[Review] Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 14, 16 & 17


Sudah cukup lama rasanya saya tidak mereview lipstik. Terakhir kali mereview lipstik adalah Purbasari Daily Series Lipstik. Padahal lipstik merupakan salah satu kosmetik yang saya sering khilaf membelinya. Sayangnya kadang lipstik yang dibeli tak sesuai harapan. Jadilah rencana untuk membuat review gagal total.

Nah, untuk kali ini saya akan mereview 3 lipcream Wardah yang baru saja saya miliki. Alhamdulillah kemarin dapat rezeki sewaktu mengikuti blogger gathering dan beautyclass yang diadakan oleh komunitas Female Blogger Banjarmasin yang bekerja sama dengan Wardah. Untuk kali ini, 3 warna yang akan saya review adalah no. 14 (My Honey Bee), 16 (Heart Beet) dan 17 (Rosy Cheek).

Kemasan

Dari segi kemasan luar, lipcream Wardah terbaru ini sedikit mengingatkan saya pada kemasan lipstik Wardah lainnya yakni Wardah Intense Matte yang sempat dirilis beberapa waktu yang lalu. Bedanya mungkin dari segi ukuran kemasannya. Kemasan luarnya ini mewakili warna dari lipstiknya, jadi tentunya kita tidak perlu repot dong ya menebak-nebak warna apa yang ada di dalam kotak.

Untuk kemasan lipstiknya sendiri, Wardah tetap mempertahankan desain lama dengan wadah berbentuk silindernya. Tutupnya berwarna perak dan di badan tabung terdapat tulisan Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Selain itu, pada bagian lain juga terdapat tanggal kadaluarsa dari lipstik. Pada bagian bawah wadah terdapat label yang menginformasikan nomor seri dari lipstik tersebut. Sedangkan untuk aplikatornya, berbentuk lurus dengan ujung sedikit meruncing.

Kandungan

Wardah exclusive matte lip cream ini dalam diklaim menghasilkan velvet matte with color binding pigment & enriched vitamin E. Adapun kandungan dari lipcream ini antara lain:

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate,Diisostearyl Malate,Synthetic Beeswax, Trisiloxane, Caprylyl Methicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Tetraisopalmate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylparaben, Fragrance. Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, talc.

Swatch dan tekstur

Saat disapukan ke punggung tangan dan bibir, ketiga lipstik Wardah ini menghasilkan 3 warna yang berbeda. My Honey Bee menghasilkan warna coklat nude, Heart Beet sesuai namanya memberikan warna pink keunguan sedangkan Rosy Cheek menghasilkan warna pink nude yang cocok sekali dipakai sehari-hari.

Untuk teksturnya,  lipcream terbaru Wardah ini setahu saya memiliki formula baru yang lebih baik dari yang sebelumnya.  Lipcream ini teksturnya tidak terlalu kental dan sangat mudah dibaurkan. Jika dibandingkan dengan produk yang lama proses keringnya lumayan cepat. Setelah kering lipstik Wardah ini terasa ringan dan tidak membuat bibir kering.



Ketahanan

Salah satu kelebihan yang biasanya ditawarkan oleh produk lipcream adalah ketahanannya menempel di bibir kita. Untuk Wardah sendiri,  lipcream terbarunya ini bisa bertahan 6-8 jam. Nah kalau dipakai makan dan minum, warnanya akan memudar sesuai jenis makanan yang kita makan. Selain itu, lipcream Wardah ini juga tidak transferproof alias masih nempel di gelas kalau minum.

So far,  dari ketiga warna terbaru lipcream Wardah ini favorit saya adalah no. 17 yakni Rosy Cheek. Warna pink-nya benar pas dan menutupi warna kehitaman yang ada di bibir saya. Untuk warna My Honey Bee masih terlalu pucat untuk wajah saya sedangkan Heart Beet rasanya masih belum terlalu percaya diri memakainya. Berikut adalah penampakan bibir saya memakai lipcream dari Wardah. Kalau kamu,  suka yang mana?

4 comments:

  1. Ulun punya no 9. Rasa cocok dah warnanya. Tapi membaca review pian jadi handak yang honey bee. Hehehe...

    ReplyDelete
  2. Aku malah baru ini nah bisi lipstik wardah. Heu. Yang honey bee mungkin karena kulitku sawo matang jadi jatuhnya pucat banar

    ReplyDelete
  3. warnanya pas ya di bibirnya pasti. heu

    ReplyDelete