Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, Pembersih Wajah dengan pH Balance




Membersihkan wajah merupakan salah satu dari cara dasar merawat kulit wajah kita. Biasanya untuk tahap membersihkan wajah ini ada 2 tahapan yang dilakukan pertama dengan menggunakan bahan berbahan minyak seperti micellar water atau cleansing oil lalu dilanjutkan dengan penggunaan sabun pembersih wajah untuk mengangkat sisa kotoran di wajah kita. Metode seperti ini disebut juga dengan double cleansing.

Untuk urusan sabun pembersih wajah sendiri, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum kita memilih produk sabun wajah ini di antaranya:

Sesuaikan dengan jenis kulit

Layaknya memilih produk skincare, memilih produk pembersih wajah juga sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki karena setiap jenis kulit biasanya memiliki kebutuhan yang berbeda. Mereka yang memiliki kulit normal mungkin termasuk yang tidak rewel dalam hal sabun pembersih wajah ini dibandingkan pemilik kulit berminyak atau kulit sensitif. 

Tidak membuat kulit kering ataupun keset

Banyak orang yang salah kaprah dalam memilih sabun pembersih wajah. Ada yang berpendapat kalau kulit wajah keset setelah dibersihkan itu artinya wajah sudah benar-benar bersih. Padahal sabun wajah yang membuat kulit keset itu menandakan zat surfaktan yang ada pada produk sabun wajah tersebut cukup keras sehingga membuat wajah jadi kaku dan kering. Jadi bagaimana seharusnya kondisi kulit wajah setelah dibersihkan? Idealnya sabun wajah yang bagus adalah yang bisa membersihkan kulit dan membuat kulit tetap terasa lembap setelah dibersihkan.

Pilih yang sesuai dengan pH kulit  

Pertimbangan lain sebelum memilih pembersih wajah adalah pilih yang sesuai dengan pH kulit kita. pH kulit wajah yang tidak seimbang bisa menjadi salah satu penyebab kulit kita bermasalah entah itu berjerawat, bruntusan dan berbagai masalah kulit lainnya. Untuk kulit wajah sendiri, pH normalnya adalah 5,5 jadi kita bisa memilih sabun wajah dengan pH di angka tersebut atau yang mendekati angka tersebut.

Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam



Jika bicara tentang produk pembersih wajah yang memiliki pH sesuai dengan kulit atau pH balance, jujur sepengetahuan saya masih belum banyak brand yang menyebutkannya. Jadi ketika menemukan brand yang menyebutkan pH produknya ini tentunya saya sangat senang. Nah, salah satu brand yang memiliki produk pembersih wajah dengan pH balance ini adalah Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Dewpré merupakan brand lokal Indonesia yang menggabungkan teknologi dari Korea & Indonesia (K-Beauty & Id-Beauty) untuk mendapatkan produk dengan ingredients terbaik yang telah disesuaikan dengan cuaca dan kulit masyarakat Indonesia.

Produk Dewpré telah diuji secara berkala agar produk-produknya aman dan selalu terbebas dari 20 daftar senyawa yang memiliki kemungkinan menstimulasikan reaksi sensitif pada kulit wanita Indonesia. Tak hanya itu, produk Dewpré juga telah lulus izin BPOM yang membuatnya aman digunakan wanita Indonesia.

Dalam sistem produksinya, Dewpré memiliki dua macam produksi, pertama design dan semua packaging termasuk unit box dari Korea tetapi masih di produksi di Indonesia yaitu di PT. Cosmax Indonesia untuk produk Sunscream, Tea tree Cleansing foam, Aloe Pro Gel, dan Paonia Skincare Set. Lalu Produksi kedua semua kemasan diimpor langsung dari Korea dan manufaktur di Korea, untuk produk Multi Vita Balm.

Saya sendiri sudah mencoba salah satu produk Dewpre yang lain yakni Dewpre Aloe Proe Gel yang menjadi salah satu produk gel pelembap favorit saya. Lalu bagaimana kesan saya setelah menggunakan produk Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini? Berikut review lengkap untuk pembersih wajah dengan pH balance dari Dewpre yakni Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini:

Kemasan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam



Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki kemasan berbentuk tube berwarna putih dengan sedikit aksen hijau pada permukaan tube dengan ukuran 120 ml. Produk ini memiliki tutup jenis flip top bening dengan lubang yang tidak terlalu besar sehingga produk tidak bleber saat dikeluarkan. Pada bagian belakang tube terdapat keterangan yang cukup lengkap terkait informasi produk, kandungan, logo halal, masa kadaluarsa produk setelah dibuka yakni 12 bulan dan nomor BPOM produk. 

Klaim dan Kandungan

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam adalah produk face wash yang diformulasikan sesuai dengan pH kulit 5.5 untuk membersihkan kulit dengan lembut membersihkan wajah dan menjaga kulit wajah agar tetap lembab. Produk pembersih wajah Dewpre ini memiliki berbagai kandungan aktif yang baik untuk wajah diantaranya:
  1. Tea Tree Oil berguna untuk mengobati jerawat, mengatasi kulit kemerahan, dan mengurangi produksi minyak berlebih
  2. Camellia Sinensis Leaf berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mencerahkan kulit, dan menjaga Kesehatan kulit
  3. Glycerin, berfungsi untuk membantu pemulihan masalah pada kulit
  4. Quillaja Saponaria berfungsi mengatasi masalah kulit

Produk Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam juga tidak mengandung SLS yang pastinya aman bagi pemilik kulit sensitif. Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain: 

Water, Potassium Laureth Sulfate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract

Tekstur dan wangi


tekstur dewpre tea tree 5.5 cleansing foam

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki tekstur gel bening yang tidak terlalu cair. Produk ini memiliki wangi yang cukup menyengat di hidung dan tidak menghasilkan terlalu banyak busa di wajah. Saat digunakan, cleansing foam dari Dewpré ini terasa lembut di wajah dan tidak membuat wajah terasa kering setelahnya. 

Cara pemakaian

Basahi wajah dengan air, tuangkan Dewpre Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan. Beri sedikit air pada tangan lalu gosok perlahan hingga berbusa. Aplikasikan pada wajah yang telah dibasahi air. Pijat halus secara perlahan dengan Gerakan melingkar keluar. Lakukan selama kurang lebih 5 menit agar formula meresap dengan baik. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Kesan setelah pemakaian



Saya menggunakan pembersih wajah Dewpre ini 2 kali sehari yakni pagi dan sore hari setelah pulang bekerja. Sebagai produk pembersih wajah, Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini terasa sangat gentle di kulit wajah saya. Busanya tidak terlalu banyak namun tetap mampu membersihkan wajah secara maksimal. Setelah menggunakan pembersih wajah Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini wajah saya terasa lembap dan tidak ada efek wajah ketarik atau kulit menjadi kering karenanya.

Selama menggunakan produk Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini saya juga tidak menemukan tanda ketidakcocokan setelah penggunaannya. Sebagai tambahan informasi, kulit saya adalah jenis normal to dry sehingga memang tidak terlalu sering bermasalah dengan penggunaan berbagai skincare. Demikian review saya untuk produk pembersih wajah dengan pH balance Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Buat teman-teman yang ingin mencoba produk ini bisa membelinya di marketplace kesayangan kamu!

13 Comments

  1. Aku pakai cleansing foam dari Dewpre ini
    Wanginya menangkan, teksturnya lembut di kulitku

    ReplyDelete
  2. Jenis kulit kita sama, ka Antung.. normal to dry.
    Jadi kemungkinan juga bisa nih cobain produk Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam.

    Aku suka banget sama ulasannya.
    Lengkap dan mengedukasi bagi yang masih bingung memilih cleansing yang cocok digunakan sehari-hari tanpa membuat kulit kering srasa ditarik.

    ReplyDelete
  3. wah ada merk baru aku tahu ini. Sepertinya cocok nih untuk serumah, kebetulan kami semua tipe kuli yang minyaknay berlebih dan jerawatan. Coba ah

    ReplyDelete
  4. Beberapa kali baca review produk ini memang serecommended itu ya mbak. Pingin juga nyoba dan semoga cocok

    ReplyDelete
  5. Baru tahu merk skin care ini, jadi mau coba deh. Aku tipe kulitnya berminyak mbak, jd cocoknya pake apa ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok aja kayaknya kak pakai ini soalnya ada tea tree-nya

      Delete
  6. Kak, ini penjualannya hanya melalui marketplacekah? saya belum pernah lihat di minimarket, penasaran ingin coba, secara saya suka coba-coba facial foam wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mom kayaknya lebih mudah didapatkan di marketplace

      Delete
  7. Aku baru tahu mbak ttg merek skin care dewpre. sprtnya pembersih wajahnya bagus ya mbak

    ReplyDelete
  8. suka banget dengan desain dan kombinasi warnanya, putih dan agak hijau gitu menambah kesan feminim dan cocok banget memang untuk para perempuan, pengen cobain jadinya prouk cleansingnya dari Depree ini

    ReplyDelete
  9. Justru facial foam yang nggak terlalu banyak busanya gini mba yang bagus, jadi bikin kulit wajah tetap lembab dan nggak bikin kering.

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka menggunakan facial foam apalagi setelah digunakan tidak membuat kulit ketat. Rasanya lebih bersih dan segar kalo membersihkan wajah langsung kena air

    ReplyDelete
  11. Iya nih, produk face wash lainnya jarang mengutamakan pH, kalau Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam diformulasikan sesuai dengan pH kulit 5.5, maka enggak perlu diragukan lagi manfaatnya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post