass Cicalengka, dari hunian ini aksesnya cukup mudah ke Tol Cileunyi dan Jatinangor.

Spesifikasi bangunannya berupa pondasi cakar ayam, struktur besi beton, dinding bata ringan, kusen aluminium, plafon rangka galvanis, atap baja ringan dan genteng plat beton. Dengan harga yang sudah disebutkan, Anda pun bisa mendapatkan bonus menarik seperti AC, pompa air sible, kitchen set hingga wallpaper.

🏡 Bentang Padalarang Regency

Untuk teman-teman yang cari info rumah murah di Bandung Barat, salah satu pilihannya ada di kawasan Padalarang dengan harga Rp 325 juta saja.Bernama Bentang Padalarang Regency, perumahan ini menyajikan view pegunungan yang indah, udara sejuk, dan lokasi yang strategis.

Hunian bertipe 36/72 ini juga memberikan bonus yang menarik, seperti toren 500L dan pemasangan internet gratis.Lokasinya tak kalah menarik, karena strategis yakni dekat dengan Komplek Kota Baru Parahyangan, pusat pendidikan, pusat pebelanjaan seperti Pasar Tagog dan swalayan, serta Tol Padalarang dan juga Stasiun Kereta.

Baca juga : Sewa Apartemen di Jakarta Lebih Mudah Lewat Yukstay

Peluang Investasi, Yuk, Cari Info Jual Rumah Murah di Bandung

Info Jual Rumah Murah di Bandung

Buat teman-teman yang sedang mencari properti, setelah tahu beberapa iklan rumah murah di Bandung, apa ada yang tertarik untuk berinvestasi properti?

Ya, mendapatkan harga properti murah tentunya jadi peluang bagus bagi yang ingin berinvestasi. Baik untuk dijual kembali maupun untuk disewakan.

Apalagi seperti yang disebutkan sebelumnya, Bandung dikenal sebagai salah satu kota besar yang jadi favorit banyak orang untuk dijadikan tempat tinggal. Jadi tak heran kalau ini membuat peluang investasi teman-teman akan semakin baik. Posisinya yang mudah dijangkau dari ibukota, infrastruktur yang terus berkembang, pilihan transportasi yang makin beragam, makin memperkuat peluang di sektor properti.

Tapi khusus untuk yang ingin berinvestasi, biasanya akan melihat kondisi ekonomi, sosial dan politik. Seperti yang ditegaskan oleh pikiran-rakyat.com, di 2019 ini yang merupakan tahun politik bagi Indonesia, maka para investor cenderung menunggu dan melihat perkembangan berbagai sektor.

Sebenarnya secara umum sektor properti diprediksi akan tumbuh positif. Salah satunya karena kebutuhan rumah terus meningkat setiap tahunnya. Dan harga yang cenderung terus naik ini merupakan kelebihan jika Anda berinvestasi dalam bentuk properti dibanding bentuk lainnya. Ditambah masyarakat yang tinggal di Bandung lebih terbiasa tinggal di rumah tapak ketimbang apartemen, sehingga ini bisa jadi peluang bagus untuk yang bisnis jual rumah.

Tips Cari atau Jual Rumah Murah di Bandung


Nah, kalau Teman-teman tertarik untuk memulai investasi, ada beberapa tips yang perlu dicoba, yang sebenarnya adalah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan kebanyakan calon pembeli rumah, misalnya saja:

1. Lokasi yang strategis


Ini menjadi salah satu faktor utama yang dipertimbangkan para pencari rumah. Dan bagi yang menjual properti ini juga bisa memengaruhi harga jual.

Lokasi di sini terkait kemudahan akses dari dan menuju ke sejumlah titik atau tempat publik. Ini tentunya untuk memudahkan yang nantinya menempati hunian dalam beraktivitas sehari-hari.

Semakin strategis lokasi hunian, maka Anda bisa membanderol properti dengan harga tinggi.

2. Fasilitas sekitar


Melanjutkan yang di poin pertama, jika teman-teman membeli hunian di lokasi yang strategis, biasanya ini akan dekat juga ke berbagai fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit, pusat transportasi umum dan sebagainya. Tak dipungkiri, ini juga akan menarik minat calon pembeli.

3. Lingkungan yang nyaman dan aman


Selain harga, kenyamanan juga jadi salah satu faktor yang akan dipertimbangkan seseorang saat membeli rumah. Apalagi karena ini akan ditempati dalam jangka waktu lama.

Lingkungan yang bersih, asri, dan jauh dari sumber polusi serta tidak rawan banjir atau bencana alam tentu akan lebih menarik.

Termasuk juga lingkungan sosial, yang salah satunya aman dari tindak kriminalitas seperti pencurian dan sebagainya.

4. Perkembangan kawasan


Ini adalah sesuatu yang harus dicermati dengan baik. Memprediksi perkembangan sebuah kawasan mungkin hal yang butuh kejelian. Namun, sebenarnya setiap kawasan punya perencanaan yang dibuat oleh pemerintah setempat. Jadi Anda tinggal mencari informasi terkait ini agar bisa merencanakan langkah-langkah dalam berinvestasi.

Misalnya kawasan industri, biasanya pembangunan akan berlangsung cukup pesat di sini, jadi ini bisa jadi salah satu opsi.

Kalau kesulitan, teman-teman bisa berkonsultasi dengan ahli agar tidak terlanjur membeli properti yang nantinya malah sulit disewakan apalagi dijual. Apalagi mengingat kerugiannya juga tidak sedikit kan?

5. Kemungkinan pengembangan rumah

Kalau sebelumnya adalah pengembangan kawasan, maka kali ini teman-teman juga bisa mempertimbangkan rencana pengembangan rumah.

Dalam hal ini mungkin teman-teman akan mengeluarkan biaya dalam jumlah tertentu, tapi kalau ini bisa menaikkan harga properti berkali lipat, dan teman-teman bisa mendapatkan profit lebih besar lagi, kenapa tidak?

Sekarang, sudah siap berburu info jual rumah murah di Bandung?

Post a Comment

20 Comments

  1. Aku pernah mimpi untuk bisa tinggal di Bandung hihihi...tapi malah tinggal di Gresik. Senang banget soalnya kalau pas main ke Bandung, pasti pengalamannya menyenangkan

    ReplyDelete
  2. Cuaca di Kota Bandung memang sangat cocok untuk tempat tinggal. Selain karena udaranya sejuk, pemerintahannya juga oke.

    ReplyDelete
  3. Duuuh ditawarin rumah di Bandung, mau bangeeet, apalagi dengan harga segitu. Di jakarta mana dapet, huhuu... boleh nih cek-cek 99.co

    ReplyDelete
  4. Bandung kota kenangan. Saya lahir dan besar di Bandung. Eh sudah dewasa malah pindah ke luar kota. Dapat info rumah murah di Bandung jadi pengen balik lagi ke Bandung hehehe

    ReplyDelete
  5. bandung kota favorit saya sejak dulu, selain Jakarta.
    Tapiii pak suami gak mau jauh2 dari ibunya. huhuhu.

    Pengen banget tinggal di tempat yang sejuk, meski mungkin sekarang udah kurang naman karena macet.
    gara2 tulisan ini, saya jadi kepo liat2 rumah hahaha

    ReplyDelete
  6. Waah makaish rkeomendasinyar mba. Sayang aja aku juga lglnyari tp yg di Bogor hihi. Tapi tipsnya bermanfaat bermanfaat bermanfaat, memang kita kudu aware sblm membeli rumah yaa

    ReplyDelete
  7. Noted, mba. 5 poin tadi bermanfaat banget ya. Bisa jadi refrensi nih kalau next time cari rumah lagi hehe. Btw, emang pengen banget tinggal di Bandung, tapi apa daya. Maybe, pas suami udah pensiun kali ya hehe

    ReplyDelete
  8. Saya malah lagi mau jual rumah di Bandung. Tetapi, kata suami, pengen punya lagi rumah di Bandung cuma lebih kecil. Kalau yang sekarang kegedean

    ReplyDelete
  9. Bandung mempunyai potensi yang besar buat properti hal ini karena banyak wisatawan domestik yang liburan ke Bandung.

    Jadi tidak ada salahnya beli rumah di Bandung dengan harga murah lalu di sewakan untuk wisatawan. Ah tinggal kipas duit saja

    ReplyDelete
  10. Ini kok harganya masih lebih murah dari di Lamongan ya? Kalau di tempat saya, harga segitu sih dapatnya di perumahan yang jauh dari kota dan masih desa gitu. Plus, kualitas huniannya pun nggak seberapa.

    ReplyDelete
  11. Kemarin sempat ngobrol sama suami, pengen investasi tapi apa ya? Lalu kepikiran apa kita beli rumah didaerah saja. Dan salah satunya Bandung yang jadi perhatian kita, nanti bis juga mita sewakan.

    ReplyDelete
  12. Sekarang semakin mudah ya Cari informasi rumah sdh ada webny jd tinggal klick bner bngt tipsnya,, lg ngincer jg nih mau pindah k Bandung

    ReplyDelete
  13. Harganya mirip-mirip sama di Malang ya ternyata. Kirain semurah-murahnya harga rumah di Bandung paling mentok di atas 400-500 juta. Masih cocok buat kemampuan pasangan muda nih.

    ReplyDelete
  14. Wah beli rumah gratis toren. Iya ya.. mending bonusnya begitu drpd beli rmh dpt tv. Lebih bermanfaat.

    ReplyDelete
  15. Kalau cari rumah mending yang banyak bonusnya ya. Soalnya kerasa banget nambah ini itu buat rumah tuh lumayan bangeeett. Hehe

    ReplyDelete
  16. Kapan ya ke Bandung. Aku sebenarnya suka Bandung karena cuaca dan juga pemerintahannya. Makanan di Bandung juga katanya enak2. Tinggal dan punya rumah di Bandung sepertinya nyaman :)

    ReplyDelete
  17. terima kasih untuk informasinya, kebetulan lagi cari informasi tentang rumah :)

    ReplyDelete
  18. Hunian yang exclusive The Green Pandan Wangi, di kawasan Cileunyi, harganya cuma 375 juta. yuk kita berinvestari property

    ReplyDelete
  19. Terimakasih infonya, sukses terus..

    ReplyDelete