Cara Asyik Mendapatkan Kuota Internet Gratis


Cara Asyik Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Satu pagi sedikit kehebohan terjadi di kantor saya. Seorang rekan kerja ngomel-ngomel kepada rekan kerja kami yang lain. Pasalnya, hari sebelumnya ia mendapat broadcast dari rekan kerja kami tersebut tentang adanya kuota gratis sekian giga dengan mengetikkan beberapa angka. Tergiur dengan kuota gratis ini, rekan kerja saya itu pun mengikutinya. Sialnya, bukannya dapat kuota gratis, eh malah kuota miliknya yang hilang.

Saya sendiri hanya tertawa melihat pertengkaran kecil ini. Di era mobile seperti sekarang keberadaan kuota internet memang bisa dibilang nyawa dari sebuah ponsel. Mulai dari berkomunikasi hingga urusan pekerjaan saat ini dilakukan dengan menggunakan kuota internet. Semakin canggih ponselnya, semakin banyak pula kuota yang diperlukan. Semakin banyak kuota pastinya semakin besar pengeluaran untuk membeli pulsa atau paket data. Karena itulah tak heran jika ada yang langsung tergiur saat mendengar kata kuota internet gratis. 

Berbagai Cara Mendapatkan Kuota Internet


Untuk bisa mendapatkan kuota internet sendiri tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa cara yang biasanya dilakukan antara lain:

Membeli pulsa di toko ponsel atau atm dan menukarkannya dengan paket data

Ini mungkin adalah cara paling jadul yang dilakukan untuk bisa mendapatkan kuota internet. Sebelum adanya era marketplace, toko ponsel menjadi langganan saya untuk membeli pulsa yang kemudian ditukar dengan paket data sekian MB setiap bulannya.


Membeli kartu sekali pakai yang sudah ada kuotanya

Cara ini sebelumnya juga cukup sering digunakan teman-teman saya untuk mendapatkan kuota internet. Mereka akan membeli kartu perdana dari sebuah provider yang sudah terdapat kuota internet di dalamnya. Cara ini konon lebih murah ketimbang membeli kuota lewat pulsa. Namun dengan diberlakukannya sistem registrasi kartu yang baru, cara seperti ini sepertinya agak sulit dilakukan.


Membeli paket data di marketplace

Saya baru mengetahui tentang membeli paket data ini beberapa waktu yang lalu. Dan ternyata nih membeli paket data lewat marketplace jauh lebih asyik ketimbang beli pulsa atau kartu sekali pakai. Ini karena jika membeli paket data kita tak perlu register untuk mendapatkan kuota dan tentunya tak perlu bongkar ponsel untuk ganti kartu. Selain itu, kadang juga ada promo yang membuat saya bisa dapat kuota banyak dengan harga murah. Hehe.

Baca juga : 7 Tips Belanja Online Ala Konsumen Cerdas di Era Digital

Nah, 3 cara tadi adalah cara yang umum dilakukan untuk mendapatkan kuota internet dengan cara membeli. Lalu kira-kira ada nggak ya cara yang bisa dilakukan untuk mendapat kuota internet dengan gratis? Pastinya ada! Salah satunya dengan bermain kuis di web dapetin.id. Di sini teman-teman bisa mendapat kuota gratis dengan bermain kuis. Kuisnya gampang dan bikin nagih loh. 

Berikut adalah cara mendapatkan kuota gratis di web dapetin.id:
  • Daftar dengan menggunakan akun facebook. nomor ponsel dan email
  • Setelahnya akan ada pilihan main kuis dan kita bisa menjawab maksimal 10 pertanyaan kuis per hari. Setiap jawaban yang benar akan mendapat 10 point
  • Semakin sering bermain pastinya poin akan semakin banyak dan semakin besar kesempatan kita mendapat kuota gratis
Selain dengan memainkan kuisnya, teman-teman juga bisa mendapat kuota internet gratis dengan cara mengundang teman untuk ikut program ini. O ya, program ini berlangsung dari 22 Mei 2018 hingga 28 Agustus 2018. So, jangan sampai ketinggalan ya!

Post a Comment

53 Comments

  1. Benar sama kali beli kartu baru banyak di lakukan . tapi sayang karena nomor sahabat jadi terbuang . mendingan ikutan ini

    ReplyDelete
  2. baru tau mainini kuis dpt kuota hehehe kok aku gaptek :D

    ReplyDelete
  3. kalau aku jelas pilih yang gratis-gratis mbak hihihihi

    ReplyDelete
  4. Aku sudah mainkan kuisnya nih! Tiap hari berjuang demi kuota 10gb. Semangaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kuisnya bikin ketagihan ya, mbak

      Delete
  5. Emang kita mesti waspada sama tawaran menggiurkan seperti itu. Tapi kalo yang ini udah banyak yang berhasil dapetin kuota gratisnya.

    ReplyDelete
  6. Ini yang lagi trend ya mainan kuis gtu pada dapet kuota

    ReplyDelete
  7. Lagi booming banget ini di medsos.

    ReplyDelete
  8. Beli pulsanya ganti main kuis klobpake dapetin.id hehe

    ReplyDelete
  9. wah asyik dong bisa dpt kuota gratis :)

    ReplyDelete
  10. saya suka main kuisnya. asyik aja, bisa sambil ngumpulin poin

    ReplyDelete
  11. Aku sudah mencoba main. Asyik kuisnya tapi belum dpt banyak poin. Hehe. Mbak Antung sdh dapat poin berapa?

    ReplyDelete
  12. Awalnya uln kda percaya main game bisa dapat kouta neh. Pas uln main akan bujuran dapat kouta dengan mengumpul akan poin lah 😁 main ai trus uln jdi nya, lumayan tambahan dapat tambahan kouta. Sekaligus dapat pelajaran dari soal soalnya 😍😍

    ReplyDelete
  13. Selain dapat kesenangan, fun, kita juga nambah pengetahuan ya ikut kuis ini

    ReplyDelete
  14. Sebanding gak sih data internet yang digunakan untuk bermain dengan hadiah kuotanya? Saya pake wifi sih jadi aman-aman aja kuota internet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuisnya nggak berat sih jadi kayaknya nggak banyak makan kuota

      Delete
  15. Aku tuh paling sering beli nomor skali pakai yang banyak banget kuotanya nih mba. Soalnya murah dan kuotanya banyak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi saya malah males mbak soalnya harus bongkar pasang hape

      Delete
  16. wah seru neh kayaknya main beginian, ku jadi ingin mencobanya juga hihi

    ReplyDelete
  17. Wah mba antung, info yang sangat bermanfaat 😍. Cus aya coba hihihi

    ReplyDelete
  18. Asik deh kayanya main kuis bginian.. Iseng2 berhadiah ya mba antung hehehe

    ReplyDelete
  19. Wah ini.. aku sempat denger sebelumnya. Kepo juga pengen nyobain.

    ReplyDelete
  20. Sampai sekarang aku beli masih pake manual. Isi pulsa terus beli lewat aplikasi resmi kartu yang aku pake. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Aku dulu juga gitu sebelum tahu bisa beli paket datanya langsung

      Delete
  21. Wah wajib dicoba nih, thanks infonya mbak.

    ReplyDelete
  22. wihihihi, wajib dicoba nih mbak :D

    ReplyDelete
  23. Wah cuma main kuis bisa dapat kuota inet gratis? Mau ah nyobain :D
    Kyknya kuisnya jg lucu2 pertanyaannya, mayan buah membunuh waktu pas nungguin krl hehe

    ReplyDelete
  24. Untung baca informasi ini kebetulan kuota sudah mau habis mau ikutin maen kuis sambil ngasah pengetahuan he he

    ReplyDelete
  25. Waaaaahhh...baru tau nih caranya begini ya. Boleh juga ah dicoba. Emang deh kuota itu ibarat nyawa ya zaman sekarang ini :) Main2 kuis itu seruuu ya.

    ReplyDelete
  26. Lumayan bisa dapat free 2GB, biasanya sebulan saya bisa pakai 30 GB hehe

    ReplyDelete