Review ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++

Belasan tahun lalu, saat saya masih berstatus fresh graduate adik perempuan saya meminta saya menemaninya ke sebuah klinik kecantikan yang ada di mall di kota kami. Adik saya ini memang di masa remajanya memiliki masalah jerawat yang cukup berat. Sejak memasuki masa puber wajahnya kerap dihiasi jerawat yang tak kunjung sembuh. Di masa itu tentu saja informasi tentang mengatasi jerawat di wajah ini belum seperti sekarang. Belum ada informasi tentang treatment atau produk yang bisa mencegah jerawat. Yang ada kadang malah informasi menyesatkan macam mengusapkan pakaian dalam ke wajah agar tidak jerawatan lagi. Heu.

Mungkin karena sudah sangat frustrasi dengan masalah jerawat yang dialaminya ini, adik saya akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan ke ahlinya saja yakni klinik kecantikan yang cukup ternama yakni Erha dengan menggunakan uang tabungannya. Saya sendiri tidak ikut treatment karena memang tidak memiliki masalah kulit yang berat, paling cuma kulit belang aja karena jarang pakai sunscreen kalau ke luar rumah. 

Jadi selama menunggu adik saya berkonsultasi dan menjalani treatment, saya memperhatikan orang-orang yang datang. Jujur penampilan mereka cukup membuat saya iri karena wajahnya bagus-bagus sementara saya kucel banget karena di masa itu belum mengenal pemakaian skincare yang benar. Hehe. Setelah menunggu beberapa puluh menit adik saya pun selesai dengan perawatannya dan pulang dengan membawa beberapa produk treatment dari Erha.

Belasan tahun berlalu, kini Erha Clinic sudah semakin besar dan produknya juga sudah bisa dibeli over the counter alias tanpa harus konsultasi terlebih dahulu. Ada cukup banyak produk skincare ERHA yang bisa dicoba sesuai dengan kebutuhan kulit salah satunya adalah produk sunscreen ERHA yakni ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++. Bagaimana kesan saya setelah menggunakan sunscreen ERHA yang satu ini? Berikut review lengkapnya:

Kemasan ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++



ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ dikemas dalam box kertas berwarna hijau toska pucat. Nama produk tercetak dengan warna putih dan pada bagian sisi box terdapat keterangan lengkap dari produk termasuk juga nomor BPOM dan sertifikat halal produk. 

Untuk kemasan sunscreennya sendiri berbentuk botol pipih berwarna hijau toska pucat berukuran 30 gr. Tutup kemasan produk ini berbentuk ulir berwarna putih. Untuk lubang dari kemasannya sendiri juga tidak terlalu besar sehingga mencegah produk bleber ke mana-mana saat dikeluarkan.  

Klaim dan Kandungan 




ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ adalah chemical sunscreen dengan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB SPF 50/ PA++++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Produk ini juga dilengkapi perlindungan polusi PM2,5 yang akan membentuk lapisan pelindung pada kulit wajah untuk melindungi wajah dari polusi hingga partikel halus berukuran <2.5 micrometer. Sunscreen ERHA ini diformulasikan khusus untuk kulit normal cenderung kering, dan kulit kering serta dilengkapi 7x moisturizing agents yang dapat menghidrasi kulit secara optimal.

Adapun kandungan lengkap dari ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ adalah:

Aqua, Diethylamino Hydroxybenzoil Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, 2-Ethylhexyl Salicylate, Cyclotetrasiloxane, Dicaprylyl Carbonate, Glycerin, Diisopropyl Adipate, Silica, Cyclotetrasiloxane, Cetearyl Ethylhexanoate, Niacinamide, Propanediol, 4-Methylbenzylidene Camphor, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Cetearyl Olivate, Betaine, Ethylhexyl Triazone, Sodium Stearoyl Glutamate, Phenoxyethanol, Sorbitan Olivate, Vitis Vinifera Seed Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Butylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Arginine, Butryospermum Parkii (Shea Butter), Xanthan Gum, Coco-Glucoside, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sodium PCA, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Sodium Lactate, Sodium Hyaluronate, PCA, 1,2-Hexanediol, Polyglutamic Acid, Biosaccharide gum-4, Serine, Alanine, glycine, Glutamic Acid, Lysine HCl, Theorine, Proline

Tekstur dan Wangi


ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ memiliki tekstur yang tidak terlalu cair dengan warna putih seperti susu. Produk ini tidak memiliki wangi parfum dan saat diusapkan ke wajah akan terasa seperti ada butir-butir halus dari produknya. Saat diusapkan ke wajah sunscreen ERHA ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ ini cukup cepat meresap di kulit dan juga tidak memberikan efek whitecast atau abu-abu pada wajah. 

Kesan setelah pemakaian

review sunscreen ERHA SPF 50


Sebagai chemical sunscreen, ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ bekerja dengan cara menyerap sinar UV dari matahari dan mengubahnya menjadi panas sehingga mencegah radiasi UV tersebut menembus kulit. Berdasarkan hasil pemakaian saya untuk sunscreen ERHA SPF 50 ini, bisa dibilang sunscreen ini bekerja dengan cukup baik di kulit saya. Selama menggunakan sunscreen ERHA, wajah saya tidak mudah terbakar meski terpapar sinar matahari langsung.

ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ sendiri memiliki tekstur yang mudah diaplikasikan ke wajah. Sunscreen ERHA ini juga tidak membuat wajah saya terasa panas atau cekat-cekit setelah penggunaannya. Jadi bisa disimpulkan kalau ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ ini cocok untuk kulit saya yang normal to dry. 

Untuk harganya sendiri, sunscreen ERHA SPF 50 ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 117.000, 00 dan bisa dibeli di toko online kesayangan kamu, ya. Demikian review dan rekomendasi saya untuk produk sunscreen ERHA. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian! 

13 Comments

  1. ERHa berkembang sangat pesat memang ya, Mbak. Jadi lebih praktiks, tanpa konsutasi, bisa langsung membeli produknya, termasuk sunscreen ERHA SPF 50 ini. Harganya juga terjangkau. Lembut dan wangi.

    ReplyDelete
  2. Dulu taunya Erha ini klinik kecantikan yang ternama. Ternyata sekarang Erha sudah mengeluarkan produk yang bisa dibeli secara langsung, ya.
    Bakal banyak yang suka sepertinya, secara Erha memang sudah punya nama dan sudah banyak dipercaya juga oleh banyak penggunanya

    ReplyDelete
  3. Penggunaan sunscreen memang sangat penting ka. Tapi kadang bikin malas kalau teksturnya berat. Nah, ternyata produk Erha memiliki tekstur ringan dengan spf sudah tinggi ya ka.

    ReplyDelete
  4. aku agak kepo nih kak, itu maksudnya ++++ nya sampai empat itu menandakan apa ya? apakah . dilengkapi 7x moisturizing agents? hehe maaf saya kurang paham soal ini. tapi saya suka nih poduk ERHA ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ ini karena di klain mudah meresap dan gak ngasih efek whitecast atau abu-abu pada wajah. soalnya aku pernah pake produk sejenis beda merek, hasilnya yaaa gak nyaman ke make up aku

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai sunscreen-ny Erha, tapi yang kemasannya botol pump.
    Ternyata ada beberapa jenis ya.. Dan ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ ini kelebihannya melindungi kulit dari radikal bebas dan dilengkapi 7X Moisturizing Agents yang menghidrasi secara optimal.

    ReplyDelete
  6. Sepertinya afordable ya sunscreennya ini karena SPFnya juga tinggi, bisa menjaga kesehatan kulit lebih baik lagi. Cuss rutinkan

    ReplyDelete
  7. Keren, Erha ternyata ngeluarin produk sunscreen juga. Biasanya aku kalau milih sunscreen juga yg chemical mbak biar di kulit gak terlalu whitecast. SPFnya juga udah paling pas sih Erha inj

    ReplyDelete
  8. ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ ini emang produk recomended untuk melindungi dan merawat kulit kita sehari-hari ya mbak
    Kandungan oke

    ReplyDelete
  9. Produk Erha ada yang berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari ya. ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ memang rekomended sebagai rangkaian perawatan kulit.

    ReplyDelete
  10. Waaaa ERHA punya produk sunscreen ya kak, namanya ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++. Bisa untuk kulit kering dan normal ya. Terus mengandung 7X moisturizing? Cakep bet deh. Apalagi harganya ramah kantong untuk sunscreen SPF50 PA++++

    ReplyDelete
  11. Waaww SPF 50 yaak, ini misal dipake buat kulit berjerawat ngga papa ngga ya? Hihi kalo oke sih mau nyobaa tapi katanya sih kalo jerawatan jgn pake spf yg tinggi

    ReplyDelete
  12. Wah, Erha hadir dengan SPF 50. ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++ boleh dipakai sama cowok juga kah, Kak? Cowok kan juga butuh treatment biar kulit juga terjaga

    ReplyDelete
  13. Wah, aku juga dulu sering direpotin sama jerawat, tapi belum seasyik sekarang dengan banyaknya produk skincare yang bisa dipilih. Review tentang ERHA Perfect Shield Hydra Light Sunscreen SPF 50 PA++++-nya sangat membantu, terutama buat yang cari sunscreen yang cocok buat kulit normal to dry. Harganya juga bersahabat, jadi kayaknya worth it buat dicoba nih! ☀️­čî┐

    ReplyDelete
Previous Post Next Post