Berkenalan dengan Produk Terbaru Acer di Acer Day 2018 Banjarmasin

Senin, 16 Juli 2018 lalu, berlokasi di Intro Bistro Cafe yang terletak di hotel Tree Park Banjarmasin diadakan acara brand experience dari Acer yakni Acer Day 2018. Sebagai seorang blogger, saya senang sekali diberi kesempatan mengikuti acara ini bersama teman-teman media lain di Kalimantan Selatan. Selain tentunya karena bisa bertemu lagi dengan rekan sesama blogger dan wartawan, acara Acer Day kemarin juga membuat saya lebih tahu perkembangan dunia laptop masa kini.

Acara Acer Day ini sendiri digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik. Untuk tahun ini, Acer Day mengusung "musik" sebagai tema utama. Tema musik ini dipilih untuk mewakili anak muda jaman sekarang. Melalui tema ini Acer mengajak siapapun untuk  menjelajahi dunia Acer yang fun, trendy,  dan inovatif  dengan berbagai kegiatan seru  melalui saluran online dan offline yang terintegrasi.

Untuk Indonesia, Acer Day dimeriahkan dengan exhibition show yang digelar di 8 kota besar di Indonesia. Banjarmasin sendiri menjadi kota ke empat yang dikunjungi setelah Medan, Bandung dan Palembang. Dalam acara tahun ini Acer Day menghadirkan program Acer Day Lucky (points collection) dan berbagai penawaran lainnya. Selama periode Acer Day berlangsung (16 Juli - 18 September 2018), pembeli akan mendapatkan shopping voucher atau free Office 365 selama 1 tahun. 

Baca juga : Pengalaman Klaim Garansi Powerbank Hippo

Berkenalan dengan Produk Terbaru Acer di Acer Day 2018 Banjarmasin

Acer Day Rewards : Fun  Friends dan Fun Festival


Meski acara baru dimulai pukul 11.30 Wita, saya dan beberapa rekan blogger datang lebih pagi. Saat kami tiba, tampak panitia masih menyiapkan acara. Sambil menunggu acara dimulai beberapa teman memanfaatkannya dengan berpose ria di bagian depan cafe. Saya? Tentunya ikut berpose juga. Hehe. 

Sekitar pukul 11.30, kami semua memasuki tempat acara dan melakukan registrasi. Berbeda dengan acara-acara lain yang pernah saya ikuti, Acer Day kali ini dimulai dengan makan siang terlebih dahulu. Setelah itu, pukul 13.00, acara dibuka dengan menghadirkan bapak Nino Wirawan, General Manager Sales Acer Indonesia.

Dalam pemaparannya, bapak Nino Wirawan memperkenalkan produk terbaru Acer serta penawaran-penawaran menarik yang diadakan selama Acer Day 2018. Program pertama yang dipaparkan adalah program "FUN Friends", yakni pengumpulan poin  dengan undian dengan hadiah utama perjalanan  eksklusif ke Taiwan. Siapapun dapat berpartisipasi dengan mengikuti berbagai tantangan online menarik bertema musisetiap harinya mulai dari 21 Juli hingga 31 Agustus 2018.

Baca juga : Ngobrol Sehat Bebas Worry bersama HIJUP dan Softex Daun Sirih


Bapak Nino Wirawan memaparkan penawaran produk Acer

Untuk Indonesia sendiri, Acer Indonesia menyemarakkan Acer Day dengan menggelar program lokal “FUN Festivals” yang memungkinkan setiap orang untuk mengumpulkan poin dengan melakukan pembelian laptop selama periode campaign Acer Day berlangsung dan mendaftarkan pembelian produknya di www.acerid.com/acer-day. Pelanggan dengan poin terbanyak berkesempatan untuk mengikuti lucky draw untuk hadiah utama tiket nonton konser musik internasional di Singapura. Program ini berlangsung sejak 16 Juli - 18 September 2018.

Produk terbaru Swift 3 dan Nitro 5

Sesi kedua dari acara Acer Day hari itu diisi oleh Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia. Nah, dalam sesi ini, pak Suryadi memaparkan spesifikasi dari produk Acer terbaru yakni Nitro 5 dengan Intel® Core™ Generasi ke-8 yang hadir dengan spesifikasi yang didesain khusus untuk pasar Indonesia dan ditawarkan dengan harga spesial mulai dari Rp. 11 jutaan. Tersedia juga varian baru Nitro 5 Core i7 dan NVIDIA GeForce GTX1060 dengan harga mulai dari Rp. 17 jutaan.  Laptop Nitro 5 ini merupakan laptop yang sangat cocok digunakan untuk para maniak gamers.



Selain menghadirkan seri laptop gaming murah, Acer juga menghadirkan laptop Swift 3 Acer Day Edition, yaitu Swift 3 dengan tiga warna elegan dan sleek yang belum ada sebelumnya di pasaran; Blue, Pink dan Silver. Swift 3 Acer Day Edition dipersenjatai dengan spesifikasi terbaik menarik seperti Intel Core i3, Windows 10 Home dan 1TB HDD. Laptop seri ini tentunya sangat cocok bagi para blogger yang menginginkan laptop tipis keren yang menunjang kegiatan blog. Untul laptop seri Swift 3 Acer Day Edition ini ditawarkan dengan harga sangat kompetitif mulai Rp. 6 jutaan rupiah.


Bapak Surya Hiumanbrata memaparkan spesifikasi produk Acer terbaru
Nah, selain produk laptop, untuk para gamers, Acer juga menambahkan keluarga baru untuk Predator Warriors dengan sejumlah profesional gamers ternama di dunia gaming Indonesia seperti Melondoto - shoutcaster profesional di Indonesia dan Franzeska Edelyn - cosplayer terkenal di dunia gaming Indonesia. Hal ini tentumya semakin mengukuhkan komitmen perusahaan sebagai leader dalam industri gaming tanah air.

Wawancara dengan media

3 Perwakilan dari Acer Indonesia

Setelah sesi tanya jawab, acara hari itu ditutup dengan pembagian doorprize bagi salah satu peserta acara serta pengambilan foto bersama 3 perwakilan Acer yakni Suryadi Hiumanbrata, Nino Wirawan dan Theresia Hanydawati (Head of Consumer Product Acer Indonesia).  Setelah Banjarmasin, masih ada 4 kota lain yang akan dikunjungi Acer. Bagi teman-teman yang ingin tahu lebih banyak tentang Acer Day 2018, bisa langsung mengunjungi www.acerid.com/acerday yaa.


Sesi Narsis

Bersama member Female Blogger Banjarmasin



Post a Comment

38 Comments

  1. wow....keren acaranya. singkat padat berisi..

    ReplyDelete
  2. Senang bisa ketemu lagi di event ini hihi

    ReplyDelete
  3. Wah keren tuh nbak foto yang pas bapak2 wartawan mewawancarai natasumber. Eh ini mbaknya sempat bikin video ya. Kapan ya.. aku tak sadar. Hehe

    ReplyDelete
  4. Mantepppp mbak antung, semoga kita di event selanjutnya bisa bertemu lagi 😍

    Semoga swift 3 warna abu bisa nisa bawa pulang kerumah #aamiin 😁

    ReplyDelete
  5. wah keren ya sdh terjamin ya kualitasnya

    ReplyDelete
  6. Swift 3 ini ada edisi Avengers juga ya? Zaman Avengers Infinity War, saya lihat Acer meluncurkan laptop limited edition dengan tema sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tahu, mbak kalau edisi avengers. Heu

      Delete
  7. Kerenn bgt mb antung.. Yg franzesca edelyn itu aku tau. . Orgnyaa cutee bangettt hihihii

    ReplyDelete
  8. Wuiiih, i7. Aku punya yg i5 aja udah cepet banget bisa buat ngegame yg berat, apalagi ini. :D

    ReplyDelete
  9. aku juga pakai produknya acer...awet kok

    ReplyDelete
  10. Eventnya seru banget ya. Aku juga suka produk Acer.

    ReplyDelete
  11. Para gamers pastinya akan terpenuhi untuk bermain denga. Suara yang sangat gelegar

    ReplyDelete
  12. Seru banget acaranya, bisa pegang laptop baru nya Acer pula.. walaupun belum bisa memilikinya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Semoga nanti bisa punya laptop baru kitaa

      Delete
  13. Ak ceritain laptop predator ini sm suamiku. Trus dy tanya eh, ga dapet doorprize kah. Ceritain aja ngilerin. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Apalagi suaminya orang komputer juga ya winda :)

      Delete
  14. laptop saya Acer sejak awal 2009 sampai sekarang masih saya pakai. Dulu pernah sama servisan pinggir jalan "divonis" cuma akan hidup selama 2 tahun saja. alhamdulillah sampai sekarang masih bisa dipakai meski ngos-ngosan.

    punya teman2 saya juga acer, jadinya kalau kita pas ngumpul, empat atau lima laptop di meja merknya acer semua, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya memang rata-rata orang Indonesia pakai laptop acer. Hihi

      Delete
  15. Keren ih acaranya. Sebagai pengguna Acer saya ikut bahagia dan bangga. Keluarga saya beli Acer sejak saya kerja di Taiwan

    ReplyDelete
  16. Whahahaha,kepagian datang ya kitanya mba. Blogger Rajin.....

    Semoga next time ada acara kek gini lagi, bisa meet up deh kita.

    ReplyDelete
  17. Paling suka sama desainnya ACER.. apalagi sama yang slim... ringan buat dibawa kemana.mana...

    ReplyDelete
  18. Wah aku juga pakai brand Acer

    ReplyDelete
  19. Duh keren bisa mengikuti acara dari acer ini ya Mba.
    Semoga aku jg bisa dapat kesempatan serupa aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Semoga nanti acara acer bisa lebih banyak lagi

      Delete