Paket Internet IndiHome untuk Bantu Anak Belajar



Internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan modern, termasuk dalam dunia pendidikan. Dengan perkembangan teknologi yang dimilikinya, internet telah memberikan banyak keuntungan bagi anak-anak dalam belajar. 

Salah satu penyedia layanan internet di Indonesia yang memberikan paket edukasi adalah IndiHome. Dalam artikel ini, kita akan membahas keuntungan adanya internet untuk membantu anak belajar dan hubungannya dengan paket edukasi dari IndiHome.

Keuntungan Adanya Internet untuk Bantu Anak Belajar

Di era serba digital seperti sekarang, sulit rasanya membayangkan pembelajaran tanpa melibatkan internet di dalamnya. Jika di masa saya sekolah dulu internet mungkin hanya diperlukan untuk pencarian data, maka sekarang internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama dalam pembelajaran. Lalu apa saja keuntungan adanya internet untuk bantu anak belajar? Berikut ulasannya:

Akses ke Sumber Belajar

Internet memberikan akses ke sumber belajar yang sangat banyak dan beragam, dari artikel, buku elektronik, video tutorial, hingga platform pembelajaran online. Dengan akses ini, anak-anak dapat mengeksplorasi lebih banyak topik dan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas. Misalnya, jika anak sedang belajar tentang astronomi, internet dapat memberikan akses ke gambar dan video langit yang menunjukkan planet, bintang, dan galaksi.

IndiHome dari Telkom Indonesia menawarkan paket edukasi yang memberikan akses ke konten-konten pendidikan seperti video pembelajaran, buku elektronik, dan latihan soal. Hal ini memudahkan anak-anak untuk memperoleh sumber belajar yang berkualitas dari rumah, tanpa harus pergi ke perpustakaan atau membeli buku-buku mahal.

Pembelajaran Interaktif

Internet memungkinkan pembelajaran yang lebih interaktif dan menyenangkan. Anak-anak dapat memperoleh informasi dengan cara yang lebih menarik dan melibatkan, seperti melalui video tutorial atau game pembelajaran online. Hal ini membuat belajar menjadi lebih menyenangkan dan meningkatkan minat belajar anak-anak.

IndiHome juga menawarkan aplikasi pembelajaran interaktif, seperti Kelas Pintar dan Ruangguru, yang menyediakan konten-konten pembelajaran yang menarik dan dapat diakses dari rumah. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan anak-anak dalam belajar, seperti latihan soal dan kuis interaktif.

Kolaborasi dan Komunikasi

Internet memungkinkan anak-anak untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan teman-teman mereka, bahkan jika mereka berada di tempat yang berbeda. Ini memudahkan anak-anak untuk bekerja sama dalam proyek-proyek kelompok dan memperoleh umpan balik dari rekan-rekan mereka.

IndiHome menawarkan fitur video konferensi melalui aplikasi Zoom untuk membantu anak-anak dalam berkolaborasi dengan teman-teman mereka dalam proyek-proyek kelompok atau diskusi kelas online. Dengan fitur ini, anak-anak dapat berkomunikasi dan berkolaborasi secara efektif tanpa harus bertemu secara fisik.

Fleksibilitas Waktu dan Tempat

Anak-anak dapat menyesuaikan waktu belajar mereka dengan aktivitas lain yang mereka miliki, seperti olahraga atau aktivitas ekstrakurikuler.

IndiHome menawarkan paket edukasi yang memungkinkan anak-anak untuk belajar secara fleksibel di rumah. Paket ini dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran interaktif, latihan soal, dan video pembelajaran yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Mengembangkan Kemampuan Digital

Internet memberikan kesempatan untuk anak-anak untuk mengembangkan kemampuan digital mereka, seperti kemampuan mencari informasi, mengelola data, dan menggunakan teknologi. Kemampuan digital ini menjadi semakin penting dalam era digital yang semakin maju.

IndiHome memperkenalkan program edukasi digital yang memberikan pelatihan kepada anak-anak dalam menggunakan teknologi digital secara efektif. Program ini mencakup keterampilan dalam mencari informasi, mengelola data, dan menggunakan aplikasi pendidikan.

Paket Khusus Edukasi Bundling dengan Akses Internet Cepat dan Stabil dari IndiHome 

Internet memberikan banyak keuntungan bagi anak-anak dalam belajar. Untuk itu, IndiHome menawarkan paket khusus edukasi yang memberikan akses ke sumber belajar berkualitas dan aplikasi pembelajaran interaktif yang dapat membantu anak-anak belajar dengan lebih efektif.

Ada 3 paket bundling edukasi dari IndiHome, antara lain Paket IndiHome Edukasi, Paket IndiHome Study, dan Paket IndiHome Kids, seperti rekomendasi situs tekno. Ketiganya menawarkan beragam akses ke bidang pendidikan untuk anak.

  • Paket IndiHome Edukasi dapat digunakan oleh orang tua dan anak untuk membantu memahami materi pelajaran secara terstruktur melalui video pembelajaran, latihan soal, dan ulangan online.
  • Paket IndiHome Study juga menawarkan layanan kelas online, perpustakaan virtual, dan ulangan online untuk membantu anak belajar secara efektif.
  • Yang terakhir, Paket IndiHome Kids adalah sebuah media edukasi dan hiburan yang dirancang khusus untuk anak-anak. Dengan layanan ini, anak-anak dapat menonton video edukasi, menyanyikan lagu anak-anak, dan bermain permainan edukatif yang menyenangkan.

Program edukasi digital dari IndiHome juga membantu anak-anak dalam mengembangkan kemampuan digital mereka. Dengan adanya internet dan paket edukasi yang ditawarkan oleh IndiHome, anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dari rumah.

60 Comments

  1. syukurlaahh ada akses internet yg mumpuni.

    jadi anak2 bisa belajar dan dapat wwasan dgn sip.markosiiippp

    ReplyDelete
  2. Betul banget ini, dengan adanya paket internet cepat dari indihome, banyak banget membantu memudahkan anak-anak belajar dengan baik.
    Apalagi koneksinya lancar dan anti lemot

    ReplyDelete
  3. Sekarang internet jadi salah satu sumber belajar buat anak anak ya mba
    Adanya paket internet dari IndiHome seperti ini akan sangat membantu

    ReplyDelete
  4. Internet memang sudah menjadi jalan ninja untuk memudahkan pencarian informasi. Belajar pun kita sanagt terbantu dengan adanya fasilitas internet. Penting sekali pake paket internet cepat yang pelayanannya maksimal seperti IndiHome ini.

    ReplyDelete
  5. Dengan akses internet yang mumpuni dari IndiHome, ortu jadi gak punya alasan buat gak melek teknologi ya. Makin mudah menemani anak belajar.

    ReplyDelete
  6. Kereeen Indihome, menyediakan paket internet sesuai kebutuhan. Nggak cuma untuk kebutuhan entertainment, tetapi juga kebutuhan pendidikan buat anak belajar.

    ReplyDelete
  7. Era internet seperti sekarang ini emang wajib banget digunakan untuk hal positif seperti dunia pendidikan ya, Mbak. IndiHome ini makin cakep aja nyediain paket edukasi. Mantap

    ReplyDelete
  8. Waah, saya baru tahu nih Mbak paket-paket Indihome ini. Bermanfaat ya untuk program belajar anak. Jadi penasaran, apakah paket-paket ini juga membantu filter informasi atau pencarian yang hadir di internet ya? Atau lebih ke rekomendasi situs-situs atau program yang selaras dengan pendidikan?

    ReplyDelete
  9. Bahagia banget mengetahui kini ada paket edukasi IndiHome yang memudahkan orangtua serta anak untuk bisa mengakses ilmu-ilmu secara daring. Karena bener nih.. karakteristik belajar anak sekarang lebih mudah memahami jika disertai visual yang menarik dan bergerak.

    ReplyDelete
  10. Wah senangnya IndiHome sekarang ada paket edukasi. Tentunya jadi angin segar buat pembelajaran anak jadi lebih menyenangkan ya

    ReplyDelete
  11. Aku baru tahu banget ini mbaa adaa IndiHome study, IndiHome edukasi, keren banget inovasinyaa emak2 jadi ngga khawatir kalo ada list study dan edukasi kek gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba jadi ngga khawatir lagi kalau anak bakal bosan belajar. Soalnya media edukasinya udah canggih banget

      Delete
  12. Indihome bukan cuma nyediain entertainment aja ya, ada juga untuk edukasi. Bagus ini programnya, jadi lebih mudah akses belajarnya

    ReplyDelete
  13. Aku jg ngerasa bahwa internet itu dibutuhin banget buat upgrade ilmu, aku termasuk yg coba belajar lewat internet

    ReplyDelete
  14. Siapa yang menyangka ya sejak pandemik kebutuhan akan internet cepat tidak hanya diinginkan oleh para pekerja tapi juga bagi orangtua yang memiliki anak2 usia sekolah. Gak kebayang deh kalau sampai lemot, yang dewasa aja bisa kesel apalagi anak2 yang tengah belajar dan ujian juga.

    ReplyDelete
  15. Berbicara tentang internet di rmh anak bunda juga pake Indihome yg selama ini el lbh mahal dr yg lsin t sangat memuaskan utk cuvu yg belajarnya secara online ┼║HOME SCHOOLING. Program IH juga amat perlu bunda sampaikan kpd anak bunda.Bunda sendiri internetan via FM

    ReplyDelete
  16. Satu hal yang bisa disyukuri dr covid adl terjadi di era internet sudah lumayan maju, meski memang belum merata sepenuhnya. Setidaknya sebagian aktifitas masih bisa dijalankan secara onlen. Terlepas dr hal2 yag masih harus dibenahi, Indihome sbg layaan internet anak negeri sangat berperan dalam kondisi ini.

    ReplyDelete
  17. Paket internet cepat dari IndiHome ini memang cocok untuk belajar anak-anak secara efektif dan efisien. Apalagi kini pembelajarannya banyak yang online. Tak jarang tugas2 sekolah mesti dicari di Google juga kan. Jadi berbagai aktivias belajar mengajar murid dan guru semakin lancar deh. DI rumah aku juga sudah lama pasang IndiHome 3P. Alhamdulillaah cocok dan lancar juga hehehe.

    ReplyDelete
  18. Aku sudah 2 tahun berlangganan IndiHome dengan sistem pembayaran secara paket. Ngebantu banget ya untuk anak-anakku yang masih kuliah terutama saat tugas. Dan di tempatku Depok internetnya lancar

    ReplyDelete
  19. Akses internet sudah terbukti memberi banyak kemudahan pada dunia pendidikan ya mbak. Menggunakan Indihome dari Telkom Indonesia adalah pilihan yang tepat untuk mempermudahnya.

    ReplyDelete
  20. Duh iya banget nih, internet yang cepat bikin pembelajaran makin efektif. Apalagi jaman pandemi dulu ya yang masih SFH. Eh tapi justru karena pandemi, jadi malah nemu internet yang betul bisa diandalkan seperti IndiHome ini sih. Sampai sekarang kami di rumah juga menggunakan IndiHome untuk menunjang pekerjaan suami.

    ReplyDelete
  21. Menarik nih tawaran paket bundling edukasi dari IndiHome, tentu sangat membantu orang tua dalam memberikan akses pendidikan kepada anak-anak. Karena anak-anak belajar juga menyesuaikan dengan perkembangan jaman, baik materi maupun sarananya

    ReplyDelete
  22. anak - anak sekarang memang perlu dan bisa belajar banyak dari berbagai sumber terbuka di internet ya mba, karenanya perlu koneksi yang bagus

    ReplyDelete
  23. Kayaknya anak sekolah jaman sekarang siapa sih yang tugasnya gak pake koneksi internet ya. Untung udah banyak koneksi intermet yang bagus dan mumpuni buat menunjang kebutuhan sekolah anak ya

    ReplyDelete
  24. Jujur sih ini benar banget, apalagi waktu pandemi itu dengan adanya internet cepat jadi kebantu banget untuk belajar. Tidak hanya untuk kelas online tapi kalau lagi cari bahan-bahan belajar aku biasanya pun dari internet.

    ReplyDelete
  25. Saya juga bersyukur banget dengan adanya internet dan paket edukasi yang ditawarkan oleh IndiHome. Anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dari rumah, terutama ketika masa pandemi, untung ada internet cepat dari IndiHome.

    ReplyDelete
  26. Sekarang kebutuhan internet itu kek kebutuhan pokok yaakss....Bersyukurnya juga ada indihome yang memberikan tawaran paket internet terbaik

    ReplyDelete
  27. Enak yah.. Pembelajaran zaman sekarang tuh Interaktif begini..
    Pasti rasanya lebih menyenangkan dan anak juga cepat paham dengan materi dan konsepnya.
    Seneng banget IndiHome ada Paket Khusus Edukasi Bundling.

    ReplyDelete
  28. Senang ya ada paket IndiHome study seperti ini
    Bisa mendukung anak unuk belajar lebih optimal lagi
    Apalagi Zaman sekarang internet jadi salah sumber belajar

    ReplyDelete
  29. Kebetulan aku pakai IndiHome juga di rumah.
    Tapi masih yang 1P, buat internet doang.

    Masih teringat saat pandemi, pemakaian internet jadi primadona sehingga terjadi peningkatan sehingga 40%.

    Nah, kami sekeluarga termasuk tuh si penyumbang ke 40%.
    Terutama putriku Yasmin untuk bantu belajar.

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah sangat terbantu banget ya mbak dengan internet murah dan cepat seperti indihome yaa. jadi anak anak belajar lebih tenang dan fokus

    ReplyDelete
  31. Pakai indiHome buat pekerjaan apapun di internet bisa lancar, terutama konten kreator nih, butuh banget jaringan tidak lemot

    ReplyDelete
  32. IndiHome ini keren banget yak, internetnya cepat dan stabil, eh ada paket khusus edukasi juga. Lengkap banget.

    ReplyDelete
  33. Si kecilku sekarag juga ga mau lepas dari handphone setelah aku pasang internet IndiHome dari Telkom Indonesia. Emang jaringannya stabil dan cepat sih. Jadi sekaligus belajar dan hiburan jg buat sekeluarga.

    ReplyDelete
  34. ternyata ada paket khusus indihome untuk belajar anak-anak yaa.. menarik sekali karena bisa membuat kita menemani anak-anak belajr juga

    ReplyDelete
  35. Baru tahu kalau IndiHome ternyata punya layanan khusus buat anak-anak belajar. Bermanfaat banget ini untuk anak-anak (dan ortunya).

    ReplyDelete
  36. Paket IndiHome untuk belajar anak-anak inovasi baru sih, Yang lain belum ada yang punya fitur kayak gini, Apalagi anak-anak udah harus melek digital sejak dini.

    ReplyDelete
  37. Sekarang orang tua juga harus memantau belajar anak apalagi dengan adanya akses internet yang semakin mudah. Harusnya diimbangi dengan kebijakan mendapatkan konten bpositif seperti paket edukasi dari IndiHome yang bisa bikin belajar makin mudah.

    ReplyDelete
  38. Internet memang membantu banget buat belajar. Untung udah langganan IndiHome, jadi ga ada alasan soal kecepatan internet ya

    ReplyDelete
  39. Internet yang cepat dan stabil memang sangat membantu banyak hal, termasuk membantu proses belajar anak di era digital sekarang ini. Untungnya IndiHome menjawab kebutuhan tersebut dengan layanannya.

    ReplyDelete
  40. Keberadaan internet memang mendukung semua aktivitas online, termasuk membantu anak dalam belajarnya. Apalagi dengan internet cepat dan stabil seperti IndiHome, anak-anak akan lebih mudah dalam proses belajarnya.

    ReplyDelete
  41. Belajar jadi makin semangat ya buat para pelajar, karena ada paket edukasi nih yang tersedia oleh IndiHome. Sehingga bisa lebih fokus belajarnya

    ReplyDelete
  42. Setuju kak kalau anak sekarang butuh akses internet cepat untuk bantu belajar. Mulai dari ikut kelas via zoom sampai nonton video edukasi di YouTube. Thanks to IndiHome yang bisa bantu anak-anak untuk belajar dari rumah.

    ReplyDelete
  43. Rupanya ada paket IndiHome edukasi nih. Bisa buat belajar anak, orangtua juga bisa mendampinginya belajar. Cocok banget nih buat kita agar anak juga bisa belajar dengan baik dari rumah.

    ReplyDelete
  44. Semenjak pandemi dan anak anak jadi terbiasa untuk banyak belajar secara daring, jadi makin mendekatkan anak-anak pada dunia digital. Layanan internet IndiHome pas banget nih karena menyediakan tiga layanan paket sekaligus yang menunjang dalam proses pembelajaran dari mana saja.

    ReplyDelete
  45. Banyak banget ternyata layanan dari IndiHome ini. Bisa dipakai untuk kebutuhan edukasi anak-anak juga :))

    ReplyDelete
  46. Internet memang sangat membantu orang tua dan anak dalam proses belajar. Orang tua jadi bisa ikut belajar bersama juga dengan anak, khusunya pada pembahasan yang tidak ada di zaman orang tua.

    ReplyDelete
  47. selama ini aku udah tepat dong memilih indihome, anakku banyak belajar lewat video juga lancar sih. soalnya emang lebih pas sesuai dengan kebutuhanku. Selain ada pilihan paket yang kuinginkan, internetnya juga cepat dan stabil digunakan

    ReplyDelete
  48. menurutku memang indihome yg berani ngasih kualitas internet tidak hanya kecepatan tetapi juga cukup stabil. Jadi, gk salah kalo pengguna indihome di Indonesia paling banyk dibanding provider lain,

    ReplyDelete
  49. Yess setuju indihome membantu pekerjaan rumah emak anak dan suami. Ditengah pelayanan yang bagus indihome mencoba spy pelanggan tdk lari kelain hati.(gusti yeni)

    ReplyDelete
  50. Paket khusus edukasi bundling dengan akses internet cepat dan stabil dari IndiHome memang sangat membantu lho. Jadi semuanya udah dihasilkan kita tinggal menggunakannya saja. Senangnya itu harganya pun masih terjangkau

    ReplyDelete
  51. IndiHome bikin ngiler aja. Rumah jadi tenpat yang tidak membosankan. Anak-anak jadi nggak bosen di rumah..

    ReplyDelete
  52. Menarik sekali paket IndiHome Kids ini, untuk saya yang punya anak-anak usia sekolah cocok nih

    ReplyDelete
  53. Turut mendukung kemajuan teknologi yang membawa kebaikan dan kemajuan pendidikan anak Indonesia dengan adanya Paket Khusus Edukasi Bundling dengan Akses Internet Cepat dan Stabil dari IndiHome.

    ReplyDelete
  54. Makin keren aja nih IndiHome yaak makin lengkap fitur2nya yang bisa dimanfaatkan

    ReplyDelete
  55. IndiHome sekarang punya paketan yang lengkap banget ya. Ada materi edukasinya juga buat bantu anak belajar di rumah

    ReplyDelete
  56. Giillss, IndiHome sekarang makin bannyak fitur pendidikan yak. Emang sejak banyak PJJ, internet makin pegang peran penting dalam hal pendidikan. Lewat internet kita bisa dapet info soal pembelajaran, apalagi pake jaringan berkualitas kayak Indihome

    ReplyDelete
  57. Internet cepat ini manfaatnya banyak banget gak hanya untuk pekerjaan tapi jga buat hiburan serta edukasi

    ReplyDelete
  58. wah sekarang, kalau internet lancar dan cepat, rasanya bikin happy ya karena mendukung semua kebutuhan termasuk belajar anak-anak deh

    ReplyDelete
  59. Punya koneksi internet cepat dan stabil sekarang ini jadi impian semua orang ya kayaknya, termasuk aku hehehe
    Karena mendukung semua kegiatan kita, termasuk mendukung anak belajar

    ReplyDelete
Previous Post Next Post