Tempat Beli Jok Mobil dan Aksesorisnya yang Murah dan Pilihannya Lengkap



"Komplek kita ini banyak juga ya, Mas yang punya mobil," kata saya pada suami di sela-sela obrolan kami beberapa waktu yang lalu. Seperti yang pernah saya ceritakan, saya dan suami sekarang tinggal di sebuah komplek perumahan bersubsidi yang rata-rata penghuninya adalah pasangan muda.

"Yah, mungkin bagi mereka nggak apa-apa rumah kecil asal punya mobil. Mau kemana-mana jadinya enak," jawab suami.

Saya cuma manggut-manggut mendengar jawaban suami. Ada benarnya juga sih jawabannya. Sekarang ini, mobil memang bisa dibilang salah satu kebutuhan sekunder bagi banyak orang. Entah keberadaannya semata-mata sebagai gaya hidup, atau memang sangat diperlukan. Namun memang tak bisa dipungkiri, keberadaan mobil bisa sangat membantu saat keluarga ingin liburan atau melakukan perjalanan jauh. Yah, setidaknya nggak perlu repot mikirin transport kan, ya.

Saya sendiri hingga saat ini masih belum memiliki mobil. Namun pastinya saya juga berharap untuk bisa memilikinya beberapa tahun mendatang. Untuk urusan mobil ini, dalam soal perawatannya, selain hal yang bersifat teknis seperti mesin mobil dan printilannya, interior dalam mobil juga termasuk bagian yang harus diperhatikan. Nah, salah satu interior mobil yang biasanya mendapat perhatian khusus adalah jok mobil. Ini karena jok adalah bagian dari mobil yang paling sering digunakan (diduduki).


Oleh sebab itu, menjaga kebersihan dan menghindarkannya dari bau tak sedap adalah sebuah keharusan. Dengan begitu, kita bisa merasa lebih nyaman saat berkendara. Begitu juga penumpang akan merasa betah ketika berada di dalam mobil. Coba bayangkan apabila mobil berbau tidak sedap atau joknya terlihat kotor dan tak terawat. Sudah pasti kita sebagai pemiliknya ataupun penumpang yang ikut akan merasakan ketidaknyamanan. Bahkan mungkin merasa tidak betah berlama-lama di dalam mobil.

Baca juga : Beli Rumah Baru atau Rumah Bekas? Yuk Lihat Perbandingannya

Aneka Pilihan Sarung Jok Mobil di Bukalapak


Berbicara soal jok, saya teringat pada toko online Bukalapak yang baru-baru ini saya kunjungi karena tertarik dengan berbagai macam variasi sarung (cover) jok yang mereka tawarkan. Dari foto yang saya lihat, tampak sarung (cover) jok untuk berbagai macam mobil terlihat sangat menarik dan keren. Saya pikir, ini bisa jadi alternatif terbaik untuk mempercantik interior mobil atau untuk membuat mobil agar terlihat sedikit berbeda.

Selain itu, sarung jok ini bisa juga dijadikan sebagai pelindung untuk memperpanjang masa pakai jok agar nantinya, ketika akan dijual dalam kondisi second, harga mobil bisa tetap tinggi. Karena salah satu fungsi dari sarung jok bisa dimanfaatkan untuk melindungi jok aslinya agar tidak mudah kotor atau bernoda, tidak mudah rusak, serta akan membuat warna jok asli tetap terjaga dan tidak mudah pudar serta kusam.

Setelah saya telusuri lebih jauh, ternyata ada banyak sekali macam-macam sarung jok yang rata-rata terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas dengan jahitan yang rapi menggunakan metode double stitch, sehingga kesannya lebih kuat. Begitu juga dengan hasilnya yang tampak ngepres dan pas sehingga tidak terkesan longgar dan mudah kedodoran.


Baca juga : Rekomendasi Harga Gitar Akustik Murah Berkualitas Terbaik Untuk Belajar

Dari informasi yang diberikan, rata-rata sarung jok yang mereka tawarkan, yang terbuat dari bahan sintetis seperti semi kulit tipe Oskar, lengkap mulai dari job paling depan hingga paling belakang. Rata-rata harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan menurut saya sih relatif murah.

Contohnya, sarung jok mobil Avanza Veloz untuk tahun 2016-2017 dari pelapak bernama Garuda Jok menawarkan harga hanya Rp 779.900. Sebuah harga yang tentu saja cukup terjangkau apabila kita melihat manfaat serta kualitas cover jok yang mereka tawarkan.

Selain untuk Avanza, sebenarnya tersedia juga cover jok untuk berbagai merk dan tipe mobil mulai dari Honda Mobilio, Jazz, BR-V, Freed, Brio, Toyota Innova, Fortuner, Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Rush, Mitsubishi Expander, Pajero Sport, dan macam-macam tipe mobil Suzuki.



Selain cover jok, saya juga tertarik dengan beberapa items yang ada di halaman kategori spare part mobil. Salah satu yang membuat saya agar tertarik dan ingin berbagi informasi adalah, karpet mobil. Ketika saya mengunjungi toko online Bukalapak pada awal bulan Desember 2018, saya melihat macam-macam karpet mobil untuk berbagai merk dan tipe dijual dengan diskon rata-rata 20% lebih. Seperti karpet Mobilio untuk 3 baris yang dijual dengan harga satu juta setelah diskon jadi Rp750.000 saja.

Selain itu, masih ada beberapa karpet untuk mobil lainnya mulai dari Pajero Dakar maupun Pajero Sport yang diskon hingga 28%, lalu ada juga karpet untuk mobil Suzuki S Cross yang juga diskon 28%, karpet Toyota Yaris 2009-2015 di diskon 35% sehingga harganya hanya tinggal Rp650.000. Lalu ada juga karpet untuk New Rush 2018, juga terdiri atas 3 baris dengan bagasi di diskon 25%.

Jadi buat teman-teman yang saat ini mungkin sedang mencari karpet ataupun jok mobil, entah itu untuk merek-merek mobil yang terasa sebutkan diatas ataupun merek lain seperti Wuling misalnya, kamu bisa langsung mendatangi olshop Bukalapak dengan mengklik link yang telah saya berikan di atas. Semoga bermanfaat

38 comments:

  1. Terimakasih resensinya, Kak ... sekarang beli mobilnya dulu qiqiqiqi :D

    ReplyDelete
  2. waaaah lengkap yaaaa, semoga tahun 2019 bisa beli mobilnya dulu <3
    amiiiin

    ReplyDelete
  3. Baru lihat jok mobil aja saya jadi pengen punya mobil hihihi. Tapi sekarang mandangin jok mobil dulu deh, semoga bisa terwujud beli mobil Aamiin

    ReplyDelete
  4. Jadi semangat nabung untuk beli mobil nih, apalagi belanja urusan printilan mobil juga makin praktis di Bukalapak, plus bisa cari yang diskonan juga, asyiik.

    ReplyDelete
  5. Aku juga penganut nggak papa rumah sederhana asal punya mobil, ada 2 anak kalau gak ada angkutan yang memadai susah juga, mobilitas jadi terhambat :)

    ReplyDelete
  6. Wah makasih referensinya secara klo pasang jok sekarang tu mahal mahal banget jadi maju mundur.

    ReplyDelete
  7. Waaoooo, di bukalapak juga ada jok mobil? apa sih yang ga ada di bukalapak.
    Keren-keren pula jok mobilnya, saya jadi naksir semua yang warna merah hehehe :D

    ReplyDelete
  8. Warnanya bagus bagus ya, apalagi ada linknya langsung untuk tokopedia, makasi infony Mbak...

    ReplyDelete
  9. Baru tahu kalau bisa beli karpet dan jok mobil melalui Bukalapak. Lengkap juga ya di Bukalapak. Semuanya ada sepertinya. Kalau aku cuma pernah isi ulang pulsa aja melalui aplikasi Bukalapak.

    ReplyDelete
  10. Baru tahu kalau bisa beli karpet dan jok mobil melalui Bukalapak. Lengkap juga ya di Bukalapak. Semuanya ada sepertinya. Kalau aku cuma pernah isi ulang pulsa aja melalui aplikasi Bukalapak.

    ReplyDelete
  11. Kalau aku dulu sama suami, belinya rumah via KPR, setelah benar-benar mapan dan enggak punya tanggungan (hutang) baru nabung buat beli mobil dan beli cash enggak hutang. Jadi punya mobil termasuk telat banget. Sekomplek dah punya satu bahkan dua kami masih motoran saja hahaha...#eh malah tjurhat

    Wah banyak pilihan jok di Bukalapak..harganya pun istimewa ada potongan..Bisa dikepoin ini

    ReplyDelete
  12. Mba Antung, nulis apa aja bisa yah..ya ampun, jadi pengen sungkem sama suhu :D
    Aku tau dari lubuk hati terdalam pasti pengen mobil juga ya, udah siap2 nih :D semoga terwujuds ya Qaqa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaa. Bisa aja fika. Tapi tak sehebat dirimu yang nulisnya selalu pakai riset

      Delete
  13. asyik ya belanja jok mobil sekarang udah bisa online.. jadi ga usah repot2 ke toko aksesoris mobil lagi, udah gitu pilihannya juga banyak, jadi kayak berkunjung ke etalase tokonya langsung, tapi lebih praktis dan mudah karna udah online :)

    ReplyDelete
  14. Wah kebetulan banget saya mau ganti jok mobil, siapa tau abis jok mobilnya baru eh dapat mobil baru juga :D terima kasih mba informasinya

    ReplyDelete
  15. Bukalapak ini lapaknya lengkap banget ya? Bahkan ada juga jok mobil yg dijual di sana. Kadang emang kalau dah kelamaan, jok mobil butuh diganti ya, supaya buat ganti suasana jg sih hehe

    ReplyDelete
  16. skarang bukalapak jadi semakin komplit ya, apa aja ada kayaknya.. jadi mempermudah hidup banget.. gak bingung mau beli jok mobil dimana

    ReplyDelete
  17. Sekarang mau beli apa pun lebih gampang, termasuk membeli jok mobil. Harganya pun bervariasi, sesuai dengan bahan dan kualitas joknya. Cara pembelian pun bisa offline dan online. Tinggal pilih dan nyiapin uangnya.

    ReplyDelete
  18. Segala sarung jok mobil sekarang bisa online ya mba. Jadi inget waktu dulu nyari2 tempat di sekitar rumahku lumayan susah juga, ujung2nya pesan ke temennya si mas bengkel langganan hihi

    ReplyDelete
  19. Wah, keren ya.
    Minta doa yang kenceng semoga aku dan keluarga kecilku bisa segera memiliki kendaraan roda empat. Aamin ya Allah.

    Pokoknya kalau punya mobil, aku mau pasang jok yang empuk dan nyaman untuk didudukin berjam-jam. Aamin!

    ReplyDelete
  20. Punya mobil tuh enaknya buat usaha ya mba. Atau senggaknya untuk memobilisasi kegiatan yang berhubungan dengan usaha.
    Tapi ya butuh mobil itu berasa banget kalau ada keluarga yang datang, ga bisa leluasa perginya. Hehe

    Beli mobil dulu aaahh. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Bagusnya punya mobil itu katanya yang bernilai produktif. Tapi sekarang bisa juga sih selain buat usaha mobilnya didaftarin ke taksi online biar lebih menghasilkan. Heu

      Delete
  21. sampe sekarang masih pake jok original mobilnya, padahal enak juga kalo pakai yang kulit aman kalo punya anak kecil, dari basah2, thanks reviewnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kayak casing hape juga. Yang asli jadi lebih awet. Hehe

      Delete
  22. Kebetulan banget nih pak suami sedang ingin mengganti jok mobilnya dan selama ini bingung cari referensinya. Pas banget aku baca artikelmu mbak, bisa tak kasih tau ke Pak Suami.

    ReplyDelete
  23. Nanti saya info ke adek saya karena sekarang bingung milih jok dan cari tempat beli yang harganya ramah di rekening.

    ReplyDelete
  24. Aku lama ga buka Bukalapak neh, kayaknya mau mencoba membukanya lagi, siapa tau banyak diskon kan hehe

    ReplyDelete
  25. Sekarang baca ulasannya dulu karena adanya masih motor. Tapi saya jadi tau ada tempat pembuatan jok mobil yang oke punya. Tq mbak

    ReplyDelete
  26. hihihi aku pernah beli jok mobil tapi di toko.nah kalau belinya di bukalapak..yg masangin siapa?huhu.pertanyaan tekhnis. soalnya kalau beli di toko yang jual lgsg masangin jd kita terima bersih gt..
    tapi mobil yang diceritain udah dijual,jd kenangan doank soal pasang jok hihi

    ReplyDelete
  27. Nanti mau ganti jok mobil ah disana..lebih mudah kayaknya

    ReplyDelete
  28. Suamiku termasuk yg cerewet banget soal jok mobil sementara aku gatau apa2 soal jok. Hbs baca ini lumayan aku jadi tau dikit2

    ReplyDelete
  29. Save dulu infonya, siapa tahu kw nukar mobilnya dulu tahun ini. Aamiin

    ReplyDelete
  30. Duh aku gemes liat aksesoris begini. Nanti kalau punya mobil aku pasti kasih aksesoris macam-macam deh biar lucuuu hahhaha.

    Lengkap ya di bukalapak ini, makasih mbak infonyaaa

    ReplyDelete
  31. Apa aje ade di Bukalapak >_<
    ciye mba antung mulai survey jok mobil, soon ya mba Aamiin. Biar lahiran mudah, kemana2 lebih mudah mboyong anak-anak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.