Philips Smart LED Connected by Wiz, Lampu Pintar untuk Mengatur Pencahayaan di Rumah




"Duh matiin dong lampunya. Aku nggak bisa tidur, nih." 

Dialog seperti ini mungkin sering kita dengar entah itu dari pasangan suami istri atau mungkin anggota keluarga kita. Saat waktu tidur tiba dan ada dua orang yang harus tidur dalam satu kamar, maka akan terjadi konflik seputar lampu yang sebaiknya dinyalakan atau dimatikan. Beberapa orang terbiasa tidur dengan lampu dimatikan namun ada juga yang saat tidur harus dengan lampu yang menyala dengan alasan sesak nafas atau mungkin takut saat lampu dimatikan. Untuk bisa mengatasi permasalahan seperti ini, akhirnya diambil jalan tengah yakni dengan menggunakan lampu tidur di kamar tersebut.

Saya sendiri termasuk tipe yang terbiasa tidur dengan lampu yang dinyalakan. Meski sebenarnya tidak bermasalah dengan lampu yang dimatikan, saya memang terasa lebih nyaman kalau saat tidur masih mendapat penerangan. Untungnya suami juga tidak mempermasalahkan tentang hal ini. Satu hal yang kerap dipermasalahkannya adalah kebiasaan saya yang kerap tidak mematikan lampu di siang hari.

Ya. Jujur untuk hal mematikan lampu ini saya masih sering lupa. Di saat jam sudah menunjukkan waktu tengah hari, lampu di rumah kami kadang masih menyala. Alasan saya biasanya karena rumahnya gelap jadi lampunya dinyalakan. Padahal pastinya kita semua sadar bahwa menyalakan lampu di siang hari itu termasuk pemborosan. Tapi gimana, ya? Rasanya kalau rumah tidak terang itu hidup juga jadi terasa suram. Hehe.

Memang sih berdasarkan beberapa artikel yang saya baca, penerangan yang ada di rumah kita bisa berpengaruh pada mood. Contoh paling mudah adalah saat kita menggunakan lampu tidur di malam hari. Lampu tidur yang cahayanya redup akan membuat kita merasa rileks dan ingin segera beristirahat. 

Memilih pencahayaan yang tepat untuk ruangan di rumah



Mengingat besarnya pengaruh lampu dan pencahayaan pada kondisi psikologis penghuninya, tentunya kita juga jadinya harus pintar dalam menentukan sistem pencahayaan di rumah. Setiap ruang di rumah memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada ruang tamu dan ruang keluarga yang bisa digunakan untuk menjamu tamu dan keluarga, ruang tidur yang bersifat personal, ruang makan yang biasanya menjadi tempat keluarga berkumpul, dapur sebagai pusat aktivitas memasak hingga kamar mandi. Semua ruangan ini nyatanya memiliki warna lampur idealnya masing-masing yang Berikut sedikit untuk pencahayaan di setiap ruangan di rumah

Pencahayaan untuk ruang tamu dan ruang keluarga

Ruang tamu dan keluarga biasanya identik dengan ruangan untuk menjamu tamu atau kerabat yang datang ke rumah kita. Untuk menciptakan kesan hangat, di ruang tamu dan ruang keluarga kita bisa menggunakan lampu dengan cahaya berwarna kuning. Sinar kuning pada pada lampu dapat merangsang penghuninya untuk beraktivitas dan menaikkan mood kita. 

Selain lampu dengan cahaya kuning, untuk ruang keluarga juga menggunakan lampu dengan cahaya putih yang bisa memberikan kesan ceria pada ruang tamu dan keluarga. Namun perlu diingat warna putih bisa memberikan efek silau pada mata sehingga untuk mengimbanginya kita bisa menggunakan warna putih susu.

Pencahayaan untuk ruang tidur

Sesuai dengan fungsinya, ruang tidur sebaiknya memiliki pencahayaan yang redup yang bisa memberikan efek rileks bagi penghuninya. Lampu dengan warna cool tone seperti warna putih kebiruan akan menjadi warna yang cocok untuk kamar tidur kita karena warnanya yang membuat tubuh terasa rileks dan membuat cepat mengantuk. 

Pencahayaan untuk ruang makan 

Ruang makan juga merupakan tempat yang digunakan untuk berkumpul dengan keluarga. Untuk ruang makan ini kita bisa menggunakan lampu berwarna hangat seperti kuning dan warm white. Selain itu, dalam penempatan lampu juga sebaiknya diletakkan tepat di atas meja agar cahayanya bisa fokus pada makanan yang dihidangkan. 

Pencahayaan untuk dapur

Dapur merupakan tempat mengolah makanan. Karena itu bagian rumah yang satu ini harus memiliki pencahayaan yang cukup agar dalam proses memasak kita bisa melakukannya dengan nyaman. Untuk dapur sendiri kita sebaiknya menggunakan lampu berwarna putih terang yang dapat menerangi seisi ruangan isi dapur. 

Pencahayaan untuk kamar mandi

Kamar mandi juga merupakan salah satu ruangan di rumah yang sebaiknya menggunakan lampu dengan cahaya putih terang untuk mendukung aktivitas membersihkan badan dan juga merawat diri yang kita lakukan di ruangan tersebut. 

Philips Smart LED Connected by Wiz, lampu pintar untuk mengatur pencahayaan di rumah





Salah satu jenis lampu saat ini sedang populer adalah lampu pintar atau Smart Lamp yang membuat kita bisa menyalakan, mematikan hingga mengatur cahaya yang dihasilkan lewat remote atau handphone. Kehadiran lampu pintar ini memang sangat membantu terutama untuk orang seperti saya yang suka lupa mematikan lampu. Nah, salah satu brand yang sudah memiliki koleksi lampu pintar ini adalah Philips dengan produk Philips Smart LED Connected by Wiz. 

Philips Smart LED Connected by WiZ ini merupakan lampu pintar dari Philips yang mudah diredupkan, diatur dan diubah warnanya dengan menggunakan aplikasi WiZ di handphone kita. Dengan teknologi yang dimilikinya ini, kita bisa dengan mudah mengatur pencahayaan di setiap ruangan di rumah. Jika ingin mengganti cahaya di kamar tidur seperti suasana di hotel kita bisa dengan mudah memilih sesuai mode yang tersedia. Bahkan di aplikasi WiZ ini kita juga bisa mendapatkan efek lampu warna-warni layaknya lampu disko lho!




Untuk produk lampu Smart LED dari Philips ini ada 5 produk yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan rumah kita. Kelima produk lampu Phillip Smart LED Connected by Wiz ini antara lain:
  • Philips Smart LED Connected by WiZ downlight Tunable white & color ambiance, semua watt
  • Philips Smart LED Connected by WiZ decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linier)
  • Philips Smart LED Connected by WiZ lightstrip
  • Philips Smart LED Connected by WiZ bulb, Tunable white & color ambiance, semua watt
  • Philips Smart LED Connected by WiZ accessories (remote control, motion sensor, and smart plug)
Saya sendiri memilih jenis produk Philips Smart LED Connected by WiZ kapasitas 8 watt tunable color (warna) dengan tambahan aksesoris berupa remote control. Lampu ini memiliki lampu berbentuk bohlam dengan kap E27 yang pastinya dapat diatur kecerahan dan bisa menghasilkan banyak warna. Lampu ini juga menghasilkan terang seperti lampu A60 pijar 60 watt, 806 Lumens dan jaminan garansi selama 3 tahun berdasarkan pemakaian 3 jam per hari. 

Cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ



Sebelum beralih ke review pemakaian produk lampu Philips Smart LED connected by WiZ ini, ada baiknya saya menuliskan cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ, yakni:
  1. Pasang lampu yang sudah dibeli
  2. Unduh aplikasi WiZ lewat playstore atau Appstore
  3. Setelah aplikasi diinstal kita bisa mulai menyambungkan lampu dengan aplikasi sesuai dengan instruksi yang diberikan. Pastikan wifi sudah terhubung dengan handphone-mu dan bluetooth juga sudah dinyalakan. 
  4. Klik "Buat Rumah" sebagai langkah pertama menyambungkan lampu dengan remote
  5. Tambahkan ruangan sesuai dengan ruangan yang ada di rumah dan lokasi lampu ditempatkan
  6. Klik menu "Tambahan Perangkat" untuk menambahkan lampu dan menyambungkannya dengan jaringan Wifi
  7. Pilih lampu dan handphone akan melakukan pencarian dengan smart pairing atau manual pairing. 
  8. Jika lampu sudah ditemukan tekan "Selesai" dan lampu sudah bisa dikontrol menggunakan handphone kita
  9. Jika membeli tambahan remote, maka perlu juga menghubungkannya dengan aplikasi lewat fitur aksesoris


Review pemakaian lampu Philips Smart LED Connected by WiZ




Di rumah saya, lampu-lampu di semua ruangan menggunakan jenis LED dengan warna putih terang. Jika ingin mendapatkan lampu dengan efek redup terutama di kamar tidur, tentunya saya harus menambahkan lampu baru khusus untuk waktu tidur. Nah, dengan menggunakan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ ini saya jadi bisa mengganti dan mengontrol sistem pencahayaan di setiap ruangan dengan menggunakan handpone di tangan saya. Misal saat ingin menonton televisi saya akan memilih mode nonton tv yang sedikit gelap atau saat ingin bersantai saya bisa memilih mode santai yang memberikan efek cahaya kekuningan. 

Di aplikasi WiZ memang terdapat banyak pilihan pencahayaan yang bisa kita gunakan untuk setiap ruangan. Bahkan jika kamu ingin menggunakan cahaya ala lampu disko bisa memilih mode cahaya dinamis yang ada di aplikasi ini. Ada juga menu rhytm yang bisa mengatur perubahan cahaya lampu di rumah sesuai dengan pilihan kita. Jadi seiring pergantian hari cahaya dari lampu di rumah juga akan berubah sesuai pengaturan yang dipilih. Pada menu rhytm ini kita bisa memasukkan 3 jenis rhythm termasuk rhytm Sykardian yang menyesuaikan dengan siklus tubuh kita sehari-hari. 




Selain bisa mengatur pencahayaan lampu di rumah, di aplikasi WiZ kita juga bisa memantau pemakaian lampu yang sudah dikoneksikan dengan aplikasi tersebut. Tentunya ini sangat membantu dalam mengontrol pemakaian listrik di rumah. Cahaya yang dihasilkan dari lampu Philips Smart LED juga bisa diatur kecerahannya. Jika dirasa kurang terang tinggal atur lewat handphone atau remote yang dimiliki.

Terkait remote yang saya tambahkan sebagai aksesoris lampu, agar bisa digunakan, remote ini juga harus dihubungkan terlebih dahulu dengan aplikasi WiZ di handphone kita. Tak seperti aplikasi yang bisa memberikan banyak pilihan mode cahaya, pengaturan cahaya lewat remote hanya memiliki 4 pilihan yang menyesuaikan dengan tipe ruang yang dibuat di aplikasi. 




Setiap ruangan yang kita buat di aplikasi memiliki mode default yang berbeda untuk setiap angka yang terhubung ke remote. Jadi untuk mengubah tampilan cahaya yang dihasilkan lampu, kita tinggal memencet angka 1 hingga 4 yang ada di remote dan untuk menambah atau mengurangi tingkat cahaya bisa menggunakan tombol yang ada di remote. Tentunya ini sangat memudahkan karena tak perlu lagi memencet saklar kalau ingin mematikan lampu. Pas bangun tidur tinggal ambil remote dan kita bisa mematikan lampu kamar dengan mudah. 

Kehadiran lampu pintar Philips Smart Led Connected by WiZ ini tentunya merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi saya dan anggota keluarga di rumah. Dengan lampu ini saya jadi bisa mengontrol cahaya lampu di rumah sesuai dengan kebutuhan yang artinya juga bisa menghemat pemakaian listrik di rumah. Lampu ini juga mudah disambungkan dengan handphone dengan menggunakan Wifi yang ada di rumah kita. Intinya, Philips Smart Led Connected by WiZ ini ahlinya di lampu pintar deh!

Buat teman-teman yang ingin mengganti lampu di rumahnya dengan lampu pintar dari Philips WiZ ini bisa membelinya di Official Store di Tokopedia, ya. Smartizen, Yuk Beralih ke lampu pintar/smart lighting!


Sumber tulisan :
https://furniterus.com/artikel/cara-memilih-warna-lampu-rumah/
https://www.ruparupa.com/blog/panduan-memilih-warna-lampu/

65 Comments

  1. Philips inovasinya makin keren nih, jadinya pelanggan mudah melakukan pengaturan cahaya lampu sesuai keinginan dan kebutuhan ya, Kak. Jadi oengen oake juga buat di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setelah baca informasinya disini saya pun tertarik buat memiliki lampu smart LED dari Philips ini. Warnanya bagus ya

      Delete
  2. Aku juga pakai lampu philips wiz ini, tapi yg ukuran besar, selain untuk kamar, cocok juga untuk foto produk, karena banyak pilihan mode, jadi lebih kreatif untuk bikin background foto yg lebih berwarna

    ReplyDelete
  3. Canggih banget ya lampu Philips wiz bisa diatur buat terang atau redup. Cukup pakai aplikasi jadi berees. Harganya mahal kah kak?

    Etapi kalo Philip bagus ya produk2nya dan pasti jaminan mutu serta awet.

    Samaa aku kalo tidur juga lampunya nyala sedangkan Páksu pengen kebalikannya.

    ReplyDelete
  4. Aku udah pakai Philips Smart LED Connected by WIZ yang Light Strip, kak. Duh ya. Ambiancenya tuh suka banget. Kan ku pasang di kamar tidur sama meja kerja gitu.

    Kamarku jadi estetik dan romantis gitu. Duh, kalau punya pasangan pas banget kalau pingin sayang-sayangan. Hehehe

    Terus di ruang kerjaku bisa kuatir warnanya. Jadi nggak bikin bosen. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Inovatif banget, ya. Jadi dengan satu lampu bisa memenuhi berbagai kebutuhan ruangan.

    ReplyDelete
  6. Sepertinya aku juga perlu lampu Philips Smart LED Connected by WiZ nih mba, karena kamarku pencahayaannya terlalu terang. Kalau matiin lampu jadi gelap banget. Kalau bisa diatur dengan remote gini kayaknya akan lebih baik deh.

    Lagian, Philips Smart LED Connected by WiZ ini juga hemat listrik yaa

    ReplyDelete
  7. Menyenangkan sekalii menggunakan Philips Smart LED Connected by Wiz.
    Bisa gonta-ganti suasana kamar sesuai dengan warna lampu yang bisa dikendalikan menggunakan apps.

    Aku tipe yang lampunya dimatikan kalau tidur siih...
    Tapi impian banget bisa memiliki kamar nyaman dengan penerangan yang sesuai mood.

    ReplyDelete
  8. Buat di kamar pencahayaan yang se-menarik ini bikin moodboster makin meningkat ya mbak.
    Apalagi pengaturannya juga terbilang simple via aplikasi di smartphone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak. Kalau di kamar bisa disetting redup juga, mendukung tidur lebih cepat dan lebih pulas nggak, sih.

      Delete
  9. Praktis banget ya kak. Rumah biasa jadi kayak mewah karena smart lamp dari Philips ini. Mau matiin/nyalain juga tinggal pakai remote atau akses pakai ponsel.

    Aku juga pakai nih smart lighting dari Philips. Bener2 mood dalam ruangan makin bertambah. Seru deh pokoknya punya lampu Philips ini.

    ReplyDelete
  10. Makin betah di rumah, rumahku surgaku dengan semua perubahan sekecil apapun itu. Menggunakan Philips Smart LED ini menambal kenyamanan bikin anggota keluarga makin senang saat berkumpul

    ReplyDelete
  11. Seruuuu bgt kakaaaa, teknologi lampu smart ala Philips ini beneran bikin kita enjoyyy ya.
    Aaakk suka pol.
    Makin hepi pastinya ya

    ReplyDelete
  12. auto pengen pasang juga dong Philips Smart LED Connected by Wiz ini karena saya gak bisa tidur kalo lampu kamar terlalu terang. kerja juga butuh pencahayaan gak silau. cara pakainya ternyata mudah banget ya. auto meluncur ke tokpednya nih

    ReplyDelete
  13. Wah iya, banyak yang merekomendasikan Philips Smart LED Connected by Wiz ini
    Ku jadi pengen beli satu buat ruang kerjaku

    ReplyDelete
  14. Kalau pakai smart lamp gini jadi nggak perku beli banyak lampu dengan warna berbeda ya. Cukup satu lampu buat segala suasana yang bisa disesuaikan sama kebutuhan.

    ReplyDelete
  15. Enak ya pakai lampu philips smart led ini. Selain bisa ganti warna lampunya, sudah ada aplikasinya juga untuk mengatur terang nggaknya lampu.

    ReplyDelete
  16. Aku juga kurang sreg klo cahaya lampu terlalu silau, enaknya philips ini bisa diatur, banyak bentuk juga smart lightingnya, aku punya yang bolam, dan beda banget vibesnya, di mata nggak bikin silau banget, nyaman untuk baca buku

    ReplyDelete
  17. Buat beberapa konten kreator dengan adanya lampu Philips Led Connector ini bisa bikin tambah kreatif ya Mbak apalagi beberapa diantara podcaster katanya lebih sering mendapatkan ide saat lampu yang mereka gunakan lebih redup daripada lampu terang benderang

    ReplyDelete
  18. Setuju banget sama Mbak. Pencahayaan di rumah alangkah lebih baik kalau berbeda-beda sesuai kebutuhan aktivitas. Buat di kamar Duh jauh-jauh lampu terang menderang kalau mau tidur nyenyak. Philips Smart LED ini bisa jadi opsi baik buat lampu-lampu di rumah ya Mbak.

    ReplyDelete
  19. Keren ya Philips. Ada lampu led secanggih ini. Bisa pakai aplikasi pula pengaturannya. Bisa diatur pula pencahayaannya. Jadi mupeng...

    ReplyDelete
  20. Bagi kaum mager (baca: saya termasuk salah satunya) inovasi Philips ini membantu bianget, Mbak. Apalagi disaat kalau sudah pewe di kasur, eeee ada lampu yang belum dimatikan atau dihidupkan, weleeeeeeh, kan malas banget ya, Mbak. Dengan smart lighting dari Philips tinggal kontrol aja deh dari ponsel. Semudah ituuh!

    ReplyDelete
  21. Aku termasuk yang gak bisa tidur dengan penerangan Mba. Auto pusing. Padahal dulu kecilnya takut gelap, sekarang harus gelap kalo mau lelap. Lampu Phlipis keluaran terbaru udah mupeng dari lama, pengen ganti lampu di kamar biar pas jelang tidur mau baca buku bisa dibuat temaram lampunya, kan enak kalo adjustable lampunya, smartlamp ya si Philips ini

    ReplyDelete
  22. Alahoiii, kalo begini bisalah sering2 bikin romantic room atau romantic dinner di rumah..

    ReplyDelete
  23. Keren banget Philips Smart LED Connected by Wiz ini ya. Kita bisa mengatur warna lampu, terang redupnya hanya dari handphone. Nggak perlu lagi lampu utama dan lampu tidur ya, cukup satu lampu saja untuk berbagai kebutuhan

    ReplyDelete
  24. Paling pengen punya kamar yang canggih gini sih ya..
    Rahasianya menggunakan Philips Smart LED Connected by Wiz. Bisa dikendalikan menggunakan remote dan bisa diatur jenis warna lampunya. Mau bobok jadi gak perlu rempong nyuruh anak-anak matiin lampu, yang berujung pada mamak yang berdiri buat matiin, huuhhuhu..

    ReplyDelete
  25. Awalnya tuh aku gak berekspektasi tinggi sama warna-warnanya nih, eh ternyata pas pakai si Philips Smart LED ini warnannya memang bagus pas dalam ruangan. Bisa ganti-ganti sesuka kita dan gampang juga disettingnya ya mbak.

    ReplyDelete
  26. Wah, semakin banyak saja nih review positif tentang Philips Smart LED Connected by Wiz.
    Semakin kepo beraaat, euy.

    Fiturnya yang bisa gonta-ganti sesuai preferensi itu lho, bikin gemas!

    ReplyDelete
  27. terbanyang warna-warninya rumah dengan pencahayaan yang bisa diatur dari aplikasi Wiz ya, mbak. tambah menyenangkan pastinya.

    ReplyDelete
  28. Smart furniture bisa jadi ikut membantu mengurangi frekuensi cekcok antar pasangan penghuni rumah ya, Kak.

    ReplyDelete
  29. Kebetulan kamarku sekaligus kugunakan untuk ruang kerja. Untuk urusan lampu memang butuh banyak menyesuaikan kegiatan. Saat menulis, membaca, bahkan tidur pun butuh penerangan berbeda. Philips Smart LED Connected by Wiz bisa sangat membantuku untuk mendapatkan penerangan yang kuinginkan.

    ReplyDelete
  30. Dari dulu Philips tu emang jadi pioneer kalau soal perlampuan. Sekarang, ada lampu bisa berubah-ubah warnanya. Udah gitu setting-nya praktis pula, pakai handphone doang. Inovatif memang Philips mah... :)

    ReplyDelete
  31. Aku kemarin juga cobain inii untuk rumah baru dan hasilnyaaaaa, wattnya kecil tapi nyalanya teraaang banget wkwk apalagi bisa dikontrol dari hape doaang, wah aslik, futuristik!

    ReplyDelete
  32. Satu lampu tapi bisa ya jadi beberapa mode, praktis banget. Apalagi ada aplikasinya dan kita bisa setting ya..

    ReplyDelete
  33. Saya dan suami banget di awal menikah. Saya terbiasa tidur dengan lampu terang. Gak bisa tidur gelap gulita. Sedangkan suami sebaliknya. Akhirnya solusinya, beli lampu baca yang cahayanya gak terlalu terang. Itu juga masih dihadapin ke tembok.

    Tapi, sekarang gak perlu kayak gitu lagi sejak kenal smart lamp. Cukup punya 1 lampu di kamar udah bisa diatur sesuai keinginan

    ReplyDelete
  34. Inovasi lampu usah sejauh ini ya. Mana mudah lagi belinya dan cara penggunaannya juga. Keren sih Philips

    ReplyDelete
  35. kak di rumah saya juga memakai lampu philips ini ... suka banget ya smart lighting sekeren ini, nyesel deh kenapa baru sekarang memakainya...

    ReplyDelete
  36. Tekhnologi makin keren nih. Mau banget beli deh jadinya

    ReplyDelete
  37. Di rumah ku juga pakai produk ini untuk lampu, soalnya hemat apalagi kalau sudah smart led yaaa, bisa diatur warna dan gelap terangnya. Jadi lebih hemat, dan ada garansinya pula.

    ReplyDelete
  38. Philips memang gak diragukan lg sih.. lampu dirumah jg awet bgd. Apalagi Smart LED Connected by Wiz inovasi baru dan keren abis..

    ReplyDelete
  39. Smart lighting dari philips ini rasanya bakalan seru banget kalau diterapkan di kamar anak ataupun kamar sendiri ya Mbak. Kita bisa ikut mengatur suasana seperti apa yang kita inginkan. Terang, hangat, sedikit redup, semua semudah mengubah setting dengan aplikasi remote ya.

    ReplyDelete
  40. Seneng banget ya bisa memilih warna-warni lampu di rumah. Jadi moodbooster juga. Rumah makin cantik ama smart lighting Philips. Praktis banget ini, canggih bisa diatur via smartphone. Bikin happy deh di rumah dengan Philips Smart LED connected by WiZ

    ReplyDelete
  41. Keren nih teknologi lampu smart dari Philips, lighting rumah jadi lebih bagus dan bisa dicustom warna lampunya sesuai keinginan dan kebutuhan. Mupeng banget pingin punya, kayaknya cocok nih buat ruang belajar dan ruang kerja, bikin semangat belajar dan kerja nih.

    ReplyDelete
  42. Keren ya mba inovasinya Philips. Sekarang lampu udah smart. Bisa diatur dari aplikasi juga lagi. Bisa jadi solusi nih kalau rumah ditinggal agak lama. Lampu bisa diatur jarak jauh.

    ReplyDelete
  43. Wah menyenangkan seklai menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ ini ya, hemat energi bisa diatur pula kecerahan sinar lampunya

    ReplyDelete
  44. Saya juga termasuk orang yang tidur dengan lampu menyala, redup gapapa asalkan tetap ada cahaya. Philips Smart LED ini ngebantu banget, bisa disetel dengan mode terang untuk membaca, lalu bisa diganti ke model redup hanya dengan klik klik via smartphone ya. Canggih deh pokoknya.

    ReplyDelete
  45. Philips Smart LED Connected by Wiz ini beneran pintar. Bisa mengatur pencahayaan yg kita mau. Selain itu, kita tinggal pencet remote untuk mengganti warna atau tingkat pencahayaannya.

    ReplyDelete
  46. Iya nih dengan produk Philips Smart LED Connected by WiZ, lampu bisa diubah sesuai kebutuhan ya Mba. Nggak lagi deh protes gak bisa tidur karena lampu terlalu terang benderang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makin praktis karena kita bisa mengatur cahaya hanya dengan modal klak klik di smartphone aja. Ga harus bolak balik ke dinding buat mencet tombol lampunya.

      Delete
  47. Philips smart LED ini emang cocok banget apalagi emak.mager kek.saya. Suka lupaa matiin lampu keluarga

    ReplyDelete
  48. Smart home begini impian bangett..
    Rasanya serba praktis dan menggunakan Philips Smart LED Connected by Wiz bisa mengikuti suasana dan kebutuhan ruangan. Kalau ingin istirahat tinggal di setting warm dan auto relax..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget ya Teh. Berasa hidup makin nyaman dan tambah betah di rumah. Pencahayaan dari Philips ini bisa jadi moodbooster pula.

      Delete
  49. Membaca artikel tentang Philips Smart LED Connected by Wiz ini bikin aku pengen punya juga
    Agar rumah bisa punya pencahayaan yang bagus dan mudah dioperasikan

    ReplyDelete
  50. Hehe aku ma suami dulu soal tidur jg beda, satu maunya terang satu maunya gelap akhirnya disepakati titik tengah haha.
    Enak kalau punya smart lamp kyk Philips ini ya mabk bisa mengatur pencahayaan sesuai kebutuhan kita :D
    Cukup diatur pakai aplikasi juga ya

    ReplyDelete
  51. Senang ya kalau punya Philips Smart LED Connected by WiZ ini
    Lampu smart yang bisa mengatur pencahayaan sesuai suasana hati kita

    ReplyDelete
  52. Berasa pengen punya lampu smart wifi juga di rumah biar nggak susah lagi matiin lampu apalagi pas mau tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain connect wifi, juga ternyata ada tipe yg punya remot jadinya lebih praktis sih apalagi kalau lagi diet screen time ama hp

      Delete
  53. Saya juga punya phillips smart led di rumah yg model strip, anak-anak suka banget lampu ini karena bisa banyak warna

    ReplyDelete
  54. dengan Philips Smart LED by WIZ ini kita jadi bisa mengatur warna lampu sesuai kebutuhan ya, asyik banget nih karena bisa dikontrol dengan remote bahkan bisa dari HP juga ya, penasaran deh ingin pasang di rumah juga terutama di kamar nih, secara saya kalau tidur tuh lebiih suka dengan lampu menyala sedangkan PakSu kalau tidur pengennya lampu dimatikan :D

    ReplyDelete
  55. Makin cakep ya rumahnya dengan pencahayaan smart lighting dari Philips. Bisa milih cahaya warna warni di rumah. Anak ama keluarga juga makin betah di rumah ya Mba

    ReplyDelete
  56. Saya pakai Philips WiZ untuk kamar saya dan anak-anak. Vibes-nya jadi beda banget meskipun dekorasi kamar tidak berubah. Kamar jadi lebih nyaman dan makin betah gegoleran deh, hehe

    ReplyDelete
  57. Aku beberapa kali liat review lampu led dari philips wiz ini. Cakep yah misalnya dipasang di kamar atau studio di rumah. Bikin ambience yang beda-beda.

    ReplyDelete
  58. Inovasi keren dari Philips semakin hari semakin keren ya! sekarang ada smart lightining yang pencahayaannya bisa diatur, bener-bener membuat suasana ruangan semakin menyenangkan dan luar biasa

    ReplyDelete
  59. Wah kalau lampunya udah bisa digonta ganti nggak perlu beli lampu kerlap kerlip itu, cukup satu lampu bisa diganti warna apapun semau kita

    ReplyDelete
  60. Aku termasuk yang masih menyalakan lampu di siang hari, tapi untuk ruangan tertentu.

    Inovasi dari Philips memang nggak main-main ya. Modalhya satu lampu tapi pencahayaannya bisa diubah sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post