Review Drama Korea Remarriage & Desires

Dalam hal menonton drama Korea, sejujurnya drama dengan kategori perselingkuhan atau makjang yang penuh dengan intrik bukanlah genre favorit saya. Bahkan saat drama World of Married dulu heboh di mana-mana, hingga saat ini saya belum menontonnya. Padahal waktu itu drama ini ratingnya sangat tinggi dan berhasil membuat emak-emak memberikan sumpah serapahnya sama sosok suami bu Dokter. 

Namun entah mengapa saya kemudian tertarik menonton sebuah drama terbaru dari Kim Hee Sun yang bertema makjang ini. Drama berjudul Remarriage and Desires tersebut ditayangkan di Netflix dan terdiri dari 8 episode saja. Cukup singkat untuk sebuah drama makjang dan terlihat cukup menarik dari review yang diberikan beberapa penonton. Saya pun memutuskan menonton drama ini dan ternyata cukup membuat penasaran hingga saya berhasil menamatkannya dalam waktu 2 hari saja. Seseru apa drama Remarriage & Desires ini? Berikut adalah review saya untuk drama Remarriage & Desires. 

Review Drama Korea Remarriage & Desire




Kehidupan pernikahan Seo Hye Seung berantakan saat suaminya, Kang Nam Sik tiba-tiba mengajak berpisah. Rupanya sang suami terpikat dengan salah satu kolega di kantornya dan ingin menikahinya. Sadar kalau tak ada gunanya mempertahankan pria yang sudah menduakannya, Hye Seung pun setuju untuk bercerai.

Namun ternyata, Jin Yoo Hui, kekasih dari suaminya itu hanya memanfaatkan suaminya untuk menutupi penggelapan uang yang dilakukannya. Akibatnya Kang Nam Sik harus menanggung kesalahan akibat penggelapan uang tersebut. Tak hanya itu, Kang Nam Sik juga difitnah melakukan kekerasan seksual kepada Jin yoo Hui. Tak tahan menanggung beban fitnah yang menimpanya, Kang Nam Sik akhirnya memutuskan untuk bunuh diri, meninggalkan Hye Seung bersama putri tunggalnya.

Setelah kematian suaminya, Hye Seung menghidupi dirinya dan anaknya dengan menjadi pengajar dan dosen pembantu. Suatu hari sang ibu mendaftarkan Hye Seung menjadi anggota REX, sebuah agensi yang mengatur pernikahan kelas atas di Korea. Hye Seung mulanya berniat mengundurkan diri dari keanggotaan club tersebut karena dirinya tak berminat menikah lagi. Namun pertemuannya dengan Jin Yoo Hui di kantor REX mengubah pendiriannya.

Jin Yoo Hui rupanya sedang mengincar salah satu anggota REX dengan peringkat Black alias yang paling bergengsi untuk menikahinya. Targetnya adalah Lee Hyung Ju, seorang duda yang merupakan CEO dari perusahaan game ternama di Korea. Untuk bisa menjadi salah satu kandidat istri Lee Hyung Ju, Jin Yoo Hui harus bersaing dengan beberapa wanita lainnya yang dipilih oleh petinggi REX. Uniknya, meski sebenarnya keanggotaan Hye Seung tak memungkinkannya untuk bersaing dengan Jin Yoo Hui, namun petinggi REX memutuskan memasukkannya dalam bursa calon pendamping Lee Hyung Ju.

Sayangnya rencana awal Seo Hye Seung untuk membongkar kebusukan Jin Yoo Hui gagal. Meski demikian, ternyata kesempatan untuk Hye Seung datang kembali lewat tawaran untuk menjadi guru les dari Jun Ho, putra Lee Hyung Ju. Dalam sebuah kesempatan, Hye Seong akhirnya bisa menceritakan kisah pahit hidupnya akibat perbuatan wanita simpanan suaminya yang masih disembunyikan identitasnya oleh Seo Hye Seung.

Tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa mengalahkan Jin Yoo Hui. Jin Yoo Hui merupakan sosok wanita licik yang memiliki berbagai cara untuk mencapai keinginannya. Dia juga tak segan memfitnah dan mengancam Seo Hye Seung yang ingin membalas dendam kepadanya. Inilah yang membuat Hye Seong kerap mengalami kesulitan dalam upayanya membalas kejahatan Jin Yoo Hui padanya.

Selain Lee Hyung Ju, Seo Hye Seong juga dipertemukan kembali dengan Cha Seok Jin, mantan pacar yang meninggalkannya 15 tahun yang lalu. Cha Seok Jin yang kini berprofesi sebagai dosen dan masih mencintai Hye Seong dengan tulus membantu Hye Seong dalam berbagai kesempatan. Cha Seok Jin juga tetap mencintai Seo Hye Seong dan berharap bisa menikahi mantan kekasihnya tersebut meski tidak disetujui ayahnya. 

Berhasilkah akhirnya Seo Hye Seong membalaskaan dendamnya pada Jin Yoo Hui? Dan siapakah akhirnya yang mendapatkan hati Seo Hye Seong?

Karakter di drama Korea Remarriage & Desires 

Dalam drama Remarriage and Desires ini, setidaknya ada 4 karakter yang cukup dominan. Keempat karakter tersebut antara lain:

Seo Hye Seong



Seo Hye Seong adalah seorang wanita berusia 40 an yang harus berjuang menghidupi putrinya setelah kematian suaminya. Setelah suaminya meninggal, Hye Seong bekerja sebagai pengajar dan juga dosen pembantu di kampus tempatnya dulu kuliah. Parasnya cantik dan kalem, namun menyimpan dendam kepada wanita yang menghancurkan hidup suaminya. 

Jin Yoo Hui



Jin Yoo Hui adalah seorang pengacara yang memiliki skandal dengan suami Seo Hye Seong. Setelah Kang Nam Sik meninggal, Jin Yoo Hui berniat menikah dengan Lee Hyung Joo, seorang duda tampan kaya raya. Untuk bisa mendapatkan perhatian Lee Hyung Joo, Jin Yoo Hui melakukan berbagai cara termasuk mendekati petinggi dan karyawan REX agar bisa merekomendasikan dirinya. Jin Yoo Hui juga memiliki sebuah rahasia terkait latar belakang orang tuanya yang ternyata adalah seorang politikus.

Lee Hyung Joo



Lee Hyung Joo adalah seorang founder Game yang bercerai dari istrinya karena sang istri selingkuh. Ia memiliki seorang putra berusia 14 tahun. Atas paksaan sang ibu, Lee Hyung Joo akhirnya bersedia untuk diikutkan dalam program REX. Pastinya para wanita berlomba-lomba untuk bisa menjadi wanita pilihan Lee Hyung Joo. Lee Hyung Joo awalnya tertarik pada Jin Yoo Hui namun pada akhirnya hatinya kemudian tertambat pada Seo Hye Seong.

Cha Seok Jin



Cha Seok Jin adalah mantan kekasih Seo Hye Seong saat masih di bangku kuliah. Hubungan mereka berakhir karena Cha Seok Jin mendadak melanjutkan kuliahnya ke luar negeri. Setelah mengetahui tragedi yang terjadi pada Hye Seung, Cha Seok Jin berusaha sekuat tenaga menolong mantan kekasihnya itu. 

Choi Yoo Sun



Choi Yoo Sun merupakan CEO dari REX, agensi yang mempertemukan para anggotanya dalam hal mencari jodoh. Dalam menjalankan bisnisnya ini, Choi Yoo Sun memiliki strateginya sendiri agar klien bisa mendapat pasangan yang sesuai dan diinginkan. Choi Yoo Sun sendiri merupakan istri dari ayah Cha Seok Jin yang setia melayani suaminya selama belasan tahun demi mendapatkan harta kekayaan suaminya itu. 

Kesan setelah menonton drama Remarriage & Desire



Menonton drama Remarriage & Desires ini jujur lumayan mengaduk emosi saya, sesuai dengan genre-nya yakni makjang. Plot cerita dari drama ini sendiri bisa dibilang cukup rumit karena melibatkan banyak pemeran di dalamnya. Yang cukup menarik, dalam drama ini kita bisa melihat bagaimana intrik-intrik yang dilakukan untuk bisa menggaet pria kaya di Korea.

Dalam dunia orang kaya, pernikahan memang bukan tentang cinta namun lebih ke pada sebuah pertukaran bisnis yang menguntungkan ke dua belah pihak. Karena itulah tentunya tak heran jika kita menemukan anak pebisnis menikah dengan anak pebisnis lainnya. REX yang merupakan sebuah agensi (biro jodoh) yang menjembatani pernikahan para anggotanya dalam drama ini memberikan gambaran terkait bagaimana menentukan calon yang cocok untuk para anggotanya, termasuk yang berstatus konglomerat. 

Saya jadi ingat ada sebuah dialog yang menarik dari drama ini saat seorang ayah meminta saran kepada CEO REX terkait putrinya agar bisa mendapat jodoh orang kaya. "Orang kaya ini tidak tertarik pada gelar dan otak yang pintar. Berinvestasilah pada penampilan anakmu. Itu akan lebih berguna," begitu jawabnya. Sebuah jawaban yang mungkin cukup seksis mungkin bagi sebagian orang.  

Nah, kalau ditanya siapa karakter paling menonjol dari drama ini, jawabannya pastinya Jin Yoo Hui, si wanita ular yang menyebabkan rumah tangga Seo Hye Seong berantakan. Sosoknya yang cerdas dan licik sukses membuat saya kesal dalam setiap episodenya. Jin Yoo Hui merupakan perpaduan seorang gadis cantik nan pintar yang bisa membuat banyak mata terpaku padanya. Bahkan Lee Hyung Joo yang bilangnya tidak tertarik menikah lagi juga dibuat terpesona di awal pertemuannya dengan Jin Yoo Hui.

Sedangkan untuk karakter pemeran utama yakni Seo Hye Seong, jujur menurut saya karakternya ini lumayan lemah dan tidak sewow yang saya bayangkan. Satu hal lain yang membuat saya cukup gemas dengan sosoknya ini adalah pemilihan pakaian untuk Seo Hye Seong. Pakaian yang dikenakan Seo Hye Seong terkesan old school dan jauh dari kesan modis. Saat mengajar ia memakai atasan blazer coklat dengan celana berwana yang tidak senada dengan atasannya. Ada juga rok sepan abu-abu selutut yang ada tambahan aksen biru di sampingnya. Kalau dibandingkan dengan gaya berpakaian Jin Yoo Hui benar-benar jomplang jadinya.

Sebagai sebuah drama makjang, drama Remarriage & Desires ini juga menurut saya terlalu sedikit episodenya dan pergerakannya terlalu cepat. Konflik yang muncul dalam drama ini terasa menguap begitu saja dalam setiap perjalanan episodenya. Unsur politik dalam drama ini juga bagi saya yang awam dunia politik terasa tidak nyambung karena tiba-tiba saja muncul ke permukaan. Lalu untuk urusan percintaan, tidak terlihat jelas bagaimana rasa cinta mulai hadir dalam hati pemeran utamanya dan chemistry-nya juga terasa kurang. Mungkin kalau dramanya benar-benar berfokus pada urusan perjodohan, drama ini akan sangat menarik. 

Demikian review dan kesan saya setelah menonton drama Korea Remarriage & Desires ini. Teman-teman sendiri sudah nonton drama ini belum? Bagaimana pendapat kalian?

15 Comments

  1. Nah itu ka ae. Ulun kayak kada menemukan alasan di mana mereka saling jatuh cinta 😅 paling pas Hye song care sama anaknya. Tapi berasa wajar aja dilakukan semua wanita kecuali Jin Yo Hui 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. padahal dari awal si hyung joo kan naksir jin yoo hui sampai rebutan sana sini. wkwkwk. kurang interaksinya sih mereka.

      Delete
  2. Menarik banget sepertinya. Jadi pengen nonton kak

    ReplyDelete
  3. Aku sangat menjauhi Drakor tema begini mba 🤣🤣. Lebih milih baca spoiler aja, sampe tau endingnya. Memang ga tertarik nonton langsung. Susah nih kalo bawaan baper abis nonton 🤣.

    Yg ada emosi, abis nonton bukannya seger, malah bete wkwkwkwkwkw.

    Setidaknya udah baca sedikit spoiler dr tulisan mba. Aku mau cari yg beneer2 nulis ending kalo udh tamat ntr 😄

    ReplyDelete
  4. Aku suka deh baca review begini yang ada deskrip foto dan keterangan karakternya, jadi bisa buah bahan ide saat menulis novel hehehe. Aku nonton drakor baru satu judul yang the merried itu, beneran menguras emosi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun nonton drakor karena baca-baca review kayak gini Mba.. semua akan mendrakor pada waktunya.. hahaha.
      Pertamanya Ghost Doctor, kemudian business proposal.. kayaknya Remarriage n Desires bakalan jadi watchlist selanjutnya deh..

      Delete
  5. penampilan anak = investasi, hehe cukup inspiratif .. ahh aku tergoda buat nonton, jumlah episodenya ngga terlalu panjang, bisa la marathon 2 hari, hehe,,

    ReplyDelete
  6. Penampilan anak = investasi
    Duh jadi ingat obrolan teman2 saya yang bekerja kantoran Mbak & ada tmn kerja yang cantik penampilan menarik
    Mereka blak-blakan bilang, jadi orang cantik itu priviledge banget, apa-apa jadi terasa lebih mudah
    Tapi ya bukan berarti kecerdasan nggak diperlukan sih
    Attitude juga penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. hal itu nggak bisa disangkal sih sebenarnya

      Delete
  7. Wah mba kalau sy malah sebaliknya, lebih suka nonton romance tanpa bau bau selingkuh hahahha krn kalau ada unsur selingkuh bawaannya emosi

    ReplyDelete
  8. Hahahha sama aku juga ga suka drama makjang, lebih suka yg romcom. Drama ini aku belum nonton mba dan pemainnya juga baru tau, serem emang klo tentang perselingkuhan dan wanita ular 🐍

    ReplyDelete
  9. Sudah lama nggak nonton drakor, Mbak. Kapan-kapan boleh coba nonton drakor Remarriage ini. Cuma agak horor juga ya kalau tema perselingkuhan..hihi.

    ReplyDelete
  10. Semua drakornya Seo Hye Seong over all suka, termasuk yang terakhir Tomorrow. Cuma kalau ini aku kurang suka karena ini vibesnya kaya Eve, Penthouse gitu hehee

    ReplyDelete
  11. drama tema makjang itu selalu bikin gemas ya emang.
    tapi jadi penasaran deh ini apalagi episodenya gak terlalu banyak sih ya, kalau episodenya panjang juga ntar jadi sakit hati berkalnjutan dengan pemainnya *eeh :D

    ReplyDelete
  12. Cerita drakornya seru juga ya Mba. Bikin penasaran bagaimana endingnya. Nggak heran kalau banyak yang tertarik nonton drakor ini karena selain kisahnya yang menarik juga pemainnya juga keren.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post