Test Drive Suzuki Karimun Terbaru




Sejak kemunculannya beberapa tahun yang lalu, Suzuki Karimun memang menarik perhatian. Desainnya yang unik dan harganya yang murah membuat banyak orang tertarik untuk memiliki mobil Suzuki Karimun. Apalagi dari segi kualitas, Suzuki Karimun juga tak kalah dengan mobil city car dari merk ternama lainnya.

Salah satu tipe Suzuki Karimun yang diluncurkan di pasaran adalah Karimun Wagon R. Jenis mobil ini dapat kalian dapatkan hanya dalam penjualan pada segmen LCGC. Meski penjualan mobil ini sudah tidak sebanyak ketika debut peluncurannya, tetapi segmen ini dianggap masih penting dan dianggap cukup menjanjikan khususnya bagi taksi online.

Untuk dapat bersaing dengan duet antara Calya dan Sigra, Maruti Suzuki Wagon R yang berproduksi di India yakin akan dapat mempersiapkan generasi baru. Hal ini dianggap penting guna membuat jagoan baru yang dapat menjadi iconic bila dibandingkan dengan jenis mobil yang sama.

Saat mengikuti world premiere dalam ajang auto expo 2020, Suzuki mengeluarkan versi terbarunya, yaitu mobil dengan kapasitas 7 penumpang yang hadir lebih panjang terdapat juga fitur safety yang mumpuni juga diselipkan beberapa fitur hiburan yang disematkan dengan tidak terlalu mencolok. Ini dapat diambil sebagai asumsi bahwa kapasitas 7 penumpang dibuat secara mencolok agar menciptakan karakteristik pada versi barunya.

Test Drive Suzuki Karimun 7 Penumpang

Untuk mobil Karimun dengan 7 penumpang ini sendiri, telah dilakukan uji coba di negara India. Dalam acara tersebut, mobil Karimun Wagon yang ditampilkan hadir dengan tampilan yang agak berdimensi dengan versi yang lebih panjang.

Hal yang pertama yang membuat para khalayak ramai tertarik dengan mobil ini adalah kapasitas yang dapat diangkut dalam kondisi mobil versi mini. Dengan desain fascia menjadi pembeda termasuk pelek bermotif baru yang membuatnya tampak elegan jika dilihat.

Lampu depan baru memiliki fitur berupa interior seperti head unit yang dimiliki Suzuki Karimun pada versinya, dalam pengaturan AC sudah menggunakan climate control, yang nantinya dapat dikontrol sesuai suhu pada luar mobil, semua komponen tersebut akan secara resmi menjadi bagian Suzuki Karimun.

1. Bagian Desain Interior

LCGC dari Suzuki berpenampilan tidak terlalu mengecewakan, desain interior yang cukup baik dengan banyaknya garis-garis khas di bagian dashboard membuat mobil terasa berwarna. Dengan kursi penumpang dengan warna hitam sangatlah cocok, sebab interior konsisten dengan warna hitam yang terdapat pada mobil pada umumnya.

Dalam perjalanan jauh ini dianggap cocok sebab terdapat pula penyimpanan barang yang cukup baik, tidak hanya itu bagasi mobil dapat menampung hingga dimensi 597 liter, memang mobil ini memiliki asumsi bahwa target pemasaran terhadap para keluarga yang sangat suka traveling, dengan membawa banyak barang untuk dibawa.

2.    Desain Eksterior Mobil

Mobil ini menggunakan konsep desain platform yang masih sama seperti pendahulunya yaitu dengan menggunakan konsep mobil kota yang ringkas, kompak dengan tampilan fisik boxy yang sangat ikonik.

Untuk bagian fascia depan, mobil ini sudah dilengkapi dengan adanya headlamp yang memiliki konsep blue eyes dan ditempatkan pada ujung kiri dan kanan mobil. 

Untuk lampu utama mobil ini menggunakan teknologi lampu LED yang didesain dengan bentuk yang stylish semakin menambah nilai plus dari mobil ini.

3.     Suspensi

MacPherson Strut with coil spring di bagian depan menjadikan suspensi yang tak perlu diragukan lagi dalam segi kenyamanannya, terdapat juga suspensi 3 Links Rigid with coil spring dibagian belakang karena pada dasarnya suara mobil minim menjadi banyak incaran customer dalam membeli dan memakai
Suzuki Karimun dengan menggunakan suspensi ini akan dinilai meredam suara yang timbul dari benturan di medan yang tidak rata.

Dengan penggunaan ban berukuran 145/80 R13 terdapat rem yang tersemat di dalamnya, di bagian dalam pengereman terdapat Ventilated Disc pada bagian depan sedangkan di bagian belakang menggunakan type berjenis drum.

Kisaran Harga Karimun Wagon R

Lalu berapa kisaran harga Karimun Wagon R dari Suzuki ini? Mobil ini tersedia dalam 4 varian yaitu varian GA pada versi terendah, kemudian ada juga varian Blind Van, Varian GL yang tersedia dalam dua jenis transmisi yaitu manual dan otomatis, kemudian ada juga varian tertinggi yaitu Suzuki Karimun GS yang tersedia dalam dua transmisi juga.

Untuk kisaran harga Karimun Wagon R dengan tipe GS M/T ada di harga Rp 142.000.000 sedangkan tipe GS AGS  Rp 151.000.000. Bagaimana apakah teman-teman tertarik untuk membelinya? jika berminat teman-teman bisa datangi dealer mobil Suzuki terdekat atau bisa kunjungi websitenya langsung.



Post a Comment

0 Comments