Hobi Posting Foto di Instagram? Berikut Ini Tempat Wisata Instagramable di Jakarta yang Harus Dikunjungi


Punya rencana liburan ke Jakarta? Jika iya, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata instagramable di Jakarta ini untuk menambah feed di akun Instagram kamu.

Asyiknya, banyak sekali tempat wisata Instagramable di Jakarta yang bisa dikunjungi. Namun, tentunya butuh waktu dan biaya tersendiri bila harus mengunjungi tempat-tempat, yang tersebar di seantero ibu kota dengan menggunakan transportasi umum, seperti bus trans Jakarta, atau ojek online. Untuk bisa memaksimalkan waktu dan biaya, cara terbaik mengunjungi tempat-tempat tersebut adalah dengan menuju ke penyewaan mobil di Jakarta dan menyewa mobil.

Nah, jika mobil sudah disewa dan siap untuk berangkat, ada tujuh destinasi dan tempat wisata instagramable di Jakarta yang bisa kamu kunjungi dalam tempo waktu satu hari, mengingat lokasinya yang berdekatan satu sama lain dan menawarkan background yang keren untuk berfoto. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Museum Nasional Indonesia



Ingin mengunjungi tempat yang menyimpan nilai sejarah tinggi dan bentuk yang keren, serta instagramable, Museum Nasional Indonesia adalah jawabannya.

Tidak hanya menyimpan barang-barang dengan nilai sejarah tinggi, mulai dari prasasti hingga barang-barang bersejarah lainnya, Museum Nasional Indonesia juga memiliki pemandangan gedung-gedung masa lampau yang ikonik. Bahkan tidak jarang gedung ini dijadikan spot foto untuk pre-wedding karena nuansa old yang ditawarkan.

2. Masjid Istiqlal



Sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara, Masjid Istiqlal memiliki sejumlah sudut yang menarik untuk dijadikan latar belakang berfoto.
Namun, daya tarik utama Masjid Istiqlal adalah tetap sebagai pusat kegiatan umat Islam. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari solat, mengikuti kuliah agama dan masih banyak lagi lainnya.

3. Tiga Lima Coffee & Kitchen




Ingin bersantai sekaligus menambah feed di akun Instagram, kamu harus mengunjungi Tiga Lima Coffee & Kitchen. Berada di kawasan Menteng, Kebon Sirih, kafe ini tampil mengesankan dengan warna interior yang didominasi warna putih dengan perabotan yang didominasi warna hitam.

4. Post Bloc



Kamu mungkin lebih mengenalnya sebagai Gedung Filateli Jakarta, atau Kantor Pos Pasar Baru. Namun, mulai September 2021, gedung ini di-rebrand menjadi Post Bloc dan menjadi daya tarik tersendiri dari sudut pandang wisata. Selain memiliki sejumlah sudut yang Instagramable, kamu juga bisa berwisata kuliner karena kafe yang menyediakan sejumlah makanan dan minuman ringan yang khas dan enak.

5. JimBARan Lounge & Outdoor



Kamu tidak akan menyangka ada tempat makan keren di Jakarta dengan nuansa alam  seperti yang ditawarkan JimBARan Lounge & Outdoor. Bagaimana tidak, tempat ini berada di pusat kota Jakarta, tersembunyi di antara keriuhan kota, dan menampilkan pesona alam khas Bali dengan sejumlah acara yang menarik untuk diikuti setiap malamnya.

Bagaimana, sudah siap menjelajah Jakarta dan mengumpulkan banyak foto untuk Instagram kamu?

9 Comments

  1. Kok monas ga muncul mbak? bukannya itu ikon-nya Jakarta ya? Hehehe...kalau diingat2 lagi, kayanya terakhir aku ke Jakarta itu pas kecil, diajak Ibu perdin. Eh, kenapa mendadak jadi kangen ibu ya hahahaha... .

    ReplyDelete
  2. AKu pernah sekali ke Jakarta. Cuma aku nggak mendatangi tempat-tempat wisata yang instagramable itu. AKu cuma lewat doang di masjid istiqlal. Yang kudatengin malah monas, kota tua doang coba. Hhehehehe

    ReplyDelete
  3. Monas dan Kota Tua gak ada yaa? Selain masjid Istiqlal, tempat wisata yang sudah saya kunjungi hanya monas dan kota tua, hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah semakin banyak nih ya rekomendasi tempat wisata yang istagramable di jakarta. Kalau monas sih itu udah ikonnya yaa semua orang juga udah pada tau tapikalau tempat yang nomer 4 sama 5 ini aku baru tau loh.

    ReplyDelete
  5. Dari Museum Nasional bisa nyebrang tuh ke Monas udah deket banget. Nah dari Monas jalan kaki deh ke Tiga Lima Coffee yang ada di Kebon Sirih.

    ReplyDelete
  6. Semua ikon kota Jakarta yang menarik buat dikunjungi.

    Tiga lima cafe kok aku baru tahu ya?

    ReplyDelete
  7. Jimbaran lounge menarik banget mbak. Jakarta skr makin kece ya banyaj tmp seru2. Aku save ya kapan2 kalo ke jakarta udah ada list tempat yg harua dituju

    ReplyDelete
  8. Masjid Istiqlal yang sampai saat ini masih belum pernah kesanaaaaaa :"

    tapi kalau pas lagi kesana, pen cobain Jimbaran Lounge, ah..

    Tjakep yaaaa.. Ribet banget jadi warga daerah sekarang mau keluar kota liburan mesti suweb :"
    Eh tapi katanya peraturannya udah berubah kalau udah vaksin lengkap ga perlu suweb, ya..

    *malah bahas vaksin

    ReplyDelete
  9. Akutu kalau berkunjung ke suatu tempat bingung mau kemana, apalagi jakarta luas banget.. Wah list ini membantu banget nih lokasi di jakarta yang bagus buat dikunjungin, izin bookmark kak

    ReplyDelete
Previous Post Next Post