Kumpulan Aplikasi Investasi Yang Banyak Diminati Oleh Generasi Muda

aplikasi invetasi untuk anak muda


Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda jika mendengar kata investasi? Ya, mungkin bagi sebagian orang investasi merupakan hal yang harus dimiliki di zaman sekarang. Tapi bagi para generasi muda yang baru terjun ke dunia pekerjaan atau baru mendapatkan penghasilan sendiri apakah mereka sudah paham betul akan pentingnya dan juga manfaat yang didapatkan dari berinvestasi.

Saat ini memang invetasi sedang banyak digandrungi orang-orang tak terkecuali generasi muda. Kini para generasi mudah pun sudah banyak yang menyadari tentang pentinya melakukan investasi. Akhirnya karena minat berinvestasi di kalangan anak muda ini semakin meningkat kini mulai banyak bermunculan aplikasi invetasi yang dibuat demi memudahkan orang-orang dalam berinvestasi.

Kemunculan beragam aplikasi investasi ini tidak semata-mata mencari keuntungan saja. Melainkan adanya aplikasi investasi ini juga membantu orang-orang yang belum terlalu memahami tentang mekanisme berinvestasi. Dengan melakukan investasi lewat aplikasi ini tentunya segala sesuatunya menjadi lebih ringkas dan mudah dipahami oleh banyak orang.

Lalu dari banyaknya aplikasi investasi yang bermunculan saat ini, aplikasi investasi mana sajakah yang terpercaya dan juga mudah dipahami terutama untuk generasi mudah yang baru mulai berinvetasi? Tidak perlu bingung karena berikut rangkuman beberapa rekomendasi aplikasi investasi yang cocok untuk generasi muda.

1. Bibit

Bibit merupakan aplikasi investasi yang sudah rilis sejak tahun 2017 dan diakuisisi oleh Stockbit. Aplikasi Bibit ini menawarkan beragam jenis investasi dengan prinsip modern portfolio. Tidak hanya itu di aplikasi ini juga dibuat dengan desain interface user friendly yang dapat membantu para pengguna.

Di aplikasi ini anda juga bisa menyesuaikan jenis investasi yang dilakukan berdasarkan rekomendasi yang dianjurkan oleh rebot interface dari bibit. Selain itu di aplikasi ini juga terdapat investasi reksadana Syariah.

2. Tanam Duit


Tanam Duit ini juga merupakan aplikasi investasi yang cocok untuk generasi muda. Selain fitur didalamnya mudah dimengerti, desain interface aplikasi ini juga dibuat sangat colorful. Tidak heran kalau aplikasi ini mendapat julukan aplikasi terbaik tahun 2021 untuk kaum milenial.

Dalam aplikasi ini terdapat 4 jenis investasi yang bisa dilakukan antara lain reksadana, asuransi, SBN, dan emas. Namun dari 4 jenis investasi tersebut, investasi emaslah yang paling diunggulkan oleh aplikasi ini.

3. Bareksa

Bareksa ini merupakan aplikasi investasi yang menjadi pioneer dari semua aplikasi investasi yang ada. Bahkan di aplikasi ini juga terdapat lebih dari 100 jenis investasi yang bisa dilakukan. Tidak hanya investasi saja bahkan di aplikasi ini anda juga bisa membuat tabungan umroh.

Aplikasi ini menjadi aplikasi investasi yang disukai generasi mudah karena tampilan interfacenya yang mudah. Selain itu di aplikasi ini anda juga bisa memulai investasi mulai dari nominal 10.000 rupiah saja.

4. Ajaib

Ajaib juga menjadi salah satu aplikasi investasi yang cocok untuk generasi muda. Bahkan aplikasi ini juag sempai menggaet salah satu aktor ternama korea demi mendapatkan banyak atensi dari para kaum milenial yang baru memulai investasi. Selain investasi didalam aplikasi ini juga terdapat fitur layanan trading dan juga jual beli saham online.

5. Pluang 

Pluang ini juga merupakan salah satu aplikasi investasi yang cocok digunakan untuk para generasi muda. Didalam aplikasi ini anad juga bisa menemukan berbagai produk investasi seperti emas, asset kripto, dan juga reksadana. Aplikasi ini juga menjadi satu - satunya aplikasi investasi yang memberikan akses kepada para penggunanya untuk bisa melihat pasar saham Amerika di Indonesia.


Dengan semakin beragamnya pilihan aplikasi untuk investasi ini, pastinya semakin memudahkan generasi muda dalam berinvestasi. Saya sendiri baru mulai berinvestasi lewat aplikasi-aplikasi ini sejak 3 atau 4 tahun yang lalu. Harapan saya sih dengan berinvestasi lewat aplikasi ini bisa membantu saya dalam mencapai berbagai mimpi di masa depan. Selain itu, mengutip ucapan salah satu pakar trading dalam sebuah wawancara yang saya tonton di youtube, investasi merupakan sebuah upaya agar uang kita tidak habis. Semoga bermanfaat!

43 Comments

  1. Aku taunya baru aplikasi bibit aja. Ternyata ada banyak, ya. Mantap nih jadi bisa pilih mana yanh sesuai

    ReplyDelete
  2. Aku kenalnya bibit, bareksa dan ajaib nih. Memang aplikasi nya udah terkenal, berkualitas dan terjamin keamanannya ya kak

    ReplyDelete
  3. Rekomendasi penting nih buat kaum muda. Meski aku as emak-emak juga butuh infonya wkwk. Beberapa dah sering dengar sih, tapi ada yang belum. Jadi gmpang pilihnya kalau liat kelebihan masing-masing gini ^^

    ReplyDelete
  4. AKu tahu aplikasi Bibit. Aku tahu aplikasi Ajaib. Dan emang beneran sih. Itu adalah aplikasi investasi yang diminati para generasi muda. Soalnya mudah dan mulai investasinya tu nggak perlu modal banyak-banyak gitu.

    ReplyDelete
  5. aku udah cobain Bibit dan Pluang, sama yang terbaru sih Stockbit yang jadi adiknya Bibit. investasi ini emang penting banget supaya kita punya kebebasan finansial di masa depan

    ReplyDelete
  6. Yang pernah aku coba pakai itu Bibit doang, tapi sekarang udah gak lagi karena pindah investasi hehehe

    ReplyDelete
  7. Berkat kemajuan dunia IT, sekarang banyak sekali sarana peluang kita bisa investasi ya, kak. Tapi aku baru taunya bibit ajah nih, kak. Terima kasih sudah berbagi informasi aplikasi investasi yang lainnya.

    Kakaknya investasi di semua aplikasi tersebut, ya?

    ReplyDelete
  8. Aku pakai ajaib, lebih mudah dan nyaman sih, pernah pakai Bibit tapi pas inves dipilihin gitu sama aplikasi, dan seringnya minus jadi males hehehe

    ReplyDelete
  9. aku pake yang bibit nih udah dari tahun lalu, praktis banget dan cepet proses-prosesnyaa.

    ReplyDelete
  10. saya belum pernah invest pake aplikasi online. Dan kayaknya saya tertarik buat invest emas. Pluang kayaknya rekomended nih

    ReplyDelete
  11. saya udah instal ajain nih cuman belum mulai investasinya karena masih bingung

    ReplyDelete
  12. Rekomendasinya ini boleh juga, apalagi sudah terdaftar di OJK, jadinya kan bisa bikin semangat lagi buat berinvestasi

    ReplyDelete
  13. Rekomendasinya bagus banget nih, buat perencanaan masa depan investasi dari masa muda

    ReplyDelete
  14. Saya baru tahu yang Bibit aja nih. Ternyata banyak yaa macam-macamnya. Rekomendasi banget nih buat anak muda supaya berinvestasi sejak dini untuk masa depan. Terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  15. Sejauh ini aku baru coba bibit karena cukup mudah. Berhubung masih pemula, jadi pilih produk yang low risk dan low return aja. Mungkin next mau coba Ajaib kali ya

    ReplyDelete
  16. baru coba di bibit aja mbak, ternyata banyak ya pilihannya. makasih infonya

    ReplyDelete
  17. Saya tahunya cuma bibit karena sering muncul di podcast Tutup Pintunya oleh seorang mantan pesulap. Itu pun nggak pernah nyoba karena masih berasa insecure, tapi lebih ke preferensi instrumen investasi yang ga sesuao aja.

    ReplyDelete
  18. Mas husband nih suka banget main bibit. Saya baru tau kalau aplikasi investasi ada buanyaaakk. Ngga mudeng sama beginian mbak huhuhu, trims for sharing yaa mbak Antung ^^

    ReplyDelete
  19. Kesadaran akan pentingnya investasi mulai tumbuh di berbagai kalangan ya
    terutama di gen Z dan millenials.
    kudu milih dgn seksama, mana yg apik dan AMAN.

    ReplyDelete
  20. Wahh banyak aplikasi terkait investasi, ya mbak ternyata saat ini. Makin banyak generasi Z yang dimudahkan dalam memilih cara berinvestasi saat ini. Hanya sajatingkat keamanannya bagaimana, ya mbak?

    ReplyDelete
  21. Ternyata ada banyak ragam investasi ya, tapi saya emang dari dulu takut melakukan investasi apa pun ni, mbaa ūüėę

    ReplyDelete
  22. Sekarang emang lagi booming investasi bodong lewat aplikasi hp jadi anak muda harus tetap waspada. Btw kelima yang mbak sebutin di atas molly udah donlod semuanya :)

    ReplyDelete
  23. Sejauh ini aku tim Bibit dan Stockbit, karena terhubung ke bank Jago. Dan aplikasinya mudah digunakan. Sering juga dapat newsletter dari Pluang, tapi belum tertarik nyoba.

    ReplyDelete
  24. Aman nggak sih mbak invest pakai aplikasi begini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah aman mbak karena sudah terdaftar di OJK. cuma tergantung kitanya aja sih mau memilih investasi mana yang sesuai dengan profil risiko kita

      Delete
  25. Ini prosesnya apa seperti menabung begitu Mbak? Pernah diajak teman pakai Bibit, tapi memang belum pernah mencari tahu lebih lanjut. Ada rasa takut sih kalau menggunakan aplikasi seperti masa sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau reksadana atau saham sebenarnya beli sih, mbak. kalau nabung kan cuma nyetor uang nah kalau reksadana sama saham itu ada yang dibeli. nanti kalau misalnya nilainya naik bisa dijual reksadana dan sahamnya

      Delete
  26. Yang saya sering dengar Bibit dan Bareksa rasanya.. Baru tahu juga ada tabungan umroh di Bareksa. Terima kasih sudah memperkenalkan dengan yg lainnya Mbak..

    ReplyDelete
  27. Banyak juga ya, saya masih harus belajar sih soal investasi, apalagi saya juga punya banyak cita-cita dan rencana masa depan

    ReplyDelete
  28. Dari referensi di atas aku skrg pake bibit, ajaib dan Pluang nih.. Enak pakainya, jdlebih terarah jg investasinya. Moga aja selalu ada rejeki biat inves jalan terus nih

    ReplyDelete
  29. Beberapa aku ada pernah daftar dan pake, pengajuannya juga mudah banget lewat aplikasi. Mau investasi jadi lebih mudah dan cepat..

    ReplyDelete
  30. Yang muda yg berinvestasi ya mbak
    Apalagi sekarang ini, investasi makin mudah
    Dgn banyaknya aplikasi investasi seperti ini

    ReplyDelete
  31. memudahkan sekali ya mba invest via aplikasi gini. langsung bisa ngontrol sendiri dan yang penting aplikasinya aman dulu

    ReplyDelete
  32. Kehadiran aplikasi-aplikasi ini sangat membantu yaa, jadi kita gak perlu ke bank untuk buka tabungan investasi, cukup instal salah satu aplikasi aja. Praktis banget deh

    ReplyDelete
  33. Investasi udah ada aplikasinya, karena perkembangan teknologi ya. Poin paling penting ketika berinvestasi, sesuaikan bajet, jangan berutang untuk investasi (terutama bagi rumah tangga, kalau bisnis/perusahaan strateginya beda). Jangan juga masukkan tabungan satu-satunya. Poin paling penting kedua, cari yang low risk dan aman.

    ReplyDelete
  34. Pengetahuan baru nih. Aku baru kenal bareksa karena ini kerjasama dg tokopedia. Jd pas investasi reksadana di tokopedia ada ini

    ReplyDelete
  35. saya pakai bareksa mbak, iya nih bermanfaat banget untuk investasi yang mudah dalam genggaman tangan

    ReplyDelete
  36. Aku tahunya baru bibit gara2 suami sama iklan dari Om Deddy Corbuzier. Ternyata banyak juga ya macam aplikasinya

    ReplyDelete
  37. Kelima aplikasi yang disebutkan di artikel ini memang populer di kalangan milenial. Tepercaya dan aman..Semoga harapannya akan investasi lewat aplikasi ini bisa membantu dalam mencapai berbagai mimpi di masa depan ya, Mbak. Semoga sukses!

    ReplyDelete
  38. Ternyata banyak juga ya aplikasi investasi, saya tahu sebagian aja

    ReplyDelete
  39. Asli saya baru tahu ada nama-nama investasi ini Mbak, yang penting aplikasi ini beneran terpercaya aja yah.

    ReplyDelete
  40. Saya bahkan sempat kebingungan karena saking banyak tempat investasi yang baik. Namun saat ini investasi emas masih jadi prioritas karena persiapan kebutuhan sekolah anak

    ReplyDelete
  41. Aku cuma pernah pakai bibit, masih sampe sekarang. Gampang banget dimengerti. Yang lainnya belum tertarik untuk mencoba hehe

    ReplyDelete
Previous Post Next Post