Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.

Bagi mereka yang lingkup pekerjaannya berada di depan komputer, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba pastilah sebuah hal yang mengesalkan. Bayangkan saat sedang serius mengerjakan pekerjaan tiba-tiba saja layar di depanmu mati sementara pekerjaan belum sempat disimpan. Kesal banget dong ya, pastinya. Duh, coba aja komputernya pakai UPS, pasti nggak bakalan hilang deh pekerjaan yang sedang dikerjakan, begitu mungkin omel kita dalam hati. 

Dalam sebuah lingkungan kerja, terutama yang berhubungan dengan komputer, keberadaan UPS memang sangatlah penting dan bermanfaat. UPS atau Uninterruptable Power Supply merupakan sebuah perangkat yang memberikan cadangan daya bagi peralatan elektronik saat listrik mati. Dengan menggunakan UPS, maka komputer akan bisa bertahan selama beberapa menit sehingga memberikan waktu bagi penggunanya untuk menyimpan data yang sedang dikerjakan. Dalam menjalankan fungsinya ini UPS menggunakan energi yang berasal dari baterai kering yang kemudian diubah menjadi tegangan AC dengan menggunakan rangkaian inverter. 

Review Masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature x Hana Saraswati


Review Masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature x Hana Saraswati

Review Masker Mugwort Kefir Etawa - Sebagai wanita, tak bisa dipungkiri kalau kita ingin memiliki kulit yang sehat dan terawat, bahkan kalau bisa terlihat awet muda kayak Sophia Latjuba yang sudah umur 50 tapi tampilannya nggak jauh beda dengan buibu muda masa kini. Nah, dalam perjalanan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat ini, pastinya ada cukup banyak langkah yang harus dilalui. Mulai dari menjaga asupan yang masuk ke tubuh, rajin berolahraga, hingga melakukan perawatan rutin untuk kulit wajah kita.

Untuk perawatan dasar pada wajah, ada 4 langkah perawatan yang dikenal dengan teknik CTMP yakni Cleansing, Toning, Moisturizing dan Protecting. Selain 4 perawatan dasar ini, kita juga bisa menambahkan produk seperti serum dalam skin care harian untuk menutrisi kulit. Selain itu, kita juga bisa menggunakan masker wajah 1 atau 2 kali seminggu sesuai kebutuhan kulit wajah. 
 
Masker wajah sendiri saat ini memiliki cukup banyak varian. Ada masker dalam bentuk bubuk, masker berbahan clay, masker peel off, dan pastinya sheet mask yang saat ini mungkin menjadi favorit banyak orang. Selain itu, kita juga bisa membuat sendiri masker wajah dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Tentunya sebelum membuat masker ini kita harus tahu dulu mana bahan yang aman untuk wajah dan mana yang tidak. 


Masker kefir dan manfaatnya untuk wajah

Seperti yang kita tahu, setiap jenis masker memiliki kandungan dan bahan yang berbeda-beda. Salah satu bahan yang kini dimanfaatkan sebagai masker adalah kefir yang merupakan minuman yang terbuat dari susu dengan proses fermentasi. Fermantasi ini biasanya berasasl dari biji-bijian yang merupakan kombinasi ragi, protein susu, dan bakteri.
 
Sebagai minuman fermentasi, kefir memiliki kemiripan dengan yoghurt. Keduanya memiliki rasa yang sama-sama creamy dan terbuat dari susu. Kedua minuman ini juga memiliki banyak kandungan protein, kalsium, vitamin B, kalium dan probiotik. Meski begitu, tetap ada perbedaan antara yoghurt dengan kefir. Kefir biasanya memiliki lebih banyak lemak daripada yoghurt, tetapi juga memiliki lebih banyak protein dan probiotik. Selain itu, kefir juga memiliki konsistensi yang lebih encer dibanding yoghurt.
 
Kefir memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kulit khususnya wajah. Kefir mengandung kultur flora normal aktif dari berbagai stain mikroorganisme yang membantu untuk melawan mikroorganisme patologen. Selain itu Kefir juga mengandung beberapa senyawa aktif seperti polisakarida, peptida, dan asam organik yang efektif menghambat kerja enzim pada proses pembentukan pigmen kulit (kelamin) dan efektif mengatasi kerusakan akibat adanya senyawa radikal bebas.

Masker Kefir juga memiliki kandungan AHA alami (tanpa kandungan chemical tambahan lainnya) yang sangat aman digunakan untuk jangka panjang, digunakan setiap hari, kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui. Manfaat dari masker kefir untuk wajah antara lain:
  • Melembabkan kulit
  • Menghaluskan kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengurangi noda hitam
  • Menghilangkan kerutan
 

Mengenal tanaman mugwort yang bagus untuk kulit




Selain kefir, bahan lain yang juga digunakan dalam masker adalah mugwort. Mugwort atau yang dalam bahasa Korea disebut Ssuk merupakan tanaman Herbal sejenis teh yang telah digunakan selama beberapa generasi dalam dunia pengobatan tradisional, perawatan kulit dan kuliner Korea. Dalam pengobatan tradisional Korea, mugwort dikenal sebagan bahan "penghangat" tubuh dan telah digunakan selama ratusan tahun untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan nyeri otot, ataupun melancarkan sirkulasi haid. 
 
Dikutip dari Allure, seorang dermatolog asal Austin, Amerika Serikat, mengatakan jika mugwort memiliki kandungan antioksidan yang sama dengan vitamin C. Sedangkan ahli kimia kosmetik, Ginger King menyebutkan jika tanaman ini mengandung antibakteri, antiinflamasi, serta vitamin E. 
 
Beberapa manfaat Mugwort untuk kulit antara lain:

  • Meredakan peradangan di wajah. Mugwort mengandung zat antiinflamasi yang bekerja menenangkan kulit dari konsidi peradangan. 
  • Melembabkan wajah. Mugwort mengandung vitamin E tinggi yang dapat menghidrasi kulit wajah sehingga dapat melembabkan kulit dan mengatasi permasalahan kulit kering. 
  • Membantu mengatasi jerawat. Mugwort memiliki kandungan antijamur dan antibakteri yang diyakini dapat membantu dalam mengatasi masalah jerawat di wajah. 
  • Meredakan iritasi 

Masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature x Hana Saraswati 

Masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature

Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki kefir dan mugwort untuk wajah, tentunya akan sangat menguntungkan jika kita bisa mendapatkannya dalam satu produk masker. Untuk itu, @lovelykefir.nature kini memproduksi masker mugwort kefir Etawa x Hana Saraswati yang memiliki banyak manfaat untuk wajah.
 
@lovelykefir.nature sendiri merupakan produsen skincare organik terbuat dari bahan alami dan natural. Produk utama dari merk ini adalah masker  kefir yang berasal dari kandungan fermentasi susu kambing etawa yang sudah berjalan selama 4 tahun dengan ribuan testimoni dan sudah banyak membantu para acne fighter dalam mengatasi masalah mereka. Selain masker, @lovelykefir.natur juga memiliki varian produk lain mulai dari pembersih wajah, toner, serum, Day Cream, hingga Face mist.


Kemasan 


Kemasan masker Mugwort Kefir Etawa

Masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature x Hana Saraswati dikemas dalam wadah berbentuk jar berwarma putih dengan tutup ulir dan berat 100 gr. Pada badan wadah terdapat logo produk, kandungan dan kegunaan, cara pemakaian dan cara penyimpanan masker. Saat penutup wadah dibuka, terdapat spatula yang dapat digunakan untuk mengambil produk masker dari dalam wadahnya. 

Kemasan luar masker ini sendiri berupa dus kertas berwarna hijau dengan tulisan putih dan gambar wanita sedang menggunakan masker. Pada sisi-sisi box terdapat keterangan kandungan produk, cara penggunaan hingga tips penyimpanan.

Kandungan dan klaim


Kandungan masker Mugwort Kefir Etawa

Masker bertekstur ringan yang membantu mengecilkan pori-pori, mengatasi bakteri penyebab jerawat dan menyamarkan flek hitam. Dengan kandungan Fermentasi Susu Kambing Etawa dan Mugwort membantu mengencangkan, melembabkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Kaya akan vitamin dan mineral paling ampuh untuk mengatasi jerawat dan aman untuk semua jenis kulit


Tekstur dan wangi


Tekstur masker Mugwort Kefir Etawa

Masker Mugwort Kefir Etawa memiliki tekstur yang creamy dengan warna hijau green tea dan ada butiran hitam di dalamnya. Masker ini memiliki perpaduan wangi asam susu fermentasi dan wangi tape ketan. Bagi mereka yang hidungnya sensitif, wangi ini mungkin agak sedikit mengganggu. 


Cara pemakaian dan penyimpanan

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial Wash Kefir Etawa by Lovely Kefir Nature
  • Oleskan secara merata masker Mugwort Kefir Etawa 
  • Tunggu hingga meresap minimal. 20 menit 
  • Bilas hingga bersih
Berbeda dengan masker organik pada umumnya, masker kefir dengan bahan alami ini memiliki aturan penyimpanan yang khusus yaitu di dalam freezer dengan ketahanan 6 bulan dan untuk penyimpanan di suhu kulkas biasa tanpa freezer untuk masker tahan 1 bulan karena mengandung bakteri baik untuk itu penyimpanan dari masker kefir ini harus diperhatikan supaya tidak terjadi kontaminasi oleh suhu udara sekitar. 

 

Kesan setelah pemakaian


Masker Mugwort Kefir Etawa

Saya menggunakan produk masker mugwort kefir etawa ini 2 kali seminggu. Dengan teksturnya yang creamy ini, masker ini cukup mudah dibalurkan ke kulit. Saat dipakai, tidak ada rasa gatal atau cekat-cekit pada wajah saya. Setelah masker mengering, produk ini juga tidak membuat kulit terasa ditarik.
 
Setelah kurang lebih 20 menit, saya pun membilas wajah. Mulanya saya pikir butiran-butiran halus yang ada pada masker ini membuat saya berpikir kalau masker ini ada efek scrubbing-nya, namun ternyata tidak. Saat dibilas, masker ini memberikan efek ada lapisan minyak pada wajah. Oleh karena itu perlu beberapa kali bilas bagi saya untuk bisa menghilangkan rasa berminyak tersebut. Hal ini mungkin disebabkan oleh kandungan susu yang ada pada masker kefir. 
 
Meski memberikan efek lapisan minyak, masker ini membuat kulit terasa lembab setelah pemakaian. Kulit saya juga terasa adem dan kenyal setelah menggunakan masker ini. Untuk klaim menghilangkan flek hitam dan mengecilkan pori-pori untuk sementara belum saya rasakan karena baru menggunakan produk ini selama beberapa minggu.
 

Harga dan tempat pembelian

Dengan kandungan yang dimilikinya, masker Mugwort Kefir Etawa ini bisa jadi solusi dari semua masalah kulit. Efek calming skin pada mugwort dapat membantu regenerasi kulit wajah sehingga mengurangi iritasi seperti kemerahan dan beruntusan pada wajah. Sementara kandungan kefirnya dapat membantu melembabkan dan menghaluskan kulit.  

Buat teman-teman yang penasaran ini mencoba, Masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature x Hana Saraswati bisa dibeli di official store @lovelykefir.natur di shopee dengan harga Rp. 136.000,00 (Diskon 40% = 81.600).


Baca Juga

Post a Comment

26 Comments

  1. Jadi pengen beli masker Kefir kalau masker aku yang pakai saat ini sudah habis. Asik nih di Shopee lagi ada diskon juga. Jadi pengen cepet beli masker Kefir.

    ReplyDelete
  2. Baru mengetahui adanya masker Kefir yang punya manfaat yang cukup banyak. Semoga nanti bisa saya gunakan untuk perawatan muka .

    ReplyDelete
  3. Bikin penasaran nih karena ada kandungan mugwort nya. Ah, jadi kangen pakai masker kafir lagi. Thank you reviewnya kak.

    ReplyDelete
  4. belum pernah saya pake masker wajah :) saya jadi penasaran untuk memakai masker kefir soalnya wajah saya juga kadang agak sedikit jerawat

    ReplyDelete
  5. Udah ga diragukan lagi kalo manfaat Kefir dan Mugwort ya buat kulit. YAng jelas masker Mugwort Kefir Etawa ini bisa jadi solusi untuk semua masalah kulit. Apalagi dapat membantu regenerasi kulit wajah , whuaa makin sehat kulit wajahnya. Mau kepoin ahh..

    ReplyDelete
  6. Ini Hana Saraswati artis sinetron yang sering berperan antagonis bukan ya?

    Kalau iya makin banyak ya artis yang ngeluarin produk skincare, apakah sedang trend baru setelah kue-kuean lenyap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya jarang nonton sinetron jadinya kurang tahu. heu. Tapi memang sekarang artis kayaknya lebih banyak bisnis di kosmetik, mas

      Delete
  7. Maskeran itu memang paling menyenangkan yah mba. Penasaran euy sama masker dengan kandungan kefir dan mugwort ini. Udah jebayang seger nya setelah maskeran ;)

    ReplyDelete
  8. Saya jadi penasaran nih dengan produknya masker dengan kandungan legit dan tanaman mugwort yang bisa juga menyamakan flek hitam, me time aku biasanya maskeran kaya gini, buatku menyenangkan.

    ReplyDelete
  9. hihihi saya juga mau , punya kulit sehat seperti Sophia Latjuba

    cantiknya mah nggak mungkin karena beda gen :D

    masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature ini bener bener menggoda, pantengin IGnya ah

    ReplyDelete
  10. aku termasuk yang picky nih soal wangi produk, tapi penasaran sih krn memang khasiatnya bagus buat kulit wajah kita yaa

    ReplyDelete
  11. Lihat khasiat dan asal tumbuhannya, saya langsung meluncur ke Shopee buat beli Masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature. Apalagi ada diskon gede gini ... 40 persen wowww.. meluncurrrrrr

    ReplyDelete
  12. Saya kok nggak yakin ya jamur dalam masker kefir ini bisa mengatasi jerawat. Karena masker kefir ini sendiri mengandung susu dan susu itu sendiri justru menimbulkan jerawat.. :|

    ReplyDelete
  13. Menarik banget ini maskernya kak. Aq jadi ingin coba juga masker dengan ingredients kefir juga.

    ReplyDelete
  14. Bahannya ga tanggung2 ya ini mba, walau agak ribet penyimpanannya pasti khasiatnya jga lebih baik ya

    ReplyDelete
  15. Mugwort ini lagi jadi bahan andalan untuk masker yaa.. Semakin kepengen mencoba setelah baca review kamu, mbak

    ReplyDelete
  16. Teteh rajin sekali perawatan. Sejak pandemi, sedikitnya ada perubahan juga nih, saya jadi agak rain perwatan wajah, menyenangan ya ternyata. Mungkin karena sebelumnya cuek banget, sekarang jadi asik rawat rawat dan dandan-dandan meski di rumah aja.

    ReplyDelete
  17. Makin banyak masker yang bisa menjadi pilihan ini ya mba. Bisa banget dicoba juga nih

    ReplyDelete
  18. dibanding sheet mask lebih ekonomis ini ya. saya lagi pakai masker yg dipake saat malam hari. sleep mask lebih meresap kayaknya maklum , umur udah siaga 1 ini hehehe

    ReplyDelete
  19. Wah ada harga diskon ya lumayan banget selisihnya bisa ikut beli mumpung diskon. Aku sih suka kalo ada kefirnya gitu, cocok sama yg berbahan kefir

    ReplyDelete
  20. Baru tau ada tanaman bernama mugwort dan ternyata khasiatnya luar biasa. Jadi pengen nih nyoba masker mugwort kefir etawa, supaya kulit wajah tetap terawat.

    ReplyDelete
  21. Dulu suka banget sama susu kefir etawa.sekarang ternyata ada maskernya ya..khasiatnya ternyata luar biasa bagi kulit ya.tks sharingnya ya

    ReplyDelete
  22. Sy jg sdh coba masker kefir jg mba. Tp sepertinya merk masker yg sy gunakan kurang cocok. Langsung muncul jerawat kecil2. Tp ttp sy abisin.. Wkwk bandel emang. Jd pngen cb yg merk ini jg..

    ReplyDelete
  23. Belum pernah coba masker kefir nya, baru pertama kali liat. Apalagi sama kandungan mugwort nya. Khasiat nya juga tidak tanggung-tanggung. Hihi penasaran pengen cobain ini masker.

    ReplyDelete
  24. aku sendiri belum pernah cobain produk yang serba kefir. kata temen bagus, tapi aku sendiri masih belum yakin akan cocok ke kulitku atau nggaknya

    ReplyDelete