Review Natur E Advanced Anti Aging Skin Balancer





Nama Produk : Natur E Advanced Anti Aging Skin Balance
Ukuran : 75 ml
Produsen : PT. Cosmax Indonesia 
Harga : Rp. 44.000,00
Rating : 3,5/5


Sebagai sebuah brand lokal, Natur E mungkinlebih dikenal dengan produk kapsul vitamin E-nya yang baik untuk kulit. Dengan kemasan berwarna hijau dan sosok Maudy Koesnaedi yang menjadi brand Ambassador-nya, Natur E sukses menjadi salah satu pioner dalam suplemen untuk kesehatan kulit.

Setelah sekian lama memproduksi suplemen kulit, Natur E berinovasi dengan meluncurkan produk perawatan kulit alias Skincare. Saat ini untuk lini Skincare-nya, Natur E sudah memiliki 4  yakni:
  • Natur E Hijau dengan kandungan vitamin E yang ditujukan untuk perawatan kulit di usia muda. Varian dari produk ini terdiri dari kapsul suplemen, body lotion dan daily face cream
  • Natur E Orange dengan vitamin E 300 IU yang merupakan produk perawatan kulit untuk wanita dewasa yang dapat dapat menjaga kelembapan kulit, mengatasi kulit kusam dan sangat kering karena paparan radikal bebas. Produk Natur E Orange ini terdiri dari kapsul suplemen, body lotion dan face mist.
  • Natur E Advanced yang merupakan produk anti aging dengan kandungan Astaxanthin dari ganggang merah, SkinRefine™ dan ProLift Tech. Formula ini telah teruji klinis menghilangkan tanda-tanda penuaan dini dalam waktu 2 minggu. Untuk rangkaian produk Natur E Advanced ini sendiri bisa dibilang lebih lengkap untuk perawatan wajahnya mulai dari sabun muka, toner, serum, krim siang, krim malam hingga eye cream. Tak hanya produk perawatan wajah, Natur E Advanced juga tetap memiliki produk suplemen kapsul dan body lotion. 
  • Natur E White yang fokus pada mencerahkan kulit. Produk Natur E White Brightening Series memiliki kandungan Glutathione, Vitamin E, Olive Fruit Extract serta GigawhiteTM yang bisa mencerahkan kulit. Rangkaian produk Natur E White terditi atas kapsul suplemen, sabun muka, serum, krim pagi, krim siang dan hand  and body serum.
Saya sendiri berhubung sudah lumayan berumur pastinya memilih seri Natur E Advanced untuk dicoba. Produk yang saya coba sendiri adalah Natur E Advanced Anti Aging Skin Balancer yang penggunaannya setelah sabun muka. Berikut review saya untuk pemakaian Natur E Advanced Anti Aging Skin Balancer ini:

Kemasan




Natur E Advanced Anti Aging Skin Balancer hadir dalam kemasan kotak karton berwarna putih dengan kombinasi warna merah dan gambar ganggang pada kemasannya. Pada kemasan karton ini terdapat data lengkap produk mulai dari nama produk, manfaat, jumlah isi, cara pakai, ingredients, nama produsen, exp date, nomor BPOM RI dan logo Halal MUI. 



Untuk kemasan botolnya berbentuk tabung berwarna merah dengan tutup ulir berwarna merah. Pada lubang tempat produk keluar terdapat tutup pengaman sehingga isi botol bisa selalu aman saat penutup dibuka. Pada kemasan botol juga terdapat klaim dan cara penggunaan produk.

Klaim produk


Penuaan dini dapat disebabkan oleh radiasi sinar matahari (UV A dan UV B). Natur-E Advanced Anti-Aging membantu menjaga kecantikan kulit agar tetap sehat seiring berjalannya waktu. Diformulasikan dengan Astaxanthin dan Skin Refine Formula yang dapat membantu:
  • Melindungi kulit dari photo aging
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit
  • Menjaga kulit tetap halus
  • Menjaga kelembaban kulit
Astaxanthin sendiri merupakan salah satu karotenoid, yaitu pigmen alami yang menyebabkan tanaman atau hewan memiliki warna merah atau merah muda. Pigmen ini terdapat pada beberapa jenis alga dan hewan air, seperti salmon, udang, dan lobster. 

Natur-E Advanced Skin Balancer berfungsi menyegarkan dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka, serta mempersiapkan kulit sebelum penggunaan perawatan wajah rutinmu.

Kandungan :



Kandungan dari Natur E Advanced Anti Aging Skin Balancer ini antara lain:

Water, Glycerin, Propanediol, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Chondrus Crispus Extract, Phenoxyethanol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Adenosine, Carbomer, Octyldedodeceth-16, Tromethamine, Fragrance, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Polyglyceryl-10 Diisostrearyl, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Caprylic/Capric Trglyceride, Lycopene, Hydrogenated Lecithin, CI 15985, CI 16255, Astaxanthin, Gluthatione, Sodium Hyralunate, Polyglutamic Acid.

Tekstur dan wangi



Berdasarkan info yang diberikan pada kemasannya, Natur E Advanced Skin Balancer ini digunakan setelah pemakaian sabun muka. Ini berarti produk ini termasuk dalam kategori toner. Namun tak seperti toner yang pada umumnya bertekstur cair, Natur E Advanced Skin Balancer ini memiliki tekstur yang agak kental dengan warna agak kemerahan. Ada wangi samar saat produk ini diteteskan ke permukaan kulit. Saat diusapkan ke wajah, produk ini bisa meresap dengan baik dan langsung membuat kulit terasa lembab.

Cara pakai :


Gunakan setelah mencuci wajah dengan Natur E Advanced Face Wash. Tuangkan Natur-E Advanced Skin Balancer secukupnya pada telapak tangan. Tepuk merata pada wajah secara merata. Gunakan 2 kali sehari.

Kesan setelah pemakaian

Saya menggunakan produk Natur E Advanced Anti-Aging Skin Balancer ini kurang lebih 3 bulan. Selama pemakaian tersebut yang bisa saya rasakan adalah produknya cepat meresap dan membuat kulit terasa lembab. Sayangnya selama masa pemakaian produk ini saya tak merasakan khasiat lain yang lebih dahsyat terutama untuk fungsinya sebagai anti aging di kulit. Mungkin ini karena saya hanya menggunakan toner ini dan menggunakan satu rangkaian produk Natur E Advanced-nya. 

Adapun kelebihan produk ini adalah:
+ Kemasan travel friendly dan aman
+ Sudah bersertifikat halal
+ Paraben dan alkohol free
+ Melembabkan kulit
Demikian review saya untuk produk Natur E Advanced Anti-Aging Skin Balancer. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Sampai jumpa di review skincare dan kosmetik berikutnya yaa.

1 Comments

  1. selama ini cuman konsumsi natur-e suplemennya aja
    pengen cobain produk anti aging tapi masih belum sempet cari info infonya
    untuk natur e anti aging ini dari segi harga terjangkau banget nih

    ReplyDelete
Previous Post Next Post