Tuesday, December 4, 2018

Rekomendasi Harga Gitar Akustik Murah Berkualitas Terbaik Untuk Belajar





Bicara soal alat musik, salah satu alat musik yang paling membuat saya penasaran adalah gitar. Di mata saya, mereka yang bisa memainkan gitar itu terlihat keren dan memiliki musikalitas yang tinggi. Selain itu, gitar merupakan satu dari sekian banyak alat musik yang memiliki kemampuan penghasil nada-nada yang paling kompleks dibandingkan alat musik lainnya.

Dalam perkembangannya, gitar terbagi menjadi dua macam yaitu gitar akustik dan gitar listrik. Gitar akustik adalah jenis gitar di mana suara yang dihasilkan berasal dari getaran senar gitar yang dialirkan melalui sadel dan jembatan tempat pengikat senar ke dalam ruang suara. Suara di dalam ruang suara ini akan beresonansi terhadap kayu badan gitar. Jenis dan kualitas kayu serta jenis senar yang digunakan akan memengaruhi suara yang dihasilkan oleh gitar akustik. (wikipedia)

Sedangkan gitar listrik adalah adalah sejenis gitar yang menggunakan beberapa pickup untuk mengubah bunyi atau getaran dari string gitar menjadi arus listrik yang akan dikuatkan kembali dengan menggunakan seperangkat amplifier dan loud speaker. Jadi bisa dibilang gitar listrik secara prinsip hampir sama dengan gitar akustik, hanya saja untuk menghasilkan suara yang bagus gitar listrik harus di colok di mekanisme speaker terlebih dahulu.

Baca juga : Beli Rumah Baru atau Rumah Bekas? Yuk Lihat Perbandingannya




Bagi seorang pemula sendiri, gitar yang paling cocok digunakan untuk belajar adalah gitar akustik.

Selain mudah dimainkan, gitar akustik juga memiliki harga yang terjangkau. Bagi yang hendak membeli gitar akustik namun bingung mengenai gitar yang mana yang sebaiknya di beli, berikut rekomendasi gitar akustik terbaik dengan harga yang terjangkau:

1. Cowboy Akustik Folk Guitar

sumber : canadianbestseller.com

Gitar ini merupakan gitar keluaran Cowboy bertipe Steel Folding atau folk yang dijamin kuat dengan penggunaan senar String antikarat. Bagian badan dari gitar ini terbuat dari kayu basswood sementara bagian fingerboard nya seperti biasa, terbuat dari kayu mahoni yang terkenal kokoh. Bagi kalian yang mencari gitar yang kokoh dan tahan lama, gitar ini bisa menjadi pilihan. Cowboy Folk di jual di harga sekitar 830 ribuan.

2. Yamaha APXT2 


Gitar akustik Yamaha ini cenderung memiliki ukuran kecil sehingga mudah di bawa kemana-mana. Gitar ini sendiri sangat cocok untuk mereka yang hobi melakukan perjalanan sebagai teman untuk menghibur diri dari kekosongan. Yang menjadi keunggulan dari gitar ini adalah sistem Pickup nya yang berbasis ART dan Active preamp yang membuat kualitas suara yang dihasilkan gitar ini terasa lebih bagus dan stereo. Mid-boost EQ dan Chromatic Tuner nya juga menjadi salah satu aspek pendukung untuk mempertajam suara yang dihasilkan dari gitar ini. Yamaha APXT2 di jual di angka sekitar 1,7 jutaan

3. Yamaha Silent Guitar SLG200S 

 

 


Yamaha memang menjadi salah satu brand yang memiliki harga gitar akustik murah berkualitas. Di deretan rekomendasi selanjutnya adalah Yamaha Silent Guitar. Yang menjadi daya jual utama dari gitar ini, sesuai namanya Silent Guitar, gitar ini bisa didengarkan melalui headset atau amplifier sehingga selama proses belajar bermain, kalian tidak harus mengganggu orang lain saat belajar karena memang suara yang dihasilkan oleh gitar ini hanya keluar melalui speaker atau headphone yang terpasang. Untuk harganya sendiri Yamaha Silent Guitar berada di angka 7 jutaan.

4. Cort SFX-Me-OP


Rekomendasi gitar akustik selanjutnya adalah Cort SFX Me-OP. Jika kalian mencari gitar akustik dengan kayu yang berkualitas tinggi, maka gitar ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Gitar akustik keluaran Cort ini menggunakan jenis kayu Spruce pada bagian permukaan, sementara pada bagian belakang dan sisinya menggunakan bahan kayu Mahoni. Yang menarik dari penggunaan kayu Spruce dari gitar ini adalah kayu jenis ini di klaim mampu meredam gangguan pada gitar jauh lebih baik dari pada kayu jenis bassword yang umum digunakan di gitar akustik.

Demikian sedikit referensi tentang gitar akustik yang berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau. Jika kalian ingin mengetahui harga gitar akustik murah berkualitas, kalian bisa langsung mengunjungi toko-toko gitar terdekat atau membeli secara online di toko online kepercayaan anda.




23 comments:

  1. Saya terkejut Antung hafal macam-macam gitar akustik. Antung kalau main gitar biasa main di kunci mana, Tung?

    ReplyDelete
  2. Gitarnya luar biasa semua hahaha saya mah beli gitar buat belajar kekuncian itu cuma yang seharga 300an ribu di sini :D

    ReplyDelete
  3. No 2 sudah punya. Tadinya pengin cort no 4 tapi warna yg diincer nggak ada. Bagusnya sih marketplace menyediakan fitur video ya, secara kita kan nggak bisa nyoba memainkannya. Bisa jadi feedback ke marketplacenya. Bisa sih nyari di youtube tapi kan bolak-balik, maunya jadi satu di halaman penawaran. Konsumen manja :)

    ReplyDelete
  4. Bahkan gitar akustik ada yang harganya diatas 7 juta ya, wow. Kalo anakku besok suka main musik, emak kudu mulai nabung juga ya buat beli peralatan musik yang disukai. Emang orang yang bisa main gitar tuh bikin keren deh, hehe. Kalo cowok, bikin bertambah cakepnya :D wkwk

    ReplyDelete
  5. Dulu, aku sempat terobsesi dengan gitar akustik sekaligus memainkannya, tapi terhalang begitu saja. Lalu nemu postingan gini. Seakan memancing hasrat itu lagi. Xixi

    ReplyDelete
  6. Jadi inget mamahku punya gitar akustik yamaha, dia beli jaman masih mufa belum nikah. Dan sekarang sampe punya cucu banyak masih awet gitarnya

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen gitar di rumah ibuuuk. Aku punya yang folk gitar dl kado ultah pas SMA haha

    ReplyDelete
  8. Yang APX itu anak-anakku punya Mbak..Mereka lagi les gitar sekarang.
    Wah banyak pilihan ternyata ya gitar akustik yang murah dan berkualitas

    ReplyDelete
  9. Wah-wah gitar itu ternyata banyak banget ya mba modelnya. Aku kurang ngerti soal gitar karena bentuknya begitu aja. Tapi nggak nyangka modelnya banyak juga. Ngomongin soal gitar. Anak aku juga minta dibeliin gitar nih. Tapi dia mau nabung dlu katanya ��

    ReplyDelete
  10. Cuman bisa memandangin, saya ga bisa main gitar soalnya hahaha.
    Di rumah ada gitar murahan punya suami, sampai debuan ga ada yang pakai.
    Anak saya juga belum tertarik main gitar :)

    ReplyDelete
  11. Mantanku dulu suka main gitar. Beberapa kali ikut nemenin dia beli/servis gitar. Nah loh jadi keingey mantan! Haha..

    ReplyDelete
  12. Jadi inhat dulu saat SMA terpaksa beli gitar buat belajar krn ada tes gitar matpel seninmusik hehebtpnskrg udah diwariskan. Ternyata gitar yg bagus harganya berjut jut yaa hehe.

    ReplyDelete
  13. Gitar akustik ku masih ada, cuma lupa itu tipe yang apa, soalnya udah lama nggak main, tapi masih hapal kuncinya, eaaa

    ReplyDelete
  14. Dulu pernah belajar main gitar akustik cuma sekarang udah mulai kaku. Udah lama soalnya gak main gitar lagi.

    ReplyDelete
  15. Anak peremouan saya lagi minta kursus gitar. Udah kami bolehin. Tetapi,memang masih cari tempat les yang bagus di dekat rumah. Nanti kalau udah ada, baru deh cari gitarnya

    ReplyDelete
  16. Wah ini kapan2 bisa nih pas suami ultah dikadoin gitar akustik. Pastinya orgnya seneng. Secara dulu suka banget main gitar tapi skrng gk punya gitar :D

    ReplyDelete
  17. aku punya yang akustik folk, dulu pingin banget bisa main gitar akustik, tapi sampe sekarang cuma jadi pajangan aja gitarnya huhuhuu.

    ReplyDelete
  18. Boleh neh rekomendasi gitar bagusnya mba. Adikku suka main gitar soalnya

    ReplyDelete
  19. Jadi inget dulu waktu masih kuliah pingin banget bisa main gitar. Eh sampai sekarang belum kesampaian belajar gitarnya
    Seneng banget lihat orang main gitar sambil nyanyi

    ReplyDelete
  20. anaknya adikku selalu merengek minta dibelikan gitar orang dewasa karena melihat omnya main dirumah, dan aku pun juga baru tau ada beberapa jenis gitar ya ternyata.

    ReplyDelete
  21. sempet kepikiran mau kasih gitar pas suami ultah, tp gak tau mau model dan jenis seperti apa, maklum aku gak ngerti.. jadinya batal, karena takut salah kan hehehe.. liat tulisan mba ini kok kayaknya tahun depan jadiin aja apa ya kadoin gitar ke suami

    ReplyDelete
  22. suamiku doyang gitar jadi pengen beliin nih :) bagus2

    ReplyDelete