[Review] Mooimom Stretch Mark Cream

January 16, 2018


"Jangan digaruk pakai tangan perutnya, nanti berbekas," begitu kata ibu begitu melihat saya mulai memegang perut bagian depan. Saat itu usia kehamilan saya sudah memasuki 5 bulan. Perut yang dulunya lumayan buncit kini semakin besar seiring dengan pertumbuhan janin dalam kandungan.

"Gatal gimana dong?" balas saya pada ibu saya.

"Kalau mau garuk pakai sisir saja, jadi nggak ada bekasnya," kata ibu saya. Entah ini benar atau tidak, namun ibu saya selalu mewanti-wanti agar anaknya tidak menggaruk perut yang sedang hamil dengan tangan, namun dengan sisir agat tidak meninggalkan bekas.

Waktu pun berlalu. Perut saya semakin besar. Sialnya, seiring dengan membesarnya perut, muncullah guratan-guratan di perut saya. Stretch mark kalau kata orang. Padahal saya berusaha untuk tidak menggaruk bagian perut yang gatal dan mengolesinya dengan body lotion yang katanya bisa mencegah munculnya stretch mark saat hamil.

Apa sih stretch mark itu?


Menurut alodokter.com, stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu ini lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.

Stretch mark sendiri ternyata bukan hanya bisa dialami oleh para ibu hamil, loh. Mereka yang berbadan gemuk juga memiliki potensi memiliki stretch mark ini. Ini karena dalam prosesnya, stretch mark terbentuk akibat adanya peregangan kulit entah itu karena penambahan berat badan atau karena kehamilan.

Stretch mark yang saya miliki sendiri bisa dibilang cukup banyak. Setelah proses melahirkan, saya sempat ngeri sendiri melihat bagaimana bentuk perut saya. Kendor dan penuh guratan berwarna kehitaman. Seiring dengan kembalinya bentuk perut, guratan stretch mark mulai mengecil dan meninggalkan tanda seperti garis-garis halus pada perut saya.

Untuk bisa menghilangkan stretch mark ini sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengoleskan krim khusus untuk menghilangkan stretch mark. Nah, bicara soal krim stretch mark ini, ternyata Mooimom juga sudah mengeluarkan produk krim penghilang stretch mark, yakni Mooimom Stretch Mark Cream.

Mooimom sendiri adalah sebuah brand yang menyediakan aneka macam kebutuhan ibu hamil dan menyusui. Nama Mooimom sendiri diambil dari kata Mooi dalam bahasa Belanda yang berarti cantik. Mooimom didirikan tahun 2015 oleh seorang designer muda bernama Carolyn yang awalnya merasa kesulitan dalam menemukan produk ibu hamil dan menyusui yang berkualitas.

Saya sendiri sudah mencoba salah satu produk Mooimom ini, yakni Seamless Maternity and Nursing Bra-nya. Bra yang didesain untuk ibu menyusui ini memiliki desain yang sangat nyaman dipakai terbuat dari atas 90% nylon dan 10% spandek. Dari segi pemakaian sendiri, Seamless Maternity and Nursing Bra memiliki desain yang bisa menyangga payudara kita dengan cukup baik, meski tanpa kawat.

Pada bagian belakang bra terdapat 3 hook atau pengikat dengan 3 kaitan pada bagian belakang bra yang bertujuan untuk mengantisipasi perubahan kondisi payudara saat kehamilan maupun menyusui. Bagi saya yang berpayudara besar, adanya 3 kaitan ini sangat penting karena bisa membantu menahan beban payudara.

Baca juga : [Review] Mooimom Seamless Maternity & Nursing Bra

Review Mooimom Stretch Mark Cream




Klaim Produk
  • Formula jernih, tidak lengket dan nyaman, cocok digunakan beberapa kali dalam sehari
  • Kemasan 30ml kecil, mudah dibawa, kapanpun dan dimanapun bisa memperbaiki kulit
  • Efektif mengembalikan elastisitas kulit dan mengurangi garis halus (stretch mark) pada masa kehamilan hingga pasca melahirkan
  • Tidak menyebabkan iritasi, tanpa alkohol, tanpa pigmen buatan dan aman untuk kulit

Kandungan

Ekstrak Edelweiss - Bunga Edelwiss tergolong langka karena hanya dijumpai di area pegunungan dengan tinggi mulai 1000 meter diatas permukaan air laut. Ekstrak dari bunga Edelweiss mengandung bahan antioksidan kuat, mencegah tanda-tanda penuaan, membantu melawan radikal bebas dan memberi efek menenangkan pada kulit.

Croton Lechleri Extract - Croton Lechleri Extract berasal dari getah pohon yang sebagian besar tumbuh di daerah Amazon. Croton Lechleri Extract mampu mengencangkan kulit, meregenerasi dan memperbaiki kerusakan sel kulit, anti-inflamasi, anti penuaan, meningkatkan elastisitas kulit, memiliki efek melembabkan yang sangat baik, memperkuat jaringan kulit, membantu menyamarkan stretch mark dan bekas luka serta menenangkan dan melembabkan kulit.

Minyak Biji Kakao Maroko - Minyak biji kakao yang kaya akan vitamin E, menjaga elastisitas kulit, mencegah kekeringan kulit dan keriput, memperbaiki masalah kulit, memperlambat garis-garis halus, mengurangi degradasi sel kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.

Soluble Collagen Essence - Meningkatkan relaksasi kulit, memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat luka, memperbaiki kulit kering, meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit, menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit lebih berkilau dan kenyal.

Review produk

Mooimom Stretch Mark Cream dibungkus dengan kotak kardus berwarna putih dengan tulisan berwarna toska. Kemasan botolnya berukuran 30 ml dengan warna toska dan tutup berwarna bening. Pada bagian atas terdapat pump yang cukup nyaman ditekan saat akan mengeluarkan produknya.


Untuk produk cream-nya sendiri, Mooimom Stretch Mark Cream memiliki tekstur yang agak encer dengan warna putih susu. Begitu dioleskan ke kulit, produk ini menyerap dengan cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket. Produk ini juga memiliki wangi yang lembut layaknya body lotion dan tidak menyengat.

So far, saya sangat menyukai produk terbaru dari Mooimom ini. Meski selama beberapa hari pemakaian ini saya belum menemukan hasil yang maksimal dari cream ini, namun saya sangat suka dengan teksturnya yang cepat menyerap di kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Ukurannya yang travel friendly memudahkan saya untuk membawa produk ini kemana-mana. Selain itu, saya juga tidak menemukan tanda alergi atau iritasi setelah menggunakan produk Mooimom Stretch Mark Cream ini.

   

Bagi  teman-teman yang ingin mencoba Mooimom Stretch Mark Cream ini, bisa langsung membeli di website Mooimom dengan harga Rp. 299.000,00.  Dan untuk bisa lebih mengenal MOOIMOM dan produk-produknya, teman-teman bisa mengunjungi alamat-alamat di bawah ini:

Website Mooimom : www.mooimom.id

Fanspage Facebook : https://www.facebook.com/mooimomid/

Instagram Mooimom : https://www.instagram.com/mooimom.id/


You Might Also Like

64 komentar

  1. Saya punya stretch mark. Terima kasih infonya, Mba

    ReplyDelete
  2. wah ini masuk list buat aku beli mba hehehe lagi hamil gede dan muncul guratan pena diperut hehehe...mau coba juga ah

    ReplyDelete
  3. Masuk listing barang yang harus dibeli kalau nanti hamil lagi. Krim kayak gini memang perlu banget deh mbak, kadang nyesel lupa pakai kalau udah ada guratan pasca melahirkan susah banget ilangnya. Thanks for sharing ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Harusnya pas hamil memang harus sudah punya krim ini ya

      Delete
  4. Jadi inget sy juga pun mengalaminya..terima kasih sharingnya, Mbak..harus dicoba nih..

    ReplyDelete
  5. Sama mba..dulu aku juga dipesenu..garuknya pke sisir biar ga mbekas..

    Untungnya perutku lmyn bebas strechmark mb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beneran nggak bekas ya mbak kalau pakai sisir?

      Delete
  6. Tapi saya jadi penasaran lho, Bun. Sebenernya bener nggak sih menurut medisnya klo lagi hamil jangan digaruk? Hihihi. Tetapi sekarang saya jadi tahu biar ga berbekas pake produk ini aja ya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah saya juga kurang tahu, mbak. Bisa jadi sih pas kulit meregang itu kan dia jadi tipis dan bikin mudah berbekas kalau digaruk

      Delete
  7. Strech mark-ku bnyak dan lumayan parah nih.
    Makasih infonya mbk

    ReplyDelete
  8. Sama mamaku jg selalu berpesan, kalau garuk pakai sisir aja.dan aku nurutin dan tetap aja berbekas hehe

    ReplyDelete
  9. Duh, stretchmark di pinggul belum diapa2in hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganggu banget ya kalau dilihat stretchmark ini

      Delete
  10. aku lagi hamil nih dan strechmark sudah kayak apaan ihhh..mau coba produk ini nanti, ada ektrak edelwisnya ya

    ReplyDelete
  11. Sudah hampir 9 tahun lalu hamilnya masih bisa hilang nggak ya kira-kira. Jaman saya dulu belum ada kayaknya hiks!
    Coba cusss ke websitenya deh..
    Makasih infonya Mbak:)

    ReplyDelete
  12. Oo tanpa alkohol ya? Berarti bener2 aman nih. Kemasannya juga lucu yawarnanya cute.

    ReplyDelete
  13. Kalau teksturnya yang cepat menyerap, boleh nih saya coba.. pastinya gak lengket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia nggak lengket dan enak dipakainya, mbak

      Delete
  14. kayaknya aku perlu ini juga deh, makasih mak infonya

    ReplyDelete
  15. Kalo udah terlanjur muncul stretchmark, apa bisa ilang dan mulus lg setelah pakai Mooimom Stretchmark Cream ini ya mbak?

    ReplyDelete
  16. Kalo kata mama saya ya mbak jangan digaruk, tapi dielus-elus aja suoaya gak berbekas hehehe...
    Masuk listing dulu buat nanti (kalo) hamil lagi #heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kata ibuku juga dielus aja tapi kadang suka nggak sadar jadi ngegaruk. Heu

      Delete
  17. Kalau udah 8 tahun berlalu..masih efektif gak lah untuk dipakaikan ini? Masih ngaruh gak? Hehe..anakkunsudah 8 tahun..
    Dulu gak peduli ama perawatan beginian.

    ReplyDelete
  18. Teman saya yg ada bekas jahitan malah jadi byk stretchmarknya gtu.
    Penting bgy deh kalo urusan kulit mah..
    Recommended bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kalau buat perempuan memang ganggu stretchmark ini

      Delete
  19. Solusi yg tepat nih mbak buat anak mudah yg badan nya suka naik turun berat badannya biasanya juga ada stretch mark gitu😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Nggak cuma yang hamil yang bisa punya stretchmark

      Delete
  20. saya lagi cob apake ini juga, moga berhasil yah

    ReplyDelete
  21. Memang ya, masalah Stretch Mark ini tetap bisa datang meskipun sudah kita cegah. Untung bisa dikurangi

    ReplyDelete
  22. Wah sepertinya aku butuh nih
    Guratan2 sisa hamil dulu masih tersisa euy diperut

    ReplyDelete
  23. Produk satu ini kayaknya wajib banget aku save buat simpanan nanti pas udah jadi bu ibu kan yee. Alhamdulillah sekarang belum ada hal itu sih, semoga walau bu ibu tetap ga ada ya. *maunya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Sebelum jadi ibu sebaiknya sudah tahu pencegahan dari Strecth mark ini ya, rima

      Delete
  24. Mooimom ini brand lokal atau luar mba antung? Hehe harus beli online yah atau udah ada di toko2? Bdw, jadi mupeng jg nanti klo ad stretch mark, ntah knp selalu suka hal2 yg cepet menyerap dan ringan hihhihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brand lokal, lisa. Belinya online di websitenya :)

      Delete
  25. Saya loh ga merasa gatal waktu stretch mark(SM)-nya terbentuk atau pas udah ada. Jadi ga garuk-garuk juga. Cuma SM-ku itu termasuk yg parah bin akut loh mbak. Merata hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata biar nggak gatal tetap muncul ya itu si garis-garis

      Delete
  26. Aku penasaran gimana bs dpt extrak edelweis, karena setauku itu uda jadi tanaman langka yang di lindungi. Beruntung banget bisa nyoba krim itu ya, karena kandungannya itu ga semua produk punya. Aku jadi pengen coba, byk strechmark setelah hamil 3x hehehe

    ReplyDelete
  27. Kalo kakakku dulu pas sebelum membesar sudah dipakein juga jadi engga akan bikin 'PR' gitu hehehehe semoga sehat2 ya mba adenya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berhasil berarti ya mbak pencegahannya

      Delete
  28. Iparku yang baru melahirkan juga punya kendala strechmark nih mba. Dan untungnya kini udah ada mooimom ya :)
    Ampuh bener euy

    ReplyDelete
  29. Belum ada strechmark, tapi boormarck deh siapa tau nanti butuh.

    ReplyDelete
  30. Baca komennya aku langsung merasa punya banyak temen para pejuang stretchmark hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam dari sesama pejuang stretchmark :)

      Delete
  31. Tanpa alkohol y mbk, jrang ad produk yg tnpa alkohol. Aku jg ada nih. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete

Subscribe