Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.

Bagi mereka yang lingkup pekerjaannya berada di depan komputer, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba pastilah sebuah hal yang mengesalkan. Bayangkan saat sedang serius mengerjakan pekerjaan tiba-tiba saja layar di depanmu mati sementara pekerjaan belum sempat disimpan. Kesal banget dong ya, pastinya. Duh, coba aja komputernya pakai UPS, pasti nggak bakalan hilang deh pekerjaan yang sedang dikerjakan, begitu mungkin omel kita dalam hati. 

Dalam sebuah lingkungan kerja, terutama yang berhubungan dengan komputer, keberadaan UPS memang sangatlah penting dan bermanfaat. UPS atau Uninterruptable Power Supply merupakan sebuah perangkat yang memberikan cadangan daya bagi peralatan elektronik saat listrik mati. Dengan menggunakan UPS, maka komputer akan bisa bertahan selama beberapa menit sehingga memberikan waktu bagi penggunanya untuk menyimpan data yang sedang dikerjakan. Dalam menjalankan fungsinya ini UPS menggunakan energi yang berasal dari baterai kering yang kemudian diubah menjadi tegangan AC dengan menggunakan rangkaian inverter. 

Zat yang Terkandung di Daun Jambu Biji




Mungkin sudah banyak orang yang sadar jika buah jambu biji mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan. Namun, hanya sedikit dari kita yang mengetahui jika daun jambu biji sama-sama mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Pada daun jambu biji terdapat kandungan berbagai macam nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Sudah banyak ahli yang menyebutkan jika senyawa menyehatkan yang ada di dalam daun jambu biji, seperti tanin, polifenol, flavonoid, dan karotenoid. Karena senyawa tersebut tidak mengherankan jika sekarang sudah muncul ekstrak berupa sirup dan kapsul daun jambu biji yang bisa Anda peroleh dari apotek, seperti di Go Apotik.

Pada daun jambu biji ini terdapat zat-zat penyemak atau disebut sebagai psiditanin 9%, damat 3%, minyak lemak 6%, garam mineral, minyak atsiri sebanyak 0,4%, dan masih banyak lagi. Jika diuraikan lebih spesifik, kandungan senyawa di daun jambu biji, terdiri atas: 
  • Alkaloid
  • Flavanoid 
  • Pectin atau serat yang dapat larut di air
  • Minyak atsiri yang terdiri atas campuran senyawa olepten serta stearopten (minyak esensial). 
Senyawa tannin ini cukup istimewa. Tannin adalah psiditanin yang merupakan sekumpulan zat organik amorf dengan karakter asam serta dapat mengendapkan alkaloid dan glukosida. Hal ini menjadikan tannin jenis ini digunakan sebagai senyawa anti-bakteri, pelapis mokus di usus atau astringent, pengelat atau penetral racun (absorbent), dan sebagai antispasmolotik serta mengatasi kontraksi yang terdapat di otot usus. 

Daun jambu biji memang sudah kerap digunakan sebagai obat diare. Khasiat ini berasal dari kandungan tannin yang terdapat di dalamnya. Makin halus Anda melumatkan daun jambu biji ini, maka semakin tinggi konsentrat dari tannin. Fakta ini sudah diuji berdasarkan penelitian invitro yang hasilnya: tannin di daun jambu biji dapat mengurangi bahkan dapat menghilangkan kontraksi berlebihan yang terdapat di organ usus halus. 

Tidak hanya itu, tannin dapat melumpuhkan bakteri jenis Escherichia Coli serta Staphylococcus Aureus. Tidak hanya itu, daun jambu biji bisa melumpuhkan mikroba. Zat anti-mikroba ini adalah material yang digunakan untuk membunuh serta menghambat pertumbuhan mikroba. Jika dilihat dari tujuannya, maka efek dari daun ini terbagi atas dua, yaitu bakteriostatis (sebagai penghambat mikroba) dan bakteriosida (membunuh mikroba).
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments