Belajar Digital Marketing Bersertifikat bersama Bootcamp dari QuBisa


Bootcamp Digital marketing

Awal tahun 2024 sudah di depan mata. Bagi sebagian orang, awal tahun merupakan saat yang tepat untuk membuat resolusi dan goal yang ingin dicapai di tahun tersebut, termasuk juga saya. Selama beberapa tahun terakhir, saya memiliki sebuah keinginan dalam diri yakni bisa menambah skill di setiap tahunnya. Untuk bisa mewujudkan rencana ini, saya mengikuti beberapa acara seperti kursus singkat publik speaking, mengikuti kursus membuat kopi dan alhamdulillah juga dari kantor mendapat kesempatan mengikuti bimtek terkait Manajemen Aset yang memberikan wawasan baru. 

Di era yang bergerak dengan cepat seperti sekarang ini memang penting sekali bagi setiap orang untuk selalu memperbarui dan meningkatkan skill mereka. Skill yang berhubungan dengan jurusan kuliah saja kini mungkin tak cukup untuk bisa membuat kita sukses di bidang yang sedang dijalani. Ada skill-skill lain yang jika kita pelajari dan tekuni dengan baik malah bisa menunjang dan meningkatkan karir. Karena itu tak mengherankan jika saat ini seseorang bisa memiliki 2 pekerjaan atau bahkan beralih profesi berkat skill tambahan yang dimilikinya yang bisa memberikan penghasilan lebih ketimbang pekerjaan sebelumnya.

Berita baiknya, untuk bisa meningkatkan skill ini kita tak harus mengambil kuliah lagi karena sekarang banyak pilihan ilmu baru yang bisa dipelajari lewat aneka pelatihan offline maupun online berupa kelas bootcamp yang diselenggarakan berbagai lembaga pelatihan. Kelas bootcamp sendiri adalah sebuah program pelatihan secara intensif dengan materi yang telah disusun agar relevan dengan karir di bidang tertentu. 

Di kelas bootcamp peserta akan diajar oleh praktisi yang sudah berpengalaman dan juga mendapat tugas atau proyek untuk dikerjakan. Tak hanya itu, dengan memilih program bootcamp terbaik kamu juga pastinya akan berkesempatan bertemu dengan orang-orang baru yang bisa meningkatkan networking kamu. Kelas bootcamp sendiri biasanya berlangsung selama 12-48 minggu dengan materi yang intensif.  

Saat ini ada cukup banyak kelas bootcamp siap kerja yang bisa kamu ikuti. Beberapa jenis program bootcamp terbaik yang bisa kamu ikuti ini diantaranya:

Bootcamp digital marketing

Kelas bootcamp digital marketing bisa dibilang salam satu kelas yang sering dibuka di berbagai lembaga pelatihan online. Di era marketing yang serba digital seperti sekarang memang diperlukan kemampuan digital marketing yang baik bagi pelaku usaha agar bisa menghasilkan yang bisa menarik minat konsumen. Dengan mengikuti pelatihan digital marketing ini pastinya akan sangat membantu pemilik usaha dalam membuat  promosi yang efektif untuk usaha dan produknya.

Tak hanya bagi pemilik usaha, bootcamp digital marketing juga pastinya cocok untuk kamu yang ingin memulai usaha di bidang jasa digital marketing. Lewat training digital marketing ini peserta akan belajar digital marketing yang efektif untuk usaha. Selain itu pastinya akan ada banyak ilmu yang bisa didapat jika kamu mengikuti pelatihan digital marketing secara intensif jika dibandingkan belajar secara otodidak. 

Bootcamp data Science

Kelas data science juga merupakan kelas bootcamp yang cukup sering dibuka di berbagai lembaga pelatihan online. Dalam kelas data science ini peserta akan belajar bagaimana mengolah data berupa angka menjadi bentuk visual yang mudah dibaca dan dipahami. Kelas data science ini sendiri cocok untuk kamu yang menyukai bidang matematika, statistik dan pemrograman. Di kelas bootcamp data science, peserta akan belajar tentang dasar data science, fungsi Phyton, SQL dan pemrograman lainnya.

Bootcamp Search Engine Optimization

Di era digital, kelas SEO atau Search Engine Optimization juga merupakan kelas yang banyak dilirik. Di kelas bootcamp SEO ini peserta akan belajar hal-hal yang berhubungan dengan optimasi halaman website agar bisa menempati halaman pertama google mulai dari keyword research, technical SEO, SEO on page hingga juga bagaimana membuat link building. Mereka yang mengikuti bootcamp SEO ini bisa berkarir di bidang SEO specialist.

Bootcamp UI/UX design

Kelas bootcamp lain yang bisa dicoba adalah bootcamp UI/UX design. UI designer sendiri merupakan profesi yang memastikan tampilan aplikasi atau website sudah sesuai dengan tujuan proyek yang dikembangkan pada pengguna atau user. Sementara UX designer adalah profesi yang memastikan sebuah aplikasi berjalan dengan logika yang jelas dan relevan sesuai kebutuhan user atau pengguna. 

Dalam kelas bootcamp UI/UX design ini peserta akan belajar pengantar pemrograman, wireframing, prototyping, design sprint, user testing, dan pastinya praktik membuat desain aplikasi yang ciamik.

Bootcamp Digital Marketing QuBisa 


training digital marketing

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti pelatihan digital marketing bisa mengikuti digital marketing accelerated bootcamp yang diadakan oleh QuBisa. QuBisa merupakan platform belajar online terbesar di Indonesia. QuBisa memiliki misi untuk menginspirasi dan memampukan generasi muda Indonesia dalam mewujudkan misi dan impian hidup mereka. Melalui QuBisa kamu bisa menemukan banyak pilihan kursus, microlearning dan juga bootcamp siap kerja yang pastinya sangat menarik untuk diikuti. 

Salah satu pilihan bootcamp yang bisa diikuti di platform QuBisa adalah digital marketing accelerated bootcamp yang bisa membantu kamu belajar digital marketing yang efektif yang bisa membantu dalam usaha. Selain pembelajaran yang efektif, bootcamp dari QuBisa ini merupakan bootcamp digital marketing dengan jaminan kerja yang cocok sekali bagi para pencari kerja. Adapun beberapa kisi materi yang bisa didapatkan dari training digital marketing accelerated bootcamp dari QuBisa ini diantaranya:

kursus digital marketing bersertifikat


Tak hanya memberikan jaminan kerja bagi pesertanya, training digital marketing yang diadakan QuBisa juga merupakan kursus digital marketing bersertifikat dengan adanya sertifikasi dari BNSP yang memberi nilai lebih untuk ilmu yang sudah kita dapatkan tersebut. Selain itu, di akhir masa bimbingan bootcamp digital marketing peserta juga akan mendapat sesi career coaching yang meliputi : free template CV ATS-friendly, CV review & career coaching dan free personality assessment. 

Nah, bagi teman-teman yang sedang mencari kursus digital marketing bersertifikat bisa mendaftar lewat aplikasi QuBisa untuk iOS dan aplikasi QuBisa untuk Android yaa! Selamat meningkatkan skill kalian!

19 Comments

  1. Aku seperti diingatkan lagi, bahwa di era digital ini jika kompetensi kita bersertifikat tentunya lebih ada "nilai tambah" ya.

    Bisa jadi referensi juga kalau ada sanak keluarga yang ingin belajar digital marketing bersertifikat.

    ReplyDelete

  2. baca blog mb Antung berasa dapat referensi dan insight baru. Dari kemaren - kemaren FYP kelas Digital Merketing karena emang berencana awal 2024 pengen banget nambah ilmu seputar Digital Marketing untuk nambah skill menghadapi pekerjaan dari klien yang masuk. Penting banget emang belajar digital marketing. Noted mbak utk QuBisa nya, apalagi udh jadi terbesar di Indonesia ya

    ReplyDelete
  3. Resolusi dibuat supaya kita bisa menjalani & berada di jalur yang suesuai ketika ada di luar jalur. Resolusi menambah skill bagus banget apalagi di era sekarang jangan mau sampai ketinggalan supaya bisa bersaing denegan anak-anak muda. Belajar Digital Marketing lewat bootcamp menarik juga apalagi ada kesempatan menemukan lapangan pekerjaan

    ReplyDelete
  4. bulan lalu aku daftar beberapa webinar QuBisa tapi banyak yang kelewatan. Sayangnya enggak ada rekamannya jadi kalau kelewatan yaa bye padahal ku harap bisa fleksibel menyimak rekaman. Sebagian besar waktu webinar kan malam yaa, kurang cocok dengan waktuku. Kalau yang bootcamp ini gimana mbak, apa ada rekamannya?

    ReplyDelete
  5. Mantap nih belajar digital marketing bersertifikat dari Qubisa menarik sekali sebagai resolusi menambah skill :D Bagi blogger dan content creator tentu saja hal ini sudah kudu bisa ya. Begitu juga dengan para pebisnis juga harus mampu digital marketing untuk meningkatkan penjualan.

    ReplyDelete
  6. Aku sebenernya suka dengan dunia digital ini, tapi kok yaaa.... pada saat mau belajar rasanya kok males. *dikeplak

    Suka dengan materi materi yang dibagikan itu mbak Antung, nanti ditulis yaaa

    ReplyDelete
  7. Pengen deh belajar SEO dan digital marketing lagi. Biar blog rame dan jualan juga rame. Alhamdulillah sekarang bisa belajarnya via online di Qubisa ya.

    ReplyDelete
  8. Pas banget ini aku memang sedang mencari kelas bootcamp untuk tahun depan. Lihat materinya dari Qubisa menarik banget ini, semuanya bisa diimplementasikan juga untuk kerjaan kita ya sebagai blogger dan konten kreator.

    ReplyDelete
  9. Bagus nih bootcamp digital marketing di Qubisa, sudah sekalian sertifikasi dari BNSP pula, artinya peluang untuk memperoleh pekerjaan juga lebih besar

    ReplyDelete
  10. Memang ya, mencari kursus digital marketing bersertifikat yang bagus berkualitas saya ini tidak mudah. Tapi bukan berarti ga ada atau ga busa. Ternyata ada QuBisa yang aplikasinya bisa didownload baik di handphone android maupun iphone. Jadi makin praktis kan...

    ReplyDelete
  11. Bagus nih diikuti para pencari kerja untuk meningkatkan kemampuan terkait digital marketing. Sekarang kan semua semua serba digital. Kalau kemampuan untuk menggunakannya minim, waahh bisa ketinggalan dalam persaingan kerja yaaaa

    ReplyDelete
  12. Asiikk bisa rekomen banget nih pelatihan Bootcamp Qubisa.
    Mau apgred lagi ah SEOnya , jaman sekarang digital marketing tuh udah menjadi kebutuhan untuk pekerjaan dibidangnya.
    Dan Qubisa menjadi platform belajar online yang asiik.

    ReplyDelete
  13. Sebagai orang yg berkerja di dunia digital kayaknya memang perlu resolusi menambah ilmu ttg digital ya. Salah satunya digital matketing. Emang perlu banget ini. Dan sekarang dimudahkan lewat QuBisa. Mana dapet sertifikatnya BNPS pula ya. Mantab dah

    ReplyDelete
  14. Pas banget aku pengen belajar tentang digital marketing dan ingin punya sertifikatnya. Ternyata sekarang sudah ada QuBisa yang bisa menjadi solusi untuk belajar dan mendapatkan sertifikat juga

    ReplyDelete
  15. Iyaya, aku juga pingin belajar sesuatu di Bootcamp QuBisa.
    Bismillah, pingin banget ada ilmu baru dan dipraktekin langsung sehingga 2024 memiliki skills digital marketing yang mantap.

    ReplyDelete
  16. Wah, aku jadi pengen juga belajar di Bootcamp QuBisa ini
    Biar nambah skill sekaligus sertifikat

    ReplyDelete
  17. ini bersertifikat ya mak, membantu banget nih untuk teman-teman yang ingin menambah keahlian di dunia marketing. apalagi belajarnya langsung ke ahlinya

    ReplyDelete
  18. ini sih skill yang banyak dibutuhkan di masa depan mengingat sekarang semua serba digital, apalagi untuk pemilik usaha perlu adanya tenaga digital marketing

    ReplyDelete
  19. Iya persaingan para pencari kerja saat ini sangat ketat, butuh skill yang mumpuni untuk bisa dilirik perusahaan, belajar digital marketing via Qubisa bisa jadi langkah yang bagus untuk para pencari kerja

    ReplyDelete
Previous Post Next Post