Siap Tembus Perguruan Tinggi Favorit dengan Brain Academy



Beberapa waktu yang lalu, saya membaca sebuah buku yang ditulis seorang ayah di Korea Selatan, tentang bagaimana dirinya membantu anaknya belajar hingga bisa menembus Universitas Seoul yang bergengsi. Sang putri, memiliki nilai yang buruk ketika dirinya duduk di bangku SMP. Dengan kondisi kehidupannya yang miskin, sang ayah tak ingin anaknya mewarisi kemiskinan yang sama karena tak bisa mengenyam pendidikan di sekolah terbaik. Sadar akan hal ini, sang ayah pun berusaha untuk membantu putrinya dalam belajar.

Dengan metodenya sendiri, sang ayah akhirnya berhasil membantu putrinya belajar hingga mendapat nilai-nilai terbaik di sekolah bahkan akhirnya diterima di Universitas Seoul yang bergengsi. Usaha ini tentunya tidak dilakukan dalam waktu yang singkat melainkan sejak putrinya masih kelas 1 SMP. Jadi bisa dibilang untuk bisa meraih prestasi yang baik di sekolah itu tidak bisa dilakukan secara instan.

Tak hanya di Korea Selatan, bisa masuk ke perguruan tinggi bergengsi juga merupakan salah satu impian para siswa di Indionesia. Ini tentunya bukan semata masalah gengsi, namun karena universitas unggulan mdmiliki tingkat kompetensi yang lebih tinggi. Untuk bisa mendapatkan kursi di perguruan tinggi terbaik ini tentunya bukan hal yang mudah. Jika ingin masuk dengan jalur prestasi atau beasiswa seorang anak haruslah memiliki nilai mata pelajaran yang baik di setiap semesternya. .

Sedangkan jika ingin lulus di Universitas unggulan lewat jalur tes seperti UTBK, SBMTPN hingga intensif ujian mandiri, siswa juga harus bersaing dengan ribuan peserta tes lainnya untuk mendapatkan bangku kosong yang tersedia di kampus tersebut. Tentunya ini juga bukan hal yang mudah apalagi jika kampus yang dituju memiliki tingkat persaingan tinggi.


Brain Academy bantu siswa mempersiapkan diri memasuki kampus impian



Untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk perguruan tinggi favorit, pastinya memang memerlukan persiapan yang lebih. Karena itu tak heran kalau rata-rata siswa kelas 12 mengikuti bimbingan belajar khusus di luar sekolah dengan tujuan agar siswa bisa lebih mudah menguasai mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

Saya jadi ingat dulu sewaktu saya masih SMA dulu, bulan-bulan terakhir di kelas 3 (12) diisi dengan kelas tambahan untuk siswa dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir nasional. Di masa sekarang, mungkin UAN sudah tidak ada lagi, ya. Namun tentunya para siswa harus tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian yang lain yakni ujian masuk Perguruan Tinggi

Saat ini banyak sekali bimbingan belajar yang bisa diikuti untuk membantu anak dalam proses belajar. Sebagai orang tua tentunya harus cermat dalam memilih bimbingan belajar yang ingin diikuti ini baik dari segi kualitas pengajaran, fasilitas yang diberikan dan juga pertimbangan biaya. 

Brain Academy dari RuangGuru merupakan salah satu bimbingan belajar yang bisa dipilih orang tua untuk mempersiapkan anak menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Jika bimbingan belajar konvensional hanya mengandalkan pertemuan tatap muka, maka Brain Academy merupakan satu-satunya bimbingan belajar yang menawarkan kombinasi bimbingan belajar offline dan online sekaligus.

Kehadiran Brain Academy ini tentunya sangat membantu siswa dan orang tua mengingat masa pandemi yang membuat sistem pembelajaran secara tatap muka sempat ditiadakan. Dengan adanya sistem bimbingan offline dan online ini, siswa tidak perlu khawatir ketinggalan materi pembelajaran karena bisa mendapatkannya secara online di aplikasi Ruangguru. Selain itu, siswa juga bisa tetap berdiskusi secara online dengan gurunya dengan live teaching interaktif.

Sebagai bimbel online terbaik di Indonesia, Ruangguru melalui Brain Academy tentunya memiliki banyak kelebihan diantaranya:

Di ajar oleh guru-guru terbaik

Guru-guru yang menjadi pengajar di Brain Academy merupakan mereka yang telah melalui seleksi ketat dari bimbel top, sekolah-sekolah favorit dan PTN favorit di Indonesia. Selain itu para guru di Brain Academy juga sudah dilatih dan terstandarisasi.

Didukung aplikasi tambahan diagnotics tes

Brain Academy juga memiliki aplikasi tambahan diagnostic test yang berfungsi untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan siswa dalam sebuah mata pelajaran. Hasil diagnostic test akan menjadi dasar dalam rekomendasi materi belajar mana yang dapat dipelajari secara mandiri, dengan didampingi oleh Master Teacher Brain Academy.


Smart classroom



Untuk pengajaran tatap muka, Brain Academy memfasilitasi siswa dengan fasilitas bimbel yang lengkap, modern dan didukung dengan teknologi terkini. Di setiap kelas sudah disediakan gadget dan wifi gratis berkecepatan tinggi untuk mendukung pembelajaran digital. Tak hanya itu, learning Center pada Brain Academy juga memiliki fasilitas lain seperti mini Cafe, lounge, mushola hingga studio kreatif yang membuat suasana belajar menjadi tidak membosankan.

Terdapat kelas pengembangan diri

Tak hanya membantu siswa dalam meningkatkan prestasi belajarnya, Brain Academy juga turut membantu siswa mengembangkan dirinya lewat kelas tambahan seperti critical thinking, communication, problem solving, leadership, teamwork, teknologi literacy dan lainnya. Adanya kelas pengembangan diri ini tentunya akan sangat membantu siswa dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

Saat ini Brain Academy sudah terdapat di 29 kotabesar di Indonesia mulai dari Jakarta hingga Palembang. Brain Academy memberikan fasilitas bimbingan belajar untuk siswa-siswi dari kelas 4-12 SD. Lalu bagaimana masalah biaya? Tenang, di Brain Academy terdapat diskon dan potongan harga yang pastinya akan meringankan biaya belajar nantinya.

Nah, tentunya teman-teman tidak bingung lagi dong ya dalam memilih tempat les online terbaik dan termurah untuk anaknya? Mumpung memasuki tahun ajaran baru, yuk bantu anak belajar dengan Brain Academy! 


18 Comments

  1. Aku jadi penasaran sama cerita bapak yang membantu anaknya masuk universitas itu. Brain academy keren banget fasilitasnya, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa diklik link-nya, mbak buat tahu gimana bapaknya membantu anaknya belajar. he

      Delete
  2. ya ampun inspiratif banget ayah di Korea itu mbak, memang untuk mencapai sesuatu yang besar dibutuhkan usaha lebih keras ya. Untunglah kalau urusan belajar, saat ini kita dipermudah dengan hadirnya sarana belajar online seperti Brain Academy ini...

    ReplyDelete
  3. Cocok nih ya buat sepupu yang mau masuk perguruan tinggi. Keren yah Brain academy ada kelas tambahannya: critical thinking, communication, problem solving, leadership, teamwork, teknologi literacy.

    ReplyDelete
  4. Wah mantap nih mbaa, bisa aku forward ke grup keluargaa. Ada beberapa keponakan yang belum dapat kampus juga nih hehe

    ReplyDelete
  5. Brain academy ada kelas offlinenya juga ya sekarang? Bisa buat referensih nih buat yang sekarang kelas 3 SMA. Kalau ikut bimbingan semacam ini, bikin terbuka wawasan.

    ReplyDelete
  6. iya kak kalau mau ke perguruan tinggi favorit memang belajarnya harus intensif. apalagi sekarang saingan ketat dan sebetulnya ada beberapa pintu masuk yang bisa kita upayakan buat anak2.

    ReplyDelete
  7. Buat persiapan masuk kampus favorit menurut daku memang bagus belajar asik secara online maupun offline di brain Academy. Karena fitur dan fasilitas nya oke

    ReplyDelete
  8. harus pinter-pinter milih bimbel apalagi klo di brain academy juga ada dukungan onlinenya juga ya mbak? jadi solutif untuk kebutuhan bimbel offline online

    ReplyDelete
  9. Usaha sang ayah nggak sia-sia ya Mba. Sekarang putrinya sudah bisa mengenyam pendidikan yang tinggi berkat perjuangan sang ayah. Kayaknya Brain Academy ini bakalan cocok nih bagi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di kampus favorit. Bolehlah saya terapin untuk anak saya, siapa tau bisa berhasil juga. Makasih infonya Mba.

    ReplyDelete
  10. Bulan-bulan begini banyak terima kabar bahagia tentang anak-anak teman dan saudara yang lulus di kampus idamannya. Dan kerennya mereka ternyata belajar di Brain Academy ini. Gak diragukan lagi deh kualitasnya ya

    ReplyDelete
  11. Wah Brain Academy punya Ruangguru ternyata fasilitas dan fiturnya lengkap ya...ada aplikasi Dianodgtic Test, guru yg mumpuni dll...Kebetulan anakku dah kls 11 bisa nih jd referensi. Makasih ya

    ReplyDelete
  12. Dengan fitur lengkap seperti ini, Brain Academy by Ruangguru sangat membantu untuk sukses meraih PTN impian

    ReplyDelete
  13. brain academy jadi solusi banget sih buat bisa mengejar perguruan tinggi favorit. Kudu ikutan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin

    ReplyDelete
  14. Bersma brain academy kalian pasti bisa lolos ke universitas yg diinginkan

    ReplyDelete
  15. Nggak cuma ke akademik doang fokusnya tapi juga ke pengambangan diri. Dan itu penting lho soft-skill kayak teamwork, leadership, problem solving dan lain sebagainya untuk kuliah nanti. apalagi kamau mau kuliah di luar negeri yang ntar urusannya sama orang dari negara dan latar belakang budaya yang berbeda. Sukses terus Brain Academy

    ReplyDelete
  16. Seru banget bimbel bareng brain academy ya...
    lebih enak dan cocok banget buat generasi Z

    ReplyDelete
  17. Brain Academy aku yakin sangat diperlukan oleh adik - adik yang mau masuk ke perguruan tinggi. Dulu aja sejak kelas 3 SMA aku ikut bimbel bo tiap pulang sekolah. Ya semua demi kampus impian

    ReplyDelete
Previous Post Next Post