Pilihan Pakaian untuk Undangan Pesta Pernikahan



"Duh, pakai baju apa, ya?" kata Lia sambil membongkar isi lemarinya. Hari ini dia dan suaminya akan menghadiri acara pesta pernikahan salah satu rekan kerjanya. Beberapa model pakaian sudah terlempar keluar dari lemari dan dia belum bisa mengambil keputusan harus mengenakan pakaian yang mana.

"Yang hijau aja, bagus kok," Rudi yang sejak tadi sudah siap tampak mulai tak sabar dengan kelakuan istrinya itu. Sudah hampir satu jam ia menunggu namun Lia masih belum siap juga untuk berangkat. 

"Ah yang itu kan sudah pernah dipakai ke acara akikah kemarin. Nggak asik banget pakai baju yang sama berturut-turut," Lia menolak usulan Rudi.

"Baju yang lain aja masih banyak, kan. Ya siapa juga yang bakal protes kamu pakai baju yang sama," jawab Rudi lagi.

"Nggak ada sih," jawab Lia pelan.

Rudi cuma menghela nafas. Meski sudah setahun menikah, ia masih tak paham dengan kelakuan istrinya itu. "Lima belas menit lagi kutunggu di depan. Kalau nggak siap juga, kita batal berangkat," akhirnya mengeluarkan jurus terakhirnya.

Baca juga : Lengkapi Hijabmu dengan Handsock dan Ciput dari Indblack


***

Adegan seperti yang saya tuliskan di atas mungkin juga dialami oleh sebagian kaum hawa lainnya, termasuk saya. Memang saat akan menghadiri sebuah acara atau undangan, biasanya kita kaum hawa akan direpotkan oleh 2 hal, memilih pakaian yang akan dikenakan dan berdandan biar kelihatan oke.

Meski sebenarnya kita memiliki cukup banyak koleksi pakaian, namun entah kenapa rasanya nggak asyik kalau harus mengenakan pakaian yang sama untuk sebuah acara. Apalagi kalau acara yang akan dihadiri menggunakan sistem dresscode. Duh, bakal tambah puyeng deh mikirinnya. Kalau sudah begini kadang mau tak mau kita harus membeli pakaian baru di toko baju atau berbelanda online di marketplace kesayangan.

Bicara soal undangan pestabpernikahan sendiri, setiap orang pasti memiliki gayanya sendiri saat akan menghadiri acara tersebut. Ada yang suka mengenakan pakaian yang seragam dengan pasangannya, ada juga yang menyukai gaya feminin dan glamor, dan ada juga yang memilih pakaian semi formal saat menghadiri undangan pernikahan.

Berdasarkan pengamatan saya sendiri, ada beberapa pilihan pakaian yang bisa dikenakan kaum hawa saat akan menghadiri undangan pernikahan, yakni:

Batik

Sebagai pakaian nasional Indonesia, batik bisa menjadi pilihan yang oke saat akan menghadiri acara resepsi pernikahan. Batik sendiri menurut saya merupakan pakaian yang cocok untuk segala acara, entah itu formal maupun non formal. Batik juga sekarang memiliki cukup banyak variasi model. Kita bisa menggunakan atasan batik yang dipadukan dengan celana panjang atau bisa juga blus polos dengan rok batik. Bagi yang berhijab seperti saya, gamis batik juga bisa menjadi pilihan saat akan menghadiri resepsi pernikahan.


Tunik

Tunik merupakan pakaian longgar yang panjangnya sampai lutut sehingga bisa menutupi pantat. Saat ini, tunik merupakan salah satu model pakaian yang cukup digemari oleh para wanita Indonesia. Tunik memiliki banyak model yang bisa digunakan untuk berbagai acara entah itu formal maupun santai. Untuk menghadiri acara pernikahan, kita bisa menggunakan pakaian model tunik dipadukan dengan celana pensil. 


Gaun

Kesannya yang elegan membuat gaun kerap menjadi pilihan untuk menghadiri acara resepsi pernikahan. Apalagi kalau resepsi pernikahannya diadakan di malam hari, pastinya akan lebih pas jika kita menggunakan gaun. Untuk yang berhijab seperti saya, gamis atau Maxi dress bisa menjadi pilihan saat akan menghadiri undangan pernikahan. Sedangkan bagi mereka yang tidak berhijab bisa memilih midi dress atau formal dress untuk menghadiri acara pernikahan. 


Blazer

Pilihan lain untuk menghadiri resepsi pernikahan adalah dengan mengenakan blazer. Selama ini blazer mungkin identik dengan busana kantor. Namun jika kita pandai memadupadankannya, blazer bisa dipadukan dengan midi dress yang pastinya membuat penampilan terkesan lebih chic. 


Berbelanja Aneka Pakaian Keren di www.kis.net




Saat ini ada banyak sekali website dan marketplace yang menyediakan pakaian bagi kaum hawa. Bagi mereka yang gemar dengan pakaian impor, salah satu website yang bisa dipilih adalah www.kis.net, website yang menjual pakaian dari luar negeri. Di www.kis.net ini teman-teman bisa membeli aneka macam pakaian mulai dari dress, atasan, bawahan, jumpsuit, hingga pakaian renang dengan model yang pastinya cakep. 








Selain model pakaiannya yang elegan dan banyak pilihan, www.kis.net juga kerap memberikan diskon besar untuk produk-produk pakaiannya. Harga dari pakaian yang dijual sendiri bervariasi mulai dari 30 - 90 dolar. Berhubung produk yang dijual dari luar negeri, maka untuk pembayaran kita bisa menggunakan PayPal.

Untuk pengiriman barang sendiri, teman-teman tak perlu khawatir karena berbelanja di www.kis.net juga gratis ongkir untuk masa pengiriman 7-12 hari. Sedangkan jika ingin barang tiba lebih cepat, pembeli akan dikenai biaya 13 dolar untuk masa pengiriman 5-8 hari.

So, tunggu apa lagi? Buat kamu yang ingin mencoba gaun baru bisa langsung meluncur ke website kis, yaa. 


Post a Comment

8 Comments

  1. ini penyakit ku banget... sebanyak itu baju di lemari ttp aja dibilang ga ada baju ;p. sampe pernah pak suami kalo ada acara ke nikahan apa gitu, dia nanya dulu, kamu mau ikut ato ga... ;p. krn dia tau aku suka mumet sendiri kalo milih baju, dan jujur sbnrnya ga terlalu suka jg ke acara2 yg mana banyak orang datang. kalo mood lg bagus, dan kebetulan ada baju yg aku suka, ya aku ikut nemenin.. tp kalo g ada, pak suami pergi sendiri ;p.

    wah aku blm prnh beli baju dr kis.net ini. ntr ah mau liat2 model bajunya... aku kalo soal baju lbh suka beli online jg mba. banyak pilihan dan biasanya size cocok, krn bdnku kecil memang. paling masalah panjang nya aja, apalagi kalo baju luar, biasanya untuk orang yg bdnnya tinggi. jd kalo baju yg aku beli kepanjangan ya terpaksa potong dikit bawahnya :D

    ReplyDelete
  2. wah keren keren pilihan bajunya, sayang belum ada aplikasinya ya?

    laptop saya kerap panas kalo kelamaan

    semoga segera ada aplikasinya ya, sehingga bisa jalan jalan kesana

    ReplyDelete
  3. aku kalau mau jalan pasti suka mikir : nggak punya baju hehehe

    btw aku suka nih sama tuniknya www.kis.net, simpel terus warnanya juga manis

    ReplyDelete
  4. Batik atau gaun adalah pilihan terbaik untuk ke kondangan. BIsa beli dari rumah juga kan sekarang. Praktis.

    ReplyDelete
  5. Kalu aku biasanya pilih gaun atau batik sarimbit biar aman dan cepat

    ReplyDelete
  6. Bagus2 ya baju casualnya, sayangnya kirimmua jauh ya dari luar negeri

    ReplyDelete
  7. Aku suka pake gaun-gaun gitu, macam dress panjang-panjang gitu kan. Aku suka daripada yg terlalu formal sih. Hehe

    ReplyDelete
  8. Baru tau ecommerce itu mbak. Mungkin aku harus cek vek siapa tau ada yg cocok d aku ehehe

    ReplyDelete