Rekomendasi Website Game Gratis untuk Menghilangkan Stress

Rekomendasi Website Game Gratis untuk Menghilangkan Stress


 Apa yang kamu lakukan untuk mengusir rasa jenuh saat berada di depan komputer? 

Jika pertanyaan ini diajukan saat saya belum mengenal drama korea dan youtube, maka jawaban saya adalah bermain game. Ya, di masa internet belum semudah sekarang diakses saya kerap mengusir rasa jenuh yang hadir karena terlalu lama berpikir dengan bermain game yang ada di komputer. aEntah itu saat saya sedang pusing dengan hasil perhitungan untuk skripsi atau kehabisan ide untuk menulis, maka saya akan membuka salah satu game yang ada di komputer dan mulai memainkannya. Saat itu tentu saja game yang saya mainkan hanya game ringan bawaan bawaan Windows kayak freecell atau game simulasi seperti dinner dash yang kadang membuat geregetan.

Bermain game memang kerap dijadikan sebagai penghilang stress di saat jenuh dengan kegiatan yang dilakukan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, di mana orang-orang lebih banyak melakukan pekerjaan dari rumah. Selain melakukan aktivitas seperti berkebun, memasak, atau membuat konten youtube atau tiktok, rasa jenuh ini bisa juga kita isi dengan bermain game entah itu di komputer, handphone ataupun game konsol seperti Play Station.

 

Manfaat bermain game

Saat ini mungkin kita banyak mendengar berita-berita negatif seputar bermaib game seperti membuat kecanduan hingga menghabiskan uang. Jujur memang harus diakui keseruan bermain game ini bisa membuat kita lupa waktu. Namun, di luar dari efek negatif game, sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari bermain game ini, diantaranya:

Menghilangkan stress dan sebagai sarana refreshing

Seperti yang saya tuliskan di atas, bermain game merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stress. Di saat otak sudah mumet dengan tumpukan pekerjaan atau bahkan saat mata sudah terasa tidak bisa diajak berkompromi, main game bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan kembali pikiran kita sehingga setelah bermain game kita bisa mulai melanjutkan kembali pekerjaan yang tertunda.

 

Mengasah otak

Selain sebagai sarana refreshing, bermain game juga bermanfaat dalam upaya mengasah otak kita. Saat bermain game, kadang kita harus pntar mengatur strategi dan juga berpikir dalam menyelesaikan game tersebut. Bermain game juga melatih kecepatan berbagai indera di tubuh seperti mata, tangan dan pastinya juga otak 

 

Melatih fokus dan konsentrasi

Bermain game juga dapat membantu dalam melatih fokus dan konsentrasi kita. Saat bermain game kita dituntut untuk benar-benar fokus dan berkonsentrasi agar bisa memenangkan game tersebut. Itulah sebabnya kadang mereka yang sedang bermain game tidak bisa diganggu karena mereka harus benar-benar fokus. Hal ini pastinya juga akan berpengaruh dalam fokus kita pada bidang lain nantinya. 


Menghasilkan uang dari game

Manfaat terakhir dari bermain game yang bisa kamu dapatkan adalah mendapat penghasilan dari bermain game ini. Hal ini berlaku untuk mereka yang memang bermain game secara profesional dan mengikuti berbagai kompetisi pro gamer dengan hadiah yang besar nilainya. 


Bermain game gratis di plays.org

plays.org

Sebagai seorang yang bermain game hanya untuk menghilangkan penat dan menyegarkan otak, pastinya saya lebih suka bermain game yang ringan dan tidak memerlukan banyak strategi. Cukup game sederhana seperti Zuma, Pinball hingga Bounce atau Dinner Dash sudah membuat saya senang memainkannya. Sayangnya game-game ringan seperti itu saat ini cukup susah ditemukan di internet.

Nah, belakangan saya berkenalan dengan plays.org, sebuah website yang menyediakan berbagai game online yang bisa kamu mainkan untuk mengusir stress. Ada banyak pilihan game yang ada di plays.org ini. Mulai dari arcade game, simulation game, pinball game hingga game klasik seperti tetris juga ada di website ini. Serasa nostalgia jadinya melihat daftar game yang ada di website ini. 

Saya sendiri sudah mencoba beberapa game seperti open restaurant yang merupakan game simulasi, game tetris juga game pinball. Tampilan dari game di plays.org ini memang sederhana dan tidak rumit namun saat memainkannya, tetap saja ada rasa geregetan karena pastinya kita ingin memenangkan game yang dimainkan tersebut. 


Nah, selain memiliki banyak pilihan game yang bisa dimainkan untuk dewasa dan anak-anak, plays.org juga memiliki kelebihan lain yakni:

Bermain game gratis tanpa perlu daftar  

Biasanya untuk bisa bermain game di sebuah website, kita diharuskan membuat akun terlebih dahulu. Nah, di website plays.org, mereka yang ingin bermain game tidak perlu membuat akun atau mendaftar terlebih dahulu sebelum bermain game. Cukup pilih game yang kamu ingin coba dan langsung mainkan.

Tidak perlu download aplikasi yang membebani komputer

Di masa saya dulu bermain game, untuk bisa memainkan game tersebut maka saya harus mendownload game tersebut terlebih dahulu. Kadang mendownload aplikasi game bisa membebani komputer kita. Apalagi jika game tersebut memerlukan memori hingga grafik yang besar. Bermain di plays.org kamu hanya perlu memilih game yang ingin dimainkan tanpa perlu mendownloadnya.

Tidak perlu upgrade atau membayar 

Saat bermain game di komputer secara online, kadang untuk meng-upgrade game tersebut, kita diharuskan membayar untuk versi pro-nya tersebut. Plays.org merupakan website game yang mana penggunanya tidak perlu melakukan upgrade atau membayar saat memainkan game yang dipilih. Semuanya gratis kecuali kuota internet yang kamu gunakan untuk internetnya. Hehe.

Permainan mudah dan cocok dimainkan anak-anak 

Ragam dan jenis permainan yang ada di plays.org merupakan jenis permainan yang mudah dimainkan dan tak memerlukan strategi khusus yang membuat. Jenis permainan ini juga bisa dimainkan oleh anak-anak dalam rangka mengasah kemampuan otaknya. 


Berhubung sekarang saya sudah menemukan website game gratis untuk menghilangkan stress di saat bekerja, maka saya ingin merekomendasikan website ini untuk teman-teman yang juga ingin bermain game yang ringan dan bisa dimainkan untuk anak-anaknya. Yakin deh meski game di website ini terlihat sederhana namun tetap asyik untuk dimainkan.

Baca Juga

Post a Comment

14 Comments

  1. Dulu saya suka main game di ponsel, kalau di PC jaman masih sekolah SD sampe SMA. Haha.. Sekarang suami tu hobi banget main game..

    Banyak pilihan game menarik ya Mbak di plays.org ini..

    ReplyDelete
  2. Wah terima kasih banget rekomendasinya Mbak, *langsungcatetnamawebsitenya*. Saya juga lebih memilih main game yang sederhana, itupun seringnya sudah kecanduan, apalagi kalau main game yang keren-keren, bisa lupa waktu, wkwkwk.

    ReplyDelete
  3. Wajib dicoba nih plays.org. Aku kadang juga suka main game pas lagi jenuh gitu, jadi asik kalo direfresh dengan main game.

    ReplyDelete
  4. Ini yang penting bgt.permainan cocok buat anak2..huhu,tau sendiri anak skrg game nya serem2 hahaa..perlu dicoba plays.or ini, apalagi gak perlu donlot

    ReplyDelete
  5. Inget dulu waktu kuliah ad masa2 bosen gitu. Akhirnya maen game onlen. Seru banget krn ad komunitasnya. Skrg hampir gak pernah nyentuh game lg. Heu

    ReplyDelete
  6. Yuk yuk yg hobi ngegame merapat ke website ini. Pasti menyenangkan banget me time dg ngegame begini.

    ReplyDelete
  7. wah temen-temen kantor suka main game nih kalau lagi senggang. Nanti kucoba tawarkan dengan mereka ah. Bosan juga ngeliatin game mereka itu-itu aja.

    ReplyDelete
  8. aku gak main game sama sekali, hahaha gak tau kenapa gak suka dari dulu tapi ini aku cek plays.org gamenya banyak sekali dari yang terbaru hingga yang klasik pun ada yah..

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran pengen nyobain game buat anak-anak. Tapi, harus bikin aturan yang jelas biar mereka nggak jadi kecanduan dan lupa yang lainnya.

    ReplyDelete
  10. Auto cobain buka plays.org karena fans game-game lawar.
    Hehhee...seru banget zaman dulu main games, walau sederhana. Dan games anak sekarang itu terlihat sangat melelahkan, hehhee..uda beda kali yaa...staminaku.

    ReplyDelete
  11. huaaaa senang banget baca postingan Mbak ini, secara saya juga suka main game.
    dulu malah, sebelum urusin skripsi disempatin main game dulu di FB, kayak Pet Society, FarmVille bahkan pernah main Mafia World gegara kakakku pada main itu, wkwkkwk.
    cobain juga ahh plays.org ini :)

    ReplyDelete
  12. Wah wah boleh-boleh nih aku coba tempat main game-nya. Sesekali aku juga main game. Saat jenuh nulis, saat males ngedrakor. Aku sukanya game yang simpel. Yang gak perlu mikir. Dan gratis. Cus ke tekapeeee. 😁

    ReplyDelete
  13. memang sebenarnya main game nggak melulu negatif ya mbak
    asal tahu batas dan prioritas saja
    main game juga bisa jadi atlet e-sport ya

    ReplyDelete
  14. Terimakasih rekomendasinya. Bisa nambah games seru nih selain candy crush dan homescapes. Anak juga bakalan nambah nih koleksi games nya...

    ReplyDelete