Merangkai Petualangan Seru bersama Anak Lewat Petualangan OREO Wafer

 



Jarum jam di pergelangan tangan saya menunjukkan waktu pukul 13.35. Ini adalah jam tayang untuk film Petualangan Sherina 2 yang akan saya tonton bersama suami dan anak-anak. Posisi kami sekarang berada di area parkiran Kota Cinema Mall yang menjadi tempat nonton kami nanti. Begitu mobil berhenti segera saya mengajak anak-anak turun dan setengah berlari menuju bagian pembelian tiket.

Untungnya antrian tiket hari itu hanya sedikit jadi saya hanya perlu menunggu beberapa menit untuk bisa mendapatkan tiket nonton kami sekeluarga. Sayangnya ada satu lagi masalah, yakni kami harus mengantri dulu untuk bisa mendapatkan popcorn gratis dan membeli minuman di dalam bioskop. Akhirnya saya putuskan untuk menghibahkan bagian antri minuman ini pada suami sementara saya mengajak anak-anak lebih dulu ke studio tempat film diputar.

Suasana gelap langsung menyambut kami begitu memasuki studio. Dari bagian layar sayup-sayup terdengar dialog dari salah satu adegan film Petualangan Sherina 2. Dalam gelap, saya gandeng anak-anak berjalan menuju kursi kami di bagian atas. Di dalam ruangan yang gelap tersebut tiba-tiba putra bungsu saya berkata, "Mama, nyalain senternya di sini gelap sekali." Mendengar celotehannya itu, saya hanya tersenyum dan langsung menyalakan senter di handphone untuk bisa menemukan tempat duduk kami berempat.

Ini adalah pertama kalinya saya mengajak kedua anak saya menonton film ke bioskop. Usia kedua anak saya adalah 6,5 tahun dan 4 tahun. Film Petualangan Sherina 2 sengaja saya pilih untuk momen nonton pertama mereka ini karena memang ditujukan untuk semua umur. Setiap keluarga pastinya memiliki prinsipnya sendiri terkait mengajak anak menonton film ke bioskop. Ada yang menunggu hingga usia anak di atas 5 tahun ada juga yang mengajak anaknya menonton film di bioskop di usia yang lebih muda. Saya sendiri berpendapat kedua anak saya sudah cukup siap diajak menonton ke bioskop baik itu dari segi umur maupun kemampuan memahami isi cerita.  

Dalam pikiran saya, kedua anak saya akan bisa tenang selama menonton di bioskop. Kenyataannya, untuk putra kedua saya Yafiq perkiraan ini agak sedikit meleset. Meski saat berada di rumah kami sudah beberapa kali melakukan simulasi menonton film di bioskop dengan mematikan lampu ruang keluarga, namun karena ini adalah pengalaman pertamanya ke bioskop Yafiq jadi sangat antusias. Sepanjang film diputar dia sibuk berkomentar bagaimana besarnya layar bioskop hingga ke proyektor yang ada di bagian belakang. Jujur beberapa kali suaranya terdengar agak terlalu nyaring saat berada di dalam bioskop namun untungnya tidak sampai mengganggu kenyamanan penonton. Mungkin karena selain dia ada juga anak-anak lain yang nonton, ya?

Setelah film selesai, kami pun mampir sebentar ke foodcourt yang ada di luar KCM untuk memesan es krim. Di sela-sela makan, saya tanya bagaimana kesan anak-anak setelah menonton film di bioskop sebelumnya? Anak-anak dengan antusias menjawab senang dan ingin lagi diajak ke sana. Nah, untuk permintaan yang satu ini terpaksa saya tidak bisa langsung menjawab karena biaya nonton film di Banjarmasin sangat mahal sehingga saya tidak bisa sering mengajak anak menonton. 


Merangkai petualangan seru bersama anak

Sebagai seorang ibu bekerja, salah satu tantangan yang saya hadapi adalah bagaimana caranya agar bisa tetap memiliki waktu bersama anak-anak. Setiap harinya, di siang hari saya habiskan untuk bekerja yang artinya waktu saya untuk membersamai anak adalah di malam hari dan hari libur. Adapun untuk suami saya sendiri, selama beberapa waktu terakhir suami lebih banyak bekerja di rumah karena sekarang sedang merintis usaha baru. Ini membuat suami kadang kena giliran menjaga putra bungsu kami di saat saya bekerja karena ibu asuhnya harus menjaga ibunya yang masuk rumah sakit. 

Berbicara tentang momen seru bersama keluarga, tentunya setiap keluarga memiliki caranya masing-masing. Ada yang gemar menghabiskan waktu bersama dengan rekreasi atau jalan-jalan tiap minggu dan ada juga yang mengagendakan makan di luar bersama keluarga agar keakraban tetap tercinta. Apapun pilihan momennya, satu hal yang perlu diingat setiap anggota keluarga sepatutnya benar-benar hadir dalam kegiatan tersebut, bukan hanya sekadar fisiknya saja. Bagi saya pribadi, tak harus mahal untuk bisa memberikan momen seru berpetualang bersama anak. Beberapa kegiatan seru yang sering saya dan suami lakukan bersama anak-anak diantaranya:

Melakukan kegiatan bersama-sama anak di rumah



Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama anak-anak saat berada di rumah. Mulai dari memasak bersama, berkebun, membangun istana hingga beberes-beres juga merupakan hal seru yang bisa dilakukan bersama anak di rumah. Selain bisa membangun bonding yang baik antara orang tua dan anak-anak, melakukan kegiatan bersama di rumah pastinya juga murah dan tidak memerlukan banyak biaya. Paling-paling ibu hanya perlu menyediakan cemilan untuk anak-anak baik itu membuat kue atau cemilan lain seperti wafer Oreo.
 

Berbelanja ke supermarket atau pasar tradisional



Berbelanja ke supermarket atau pasar tradisional juga bisa menjadi pilihan dalam mengajak anak berpetualang di tengah kesibukan. Berhubung sehari-hari saya dan Yumna berangkat bersama-sama ke sekolah dan tempat bekerja, maka putri sulung saya ini terbilang cukup sering saya ajak ke supermarket hingga pasar tradisional. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan mengajak anak ke supermarket diantaranya mengenalkan transaksi jual beli, memilih produk secara cermat dan berbagai manfaat lainnya.

Mengunjungi perpustakaan



Buku adalah jendela dunia, dan salah satu cara kita mengenalkannya kepada anak adalah dengan mengajak anak mengunjungi perpustakaan. Sejak usia mereka masih balita, baik Yumna maupun Yafiq sudah saya kenalkan pada perpustakaan. Memang sih di usia begitu niat mereka ke perpustakaan hanya untuk bermain di area bermainnya, namun dengan kegiatan ini anak-anak jadi tahu kalau ada tempat di mana kita bisa menemukan berbagai buku untuk dibaca dan menambah ilmu.

Bermain ke taman bermain



Petualangan seru lain yang biasanya saya lakukan bersama anak-anak adalah mengajak anak ke taman bermain entah itu di taman kota ataupun taman bermain indoor yang harganya terjangkau. Bermain di taman bermain dapat membantu stimulasi motorik anak dengan berbagai fasilitas yang disediakan seperti perosotan, jungkat-jungkit dan berbagai permainan seru lainnya.
 

Menonton film bersama



Ini adalah kegiatan terbaru yang saya lakukan bersama anak-anak dalam rangka mengajak mereka berpetualang. Seperti yang saya ceritakan di atas, film Petualangan Sherina menjadi pilihan saya untuk mengenalkan pengalaman seru menonton bioskop pada anak-anak. Sebenarnya kalau untuk nonton filmnya anak-anak saya sudah cukup sering lewat televisi. Namun tentunya akan sangat berbeda jika anak menonton film langsung di bioskop. Dan memang terbukti anak-anak saya sangat takjub dengan pengalaman pertama mereka menonton di bioskop ini. 
 
 

Film Petualangan Sherina 2 dan Kolaborasi bersama Oreo Wafer 



Jika bicara tentang petualangan dan kegiatan bersama anak, tentunya tak lengkap jika tidak ada cemilan di dalamnya. Di rumah kami sendiri juga setiap harinya tak pernah melewatkan momen menikmati cemilan bersama ini. Kadang saya membuat sendiri cemilan berupa kue bolu, risol mayo, dan berbagai resep mudah yang bisa saya dapatkan di internet. Sisanya, saya menyetok cemilan seperti wafer dan aneka biskuit untuk anak-anak.
 
Salah satu cemilan yang pastinya sudah sangat kita kenal adalah OREO yang identik dengan biskuit sandwichnya. Nah, rupanya selain biskuit sandwich legendarisnya, OREO juga memiliki varian OREO Wafer yang bisa menjadi pilihan untuk menemani anak berpetualang. Ada 2 varian rasa OREO Wafer yang bisa dicoba yakni Double Choco dan Choco Vanilla. Dua-duanya pastinya memiliki rasa yang lezat dan disukai anak-anak.
 
Bertepatan dengan peluncuran film Petualangan Sherina 2, OREO Wafer melakukan kolaborasi dengan Petualangan Sherina 2 lewat "Petualangan OREO Wafer." Dalam press conference yang diadakan pada 3 Oktober 2023 lalu, dua pemeran utama Petualangan Sherina 2 yakni Sherina Munaf dan Derby Romero membagikan cerita seru mereka yang berhubungan dengan petualangan dan juga kolaborasi yang dilakukan bersama OREO Wafer ini.
 
Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa sebagai brand snack favorit, OREO Wafer telah menjadi bagian tak terpisahkan yang selalu hadir melengkapi setiap momen kebersamaan dan keceriaan keluarga Indonesia. “OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga,” jelas Dian dalam acara tersebut.

OREO Wafer percaya bahwa keceriaan bisa hadir melalui momen menyenangkan penuh petualangan bersama orang terdekat. “Petualangan seru bisa dilakukan dengan banyak cara dan tidak harus di tempat jauh ataupun mahal. Oleh karena itu, aktivitas apapun tentu bisa menjadi petualangan seru selama dilakukan bersama, seperti menonton film seru Petualangan Sherina 2 yang ditemani dengan ngemil bersama OREO Wafer dan juga mengikuti keseruan Petualangan OREO Wafer yang menghadirkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dengan berburu OREO Wafer,” tambah Dian lagi.

Bagi Sherina sendiri, bersama merupakan langkah yang tepat untuk membangun kedekatan, seperti halnya Sherina dan Sadam dalam Film Petualangan Sherina 2. Sementara bagi Derby,  film Petualangan Sherina 2 ini berhasil membangkitkan sisi nostalgia dalam dirinya dalam melakukan petualangan seru bersama Sherina, sejak Petualangan Sherina 1.

Kolaborasi "Petualangan OREO Wafer" sendiri mengajak keluarga Indonesia untuk berpetualang menemukan OREO Wafer varian apa saja di toko terdekat mulai dari 1 September hingga 31 Oktober 2023. Setelah wafer didapatkan, teman-teman bisa melakukan scan barcode pada kode batang yang terdapat pada kemasan atau mengirimkan foto kemasan ke nomor Whatsapp 0812-6888-125 untuk mendapatkan nomor undian. Para peserta akan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik yang akan diundi per dua mingguan berupa iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero).

Nah, tunggu apalagi nih Buibu? Yuk segera ikuti #PetualanganOreoWafer bersama buah hati kita tercinta dan siapa tahu bisa jadi salah satu pemenangnya! Untuk informasi lengkap teman-teman bisa kunjungi instagram OREO Wafer di https://www.instagram.com/p/CxISQpsr8Dh/ ya.

Baca Juga
Reactions

Post a Comment

36 Comments

  1. Nah cocok nih anak saya suka banget makan Oreo. Udah gitu senang diajak berpetualang juga. Siapa tahu berkesempatan nonton bioskop petualangan Sherina juga nih

    ReplyDelete
  2. Kebersamaan memang semakin terasa asik kalau ada camilan. Apalagi suami dan anak-anak saya pada doyan ngemil. OREO udah pasti mereka suka banget, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi inget ketika anak-anak masih kecil. Setiap kali nonton bareng di bioskop, suka minta mereka untuk cerita. Biasanya suka seru banget tuh ceritanya :D

      Delete
  3. Jadi inget waktu saya kecil dulu suka dibawain jajanan atau cemilan. Namanya anak-anak kalau dirumah dan ada banyak jajanan pasti betah, enaknya lagi sekarang udah ada Oreo, waktu aku kecil dulu, nyari Oreo kayak langka

    ReplyDelete
  4. Ngajak anak-anak berpetualang nggak perlu sampai blusukan masuk ke hutan ya. Se-simpel jalan-jalan keliling kompleks atau beli cemilan kesukaan mereka di mini market aja sudah seru bagi mereka.

    ReplyDelete
  5. Anak-anak ternyata doyan banget sama Oreo wafer lho. Aku beberapa hari lalu juga nemu ini waktu belanja ke minimarket terdekat, terus iseng beli dan ternyata cepet banget habisnya, ahaha.

    ReplyDelete
  6. Orang tua memang harus rajin mengajak anak bonding ya
    ke tempat yang dekat atau melakukan kegiatan sederhana pun nggak apa2 yang penting bisa membangun kedekatan bersama anak
    apalagi kalau ditemani camilan yang enak seperti oreo

    ReplyDelete
  7. Wah oreo mah kesukaan anakku nih, enaknya dibikin cheese cake oreo yang biasanya aku bikin bersama anakku. Btw, jadi pengen nonton PetSher 2 deh soalnya pengen ikut nostalgia sekaligus penasaran cerita Sherina n Sadam pas udah gede gimana.

    ReplyDelete
  8. ide bagus kalo kita belum ada waktu untuk membawa keluarga berlibur

    bisa mengituti cara ini nonto sambil nyemil oreo

    ReplyDelete
  9. BTW kok bisa sih dapat popcorn gratis Lagi promo kah? Asyik tuh kalo bisa dapat gratisan, enggak perlu ngeluarin duit lagi buat jajan, wkwkwkwk...

    Wah asyiknya bisa nonton bareng anak-anak ya, saya sendiri belum pernah ngajakin anak nonton ke bioskop. Soalnya mereka lebih tertarik untuk makan-makan, jadi belum minat nonton ke bioskop.

    Emangnya tiket bioskop di Banjarmasin berapa Mba? Soalnya di Jakarta masih ada yang harganya 25 ribu, hehehe.. Murah meriah!

    Kalo petualangan bersama keluarga di rumah aja versi saya biasanya main badminton, jalan-jalan keliling persawahan atau main PS, hehehe... Itu aja udah seru. Kalo ada waktu luang, ya paling ngajak mereka makan-makan di mall...

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling murah itu 40 ribu mas di weekdays di Kota Cinema. kalau di xxi malah weekdays 60 ribu dan weekend 80 ribu. pokoknya kalau mau nonton di mall harus siap duit banyak. wkwkwk

      Delete
  10. Banyak sekali petualangan seru yang bisa dilakukan bersama anak-anak ya, Mbak. Dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Termasuk blusukan ke pasar tuh. banyak hal yang anak-anak bisa lihat dan pelajari. Pastinya sangat seru mengajak ke perpustakaan dan nonton bioskop bersama.

    ReplyDelete
  11. Petualangannya seru ya bareng anak-anak. Ke pasar, perpustakaan dan nonton bioskop. Dapat gratis popcorn lagi. Mungkin itu yang bikin tiket nonton jadi mahal hehe.

    ReplyDelete
  12. Banyak cara yang dilakukan untuk berpetualang bersama keluarga ya mbak, apalagi ini bisa sekalian nobar juga

    ReplyDelete
  13. Berpetualangan seru bareng anak itu gak harus ke wahana yang menantang, ya. Ajak anak ke pasar aja udah seru banget bagi mereka. Hal baru kayak gitu menjadi suatu momen indah di benaknya.

    ReplyDelete
  14. kombinasi yang menyenangkan, menonton petualangan Sherina dengan oreo wafer. Melihat bagaimana film ini bisa melintasi masa setelah 23 tahun tetap asik untuk ditonton. Tetap banyak hikmah yang bisa dipetik ya

    ReplyDelete
  15. Sayang banget saya mencari Oreo edisi Sherina dan Sadam ini belum ketemu juga. Mungkin maklum di kampung. Pendistribusian nya belum sampai ke cianjur selatan ya...

    ReplyDelete
  16. Selalu ada langkah pertama untuk langkah berikutnya yaa, ka Antung.
    Akupun seneng banget karena ternyata anak-anak waktu usia balita bisa diajak kerjasama. Tentunya dengan tontonan yang sesuai seperti Film Petualangan Sherina 2 ini.

    ReplyDelete
  17. OREO memang paling nikmat disantap bersama keluarga
    Apalagi ada kisah petualangan yang menarik seperti ini
    Semangat bertualang

    ReplyDelete
  18. Seneng bgt bs bonding dgn anak via snack plus hiburan nonton film kyk gini. Pasti si kecil tambah seneng. Org tua ga khawatir krn makanannya emg udh aman dan bergizi lagi. Mantap nih Oreo. Bsk aku beli juga ahh.

    ReplyDelete
  19. Oreo cemilan kesukaan anak2 sejak kecil, berbagai rasa oreo membuat penggemarnya tidak bosan.

    Petualangan sherina 2 pengen ajak anak2 nonton tp belum sempet

    ReplyDelete
  20. Biasanya aku suka piknik nature walk sama anak bawa oreo biskuit. Next time mau coba pakai wafer oreo deh

    ReplyDelete
  21. seru yaa ide-ide kegiatan quality time bersama anak tuh, apapun kegiatannya oreo mesti ada nih sbg cemilan biar bikin makin seru

    ReplyDelete
  22. Masa kanak-kanak memang seru banget diisi kegiatan belajar sambil bermain, ya

    ReplyDelete
  23. oreo tuh cemilan favorit anak ya, emaknya juga suka sih sebenernya :)) jadi pengen cemal-cemil bareng deh sama bocil2, kadang mereka ngajak ngobrol bareng sambil celup2 cemilan ke susu

    ReplyDelete
  24. Banyak petualangan yang bisa dilakukan bareng anak-anak ya Bun. dan Oreo memang cemilan ternbaik pendamping petualangan bersama anak yaa. di rumah juga selalu sedia camilan item ini mulai dari oreo bulat, wafer sampe oreo cake nya :D

    ReplyDelete
  25. Mumpung anak-anak masih kecil, harus sering-sering menghabiskan waktu bersama mereka. Kalau udah gedean dikit, mereka udah gak mau diajak ke mana-mana kayak anak-anak saya. Jadi kangen saat mereka masih kecil.

    ReplyDelete
  26. Seru banget petualangannya bersama anak, pasti anak anak happy ya bund. Apalagi ditemani oreo wafer sebagai cemilan. Makin mantap petualangannya

    ReplyDelete
  27. pertama kali beli rasnya enak manis gulanya asli keluargaku suka juga nyemil ini, apalagi melakukan petualngan seru ya bikin pengalaman dan bonding makin deket

    ReplyDelete
  28. Momen bersama keluarga kalau buat saya juga sangat penting artinya makanya pintar2 kita buat meluangkan waktu dan paling pas ya ditemenin sma cemilan enak kaya Oreo yang bkin suasana jadi manis

    ReplyDelete
  29. oreo cemilan favorite anakku, dia paling suka bekel itu ke sekolah. Lebih asik memang kalau sambil berpetualang yah

    ReplyDelete
  30. Kebayang serunya Yafiq yang selalu berkomentar tentang keadaan bioskop, karena jadi teringat ponakan daku yg mungkin akan bertindak sama tatkala menjajaki bioskop untuk pertama kalinya hehe

    ReplyDelete
  31. Kalau uda sama keluarga tuh memang menyenangkan yaa..
    Bonding kebersamaan, apapun yang dilakukan jadi bermakna.
    Termasuk ngemil Oreo wafer bareng dan mengikuti challenge serunya. Siapa tau menang, bisa ketemu Sherina.

    ReplyDelete
  32. Wah di batam, perpustakaannya pas weekend libur. Jadi nggak bisa ke perpustakaan. Jadi ingat dulu tiap minggu ke perpustakaan pas masih fi Pekanbaru. Bayanginnya seru banget pasti

    ReplyDelete
  33. Sebelum Oreo Wafer kollabs dengan film ini anak-anak memang sudah ngefans dengan wafernya, apalagi sekarang yg udah berkolaborasi dengan film kesukaannya, makin pengen borong

    ReplyDelete
  34. Keren banget nih OREO bikin challenge kayak begini. Bikin anak-anak bisa seseruan dan berkesempatan dapat hadiah yang wow. Aku juga ikutan nih. Btw, film Petualangan Sherina-nya juga seru. Bikin keinget masa muda nih nonton film yang pertamanya.

    ReplyDelete